logo web

10 Karakter Penting Orient, Anime Musim Dingin yang Seru

Ditulis oleh Mutiara Dwi C.K.

Anime Orient yang masuk ke dalam salah satu anime musim dingin 2022, baru selesai ditayangkan pada 24 Maret 2022 yang lalu. Anime ini menceritakan kisah beberapa orang yang menginginkan menjadi seorang bushidan (samurai) untuk mengalahkan para iblis atau monster yang muncul.

Konon pada 150 tahun yang lalu, manusia awalnya hidup damai. Tapi, tiba-tiba muncul iblis yang mulai memporak-porandakan kehidupan umat manusia.

Kemudian, muncul sekelompok bushidan yang melawan para iblis tersebut. Tapi, ada cukup banyak juga orang-orang yang menyembah iblis tersebut, seolah-olah iblis itu adalah tuhan.

Seorang pemuda bernama Musashi merasa terkagum-kagum dengan sosok bushidan, sehingga ia pun bercita-cita suatu saat akan menjadi seorang bushidan bersama temannya, Kojiro. Tapi, untuk mencapai cita-cita tersebut, Musashi harus melewati berbagai rintangan. 

Selain Musashi dan Kojiro yang menjadi karakter utama, masih ada beberapa karakter lain yang muncul dan berperan penting di dalam anime ini. Berikut ini Showpoiler telah merangkum 10 karakter yang muncul di anime Orient.

1. Musashi (Uchida Yuuma)

musashi_

Musashi adalah karakter utama yang pertama. Ia adalah seorang pemuda yang lahir sebagai seorang petani di Desa Yongsan. Musashi adalah sosok pemuda yang ceria dan perhatian. Ia dengan tegas bercita-cita dan bertekad besar ingin menjadi seorang bushidan bersama temannya Kojiro.

Saat masih kecil, Musashi selalu mendatangi tempat tinggal Kojiro dan berlatih pedang setiap hari. Ia berjanji akan menjadi seorang bushidan ketika mereka dewasa.

Namun, setelah kematian orang tuanya, dia mencari perlindungan dari rumah ke rumah dan akhirnya memutuskan tinggal di rumah kerabatnya. Lama kelamaan kerabatnya menolak Musashi.

Saat beranjak dewasa, Musashi semakin giat berlatih demi menggapai cita-citanya. Hingga akhirnya ia bisa keluar dari desa tempat tinggalnya dan perlahan menuju jalan bushidan.

Saat ada ujian pedang, Musashi mencoba memegang salah satu pedang yang menarik minatnya. Namun, cahaya yang dikeluarkan adalah warna hitam yang dianggap tabu.

Musashi kembali mencoba ujian pedang untuk yang kedua kalinya. Pada akhirnya, Musashi bisa menggunakan pedang tersebut dan berhasil mengeluarkan cahaya merah, warna yang dianggap memiliki kekuatan besar seorang bushidan

2. Kanemaki Kojirou (Saitou Souma)

kojirou_

Kanemaki Kojirou adalah seorang pemuda dari keturunan bushidan. Musashi adalah satu-satunya teman dekat Kojirou sejak kecil yang selalu menemani dirinya berlatih pedang. 

Kojirou awalnya merasa kalau bushidan yang selama ini diceritakan oleh ayahnya hanyalah bualan belaka. Hingga suatu ketika, ia pun mulai menyadari semua kata-kata ayahnya tersebut.

Ayahnya selalu mengatakan pada Kojirou, kalau seorang bushidan harus selalu membawa pedang yang merupakan identitasnya, sehingga ia selalu membawa pedang peninggalan almarhum ayahnya.

Kojirou menemani Musashi untuk menjadi seorang bushidan. Dalam perjalanannya, Kojirou dan Musashi menghadapi berbagai rintangan dan beberapa kali bertemu dengan iblis.

Saat ujian pedang, Kojirou mengeluarkan warna biru yang merupakan warna yang biasa saja. Dan hampir semua bushidan mengeluarkan cahaya berwarna biru.

Pada episode terakhir diketahui kalah ayahnya Kojirou, Jisai, adalah seorang bushidan dari Klan Takeda.  Kojirou akhirnya melanjutkan perjalanannya untuk mencari tahu lebih dalam mengenai misteri ayahnya tersebut.

3. Hattori Tsugumi (Takahashi Rie)

tsugumi_

Tsugumi adalah karakter utama yang terakhir. Tsugumi merupakan seorang gadis cantik yang berasal dari klan Kosameda yang dipimpin oleh Hideo Kosameda. Tsugumi adalah sosok seorang bushidan muda yang ceria dan pemaaf.

Tsugumi dan kakak perempuannya dibesarkan oleh Hideo Kosameda, setelah kedua orang tuanya meninggal. Namun, Tsugumi sering kali tidak bisa menolak permintaan Hideo, meskipun hati kecilnya sering kali menolak perintah tersebut.

Hingga suatu ketika ia bertemu dengan Musashi dan Kojiro. Kata-kata Musashi membuat Tsugumi berani melawan Hideo dan mulai terbebas dari cengkraman Hideo. Tsugumi memiliki kemampuan bertarung yang cukup handal dan diakui oleh Musashi juga Kojiro. 

Kemudian, Tsugumi pun memutuskan untuk bergabung bersama kelompok bushidan Musashi dan Kojiro. Dan ia memulai kehidupan barunya sebagai seorang mulai hidup bebas tanpa bayang-bayang Hideo lagi.

4. Kanemaki Jisai (Konishi Katsuyuki)

jisai_

Kanemaki Jisai adalah ayahnya Kojirou. Jisai digambarkan sebagai sosok seorang ayah yang penyanyang. Ia yang merupakan seorang busdhian, selalu dianiaya oleh orang-orang di kota Tatsuyama-chi.

Orang-orang menganggap kalau Jisai adalah seorang pemberontak karena melawan iblis yang dianggap sebagai tuhan oleh orang-orang, sehingga Jisai tinggal di pinggiran kota bersama anaknya, Kojirou.

Jisai merasa berterima kasih kepada Musashi yang tulus menemani anaknya. Namun, suatu ketika Jisai meninggal dunia dan meninggalkan Kojirou seorang diri.

5. Dewi Obsidian (Kuwashima Houko)

dewi obsidian_

Dewi Obsidian merupakan sosok misterius yang digambarkan dalam bentuk seorang wanita yang tertidur di dalam diri Musashi. Dewi Obsidian ini dicari-cari oleh sekelompok orang yang ingin bisa menguasai dunia dan teknik pedang dengan bebas.

Awalnya, Dewi Obsidian menarik Musashi supaya tidak bisa keluar ke dunia lagi. Namun, melihat tekad Musashi yang besar, akhirnya Dewi Obsidian memberikan Musashi kekuatan. Sebelum kembali tertidur di dalam diri Musashi, Dewi Obsidian mengingatkan Musashi agar tidak mati seperti Jisai.

6. Shirou Inukai (Shimono Hiro)

inukai_

Inukai Shirou adalah sosok bushidan misterius yang afiliasinya tidak diketahui. Shirou adalah seorang pencinta pedang namun berbeda dengan kebanyakan bushidan yang lainnya. Bisa dibilang, ia memiliki obsesi yang berbeda terhadap pedang.

Shirou muncul dihadapan Musashi secara tiba-tiba dan menawarkan berbagai pedang kepada Musashi. Namun, setelah mengetahui keberadaan Dewi Obsidian di dalam diri Musashi, Shirou mencoba membunuh Musashi dan mencoba menjadikan Musashi sebagai salah satu bahan dalam pembuatan pedang.

Tapi, tujuan Shirou yang sebenarnya adalah untuk mengambil kekuatan Dewi Obsidian. Meskipun pada akhirnya, Shirou tetap gagal melawan Dewi Obsidian dan lebih memilih Musashi dari pada dirinya.

7. Nanao Inusaka (Waki Azumi)

inusaka_

Nanao Inusaka adalah seorang gadis yang bekerjasama dengan Shirou Inukai. Sama seperti Shirou, afiliasi Nanao pun tidak jelas siapa. Nanao memanggil Shirou dengan sebutan ‘master’ yang selalu menjaga dan mendukung Shirou.

Nanao memiliki sifat tenang namun cukup dingin terhadap lawannya. Saat Shirou menitipkan Musashi yang sedang dalam proses pembuatan bijih besi pedang, Nanao salah memperkirakan waktu, sehingga Musashi berhasil selamat dalam proses pembuatan bijih pedang tersebut.

8. Takeda Naotora (Hino Satoshi)

naotora_

Naotora adalah salah satu dari lima master dan pemimpin Klan Takeda Bushidan. Dia adalah seorang bushidan dengan pedang berwarna biru. Naotora memiliki kepribadian yang ramah namun tegas.

Saat muncul iblis Tengu, Naotora muncul dari sebuah kastil terbang. Naotora cukup kagum dengan tekad Musashi yang tinggi saat akan melawan iblis tersebut.

Namun, pada akhirnya ia dan kelompoknya berhasil mengalahkan iblis Tengu. Setelahnya Naotora dipanggil sebagai ‘bushidan pencuri’ oleh Musashi, karena telah merebut iblis pertama dari Musashi.

9. Hideo Kosameda (Wataru Hatano)

kosameda_

Hideo Kosameda adalah seorang pemimpin di Klan Kosameda Bushidan. Hideo dipercayakan untuk memimpin orang-orang yang ada di sekitar kota Mei Amejo oleh Tokugawa.

Hideo melihat penguasa bushidan sebagai keluarganya dan memberikan perhatian khusus pada Tsugumi. Hideo merawat dan membesarkan Tsugumi yang telah kehilangan kedua orang tuanya. Ia merawat Tsugumi layanyak anaknya sendiri.

Namun, di balik sikap baiknya, Hideo memiliki sisi kejam yang selalu disembunyikannya di hadapan orang banyak. Biasanya yang melihat sisi kejam itu adalah Tsugumi. Namun, pada akhirnya Hideo berhasil dikalahkan oleh Tsugumi yang mulai melawan dirinya.

10. Michiru Saruwatari (Kiyono Yasuno)

saruwatari_

Michiru adalah seorang putri dari keturunan Saruto Bushidan. Keluarganya berada dalam persatuan klan Uesugi. Kecantikan Michiru membuat Musashi mulai tertarik pada dirinya. Michiru mengaku pada Musashi kalau dia adalah seorang hikikomori (mengisolasi diri dari dunia luar). 

Oleh sebab itu, biasanya Michiru selalu bingung ketika bertemu dengan orang banyak. Begitu juga ketika ia bertemu dengan Musashi dan teman-temannya. Michiru langsung kebingungan harus berbicara mulai dari mana dan harus menanggapi apa dalam perbincangan mereka.

Atas perintah ayahnya, Michiru bersama salah satu orang kepercayaannya sedang menuju ke Pelabuhan Harima. Di sana Michiru akan berpartisipasi dalam pertempuran divisi dunia.

Nah itulah 10 karakter yang muncul pada anime Orient. Namun, anime ini masih berakhir dengan cerita yang menggantung. Musim kedua (Orient Part 2) anime ini dikabarkan akan tayang pada Juli 2022 mendatang.

Kategori:
Tag:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram