logo web

8 Pemeran di Film Day Shift, Duet Jamie Foxx dan Dave Franco

Ditulis oleh Dhany Wahyudi

Day Shift menjadi film action yang kental dengan kesan komedi namun kurang menampilkan nuansa horror sebagai sebuah film bertema vampir.

Lokasi kota Los Angeles membuat film ini tampil glamor dengan segala kemewahannya, selaras dengan deretan pemeran yang mayoritas berstatus bintang papan atas.

Jamie Foxx, Dave Franco dan Natasha Liu Bordizzo sudah pernah terlibat dalam produksi Netflix sebelumnya, baik di film maupun di serial.

Lalu siapa lagi deretan pemeran lainnya? Simak artikel berikut untuk mengenal mereka beserta karakter yang dibawakan.

Baca juga: Sinopsis & Review The Vampire Dies in No Time (2021)

1. Bud Jablonski (Jamie Foxx)

Bud Jablonski (Jamie Foxx)

Bud Jablonski adalah seorang pemburu vampir yang suka beraksi sendiri dan mengambil taring korbannya untuk dijual. Untuk mencari vampir, dia bekerja sebagai pembersih kolam.

Tujuannya memburu vampir adalah untuk mengumpulkan uang agar bisa menafkahi keluarganya yang berada di ujung keretakan. Bud sudah berpisah dengan istrinya dan memiliki seorang putri pintar bernama Paige.

Dia berusaha masuk kembali ke perserikatan pemburu vampir agar bisa mendapatkan uang cepat dalam jumlah besar untuk bisa membayar biaya sekolah putrinya. Namun aksinya kali ini harus didampingi oleh perwakilan dari perserikatan.

Bud adalah sosok pemburu yang tangguh dan seperti tidak mengenal rasa takut, karena dia melakukan ini semua demi keluarganya. Meski begitu, dia tetap membuat pertahanan yang kokoh di apartemennya dengan deretan kunci di pintu.

Dia sangat teliti dalam mempersiapkan perlengkapan memburunya, hingga dia membuat sendiri peluru dan senapan yang hendak dipakainya.

Jamie Foxx adalah aktor yang memiliki kemampuan yang luas dalam berakting. Di film ini, dia memperlihatkan kemampuan beradegan aksi dan melucu dengan rentetan dialog yang menggelitik.

Jamie Foxx sebelumnya sudah pernah terlibat dalam film produksi Netflix, Project Power (2020), dan serial komedi Dad Stop Embarrassing Me! (2021).

2. Seth (Dave Franco)

Seth (Dave Franco)

Seth adalah perwakilan perserikatan pemburu vampir yang ditugaskan untuk mendampingi Bud dalam beraksi. Dia sebenarnya hanyalah pegawai kantor dan seorang kutu buku yang memahami vampir dari buku-buku yang dia baca.

Dan ketika harus turun ke lapangan, dia sama sekali tidak berkutik dan sering kencing di celana. Awalnya dia ditugaskan untuk membuat laporan berbagai pelanggaran yang dilakukan oleh Bud.

Tapi setelah mengetahui situasi yang dihadapi Bud, dia memilih untuk membantunya. Setelah menjadi vampir, Seth memiliki kekuatan super. Dia menjadi lincah dalam berkelahi.

Dave Franco membawakan karakter ini dengan cukup baik. Dia bisa menampilkan kekikukan pegawai kantor saat harus beraksi di lapangan bersama Bud, dan terlihat lebih bertenaga saat sudah menjadi vampir.

Dave Franco sudah tidak asing dengan proyek film Netflix, karena sebelumnya dia sudah pernah berakting di film 6 Balloons (2018) dan 6 Underground (2019).

3. Big John Elliott (Snoop Dogg)

Big John Elliott (Snoop Dogg)

Big John adalah sosok pemburu vampir senior yang dihormati oleh perserikatannya. Dia adalah mentor dari Bud dan kini membawanya kembali ke perserikatan.

Sosoknya terlihat keren dengan penampilan ala cowboy. Ketika beraksi, dia membawa senjata api besar yang bisa memusnahkan semua yang ada di hadapannya.

Snoop Dogg memang dikenal sebagai seorang rapper, tapi kini dia sering juga berakting di beberapa film. Penampilannya di film ini cukup apik dengan kesan dingin dan keren di setiap adegannya. Karakter yang diperankannya sedikit banyak mengingatkan kita kepada Abraham Whistler, mentor Blade.

4. Audrey San Fernando (Karla Souza)

Audrey San Fernando (Karla Souza)

Audrey adalah sosok pemimpin vampir di kota Los Angeles. Dia menyembunyikan identitasnya dibalik profesi agen real estate.

Ternyata dia mempunyai rencana rahasia untuk membeli seluruh rumah di wilayah itu dan dijadikan pemukiman vampir. Dia memburu Bud karena telah membunuh putrinya. Audrey sangat kuat sehingga sulit dikalahkan oleh Bud.

Karla Souza adalah aktris Meksiko yang pernah mendukung serial How to Get Away with Murder. Penampilannya sebagai pemimpin vampir sebenarnya kurang menakutkan, tapi dengan pakaian berwarna merah, sosoknya cukup intimidatif.

5. Jocelyn Jablonski (Meagan Good)

Jocelyn Jablonski (Meagan Good)

Jocelyn adalah istri dari Bud yang sedang menjalani hidup terpisah. Dia mengurus putri mereka dengan biaya dari Bud. Karena biaya hidup yang mahal di Los Angeles, Jocelyn berniat untuk pindah ke Florida dan tinggal bersama ibunya.

Namun Bud tidak menginginkan itu dan berusaha keras untuk mendapatkan uang untuk menutupi semua biaya yang dibutuhkan.

Selama ini Jocelyn merasa Bud tidak pernah jujur padanya saat pergi dari rumah dan hidup terpisah di sebuah motel.

Dia belum sadar bahwa Bud melakukan itu untuk melindungi mereka dari golongan vampir yang setiap hari diburunya.

Jocelyn baru tahu semua faktanya setelah menjadi sandera Audrey. Meski sudah lama berpisah, Jocelyn masih menyimpan rasa cinta untuk Bud.

Meagan Good membawakan karakter ini dengan cukup baik meski hanya mendapat durasi adegan yang minim. Dia menampilkan kekuatan aktingnya di sisi drama yang membantu mengalirnya cerita dalam mengolah emosi Bud sebagai karakter utama.

6. Heather (Natasha Liu Bordizzo)

Heather (Natasha Liu Bordizzo)

Heather adalah tetangga baru di motel tempat Bud tinggal. Dia mengundang kecurigaan Bud ketika ada seorang pria di kamarnya yang keesokan harinya mengejar Bud bersama para vampir.

Ternyata Heather adalah vampir juga, namun dia tidak memiliki niat jahat dan kemudian justru membantu Bud menyerang markas vampir pimpinan Audrey. Aktris cantik asal Australia ini sudah tidak asing dengan proyek film Netflix.

Debut aktingnya adalah sebagai Snow Vase di film Crouching Tiger, Hidden Dragon: Sword of Destiny (2016) yang merupakan salah satu proyek awal original film Netflix. Dia tampil lincah saat beraksi dan natural dalam berakting. Bisa dibilang, dia adalah scene stealer di film ini.

7. Mike Nazarian (Steve Howey)

Mike Nazarian (Steve Howey)

Mike adalah salah satu anggota dari Nazarian bersaudara, pemburu vampir legendaris yang bertemu dengan Bud dalam pekerjaan mereka.

Mike ahli dalam menggunakan senapan berat, juga memiliki banyak senjata lain sebagai amunisi untuk menghadapi para vampir.

Semakin banyak vampir yang dihadapi, dia semakin senang. Bersama saudaranya, mereka berlomba saling banyak dalam membunuh vampir.

Steve Howey adalah aktor yang lebih sering berakting sebagai pemeran pendukung, seperti yang dia tampilkan di film Bride Wars (2009) dan Something Borrowed (2011).

Di film ini, dia tampil garang dan sangat pantas berperan seorang pemburu vampir. Meski hanya tampil sepintas, aksinya cukup menghibur.

8. Diran Nazarian (Scott Adkins)

Diran Nazarian (Scott Adkins)

Diran adalah salah satu anggota dari Nazarian bersaudara, kelompok pemburu vampir dengan persenjataan yang lengkap.

Sosoknya yang gagah adalah lawan tangguh bagi para vampir. Ketangkasan dan kegesitannya dalam berkelahi adalah kekuatan utamanya. Bersama Mike, sinergi mereka dalam beraksi mampu menuntaskan setiap perlawanan para vampir.

Scott Adkins tampil menghibur dengan ketangkasannya dalam berkelahi. Chemistry-nya dengan Steve Howey sangat padu dan hal ini disuguhkan dengan sangat apik dalam rangkaian adegan saat mereka menyerbu sebuah rumah yang menjadi sarang vampir.

Itulah 8 pemeran yang bermain di film Day Shift. Fokus cerita memang berada pada karakter Bud, sehingga karakter lain tidak mendapat porsi adegan yang cukup.

Alhasil, tidak ada kedalaman bagi karakter masing-masing. Meski begitu, seluruh pemeran di film ini tampil apik. Jika kalian ingin mengisi waktu santai dengan film action menghibur, maka film ini bisa menjadi pilihan yang layak untuk ditonton.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram