showpoiler-logo

10 Pemeran Glitch, Aksi Jeon Yeo Been & Nana Ungkap Rahasia UFO

Ditulis oleh Desi Puji Lestari

Drama berjumlah 10 episode yang bercerita tentang petualangan mencari mantan pacar yang hilang, Glitch (2022) suguhkan aksi memuaskan para bintangnya.

Menuntut ekspresi dari emosi yang kompleks, Jeon Yeo Been sukses mengawal cerita dari awal sampai akhir. Begitu halnya dengan Nana yang tak kalah memukau menunjukkan kualitasnya.

Para pemeran Glitch (2022) seperti Lee Dong Hwi dan Park Kyung Soo pun berakting dengan baik. Hal yang sama turut diberikan aktor lainnya.

Ingin tahu dan berkenalan lebih jauh dengan mereka, terutama karakter yang dibawakan oleh masing-masing? Artikel berikut ini akan mengajakmu mengenal sepuluh pemeran Glitch (2022). Siapa saja mereka?

1. Hong Ji Hyo (Jeon Yeo Been)

pemeran glitch_Hong Ji Hyo_

Jeon Yeo Been memberikan penampilan terbaiknya sebagai salah satu pemeran Glitch (2022) yang utama. Berperan sebagai seorang gadis muda yang punya pengalaman personal dengan UFO dan alien, Yeo Been mampu memperlihatkan emosinya yang kompleks. Karakter yang Yeo Been mainkan bernama Hong Ji Hyo. 

Dia adalah wanita karier yang bekerja di perusahaan design. Ji Hyo memiliki ketertarikan terhadap UFO dan alien sejak remaja. Sejak remaja pula dia punya kemampuan melihat alien dengan mata telanjang.

Walau tertarik dengan alien, Ji Hyo rupanya tidak menginginkan kemampuan itu. Dia terus menyangkal dan menghindar selama bertahun-tahun. 

Ji Hyo menjalin hubungan selama empat tahun dengan Lee Si Guk, tetapi karena tertekan dengan kondisinya sendiri, dia memutuskan hubungan. Walau begitu, Ji Hyo masih memedulikan Si Guk.

Ji Hyo tinggal bersama ayah kandung dan ibu tiri. Dia tidak punya hubungan yang baik dengan ibu tirinya, tapi juga tidak mencoba membuat masalah.

Ji Hyo kembali bertemu dengan Huh Bo Ra, teman saat duduk di bangku SMP dulu, yang sama-sama tertarik terhadap UFO dan alien. Bersama Bo Ra, Ji Hyo memulai petualangan yang mendebarkan, menantang dan berisiko.

Ji Hyo tidak sembarangan menceritakan rahasianya pada orang lain. Dia butuh waktu bertahun-tahun sampai akhirnya berani menghadapi dan menyelesaikan masalahnya.

2. Huh Bo Ra (Nana)

pemeran glitch_Huh Bo Ra_

Penampilan Nana sebagai Huh Bo Ra dalam drama Korea original Netflix berjudul Glitch (2022) tak kalah memukau. Bersama Jeon Yeo Been, Nana terlibat dalam petualangan seru yang tak pernah diduganya selama ini.

Huh Bo Ra adalah teman Hong Ji Hyo sejak remaja. Kepribadiannya sangat berbeda jauh karena Bo Ra cenderung lebih bebas dan ekspresif.

Bo Ra memiliki channel video bernama Moonhole yang mengupas tentang fenomena UFO dan alien. Dia selalu membawa peralatan yang dipercaya bisa mendeteksi keberadaan benda-benda asing.

Uniknya, Bo Ra menyangkal memercayai entitas tersebut. Walau begitu, dia sangat antusias membantu Ji Hyo menemukan mantan kekasihnya yang diduga diculik alien.

Bo Ra sangat pemberani dan tak pernah ragu memutuskan sesuatu. Ekspresinya selalu serius tapi tingkahnya kerap konyol. Dia tergabung dalam forum atau komunitas pecinta UFO bersama tiga orang pemuda yang solid dan selalu ada untuk membantunya.

3. Lee Si Guk (Lee Dong Hwi)

pemeran glitch_Lee Si Guk_

Salah satu aktor yang diingat karena perannya dalam Reply 1988, Lee Dong Hwi, ikut berperan dalam drama ini. Khas dengan tampilan bak kutu buku, Lee Dong Hwi dipercaya memainkan karakter bernama Lee Si Guk.

Dia adalah kekasih Hong Ji Hyo yang sudah menjalin hubungan selama empat tahun. Lee Si Guk ingin menuju ke arah yang lebih serius sebelum akhirnya diputuskan dan menghilang.

Si Guk kekasih yang tidak banyak menuntut. Selama empat tahun dia cukup sabar menahan rasa penasarannya terhadap sesuatu yang mengganggu pikiran Ji Hyo.

Dia tidak memaksa Ji Hyo untuk bercerita dan cenderung diam serta menerima. Lee Si Guk mengalami hal paling misterius dalam hidupnya, sama seperti yang dialami Hong Ji Hyo saat remaja dulu.

4. Kim Byung Joo (Ryu Kyung Soo)

pemeran glitch_Kim Byung Joo_

Terbiasa berperan sebagai karakter antagonis yang menyebalkan dan menyeramkan, kali ini Ryu Kyung Soo dipercaya menjadi seorang anggota kepolisian bernama Kim Byung Joo.

Kim adalah anggota polisi pertama yang memergoki kelakuan aneh Ji Hyo. Dari sana, keduanya menjadi cukup dekat sampai-sampai dicurigai tengah menjalin hubungan.

Kim Byung Joo sempat ragu-ragu menyelidiki kasus sekte sesat yang menyeret Ji Hyo. Dia juga sangat hati-hati karena tampak bingung dan tidak percaya dengan masalah yang sedang dihadapinya. Kim dibantu dan ditemani Oh Se Hee, teman Ji Hyo, dalam menyelidiki kasus misterius tersebut.  

5. Kim Chan Woo/Kim Direct (Ko Chang Seok)

pemeran glitch_Kim Direct_

Aktor senior Ko Chang Seok ikut menjadi pemeran Glitch (2022) yang tak kalah memberikan penampilan terbaiknya. Sang aktor dengan banyak pengalaman ini berperan sebagai Kim Chan Woo atau Kim Direct. Dia adalah sosok ayah yang rela melakukan apa pun untuk putrinya.

Chan Woo rela berpura-pura menjadi bagian dari sekte sesat agar terus berada di dekat sang putri yang sudah terdoktrin. Kim Chan Woo menjadi petunjuk awal bagi Ji Hyo dan Bo Ra untuk menemukan Si Guk sekaligus membongkar sekte sesat penyembah UFO.

Sebagai orang dalam, Kim Chan Woo banyak membantu keduanya. Tanpa bantuan Kim Chan Woo, Ji Hyo dan Bo Ra rasanya gak akan selamat dari sekte sesat tersebut. 

6. Captain Prince/Dajung (Tae Won Seok)

pemeran glitch_Dajung_

Berperawakan besar, aktor Tae Won Seock mendapat peran yang cukup berlawanan dengan tampilan fisiknya. Di sini dia berperan sebagai Dajung atau Captain Prince, yaitu pemilik gedung atau cafe yang digunakan para anggota komunitas pecinta UFO untuk berkumpul.

Dengan tubuh yang tegap dan besar, Dajung lebih banyak bersikap konyol. Namun, dia sangat bisa diandalkan, terutama untuk berkelahi dan menyetir.

Sang kapten yang menggemaskan ini sangat mementingkan kebugaran dan otot-ototnya. Bagi Dajung, kehilangan otot jauh lebih penting daripada kemusnahan umat manusia. 

7. Cho Phillip (Park Won Suk)

pemeran glitch_Cho Phillip_

Tak kalah lucu dibanding Dajung, karakter Cho Phillip yang dibawakan oleh Park Won Suk jadi hiburan tersendiri dalam drama ini.

Tampil menonjol dengan rambut yang panjang, Cho Phillip adalah anggota komunitas yang paling percaya dengan keberadaan UFO dan alien. Dia tahu lebih banyak dibanding anggota komunitas lainnya, tetapi juga tidak terlalu mengerti.

Sosok Phillip yang unik, bertambah menarik karena tingkahnya selalu sukses mengocok perut. Dengan tampilan yang terkesan seram, Phillip bukan tipe pemberani yang nekat dan inisiatif. Walau begitu dia teman yang setia dan tak sungkan membantu. 

8. Kim Young Gi (Jung Da Bin)

pemeran glitch_Kim Young Gi_

Pemeran Glitch (2022) berikutnya adalah aktris cantik nan imut, Jung Da Bin. Sempat mencuri perhatian melalui drama Extracurricular (2020) dan Live On, Jung dipercaya oleh sutradara Roh Deok berperan di sini sebagai Kim Young Gi. Dia adalah putri satu-satunya Kim Direct atau Kim Chan Woo.

Kim Young Gi mengalami peristiwa traumatis di hidupnya saat kecil setelah melihat sang nenek dan beberapa orang lain bunuh diri massal. Pengalaman itu mengubahnya jadi pribadi yang berbeda, sampai-sampai membuat Young Gi menasbihkan diri sebagai salah satu anggota sekte sesat penyembah UFO. 

Young Gi adalah gadis yang sangat memercayai Ji Hyo sebagai sosok suci. Dia pengikut yang sangat setia dan berani. Saking setianya, Young Gi begitu terluka dan terpukul ketika mengetahui kepercayaannya selama ini adalah sebuah kebohongan. 

9. Oh Se Hee (Choi Soo Im)

pemeran glitch_Oh Se Hee_

Aktris Choi Soo Im menjadi pemeran berikutnya yang akan kamu temui dalam drama ini. Choi Soo Im berperan sebagai Oh Se Hee, yaitu teman lama Hong Ji Hyo dan Lee Si Guk.

Dia cukup dekat dengan Ji Hyo karena sekaligus merupakan teman satu pekerjaan. Kedekatannya membuat Se Hee cenderung posesif terhadap Ji Hyo.  

Oh Se Hee membantu Kim Byung Joo dalam menyelidiki kasus Ji Hyo. Dia cukup berani sampai-sampai membuat Byung Joo kadang kewalahan.

Di sisi lain berkat keberaniannya, Byung Joo juga ikut diuntungkan. Se Hee cukup detail dan bersemangat membantu Byung Joo mengusut kasus yang sedang dihadapi Ji Hyo. 

10. Hong Joon Sik (Jeon Bae Su)

pemeran glitch_Hong Joon Sik_

Kamu pasti tidak asing dengan wajah aktor senior yang satu ini. Nyatanya Jeon Bae Su belakangan memang banyak tampil di berbagai judul drama.

Sebelum Glitch (2022), Jeon Bae Su ikut meramaikan drama fenomenal Extraordinary Attorney Woo sebagai ayah Woo Young Woo. Di sini, Jeon kembali berperan sebagai ayah, yakni ayah Hong Ji Hyo bernama Hong Joon Sik.

Hong Joon Sik sangat menyayangi Ji Hyo dan begitu mengkhawatirkannya. Hong diam-diam merasa bersalah terhadap Ji Hyo karena pernah memberinya ingatan buruk. Hong tipikal ayah kebanyakan yang tidak pandai memperlihatkan kasih sayangnya melalui sikap lembut dan kata-kata yang manis.

Dengan jajaran aktor dan aktris berpengalaman, drama ini bisa dinikmati, salah satunya, berkat penampilan mereka. Para pemeran Glitch (2022) seperti Jeon Yeo Been dan Nana sungguh memberikan aksi terbaiknya sehingga sayang untuk dilewatkan!

Kategori:
Tag:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram