logo web

6 Pemeran Metal Lords, Totalitas Akting Martell dan Greensmith

Ditulis oleh Dhany Wahyudi

Pencinta film bertema musik, terutama fans berat heavy metal, maka film Metal Lords sudah pasti akan disambut dengan hangat. Selain berisi iringan lagu-lagu hits dari berbagai band metal terkenal, film ini juga memiliki jalan cerita yang natural, mengalir, dan menghibur.

Sosok yang bertanggung jawab atas bagusnya naskah ini ialah D.B. Weiss, kreator serial Game of Thrones. Film ini diarahkan oleh Peter Sollett, sutradara yang pernah membesut film bertema musik Nick & Norah’s Infinite Playlist (2008).

Dari sisi drama, film ini juga berhasil mengupas perkembangan mental dan pikiran remaja penggemar musik metal.

Digawangi oleh penampilan memukau dari Jaeden Martell dan Adrian Greensmith, Metal Lords juga diperankan oleh beberapa aktor dan aktris yang bermain tidak kalah apiknya.

Siapa saja mereka? Artikel berikut akan mengupas karakter yang mereka perankan beserta profil para pemerannya.

Baca juga: Sinopsis & Review Metal Lords (2022), Duet Cadas Remaja Metal

1. Kevin Schlieb (Jaeden Martell)

Kevin Schlieb (Jaeden Martell)

Kevin adalah seorang remaja pemalu. Dia awalnya bukanlah drummer sungguhan. Hunter mengajaknya bergabung ke dalam band karena Kevin adalah salah satu anggota marching band.

Tapi Kevin sangat berdedikasi dengan alat musik yang dipegangnya. Dia serius mengulik daftar lagu yang diberikan oleh Hunter sebagai “homework”.

Skill bermainnya semakin berkembang pesat ketika Hunter membelikannya sebuah drum set baru yang dia pakai latihan setiap hari di studio sekolah. Perkembangan skill bermain itu juga berpengaruh kepada penampilan dan rasa percaya dirinya.

Kevin mulai memakai baju bernuansa metal sebagai penjiwaan. Kepiawaian permainan drumnya dilihat oleh Clay yang kemudian mengajaknya bergabung ke dalam bandnya.

Meski pernah tampil sekali di acara ulang tahun, namun Kevin tidak meneruskan kerja sama dengan band Mollycoddle ini. Hatinya selalu terpaut kepada Hunter dan musik metal yang sama-sama mereka gandrungi.

Jaeden Martell, pemeran Kevin, adalah aktor muda dengan segudang talenta. Aktingnya selalu apik di beberapa film yang dibintanginya.

Untuk mendalami perannya sebagai seorang drummer, Jaeden Martell dilatih oleh Glen Sobel yang merupakan drummer Alice Cooper, salah satu band metal terkemuka. Jadi sangat wajar apabila permainannya terlihat sangat meyakinkan.

2. Hunter Sylvester (Adrian Greensmith)

Hunter Sylvester (Adrian Greensmith)

Hunter adalah remaja yang sangat menggilai musik metal. Jiwanya yang sudah terasuki musik cadas itu terlihat jelas pada penampilannya dengan rambut gondrong dan pakaian bernuansa heavy metal.

Berasal dari keluarga kaya, dia tidak segan-segan mencuri uang ayahnya untuk membeli perangkat musik bagi bandnya, salah satunya adalah membelikan Kevin sebuah set drum baru.

Hunter sering berseteru dengan ayahnya yang tidak suka dengan penampilan dan sikapnya yang urak-urakan. Dalam hatinya, Hunter ingin membuktikan kepada ayahnya bahwa dia bisa bermusik dengan positif. Memang ada hal yang unik pada diri Hunter.

Sebagai gitaris band metal, dia justru menjauhi hal-hal negatif yang biasa lekat pada musisi metal, seperti narkoba dan minuman keras.

Sehingga ketika dimasukkan ke rehabilitasi, fisiknya tidak mengalami gangguan sedikitpun. Bisa dibilang, dia membuktikan bahwa musisi metal bisa hidup dengan “bersih”.

Namun yang menjadi masalah adalah sikap spontan yang terkadang menjurus kepada perbuatan anarkis, meski beberapa diantaranya tidak sempat dilakukannya.

Sebagai aktor pendatang baru, Adrian Greensmith tampil sangat bagus. Dia seolah-olah memang benar mencintai musik metal dan gerak tubuh serta ekspresinya mencerminkan itu semua. Calon bintang masa depan, nih!

3. Emily Spector (Isis Hainsworth)

Emily Spector (Isis Hainsworth)

Emily adalah siswi baru di sekolah yang juga pernah bergabung di marching band. Hanya saja dia mengundurkan diri setelah merasa depresi karena tidak bisa memainkan klarinet dengan baik.

Ternyata, dia adalah pemain cello yang sangat handal dan telah menarik perhatian Kevin. Emily bahkan sempat diajak oleh Kevin untuk bergabung ke dalam band metalnya, hanya saja tidak disetujui oleh Hunter.

Emily termasuk gadis pemalu dan memiliki rasa tidak percaya diri. Selaras dengan Kevin, mereka memiliki sifat yang sama dan akhirnya saling mengisi satu sama lain.

Tapi Emily berseberangan dengan Hunter yang memiliki sikap yang kasar, terutama kepadanya yang dianggap bisa mempengaruhi fokus bermusik Kevin.

Emily memiliki temperamen yang tidak bisa ditahan. Dia bisa marah kapan saja, bahkan hanya karena disebabkan oleh hal yang kecil. Dia adalah penyelamat band Skull Flower di pentas Battle of the Bands dengan kehadirannya yang tepat waktu.

Isis Hainsworth adalah aktris muda asal Inggris dengan potensi yang bagus. Sebagai Emily, Isis mampu tampil sebagai seorang gadis pemalu yang merasa insecure dan memiliki temperamen tinggi.

Ledakan emosi yang dihadirkannya cukup membuat kita terkejut dan layak mendapat pengakuan atas kehandalan aktingnya.

4. Clay Moss (Noah Urrea)

Clay Moss (Noah Urrea)

Clay adalah siswa populer di sekolah. Dia dikenal sebagai vokalis band Mollycoddle yang merupakan band andalan sekolahnya.

Awalnya dia terlihat sombong dan merendahkan band Kevin, namun saat dia mengajak Kevin untuk membantunya di sebuah acara, Clay tidaklah sesombong itu. Dia terima dengan alasan Kevin yang tidak mau bergabung ke bandnya dan bersaing secara sehat di Battle of the Bands.

Noah Urrea memang lebih dikenal sebagai penyanyi yang menjadi wakil Amerika Serikat di Now United, grup pop berskala internasional.

Belum banyak bermain film, Noah Urrea setidaknya sudah dua kali berakting di film bertema musik, salah satunya adalah The Identical (2014). Penampilannya di film Metal Lords cukup bagus dan terlihat natural.

5. Troy Nix (Joe Manganiello)

Troy Nix (Joe Manganiello)

Troy Nix adalah mantan gitaris band Killoton yang pernah menjadi juara Battle of the Bands di zamannya. Dia adalah idola Hunter yang posternya ditempel di dinding kamarnya.

Namun kini dia sudah menjadi dokter yang praktik di pusat rehabilitasi. Ternyata band Killoton bubar karena kebiasaannya mabuk. Dan setelah tobat, dia meneruskan pendidikan hingga menjadi dokter.

Joe Manganiello, pemeran Troy, tampil dingin namun memiliki hati yang baik. Dia mengizinkan Hunter lari dari pusat rehabilitasi demi bisa tampil di Battle of the Bands. Kesan mantan musisi metal bisa ditampakkannya dengan cukup baik.

6. Dr. Sylvester (Brett Gelman)

Dr. Sylvester (Brett Gelman)

Dia adalah ayah dari Hunter yang suka memarahi putranya karena tidak patuh kepadanya. Jiwa pemberontak Hunter membuat Sylvester rugi secara materi dan emosi.

Namun setelah Hunter tampil apik di Battle of the Bands, Sylvester mengakui talenta bermusik Hunter dan bangga kepadanya. Dia merawat Hunter seorang diri sebagai orang tua tunggal setelah istrinya tiada.

Bagi penggemar serial Netflix Stranger Things, kalian pasti sudah familiar dengan aktor ini. Brett Gelman memang hanya tampil sesekali saja dan selalu dalam emosi yang tinggi. Tapi di adegan terakhir, kita bisa melihat rasa bangga di wajahnya.

Itulah 6 aktor dan aktris yang bermain di film Metal Lords. Membawa tema persahabatan dan semangat bermusik yang tinggi, film ini cukup menghibur dan layak untuk ditonton.

Bagi kalian penikmat musik metal, film ini menjadi wajib ditonton karena ada deretan lagu hits dari band metal favorit kalian. Sudah bisa ditonton di Netflix sekarang juga dan jangan dilewatkan begitu saja. Selamat menonton!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram