logo web

Inilah 13 Pemeran dalam Drama The Killer’s Shopping List (2022)

Ditulis oleh Desi Puji Lestari

Mendapati dua pelanggan swalayannya ditemukan tewas misterius, Myung Sook sangat kaget. Kekagetannya berubah khawatir ketika putra satu-satunya, Dae Sung, berusaha menyelidiki kasus tersebut.

Myung Sook tak ingin Dae Sung terlibat dalam situasi yang berbahaya seperti beberapa tahun lalu. Lantas akankah Dae Sung bisa menemukan pembunuh misterius itu?

Drama ber-genre crime dan comedy berjumlah delapan episode ini cukup segar untuk diikuti. Apalagi aktor-aktor yang terlibat pun memainkan peran dengan baik. Siapa saja pemeran The Killer’s Shopping List (2022)? Berikut ulasannya!

Baca juga: 12 Pilihan Drama Lee Kwang-soo Terbaik untuk Ditonton

1. Ahn Dae Sung (Lee Kwang Soo)

Ahn Dae Sung (Lee Kwang Soo)

Lee Kwang Soo berperan sebagai Ahn Dae Sung. Dia adalah anak satu-satunya pemilik swalayan yang berjuang mengalahkan traumanya selama belasan tahun.

Dae Sung kecil merupakan anak yang pintar dan berani. Keberaniannya berhasil menyelamatkan toko sang ibu sekaligus memenjarakan seorang pemalsu uang. Namun, buntut dari peristiwa itu membuatnya trauma.

Tumbuh dewasa Dae Sung seperti kehilangan kemampuannya. Dia puluhan kali gagal lulus ujian PNS karena ketakutan dan trauma. Dae Sung yang tak punya tujuan, bekerja sebagai kasir di swalayan ibunya.

Walau terlihat tidak punya masa depan cerah, dia pria berhati lembut dan peduli terhadap sesama. Dae Sung bahkan peduli pada ucapan anak kecil yang kerap disepelekan orang banyak.

Kepeduliannya terhadap orang lain membuat sang ibu gelisah. Pasalnya karena hal itu pulalah, hidup Dae Sung dirundung masalah.

Namun, dengan sisa-sisa keberanian dan tekad yang besar untuk menolong orang, Dae Sung bisa membuktikan bahwa peduli terhadap orang lain bisa menciptakan kenyamanan untuk yang lainnya. Dae Sung memiliki insting tajam dalam menganalisis kejahatan. Ingatannya juga tak kalah cemerlang.

Dae Sung tidak perlu takut sendirian karena dia punya Do A Hee, kekasih yang sudah dua puluh tahun menemani, memercayai, dan mendukungnya. Dia juga menjaga kawan-kawannya dengan baik serta terbuka terhadap perbedaan.

2. Do A Hee (Seol Hyun)

Do A Hee (Seol Hyun)

Seol Hyun sebagai Do A Hee adalah petugas polisi sekaligus kekasih Dae Sung selama dua puluh tahun. Do A Hee menjadi polisi karena dia ingin melindungi Dae Sung dan orang-orang tak bersalah yang ketakutan.

Dia wanita pemberani, tegas dan selalu mendukung serta percaya pada Dae Sung. Do A Hee menjadi rekan Dae Sung dalam menginvestigasi hal-hal mencurigakan terkait si pembunuh berantai.

Keduanya bekerjasama, cepat dan tanggap terhadap petunjuk-petunjuk yang ada. Do A Hee bisa melengkapi Dae Sung yang kadang konyol dan kebingungan.

3. Han Myung Sook (Jin Hee Kyung)

Han Myung Sook (Jin Hee Kyung)

Aktris Jin Hee Kyung menjadi pemeran The Killer’s Shopping List (2022) selanjutnya. Di sini dia berperan sebagai Han Myung Sook, yaitu ibu kandung Dae Sung sekaligus pemilik MS Swalayan.

Myung Sook wanita yang hebat dan berani. Dia terkesan pelit dan tidak peduli pada masalah orang lain tapi sejatinya Myung Sook hanya mengkhawatirkan Dae Sung.

Myung Sook tak ingin Dae Sung terlibat dalam kasus yang dapat merusak masa depannya. Baginya, pengalaman traumatis di masa lalu cukup menjadi pelajaran; tak perlu diulang.

Namun, Myung Sook juga tidak bisa tinggal diam saat merasakan dan melihat ada sesuatu yang ganjil. Dia ikut bergerak bersama Dae Sung menangkap si pembunuh berantai. Sebagai seorang wanita dan ibu, Myung Sook sosok yang penyayang dan keibuan.

4. Seo Yul (Ahn Se Bin)

Seo Yul (Ahn Se Bin)

Aktris cilik Ahn Se Bin memperlihatkan kemampuan akting yang cerdas dan memukau. Berperan sebagai Seo Yul, Ahn Se Bin berusaha menampilkan emosi seorang anak yang kesakitan dan ketakutan.

Yul adalah putri Seo Cheon Kyu. Ibunya merupakan wanita asal Vietnam yang tewas karena disiksa oleh suaminya. Yul kerap bermain dan berbelanja di MS Swalayan.

Dia cukup akrab dan dekat dengan Dae Sung. Gadis cilik ini merupakan saksi kunci atas kejadian pembunuhan berantai yang terjadi di lingkungan tempat tinggalnya.

Dia juga tahu identitas pembunuh berantai yang sebenarnya. Yul anak yang kuat dan tidak cengeng. Tubuhnya penuh luka akibat disiksa oleh sang ayah, tapi Yul tidak merengek.

Dia terlihat takut, sedih dan kesakitan tapi juga tegar. Gak hanya itu, Yul juga anak yang pintar dan mau berusaha memberanikan diri.

5. Kang Sung Yoon (Park Ji Bin)

Kang Sung Yoon (Park Ji Bin)

Park Ji Bin memerankan karakter yang menantang dalam drama ini. Berperan sebagai Kang Sung Yoon, dia merupakan pekerja baru di MS Swalayan yang sempat diragukan banyak orang karena memiliki catatan kriminal.

Dilihat dari luar Kang Sung Yoon cukup tenang, tidak banyak bicara tapi juga tidak terlampau dingin. Dia bekerja di bagian penjualan ikan-ikan segar.

Sebagai pekerja, Kang Sung Yoon cukup kreatif dalam menarik pembeli. Dia juga giat dan tidak pernah menolak perintah Myung Sook sebagai atasannya.

Kang Sung Yoon sebenarnya sedang memperjuangkan identitasnya yang baru sebagai seorang wanita. Setelah jam kerja, di malam hari Kang kerap berdandan seperti wanita.

6. Yang Joon Ho (Lee Kyo Yeob)

Yang Joon Ho (Lee Kyo Yeob)

Pemeran The Killer’s Shopping List (2022) selanjutnya adalah aktor Lee Kyo Yeob. Di sini dia berperan sebagai Yang Joon Ho.

Yang Joon Ho bekerja di MS Swalayan sebagai penanggungjawab penjualan daging. Dia dan Dae Sung sudah saling kenal sejak keduanya masih kecil.

Hubungan pertemanan keduanya cukup santai tapi juga tak segan untuk saling mengingatkan. Yang Joon Ho menjadi salah satu pekerja MS Swalayan yang sempat dicurigai sebagai pembunuh berantai.

Terutama karena dalam buku catatannya yang ditemukan Dae Sung, ditemukan gambar-gambar mengerikan. Yang Joon Ho menyukai rekan sesama pekerja MS Swalayan yang sayangnya sudah bersuami. 

7. Gong San (Kim Mi Hwa)

Gong San (Kim Mi Hwa)

Gong San yang diperankan oleh Kim Mi Hwa membuat drama The Killer’s Shopping List (2022) tambah segar karena kelucuannya.

Gong San merupakan salah satu pekerja di MS Swalayan yang cukup senior. Dia bertugas sebagai penanggungjawab penjualan produk obat dan kecantikan.

Sebagai pekerja senior, Gong cenderung bekerja lebih bebas. Dia juga tidak segan diam-diam kabur dari pekerjaan untuk menyelesaikan urusan pribadinya.

Di balik itu, Gong San sosok yang perhatian dan peduli serta ringan tangan. Sama seperti pekerja MS Swalayan yang lain, Gong membantu Dae Sung menangkap pembunuh berantai dengan mengerahkan teman-temannya.

8. Alba (Jo Aram)

Alba (Jo Aram)

Penampilan Jo Aram dalam drama The Killer’s Shopping List (2022) cukup mencuri perhatian. Sosoknya misterius karena tidak terlalu banyak bicara dan cenderung dingin.

Sebagai Alba dia menjalankan peran menjadi pekerja magang di MS Swalayan. Screentime-nya tidak terlalu banyak tetapi pesonanya tak bisa ditolak.

Dengan gaya rambut yang khas, Alba sosok yang tomboy dan galak. Uniknya walau misterius, Alba tidak pernah dicurigai Dae Sung sebagai pembunuh berantai.

Menggunakan tenaganya yang besar, Alba ikut membantu Dae Sung menangkap si pembunuh sesungguhnya. Selain itu, dia tampak tertarik pada Kang Sung Yoon.

9. Ya Chae (Oh Hye Won)

Ya Chae (Oh Hye Won)

Aktris cantik Oh Hye Won menjadi pemeran The Killer’s Shopping List (2022) berikutnya. Dia berperan sebagai Ya Chae, pekerja senior di MS Swalayan yang bertanggungjawab dengan penjualan sayuran.

Ya Chae tidak terlalu banyak terlibat dalam upaya penangkapan pembunuh berantai karena masalah yang sedang dia hadapi juga serius.

Dia adalah korban kekerasan rumah tangga yang dilakukan suaminya. Akibat hal itu, Ya Chae cukup hati-hati terhadap pria dan tidak sembarangan membiarkan siapa pun mendekat.

Ya Chae mengalami trauma setelah sang suami sempat membahayakan nyawanya. Beruntung dia punya orang-orang yang mendukung dan membantunya, termasuk Myung Sook, Do A Hee serta Yang Joon Ho.

10. Seo Cheon Kyu (Ryu Yeon Seok)

Seo Cheon Kyu (Ryu Yeon Seok)

Penampilan Ryu Yeon Seok dalam drama ini juga layak mendapat pujian. Dia berperan sebagai Seo Cheon Kyu, yaitu ayah Yul yang bekerja sebagai makelar perumahan dan merupakan pembunuh berantai sesungguhnya.

Sosoknya mencurigakan sejak awal karena dia selalu terlihat gugup dan menghindari bertatapan mata dengan orang lain.

Seo Cheon Kyu sosok yang keras dan tidak segan memukul Yul untuk kesalahan kecil. Dia selalu mengancam Yul dengan hal-hal yang menakutkan dan tidak pernah merasa bersalah.

Bagi Cheon Kyu membunuh orang adalah sesuatu yang mudah. Dia tidak segan menghabisi orang-orang yang mengetahui rahasianya, termasuk Yul.

11. Ahn Young Choon (Shin Sung Woo)

Ahn Young Choon (Shin Sung Woo)

Pemeran The Killer’s Shopping List (2022) berikutnya adalah Shin Sung Woo. Aktor dengan tinggi 182 cm ini berperan sebagai Ahn Young Choon.

Dia merupakan ayah kandung Dae Sung yang jadi idola banyak ibu-ibu tetangga. Penampilannya yang macho, pandai menyanyi dan bermain alat musik menjadi daya tariknya.

Namun, Ahn Young Choon bukan pria genit seperti kebanyakan. Dia tipikal suami yang takut dengan istrinya dan selalu membantu Myung Sook menjajakan barang-barang.

Image yang sangar tidak berlaku ketika berhadapan dengan istrinya. Ahn Young Choon kerap bertingkah konyol seperti anak kecil, tapi sebagai ayah dia tidak pernah meragukan Dae Sung sekalipun.

12. Oh Cheon Won (Jang Won Young)

Oh Cheon Won (Jang Won Young)

Aktor Jang Won Young menjadi pemeran The Killer’s Shopping List (2022) berikutnya. Di sini peran yang dia bawakan akan membuatmu emosi sekaligus kasihan.

Jang berperan sebagai Oh Cheon Won. Dia dijuluki Lelaki Lima Dolar karena pernah menipu Myung Sook dan Dae Sung menggunakan uang palsu pecahan lima dolar.

Oh Cheon Won sangat dendam pada Dae Sung karena dia yang membuatnya hidupnya hancur. Sepanjang hidup, Lelaki Lima Dolar ini selalu mengincar Dae Sung.

Pada satu titik kamu akan merasa kasihan pada karakternya karena sekalipun penjahat, dia tidak membunuh. Meski begitu catatan kriminal yang dia miliki membuat orang-orang curiga dan memberatkan tuduhan terhadapnya.

13. Choi Ji Woong (Bae Myung Jin)

Choi Ji Woong (Bae Myung Jin)

Karakter detektif dalam sebuah drama biasanya selalu mengagumkan karena jeli dan berintuisi. Namun, khusus di drama The Killer’s Shopping List (2022) kamu akan bertemu sosok detektif yang cukup menyebalkan.

Detektif Choi Ji Woong yang diperankan aktor Bae Myung Jin hanya meyakini yang mau dia yakini. Dia seperti menargetkan Dae Sung sebagai tersangka utama pembunuhan berantai.

Detektif Choi tidak melepaskan pandangannya dari Dae Sung sehingga kerap melewatkan petunjuk penting.

Dia bahkan sampai sibuk mengawasi Dae Sung yang sedang bekerja. Baginya ingatan Dae Sung yang tajam atas data-data pelanggan swalayan adalah hal mencurigakan.

Itu dia beberapa pemeran The Killer’s Shopping List (2022) yang membuat drama delapan episode ini terasa seru diikuti. Mereka berhasil menghidupkan cerita yang pendek menjadi sebuah tontonan yang asyik. Penasaran dengan aksi tiga belas pemeran di atas? Saksikan hanya di Viu!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram