logo web

4 Pemeran Penting di Film The Next 365 Days (2022)

Ditulis oleh Dhany Wahyudi

The Next 365 Days menjadi film penutup dari trilogi 365 Days yang sudah dimulai sejak tahun 2020. Film ini melakukan syutingnya secara berkesinambungan dengan film keduanya, sehingga nyaris tidak ada perbedaan antara keduanya di segala sisi.

Bagi sebagian besar penonton dan kritikus, ketiga film ini bisa menjadi pengalaman buruk. Dan bagi penonton khusus yang mengharapkan “gambar indah”, akan merasa sangat terpukul keras sekali dengan salah satu adegan imajinasi terlalu liar di film ketiga ini.

Mendapat respon negatif secara global, film ini masih tetap didukung oleh deretan pemeran yang tidak berubah dari film pertamanya. Sesuai dg jalan cerita menuju titik kulminasi, ada beberapa perubahan sifat dan sikap pada karakter-karakternya.

Mau tahu lebih dalam tentang karakter mereka di film yang semoga menjadi film terakhir dari kisah Laura dan Massimo ini? Lanjut simak artikel berikut, ya!

Baca juga: Inilah Review & Sinopsis Film 365 Days, Layak Ditonton?

1. Laura Biel (Anna-Maria Sieklucka)

Laura Biel (Anna-Maria Sieklucka)

Hal pertama yang terlihat dari sosok Laura adalah kemampuannya untuk cepat sembuh dari berbagai insiden fatal yang nyaris merenggut nyawanya.

Dia pernah mengalami kecelakaan mobil yang membuatnya keguguran dan sopirnya mengalami trauma di akhir film pertama. Tapi tidak ada bekas kecelakaan itu sama sekali pada tubuhnya.

Kemudian dia ditembak oleh Anna di bagian perutnya di akhir film kedua. Dan lagi-lagi, dia cepat pulih dan tidak begitu nampak luka tembakan di perutnya.

Laura kembali menjadi wanita mandiri yang kreatif dengan ide barunya. Dia menyibukkan diri dengan profesi barunya, yaitu fashion designer. Hal ini dia lakukan untuk mengalihkan perhatiannya dari dinginnya hubungan pernikahannya.

Profesi barunya ini membuatnya sukses secara instan. Namun saat menghadiri perhelatan acara fashion kelas dunia itu, dia justru bertemu lagi dengan Nacho.

Di titik inilah kesetiaannya sebagai seorang istri dipertaruhkan. Laura merasa nyaman bersama Nacho pada saat pelariannya dari Massimo, tapi hasrat Nacho kepadanya seolah sudah tidak bisa dibendung lagi.

Dan Laura menanggapinya dengan penuh ambiguitas. Dia kesal dengan sikap dingin Massimo yang cemburu dan menuduhnya berselingkuh dengan Nacho.

Laura selalu mengalihkan pembicaraan setiap kali Massimo menanyakan hal tersebut. Dan anehnya, Laura menjawab pertanyaan Massimo itu justru dengan benar-benar berselingkuh. Awalnya hanya hati yang selingkuh, namun kini secara fisik juga.

Dan setelah itu, Laura berada di atas jembatan dilema. Akan kemana dia berjalan, siapa yang akan dipilihnya. Di persimpangan itu, ada Massimo yang kini telah menjadi suaminya dan memberikan dia kehidupan yang mewah, namun bersikap dingin.

Di sisi lain, ada Nacho yang romantis dan pengertian. Kesamaan antara Massimo dan Nacho adalah mereka sama-sama mafia.

Anna-Maria Sieklucka kembali membawakan karakter Laura dengan datar. Saat galau, tidak begitu terlihat kegalauannya. Saat sedih, tidak begitu berhasil dia tampakkan. Hanya saat adegan penuh kesenangan saja dia berhasil membawakannya dengan baik.

2. Massimo Torricelli (Michele Morrone)

Massimo Torricelli (Michele Morrone)

Massimo berada di puncak emosinya. Dia berkabung atas tewasnya Adriano, saudara kembarnya. Dia juga mengusir keluarga Matos dari wilayahnya.

Dia masih memendam rasa cemburu dan pertanyaan besar tentang apa yang telah dilakukan oleh Laura bersama Nacho saat pelariannya. Tapi Laura selalu berdalih ke topik lain setiap kali Massimo menanyakan hal tersebut.

Massimo merasa depresi karena sikap Laura. Konsentrasinya mulai buyar. Hingga dia memilih bersikap dingin kepada istrinya dan menenggelamkan diri dengan kehidupan hedonisme.

Tapi ketika dia ingin menyelam lebih jauh ke dalam gelombang dekadensi moral itu, Massimo merasa tidak bisa. Pikirannya hanya dipenuhi oleh bayangan Laura.

Porsi peran Massimo di film terakhir ini semakin sedikit daripada sebelumnya. Tidak ada dialog berarti yang diucapkan olehnya. Bahkan ketika berbicara pun suaranya terdengar seperti di-dubbing.

Di adegan penutup, Massimo bilang selama ini dia merenungi diri dan mau mengubah sikapnya untuk Laura. Tapi tidak banyak adegan yang menggambarkan perenungan dan alasan dirinya berubah.

Satu adegan di night club tidaklah cukup untuk dijadikan sebuah pengalaman yang mengubah sikapnya. Dia pun tidak menyampaikannya dengan meyakinkan, jadi wajar jika Laura tidak memberikan jawaban.

Setelah dianggap sukses membawakan karakter Massimo di film 365 Days, sayangnya Michele Morrone tidak bisa mempertahankan performanya di film-film selanjutnya.

Setelah tampil tidak meyakinkan di film 365 Days: This Day, performanya tidak bisa dia tingkatkan di film The Next 365 Days ini. Ekspresinya juga masih terlihat datar, tidak bisa menampakkan perasaan yang ada di dalam hati karakternya.

3. Nacho (Simone Susinna)

Nacho (Simone Susinna)

Nacho adalah sosok pria Italia yang menggambarkan sisi romantis saat bersama Laura. Dia memang adalah orang yang penuh kasih sayang.

Dia sangat dekat dengan adiknya dan mengurusnya ketika dia mengandung. Dia juga adalah sosok populer di dunia selancar dimana dia adalah juaranya.

Seolah menantang bahaya, Nacho memaksakan diri untuk mencintai Laura meski dia tahu bahwa dia hendak merebut istri pimpinan mafia yang menjadi rival keluarganya.

Seolah dibutakan oleh cinta, determinasinya sangat tinggi untuk mendekati Laura, meski sempat membahayakan nyawa wanita itu karena aksi pelarian mereka.

Demi mendekati Laura, Nacho sampai bisa beralih profesi berkali-kali. Tapi mungkin itu hanya rekayasa dia saja. Di film sebelumnya dia menjadi tukang kebun dan di film ini dia menjadi sopir taksi.

Dia tidak pernah ragu menyatakan isi hatinya dan rencana masa depannya untuk Laura. Bahkan dia berani untuk menunggu Laura pisah dari Massimo sampai selamanya.

Simone Sussina memang baru memulai karir aktingnya di film 365 Days: This Day dan dia melanjutkan karakter Nacho di film ini.

Jika di film sebelumnya, dia cukup berhasil menampilkan sisi kehangatan dan pengertian yang saat itu dibutuhkan oleh Laura. Namun di film ini, karakternya dibuat seolah sudah putus asa dan tak ada pilihan lain selain mencintai dan menunggu Laura untuk selamanya.

4. Olga (Magdalena Lamparska)

Olga (Magdalena Lamparska)

Olga adalah sahabat Laura yang sangat loyal. Dia selalu mengiringi hari-hari Laura dan merasa kesepian ketika tidak bersamanya. Mereka berdua selalu mengunjungi lokasi-lokasi yang indah dan mewah, termasuk makan di restoran mahal dengan menu makanan bernilai estetika tinggi.

Olga juga ikut mengiringi Laura ke Lagos untuk menghadiri perhelatan fashion. Tapi karena kebiasaannya menenggak minuman keras, dia ditarik keluar oleh bodyguard dan dibawa pulang ke hotel.

Olga menghubungi Laura untuk segera kembali ke Sisilia menemui Massimo dengan dugaan berlebihan bahwa Massimo marah sekali kepada Laura dan bisa saja membunuhnya.

Sejak film 365 Days, Magdalena Lamparska selalu hadir dan diposisikan sebagai comic relief, karakter pemicu kelucuan.

Kehadiran Olga selalu bisa menyegarkan suasana dengan gaya bercandanya, dan di film ini porsinya sedikit ditambah dengan celetukan yang lebih lucu dari film-film sebelumnya.

Itulah 4 karakter utama di film The Next 365 Days. Cinta segitiga yang disajikan di film ini tidak diolah dengan baik, dan porsi adegannya tidak seimbang dengan mengorbankan karakter Massimo.

Padahal Massimo sebenarnya adalah pemeran utama di trilogi ini tapi posisinya semakin tersudut seiring kemunculan Nacho dan fokus cerita pada karakter Laura.

Sebagai penutup trilogi, sepertinya masih ada kemungkinan film lanjutannya melihat dari akhir cerita yang ambigu. Tapi sumber ceritanya sendiri, yaitu novelnya, hanya sampai di buku ketiga.

Satu harapan yang dipanjatkan para penonton, tentunya adalah perbaikan di semua sisi, apabila film ini hendak dilanjutkan. Film ini sudah tersedia di Netflix. Tonton sekarang juga, ya!

Kategori:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram