logo web

Sinopsis & Review Logan Lucky, Misi Pencurian Logan Bersaudara

Ditulis oleh Siti Hasanah
Logan Lucky
3.8
/5
showpoiler-logo
PERHATIAN!
Artikel ini mengandung spoiler mengenai jalan cerita dari film/drama ini.

Kali ini ada sebuah film arahan sutradara Steven Soderbergh yang berjudul Logan Lucky yang sayang untuk dilewatkan. Film ini ber-genre drama komedi kriminal yang tentunya akan menemani saat santai kalian menjadi lebih menyenangkan.

Steven Soderbergh menggaet aktor dan aktris terkenal seperti Channing Tatum, Adam Driver, Daniel Craig dan Katie Holmes. 

Logan Lucky menceritakan tentang Logan bersaudara yang merencanakan sebuah perampokan di Charlotte Motor Speedway. Namun, mereka tidak bisa melakukannya tanpa bantuan salah satu rekan mereka yang kini ada di penjara. Penasaran dengan kisah seru mereka? Yuk intip dulu sinopsis dan juga review-nya di bawah ini. 

Sinopsis

logan-lucky-5_

Pada adegan pembuka film ini, penonton akan disuguhkan sebuah percakapan santai antara Jimmy Logan (Channing Tatum) dengan putrinya Sadie (Farrah Mackenzie).

Mereka sedang membicarakan lagu favorit mereka yang berjudul Take Me Home, Country Roads. Sadie ingin membawakan lagu-lagu tersebut pada saat kontes menyanyi, tapi ia merasa lagu tersebut tidak cocok.  Jimmy pun berjanji akan menghadiri kontes menyanyi putrinya tersebut.

Suatu hari, ketika ia sedang bekerja, secara tiba-tiba bosnya memanggil Jimmy. Bosnya tersebut mengetahui bahwa Jimmy pernah mengalami cedera hingga membuat kakinya sedikit cacat. Oleh karena itu, ia menganggap Jimmy akan menjadi beban bagi perusahaan dan memecatnya. 

Tidak terima karena pemecatan secara sepihak, Jimmy pun marah dan membantingkan helm ke sebuah kotak yang berada di depan ruangan bosnya.

Selang beberapa hari, ia mengunjungi tempat bekerja adik perempuannya di sebuah salon bernama Mellie Logan (Riley Keough). Mellie mengatakan bahwa kontes menyanyi Sadie sudah terlewat dan Jimmy lupa akan hal tersebut. 

Dengan tergesa-gesa, Jimmy kemudian pergi ke rumah mantan istrinya untuk bertemu dengan Sadie. Beruntung, putrinya mau memaafkan Jimmy. Akan tetapi, kesialan tampaknya terus saja menimpa Jimmy. Mantan istri Jimmy mengatakan bahwa mereka akan pindah ke kota lain karena suami barunya akan melebarkan bisnisnya. 

Tidak ingin berjauhan dengan putrinya, Jimmy pun mengatakan akan menyewa pengacara dan mendapatkan hak asuh putrinya. Lalu, ia pun pergi ke sebuah bar, tempat adiknya yang bernama Clyde Logan (Adam Driver) bekerja sebagai bartender. 

Jimmy pun curhat kepada adiknya tentang bagaimana cara ia bisa mendapatkan uang dalam waktu singkat, tapi Clyde mengatakan tampaknya mustahil melakukannya. Di tengah sesi curhat, datanglah seorang pelanggan bernama Max (Seth MacFarlane) bersama kedua temannya. 

Max tampaknya memang sosok orang yang sombong dan suka melakukan bullying. Jimmy dan Clyde pun tidak lepas dari sasaran kejahatan mulutnya. 

Max mengolok-olok Jimmy dan Clyde sebagai sepasang saudara yang cacat. Hal tersebut mengundang kemarahan Logan bersaudara. Kemudian terjadilah perkelahian antara Jimmy, Max, dan kedua temannya.  Clyde lalu menyiram mobil Max dengan koktail dan membuat mobil tersebut terbakar.

Keesokan harinya mereka berdua mendapatkan ide untuk merampok arena balap yang menyimpan uang mereka di bawah tanah.

Perampokan ini akan memanfaatkan pengetahuan Jimmy tentang sistem tabung pneumatik bawah tanah untuk memindahkan uang hasil rampokan. Mereka akan melakukan aksinya saat balapan mobil itu berlangsung karena saat itu, pengamanan tidak akan terlalu ketat sehingga bisa memudahkan pekerjaan mereka. 

Tidak hanya mereka berdua, Mellie, adik perempuan mereka juga bersedia untuk turut membantu aksi perampokan yang sudah direncanakan kedua kakaknya tersebut.

Akan tetapi, mereka membutuhkan satu orang lagi yang ahli dalam hal volatile atau bom yaitu Joe Bang (Daniel Craig). Sayangnya ia sekarang sedang berada dalam masa tahanan karena kejahatannya. 

Akhirnya, mereka pun menyusun rencana untuk mengeluarkan Joe Bang dari penjara untuk sementara waktu agar bisa membantu aksi mereka. Clyde pun sengaja membuat dirinya dijebloskan ke penjara dengan sebuah kejahatan kecil. 

Di sanalah aksi pembebasan Joe Bang dari penjara dimulai dengan bantuan beberapa pihak. Lalu berhasilkah mereka membebaskan Joe Bang dan melancarkan aksi perampokan di arena balap seperti yang direncanakan? 

Cerita Perjalanan Logan Agak Monoton

logan-lucky-1_

Logan Lucky adalah sebuah film dengan alur cerita yang sedikit lambat dan konsep cerita yang cukup sederhana. Ceritanya berpusat pada sebuah petualangan keluarga Logan yang merasa hidup mereka seperti kutukan karena selalu tertimpa sial. Hingga suatu hari mereka mendapatkan ide untuk merampok uang sebuah arena balap. 

Sebelum film mencapai klimaks, mungkin penonton akan merasa sedikit bosan karena ceritanya agak sedikit monoton. Namun, setelah aksi pencurian mulai berlangsung ceritanya mulai menarik dan akan membuat kalian merasa penasaran dengan akhir cerita dari film ini. 

Karakter Keluarga Logan yang Terbilang Badass 

logan-lucky-3_

Sebagai sentral dari film ini, keluarga Logan bisa dikatakan sebagai keluarga dengan karakter yang unik. Mereka memiliki kekurangan tetapi saling melengkapi. Jimmy mengalami kecacatan di kakinya akibat cedera masa lalu sebagai atlet.

Lalu, Clyde yang merupakan mantan tentara, harus rela mengalami cacat di tangan seumur hidupnya akibat bom yang terjadi pada masa tugasnya.  Namun, ketika mereka diolok-olok keduanya bisa menyerang balik musuhnya.

Hal ini bisa terlihat seperti saat Max mengolok-olok mereka di bar sebagai dua bersaudara yang cacat. Keduanya memukul telak Max dan kedua temannya sampai mereka kalah dan harus kehilangan mobil mereka yang mahal. Cara mereka melawan pun terbilang unik dan santai.

Di sisi lain, Mellie punya kemampuan unik yakni bisa mengingat banyak hal dalam waktu singkat. Ketiganya merencanakan sebuah aksi perampokan di sebuah arena balap dengan sangat lihai.

Tidak hanya itu mereka juga harus terlibat terlebih dahulu dengan hukum serta penjara untuk melancarkan aksi mereka. Sebuah aksi perampokan yang tadinya tidak mudah dieksekusi tapi dilakukan bersama sehingga menjadi lebih mudah dilancarkan. 

Sebuah Drama Kriminal yang Dibalut Komedi

logan-lucky-4_

Selain menghadirkan sebuah drama kriminal tentang pencurian, film Logan Lucky ternyata dibalut dengan adegan-adegan humor yang menghibur.

Tampaknya, kehadiran Daniel Craig juga membuat suasana humor dalam film ini lebih terasa. Daniel Craig yang biasanya terlihat sangat berwibawa dalam film James Bond berpenampilan sedikit berbeda dalam film ini.

Ia mengenakan baju tahanan. Rambutnya pun di cat berwarna putih sehingga terlihat lucu. Daniel Craig yang memerankan Joe Bang ternyata memiliki dua saudara yang terbilang konyol serta menghibur dan mereka juga ikut serta dalam petualangan untuk merampok arena balap. 

Sebuah Plot Twist Cerdas di Akhir Film

logan-lucky-5_

Meskipun ceritanya terbilang ringan, tetapi ada sebuah kejutan di akhir yang sangat menarik. Penonton akan diajak untuk memecahkan sebuah teka-teki yang akan membuat penasaran. Ending yang cerdas dengan menaruh teka-teki di akhir cerita inilah yang membuat film Logan Lucky menjadi lebih seru.

Keluarga memang tempat kita pulang dan keluargalah yang pada akhirnya akan membantu dan menerima kita dalam keadaan apa pun. Kira-kira mungkin seperti itulah salah satu pesan moral yang ingin disampaikan dalam film ini. Dengan cerita yang dibalut dengan komedi, tentunya film ini akan memberikan keseruan tersendiri pada para penontonnya.

Selain itu, film ini juga dimainkan oleh para aktor dan aktris yang piawai berakting sehingga semua karakter bisa dimainkan dengan baik. Jadi berhasilkah Logan bersaudara membobol arena balap dan mendapatkan uang yang banyak? Lalu apakah Jimmy juga berhasil mendapatkan hak asuh putrinya? 

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram