logo web

Sinopsis & Review Web Drama Indonesia My Ice Girl (2022)

Ditulis oleh Suci Maharani R
My Ice Girl
3.5
/5
showpoiler-logo
PERHATIAN!
Artikel ini mengandung spoiler mengenai jalan cerita dari film/drama ini.

My Ice Girl (2022) memang menjadi salah satu web drama Indonesia yang cukup dinantikan para penggemar. Alasannya, karena drama garapan sutradara Eman Pradipta dan Dinna Jasanti ini, mengadaptasi kisahnya dari wattpad populer karya Pit Sansi.

Sementara untuk pemeran utamanya, penonton akan disuguhkan akting yang luar biasa dari Mawar de Jongh dan Bryan Domani. Berbeda dengan web drama pada umumnya yang terkesan dramatis, My Ice Girl (2022) justru bikin para penontonnya penasaran.

Drama ini mengisahkan sebuah investigasi pembunuhan yang dilakukan oleh dua anak SMA. Tak hanya itu, berbagai karakter hingga alur ceritanya terasa cukup realistis. Bahkan drama ini tidak terasa dilebih-lebihkan dan memiliki kualitas yang sangat mumpuni.

Bagi kamu yang penasaran, kira-kira bagaimana investigasi kasus pembunuhan yang dilakukan Mawar Eva de Jongh dan Bryan Domani berjalan. Sepertinya kamu wajib banget membaca sinopsis dan ulasan My Ice Girl (2022) hanya di Showpoiler!

Baca juga: 8 Rekomendasi Web Drama yang Dibintangi oleh Anya Geraldine

Sinopsis

Sinopsis

Dara (Mawar Eva de Jongh) dikenal sebagai atlet anggar terbaik di sekolahnya. Di sisi lain, Dara juga dikenal sebagai “Ice Girl”, karena sikapnya yang sangat dingin, terutama pada para pria.

Tapi bukan hal ini yang membuat Dara murung, namun karena tewasnya sahabat sekaligus rekan anggarnya. Gadis itu bernama Amanda (Maria Theodore), atlet anggar terbaik kedua di sekolah yang dikenal ramah dan ceria.

Namun keceriaan Amanda sudah tidak ada lagi, pasalnya gadis ini ditemukan tewas mengenaskan di rumahnya. Polisi menyatakan bahwa Amanda tewas dengan cara bunuh diri, gadis ini memakai sianida untuk mengakhiri hidupnya.

Namun bagi Dara, gadis ini merasa ada yang tidak beres dengan kematian Amanda yang terasa sangat janggal dan mencurigakan. Terlebih lagi semenjak Amanda meninggal, Dara kerap mendapatkan teror menakutkan baik di sekolah hingga pesan-pesan mencurigakan.

Tak hanya Dara yang merasa curiga akan hal ini, ternyata Malik (Bryan Domani) juga merasakan hal yang sama. Kakak kandung dari Amanda ini, diam-diam mendaftar di sekolah yang sama seperti sang adik dan mulai melakukan investigasinya sendiri.

Pada awalnya, baik Dara maupun Malik saling memiliki kecurigaan satu sama lain. Apalagi sikap Dara yang sangat dingin dan misterius ini, sempai membuat Malik mencurigainya.

Pasalnya, beberapa anggota anggar mengatakan bahwa Amanda dan Dara terlihat bertengkar sebelum kejadian naas itu terjadi. Namun kesalah pahaman diantara keduanya telah berakhir, setelah Dara menjelaskan alibinya.

Sejak saat itu keduanya mulai bekerjasama untuk mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi pada Amanda. Suatu hari, Malik menemukan sebuah testpack dan rekaman yang ditinggalkan Amanda di kamarnya.

Sejak saat itu, Malik terlihat semakin agresif untuk mencari tahu siapa yang membuat sang adik hamil dan membunuhnya. Di sisi lain, Dara juga menemukan sebuah foto saat Amanda bersama dengan beberapa anak pria dikelasnya.

Dari sini keduanya sepakat untuk mencari tahu mengenai hubungan antara Fahrul dan Amanda. Tak hanya Satya, Malik juga mencurigai teman SMP-nya yang bernama Fahrul (Mikha Hernan) karena pria ini diketahui menjual obat-obatan ilegal.

Dara dan Malik juga sempat melakukan investigasi mengenai Ethan (Muhammad Reza) si anggota klub foto yang dicurigai sebagai stalker. Tapi kenyataannya, ketiga orang tersebut memiliki alibi dan alasan yang kuat untuk keluar dari daftar tersangka Malik dan Dara.

Bahkan karena hal ini, Ethan, Satya dan Fahrul hampir saja bermusuhan dengan Malik dan Dara. Masalah diantara Malik dan Dara kembali muncul, saat Malik mengatakan ia ingin menyelidiki Gino (Samudra Taylor).

Dari bukti yang berhasil Malik dapatkan, ia yakin bahwa Gino dan Amanda pernah memiliki hubungan. Di sisi lain Malik juga tidak bisa membohongi dirinya sendiri, bahwa ia cemburu melihat Dara dan Gino yang begitu dekat.

Kecurigaan pada Gino ini bukanlah alasan utama yang membuat mereka renggang. Tapi Malik akhirnya tahu bahwa Dara selama ini menyembunyikan banyak hal darinya.

Ternyata selama ini Dara sudah tahu mengenai kondisi kehamilan Amanda, bahkan gadis itu memberikan pil penggugur kandungan. Dalam keadaan genting seperti ini, fakta mengejutkan lainnya tiba-tiba saja muncul.

Berkat Ethan, mereka mengetahui bahwa Niki (Naura Hakim) adalah dalang dibalik teror yang membuat Dara kehilangan beasiswanya. Merasa iri dengan hubungan Dara dan Amanda, Niki nekat meneror Dara dan menjadikan gadis itu seolah-olah sebagai pembunuh Amanda.

Fakta lainnya yang membuat Malik terkejut, ternyata kekasih Amanda adalah Aldo (Rafael Adwel) yang tidak lain adalah sahabat baiknya. Namun berbagai hal ini malah membuat teka-teki mengenai pembunuh dara semakin membingungkan bagi Malik. Kira-kira, siapa yang sudah membuat Amanda kehilangan nyawanya?

Web Drama Terniat dan Vibes Berbeda

Web Drama Terniat dan Vibes Berbeda

Hal yang membuat saya semakin ingin menonton drama ini, karena vibes-nya yang berbeda dengan web drama Indonesia pada umumnya. Seperti yang kita ketahui, My Ice Girl (2022) mengadaptasi ceritanya dari wattpad populer yang ditulis oleh Pit Sansi.

Namun ketika versi dramanya dipegang oleh Titien Wattimena, alur ceritanya terasa lebih realistis dan pas dengan pergaulan anak muda. Saya tidak merasakan adanya vibes cerita wattpad yang biasanya lebih mengandalkan romansa menye-menye.

Titien Wattimena dan Ian Davin terlihat sangat fokus pada alur kriminal dan misterinya. Tidak ada hal-hal yang terlalu didramatisir, bagi saya semuanya terasa pas dengan realita. Contohnya ketika Satya yang dikenal sebagai pria playboy ternyata menutupi sisi gemulai dan identitasnya sebagai gay.

Kalau untuk kualitas, saya sangat menyukai sinematografi dan skoring yang ditampilkan. Memakai lagu dari Noui berjudul Girl of the Earth sebagai soundtrack-nya, kesan misterius drama ini semakin terasa.

Lalu skoring dan cara pengambilan gambarnya, terlihat jauh lebih niat dan enjoyable. Tidak bisa dipungkiri, rasa penasaran penonton muncul karena setiap scene dipotong dengan baik.

Premisnya Kuat dan Alurnya Bikin Deg-degan

Premisnya Kuat dan Alurnya Bikin Deg-degan

Berbicara soal premis, jarang banget saya menemukan web drama Indonesia yang berpegang kukuh pada premisnya. Namun untuk My Ice Girl (2022), saya mengakui bahwa drama yang bisa kamu tonton di Vidio ini memang memiliki premis yang kuat.

Mengisahkan usaha dua anak muda bernama Dara dan Malik yang ingin mencari tahu misteri dibalik kematian seorang gadis bernama Amanda. Hal yang paling saya rasakan, drama ini menaikkan intensitas masalahnya yang muncul secara perlahan tapi pasti.

Satu persatu karakter dijelaskan dengan baik, mulai dari kepribadian, hubungannya dengan Amanda dan alibi masing-masing. Alibi mereka ini, menghadirkan plot twist yang membuat para penonton deg-degan dan penasaran dengan siapa pembunuh Amanda yang sesungguhnya.

Tak hanya soal kematian Amanda, drama ini juga menyinggung soal anak dan realita kehidupan mereka. Ada yang jadi korban ambisi orang tua, masuk dalam pergaulan bebas dan pekerjaan kotor lainnya.

Karakter yang terasa agak mustahil tapi nyata datang dari sosok Ethan dan Fahrul. Ethan yang memiliki hobi fotografi, ternyata ia diam-diam jadi stalker anak perempuan. Anak laki-laki ini juga bisa dikatakan agak cabul, karena memiliki fantasi seksual yang bisa dikatakan agak menyeramkan.

Sementara untuk fahrul, nak laki-laki ini sudah lama terjun menjadi penjual obat-obatan ilegal, termasuk obat kuat dan menggugurkan janin. Tujuannya hanya untuk mendapatkan uang, agar anak ini bisa bertahan hidup.

Kemistri dan Akting Luar Biasa dari Mawar Eva de Jongh dan Bryan Domani

Kemistri dan Akting Luar Biasa dari Mawar Eva de Jongh dan Bryan Domani

Hal lain yang tidak bisa dilewatkan begitu saja, tentu saja penampilan dari Mawar Eva de Jongh dan Bryan Domani. Dalam drama ini, kedua aktor dan aktris muda Indonesia ini berhasil menunjukkan performa yang sangat baik.

Saya sendiri sangat menyukai akting dari Mawar Eva de Jongh yang semakin hari terlihat semakin meyakinkan dan luar biasa. Memerankan karakter Dara, Mawar menampilkan karakter yang sangat kuat dengan ekspresi wajahnya yang dingin.

Bagi saya, drama ini menjadi salah satu penampilan akting terbaik dari Mawar Eva de Jongh yang pernah saya lihat. Mawar terlihat sangat konsisten, terutama dalam mengendalikan emosi serta penekanan karakternya terlihat luar biasa.

Sementara untuk Bryan Domani, aktor tampan ini memang jauh lebih meyakinkan dari yang lainnya. Sejak awal Bryan Domani sudah menunjukkan aktingnya yang luar biasa.

Terlebih lagi kemistrinya bersama Mawar Eva de Jongh, benar-benar luar biasa. Mereka terlihat seperti orang yang saling mencintai, tapi tertahan oleh ego dan janji masing-masing.  

Inilah sinopsis dan ulasan singkat mengenai drama My Ice Girl (2022) yang bisa kamu tonton di Vidio. Drama yang diadaptasi dari wattpad ini memang menyuguhkan cerita dan akting yang luar biasa.

Misteri kematian Amanda, bakalan bikin penonton merasa penasaran dan deg-degan. Ditambah lagi deretan selebriti muda yang didapuk jadi pemeran utamanya juga memiliki kualitas akting yang mumpuni.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram