logo web

Sinopsis & Review Restaurant to Another World Season 2

Ditulis oleh Mutiara Dwi C.K.
Restaurant to Another World Season 2
3.5
/5
showpoiler-logo
PERHATIAN!
Artikel ini mengandung spoiler mengenai jalan cerita dari film/drama ini.

Anime Restaurant to Another World Season 2 kembali melanjutkan cerita pada season sebelumnya yang tak jauh dari teman ‘makanan’.

Namun, kali ini ada yang berbeda. Jika di season 1 animasinya diproduksi oleh Silver Link, pada season ke-2 ini diproduksi oleh OLM. Meskipun berbeda rumah produksi, sutradaranya masih sama dengan season sebelumnya yaitu, Jinbo Masato.

Ceritanya pun masih sama, mengisahkan sebuah restoran yang tidak biasa yang dikenal dengan Isekai Shokudo.

Hal yang membuat berbeda dengan restoran lainnya adalah para pengunjungnya yang ‘tidak biasa’. Kira-kira pada season ke-2 ini apakah akan ada pengunjung baru? Siap dibuat lapar kembali, ya. Berikut ulasannya.

Sinopsis

sinopsis restaurant to another world season 2_

Ketika sedang menyerang para goblin, Hilda menemukan sebuah pintu misterius di kedalaman hutan. Pintu tersebut merupakan pintu yang menuju ke restoran Nekoya. Setelah kunjungan pertamanya ke sana, kini Hilda menjadi pelanggan tetap dan sering memesan Souffle Cheesecake

Setelah pekerjaan selesai, Aletta diberi sup jagung oleh Master. Kemudian pada keesokan harinya, Aletta berbagi sup jagung tersebut dengan Sarah dan sarapan bersama-sama.

Sementara itu, di tempat lain Juliette dan Romero yang jatuh cinta satu sama lainnya, pergi melarikan diri dan bersembunyi di sebuah gua. Di sana, mereka menemukan pintu yang menuju ke Nekoya dan menjadi pelanggan tetap setelah ketagihan dengan sajian makanan Bifuteki (Beef Steak) dan minuman anggur.

Jack, Kento dan Terry adalah tiga remaja laki-laki dan sahabat di sebuah kota di Kekaisaran. Mereka bertiga telah menjadi pelanggan tetap di Nekoya dan selalu memesan Hanbāgā (Hamburger) beserta cola.

Setelah menghabiskan makanan dan berbincang cukup lama, mereka bertiga memutuskan untuk berpetualang ke tempat lain dan menjelajah dunia.

Ketika Master, Kuro dan Aletta hendak istirahat, tiba-tiba Alphonse datang dan memesan menu favoritnya. Saat itu, Master meminta tolong Alphonse kembali untuk mencicipi menu varian curry yang baru.

Sementara itu, Victoria mengajak dua keponakannya, Alfred dan Margarete, ke Nekoya untuk mencicipi makanan di sana. Setelah sebelumnya mereka berdua mencoba mencicipi puding dari Nekoya yang sengaja disimpan oleh Victoria.

Pikke dan Pakke sukses membuat sebuah hidangan yang di kotanya, mereka berdua bergegas menuju ke Nekoya. Mereka sudah tidak sabar untuk mencicipi kembali menu makanan yang ada di sana dan sangat terkejut dengan kelezatan Kurīmu Korokke (Cream Croquette).

Di tempat berbeda, seorang pria bernama Emilio memiliki wajah yang cantik, sehingga karena itu dia telah mengalami berbagai perlakuan tak menyenangkan. Melarikan diri dari desanya, ia bertemu dengan Lucia, seorang lamia (manusia setengah ular) yang membawa dirinya ke Nekoya.

Emilio sangat tergila-gila dengan sajian Sukotchi Eggu (Scotch Egg) di sana. Kemudian Emilio ditawari untuk berlatih kepada Lucia untuk menjadi seseorang yang lebih maskulin.

Di sebuah istana, Thomas diminta untuk mencari sebuah makanan manis yang dikenal dengan sebutan Mon Buran (Mont Blanc).

Hidangan makanan manis yang kadang kadang disajikan oleh pelayan yang baru saja meninggal. Dan secara kebetulan Thomas pun berhasil menemukan Nekoya dan mendapatkan hidangan penutup yang diminta oleh sang Ratu.

Selama perjalanan pelatihan kuliner, Fardania bertemu dengan seorang manusia setengah elf muda yang bernama Alice.

Tak tega meninggalkan Alice, Fardania pun mengajaknya untuk tinggal bersama. Kemudian pada keesokan harinya, Alice melihat pintu yang menuju ke Nekoya. Mereka pun sampai di Nekoya dan disajikan burger nasi yang membuat mereka cukup ketagihan.

Sirius yang ingin melanjutkan usaha kakeknya mengajak koki pribadinya, Jonathan, pergi makan di Nekoya. Mereka berdua terkejut dengan perpaduan saus yang disajikan diatas pizza dan membuat mereka terinspirasi untuk menduplikasi di dunia mereka.

Di hari yang berbeda, seorang samurai bernama Soemon dan Doshun, seorang peramal dari dua negara di Benua Barat terus bersaing. Namun, ketika mereka disajikan hidangan favorit mereka, keadaan langsung berubah drastis dan terlihat akrab seperti tidak terjadi apa-apa sebelumnya. 

Setelah itu, seorang pesulap elf bernama Ilzegant, telah lama hidup sendiri did unianya. Ilzegant pergi mengunjungi Nekoya dan terkejut dengan cita rasa es serut yang membuatnya terpikir untuk membuat makanan tersebut di tempat tinggalnya.

Rorona yang merupakan baru saja menjadi vampir datang ke Nekoya setelah melihat pintu misterius. Di sana ia bertemu dengan teman baru sesama vampir, Romero dan Julietta. Kemudian, mereka memesan menu makanan yang sama dan saling bertukar cerita.

Pada kesempatan berikutnya, Hilda pergi ke Nekoya namun dibuntuti oleh rekan mereka, Alicia dan Ranija. Kemudian mereka memesan kue keju dengan rasa dan cara pembuatan yang berbeda. Setelah itu, mereka menjadi rekan kerja yang baik berkat ketertarikan yang sama pada kue keju.

Jack, Kento dan Terry, kini mereka menjadi seorang petualang. Suatu ketika, mereka diselamatkan oleh Tatsugoro ketika dikejar-kejar oleh hantu. Kemudian, mereka sama-sama pergi ke Nekoya dan mencoba menu baru, Teriyaki Bāgā (Teriyaki Burger).

Sementara itu, di suatu kerajaan, seorang penguasa Kerajaan Iblis, Ratu Lastina sedang merenungkan nasibnya. Lastina merasa terbebani dengan gelar yang ia miliki sekarang. Namun, Adelheid berhasil membuat Lastina menjadi percaya diri kembali.

Beberapa orang di kekaisaran bingung dengan tindakan Pangeran Sharif yang tiba-tiba mencari aliansi ke Kekaisaran Besar, Kaisar Wolfgang.

Edmon takut hal tersebut dapat memicu peperangan dengan Kekaisaran, ia pun mencoba memata-matai Kerajaan Iblis. Dan ketika berada di Nekoya, semua ketakutan Edmon pun terjawab sudah.

Dua Cerita dalam Satu Episode 

dua cerita satu episode_

Sama seperti pada season ke-1, seri anime Restaurant to Another World Season 2  ini memiliki durasi 23 menit di setiap episodenya. Rata-rata anime memasak ini memiliki dua cerita yang berbeda dalam satu episode. Namun, cerita yang dikemasnya memiliki alur yang sama-sama ringan dan mudah dimengerti.

Selain memiliki dua cerita yang berbeda di setiap episodenya, rata-rata di setiap episodenya pun menampilkan dua menu yang berbeda. Kecuali jika ada karakter yang telah menjadi pelanggan tetap di restoran Nekoya.

Setiap kali ada pengenalan karakter baru pun, selalu diberikan pengantar tentang latar belakang karakter baru yang baru muncul, sehingga memudahkan yang menonton untuk mengerti asal usul dari karakter baru tersebut.

Para Karakter yang Mulai Saling Terhubung

para karakter saling terhubung_

Pada season ke-2 ini sangat terasa sekali pengembangan karakternya. Terutama karakter Kuro yang menjadi semakin lebih aktif dibandingkan pada season sebelumnya. 

Selain itu, rata-rata setiap karakter memiliki hubungan yang cukup erat dengan karakter lainnya. Entah hubungan dari leluhurnya, hubungan antara kerajaan, hubungan pertemanan yang awalnya adalah musuh atau hubungan yang baru saja terjalin di Nekoya.

Beberapa di antaranya adalah seperti hubungan ratu Iblis Lastina dengan Adelheid. Mereka berdua saling mengenal karena leluhurnya Lastina bersumpah setia kepada kakeknya Adelheid. sehingga mereka memiliki hubungan yang baik. 

Ada juga beberapa vampir yang baru bertemu di Nekoya dan menjadi teman baik. Dan yang paling menggemaskan adalah hubungan antara Adelheid dengan Pangeran Sharif akhirnya berlabuh di pernikahan.

Beda Studio Beda Hasilnya

beda studio_

Setiap rumah produksi tentunya memiliki gaya dan ciri khasnya sendiri ketika membuat sinematografi maupun visualnya. Seperti sudah disebutkan sebelumnya, kalau pada season ke-2 ini untuk animasinya dikerjakan oleh rumah produksi OLM.

Bagi yang sudah mengikuti anime ini dari awal, pasti merasakan perbedaan yang cukup jelas dari sinematografinya.

Bagi saya sendiri, saya lebih menyukai sinematografi pada season ke-1, karena di season ke-2 ini menurut saya kualitas visualnya tak sebagus pada season sebelumnya. Bahkan, menurut saya visual makanan yang ditampilkan tidak semenggugah pada season ke-1.

Tapi, secara keseluruhan, anime ini tetap seru untuk ditonton. Apalagi dengan berkembangnya karakter utama dan bertambahnya menu makanan yang ditampilkan yang semakin menarik. Dan setelah pada season 1 ceritanya menggantung, pada season 2 ini ceritanya berakhir dengan happy ending.

Nah, itulah ulasan dan review seri anime Restaurant to Another World Season 2. Bagi kamu yang penasaran dengan anime-nya bisa menyaksikan di Netflix ya.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram