logo web

Sinopsis & Review Film Road to High & Low (2016)

Ditulis oleh Mutiara Dwi C.K.
Road to High & Low
1.6
/5
showpoiler-logo
PERHATIAN!
Artikel ini mengandung spoiler mengenai jalan cerita dari film/drama ini.

Road to High & Low (2016), merupakan film yang menceritakan kisah anggota geng berandalan. Cobra, Yamato dan Noburu sudah berteman sejak mereka masih kecil.

Noboru merupakan anak yang memiliki nilai bagus di sekolahnya, bahkan diantara mereka bertiga hanya dia yang berhasil masuk ke universitas.

Suatu ketika, Noboru harus menghentikan mimpinya karena terlibat dalam sebuah insiden. Sementara Cobra dan Yamato berkumpul bersama orang-orang yang suka berkelahi dan orang-orang mulai menyebut mereka dengan geng ‘Sanno Rengokai’.

Tiba-tiba Noboru terlibat dalam sebuah insiden yang menuntutnya untuk merebut wilayah kekuasaan lima geng yang dikenal dengan S.W.O.R.D.

Akan seperti apakah nasib lima kelompok geng tersebut? Dan bagaimana pula nasib Noboru, Cobra dan Yamato? Yuk, simak ulasan Road to High & Low berikut ini!

Baca juga: 10 Rekomendasi Film Action Jepang yang Seru untuk Ditonton

Sinopsis

Sinopsis

Sebuah geng motor legendaris bernama Mugen pernah menjadi penguasa di suatu daerah. Namun, ada dua saudara yang tidak pernah terintimidasi oleh Mugen dan menjadi satu-satunya lawan yang layak bagi Mugen.

Dua bersaudara itu dikenal dengan Amemiya bersaudara. Tapi, karena suatu insiden tertentu, Mugen pun dibubarkan, begitu pula dengan Amemiya yang menghilang.

Setelah pembubaran Mugen, mulai muncul lima anggota geng baru muncul. Semua anggota geng itu dikenal sebagai G-SWORD, sementara wilayah kekuasaan lima geng tersebut dikenal dengan S.W.O.R.D.

Mereka adalah Sanno Rengokai (Hoodlum Squad), White Rascals, Oya Koukou, Rude Boys dan Daruma Ikka. Kelima anggota geng tersebut saling menjaga wilayahnya masing-masing.

Keseimbangan wilayah SWORD yang berdampingan itu bisa hancur hanya karena permasalahan kecil.  Chiharu, baru saja pindah ke Oya Koukou dan terlibat perkelahian dengan berandalan geng disana.

Yamato menyelamatkan Chiharu dan membawanya masuk ke dalam geng Sanno Rengokai. Tapi, hal tersebut bisa menjadi pemicu pertempuran diantara Sanno Rengokai dan Oya Koukou.

Yamato melihat Chiharu seolah dia adalah Noboru. Ketika Chiharu memutuskan untuk menyelesaikan masalahnya dengan Oya Koukou, Yamato datang menolongnya.

Dan Cobra pun datang membantu karena mengerti perasaan yang dirasakan oleh Yamato. Terlebih, dia tidak ingin kehilangan teman kembali.

Setelah Cobra berhasil mengalahkan ketua Oya Koukou, Chiharu menjadi anggota geng Sanno Rengokai. Tapi setelah kejadian tersebut, stabilitas wilayah SWORD mulai goyah dan memicu insiden lainnya.

White Rascal mendatangi basecamp milik Sanno Rengokai dan memperingati mereka untuk mengembalikan suatu benda.

Dan, anggota Sanno Rengokai tidak sengaja terlibat dalam insiden tersebut. Dia menjelaskan semua kronologi yang terjadi pada peristiwa tersebut.

Saat sedang membicarakan insiden yang dialami oleh Dan, tiba-tiba Noboru datang mendatangi mereka dan mengatakan kalau dia sekarang menjadi anggota kelompok keluarga Iemura.

Iemura dikenal sebagai salah satu dari Sembilan ‘naga’ dari Kuryu Grup. Orang-orang berebut menjadi pewaris Kuryu Grup dan berusaha membangun pengaruh keuangan untuk mendapatkan kekuasaan tersebut.

Salah satu gagasan yang dibuat adalah pembangunan ulang wilayah SWORD. Kemudian dari sanalah mereka akan mendapatkan uang.

Tapi, eksistensi geng SWORD membuat bisnis mereka terhalang, sehingga mereka berencana untuk mengundang atau menghancurkan kelima geng tersebut. Noboru kemudian menyampaikan tawaran keluarga Iemura kepada Sanno Rengokai.

Noboru menceritakan alasannya bisa bergabung dengan keluarga Iemura. Tapi meski telah mendengarkan alasan tersebut, Cobra tetap menolak tawaran yang diberikan oleh Noboru.

Anggota Sanno mulai mencari cara untuk bisa membebaskan Noboru. Pada saat itu, ditemukan sebuah pemicu lain yang menyebabkan pertempuran baru.

Yamato kemudian mengembalikan barang yang dicari White Rascal. Sementara itu, Dan Kazuya mencoba menuntaskan permasalahannya dengan White Rascal untuk membuktikan dia tidak bersalah. Dan Kazuya membuntuti adik Rocky dari Rude Boys sampai tiba di kota tanpa nama wilayah Rude Boys.

Dan menemukan sebuah bukti dalam pencariannya itu, dia menemukan sebuah narkoba bernama ‘Redrum’ yang mulai muncul di wilayah SWORD.

Narkoba tersebut diproduksi di kota tanpa nama, lalu Dan Kazuya melihat Chiharu ada di sana. Meski terasa seperti dikhianati, Yamato tidak ingin mencurigai Chiharu karena merasa dia seperti Noboru.

Yamato mulai menyelidiki kebenaran tentang Chiharu, sementara Cobra mencoba bertemu kembali dengan Noboru.

Yamato berhasil bertemu dengan Chiharu dan mendapatkan informasi lain yang berkaitan tentang keluarga Iemura yang menjadi dalang dari semua pertempuran beberapa hari kebelakang.

Yamato dan yang lainnya langsung menghancurkan pabrik narkoba redrum milik keluarga Iemura. Smoky terkejut melihat Shion terlibat dalam pabrik narkoba di wilayahnya. Tak lama Rocky pun datang ke sana dan hampir terjadi pertarungan antara kelompok tersebut.

Yamato kemudian mengungkapkan semua keinginan keluarga Iemura, termasuk pertarungan yang hampir terjadi tersebut.

Sementara itu, Cobra masih kebingungan harus menghadapi Noboru seperti apa. Lalu beberapa anggota dari keluarga Iemura datang memperingatakan perbuatan mereka.

Noboru dihajar habis-habisan oleh Nobuki karena kekacauan yang terjadi akibat tindakannya. Dia mulai mempertanyakan kembali perbuatan bodohnya itu.

Kemudian geng Daruma Ikka mulai bergerak dan menjadi ancaman besar untuk empat geng lainnya. Geng pertama yang menjadi sasaran geng Daruma adalah Sanno.

Ikatan Persahabatan dalam sebuah Geng Berandalan

Ikatan Persahabatan dalam sebuah Geng Berandalan

Film yang berdurasi 1 jam 35 menit ini menceritakan kisah anggota geng berandalan. Sepanjang film ini kamu akan disajikan beberapa pertarungan antar kelompok di wilayah SWORD karena suatu permasalahan.

Tidak melulu menceritakan tentang perkelahian dan adegan aksi, di film ini memperlihatkan tentang sebuah ikatan persahabatan.

Persahabatan yang sudah terjalin sejak kecil, tapi sempat terpecah karena salah satunya memilih bergabung dengan kelompok berbeda.

Tapi, bagaimanapun juga, karena ikatan persahabatan yang telah terjalin lama ini pun akhirnya bisa kembali bersatu.

Tentu perjalanan untuk bisa kembali berkumpul itu tidaklah mudah, Cobra dan Yamato harus terlibat dalam beberapa insiden hingga akhirnya Noboru bisa kembali lagi pada mereka.

Menariknya, meskipun pemeran utama di film ini digambarkan sebagai karakter yang cukup ditakuti, tapi ketika salah satu temannya terluka mereka ikut sedih.

Bahkan sampai-sampai, pemuda-pemuda macho di film ini pun menangis. Hal ini menunjukan, meskipun seseorang terlihat ‘sangat kuat’ adakalanya orang itu bisa sedih juga dan bahkan menangis.

Latar Belakang Terjadinya Perkelahian Antar Geng

Latar Belakang Terjadinya Perke

Latar belakang terjadinya perkelahian antara geng ini sebenarnya bisa dipicu karena hal kecil saja. Sama seperti ketika ada Chiharu yang baru saja masuk ke Oya Koukou (SMA Oya), terlibat perkelahian dengan berandalannya dan diselamatkan oleh Yamato dari geng berbeda.

Jadi, perkelahian antara geng Sanno Rengokai dan Oya Koukou pun tak terhentikan. Kemudian diperlihatkan juga insiden demi insiden baru yang bermunculan dan mengancam lima geng SWORD.

Dan setelah ditelusuri, semuanya itu ada kaitannya dengan keluarga Iemura yang ingin memperluas wilayah kekuasaan mereka.

Cerita Berlanjut ke Film Selanjutnya

Cerita Berlanjut ke Film Selanjutnya

Meskipun kisah persahabatan Cobra, Yamato dan Noboru telah selesai, tapi pertarungan lain masih belum selesai. Apalagi keinginan dari keluarga Iemura masih belum terlaksana. Sehingga film ini berakhir dengan cerita yang menggantung.

Dia beberapa menit terakhir, diperlihatkan cuplikan film lanjutan dari film ini. Dan pada cuplikan tersebut ada salah satu penyanyi Korea, Seungri, yang sempat tergabung dalam boyband BIGBANG.

Secara keseluruhan film ini memiliki alur cerita yang menarik, karena tidak hanya menceritakan tentang perkelahian tapi ada kisah persahabatan yang cukup menarik juga.

Selain itu, film ini juga dikemas dengan sinematografi yang cukup apik, sehingga ketika adegan perkelahian terlihat seru dan cukup.

Saya merekomendasikan film ini untuk kamu tonton, terutama bagi pencinta film aksi. Sekian ulasan film Road to High & Low (2016). Jangan lupa juga untuk membaca ulasan film gangster Jepang lainnya showpoiler.

Kategori:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram