logo web

10 Serial Netflix Original Terbaik Sepanjang Masa

Ditulis oleh Sera Serinda A

Netflix adalah sebuah layanan media streaming yang memungkinkan kita menonton tayangan favorit secara online melalui PC, smartphone, tablet, sampai dengan smartTV. Selain menawarkan film-film layar lebar, Netflix juga memiliki berbagai serial menarik untuk ditonton.

Serial yang menjadi favorit di berbagai negara tersedia di platform ini, mulai dari lokal sampai UK, bahkan Brazil pun ada! Jika kamu sudah berlangganan Netflix, tak ada salahnya untuk mengisi waktu luang dengan menonton serial Netflix terbaik versi Showpoiler ini. Simak artikelnya, ya!

Narcos memang pantas disebut sebagai salah satu serial Netflix terbaik yang pernah ada. Saya bahkan sampai bertanya-tanya: benarkan serial sebagus ini dibuat berdasarkaan kisah nyata? Meski memang tak semua elemen cerita merupakan kejadian aktual yang terjadi pada Pablo Escobar, namun perpaduan kisah yang solid, adegan aksi, sejarah dan dramanya terasa sangat pas.

Narasinya meliputi kisah hidup dari pemimpin gembong narkoba dari kartel Medellin yang sangat tersohor itu. Selama 10 episode di musim pertamanya, Pablo diceritakan berusaha keras dalam awal mula ia terjun dalam bisnis narkoba; bagaimana ia membuat kokain untuk pertama kalinya dan bergabungnya Pablo dalam kelompok mafia di Kolombia.

Singkat cerita, Pablo sukses melakukan bisnis ilegal itu. Bahkan anggota pemerintah dan kepolisian berhasil disuap untuk memuluskan bisnisnya.

Sampai satu waktu, Pablo mencoba untuk memasarkan narkoba ke Amerika Serikat. Sayangnya usaha ini terendus dan Pablo beserta anak buahnya kini dikejar oleh tim DEA (Drug Enforcement Administration) di bawah komando Steve Murphy (Boyd Holbrook).

Serial yang kehadirannya sudah banyak ditunggu oleh masyarakat. Dan benar saja, saat Strager Things mengudara, serial ini langsung jadi perbincangan di mana-mana termasuk di Indonesia. Duffer Brothers tak hanya sukses menyajikan kisah original yang fresh, keputusan mereka dalam mengajak banyak aktris dan aktor muda juga tak mengecewakan.

Plotnya sendiri mengikuti suatu insiden yang terjadi di sebuah kota kecil dan mulai menyeret beberapa anak-anak ke dalamnya. Kota Hawkins, Indiana, merupakan kota kecil yang aman dan nyaman; sampai satu waktu di tahun 1980-an, para penduduk harus menghadapi dimensi alternatif berbahaya yang dikenal sebagai Upside Down.

Tak hanya itu, kejadian aneh pun mulai bermunculan di kota tersebut sehingga membahayakan banyak pihak. Mulai dari munculnya monster bernama Demogorgonyang menyerang kota dan masuk ke dalam tubuh seorang anak bernama Will (Noah Schnapp), hingga lepasnya seorang gadis dengan kemampuan telekinetik yang merupakan model uji coba dari laboratorium.

Banyak hal gila lainnya yang terjadi dan sungguh tidak diduga-duga sehingga menambah keseruan tayangan ini. Penasaran? Saksikan sekarang juga!

Untuk kamu yang kepo soal kehidupan dari The Royal Family alias keluarga Kerajaan Inggris, maka tidak usah repot-repot untuk membaca sejarah atau pergi ke Buckingham untuk sekedar intip-intip. Kalian bisa menyaksikannya dalam drama The Crown yang menceritakan tentang pemerintahan Ratu Elizabeth II yang dibuat oleh sutradara Peter Morgan.

Para penonton akan dibawa pada rentang tahun 1947 hingga tahun 1955. Pada tahun 1947, setelah putri Elizabeth (Claire Foy) diangkat menjadi ratu, dan telah menjadi istri dari Pangeran Philip, Adipati Edinburgh (Matt Smith); Elizabeth harus banyak menangani masalah politik besar dan masalah pribadinya sendiri.

Mengurus banyak hal demi kepentingan kesejahteraan rakyat Inggris ternyata sangat sulit, apalagi sering berbenturan dengan cara yang sebelumnya tidak pernah Elizabeth lakukan. Ia juga harus menghadapi adik perempuannya, Putri Margaret (Vanessa Kirby), yang impulsif dan bersemangat iri dengan perhatian yang diberikan pada Elizabeth.

Berkat ide kisahnya yang brilian, The Crown berhasil mendapatkan banyak penghargaan juga pengakuan dari para kritikus film. Alhasil, serial ini pantas dinobatkan sebagai salah satu serial Netflix terbaik sepanjang masa.

Pemain catur wanita mungkin saat ini bukanlah jadi sesuatu yang aneh, namun pada jaman dulu, pemain catur wanita pro bisa dibilang bahkan tidak ada. Namun dalam drama The Queen’s Gambit semuanya terpatahkan! Para penonton akan dibawa pada kisah mula seorang pemain catur wanita muda yang berhasil naik ke puncak dunia catur.

Ia adalah Beth Harmon (Anya Taylor-Joy). Ia merupakan seorang gadis yatim piatu, sejak kecil ia tidak bisa bergaul, pendiam dan penampilannya sungguh biasa saja. Tak ada yang mencolok darinya.

Saat beranjak dewasa, Beth menemukan permainan catur dan dengan cepat belajar hingga akhirnya menyukai juga mulai mahir memainkan pion. Dia pun mencoba peruntungan dengan mengikuti banyak kompetisi catur; mulai dari level kecil, menengah hingga level besar.

Namun di tengah kejayaannya, Beth malah terjebak dalam dunia narkoba juga kecanduan alkohol. Teman-teman Beth tidak mau gadis bertalenta itu hancur begitu saja; sehingga Beth dan teman-temannya berjuang bersama supaya Beth pulih dan kembali ke meja catur.

Serial televisi asal Amerika dengan genre thriller-crime psikologis ini kisahnya diambil dari sebuah buku tentang kejahatan nyata tahun 1995 berjudul Mindhunter: Inside the FBI's Elite Serial Crime Unit oleh John E. Douglas dan Mark Olshaker; menceritakan dua agen FBI yang tengah memperluas bidang ilmu kriminal dengan menyelidiki sebuah kasus pembunuhan.

Dua orang agen FBI yakni Holden Ford (Jonathan Groff) dan Bill Tench (Holt McCallany) bekerja sama dengan seorang psikolog bernama Wendy Carr (Anna Torv) untuk meluncurkan proyek penelitian guna mewawancarai para pelaku pembunuh berantai. Hal tersebut dilakukan supaya ketiganya mampu memahami psikologi para pelaku.

Pengembangan bidang investigasi inovatif tersebut menggabungkan aspek psikologi, antropologi, dan sosiologi sebagai cara mengungkap motifnya. Dengan begitu Holden, Bill juga Wendy berharap proyek mereka tersebut bisa digunakan untuk memecahkan kasus lain di kemudian hari. Apakah proyek itu benar-benar membuahkan hasil di masa depan?

Sutradara Bill Dubuque bekerjasama dengan Netflix untuk merilis drama kriminal keren berjudul Ozark. Drama yang dibintangi oleh Jason Bateman dan Laura Linney sebagai tokoh utamanya ini menceritakan tentang praktik cuci uang untuk kartel narkoba. Kisahnya super seru bahkan telah menerima banyak nominasi dan kemenangan Emmy.

Marty (Jason Bateman) adalah seorang penasihat keuangan. Satu waktu ia terlibat dalam masalah besar ketika rekan bisnisnya menipu klien mereka yang berbahaya. Tak mau ambil pusing, Marty bersama keluarganya pun kabur. Mereka hidup dalam identitas dan pekerjaan baru yakni praktik cuci uang dan mencari bisnis lain untuk diinvestasikan. 

Semakin lama usaha Marty berjalan baik dan menumbuhkan profit besar. Sang istri, Wendy (Laura Linney) yang awalnya bekerja sebagai humas; kini mengikuti jejak sang suami. Masuk ke dalam bisnis berbahaya. Tanpa mereka sadari, kini mereka sekeluarga terhubung dengan pihak-pihak berdarah dingin yang bisa mencelakai mereka kapan saja.

7. Sex Education Season 1

Tahun Rilis 2019
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Asa Butterfield Gillian Anderson Ncuti Gatwa Emma Mackey Connor Swindells
Selengkapnya →

Mengangkat isu yang serius dengan balutan komedi yang menghibur membuat Sex Education banyak digandrungi. Pengemasan kompleksitas cerita yang dipadukan dengan keunikan para karakternya  membuat kisah setiap episodenya tak pernah membosankan. Kamu yang masih remaja bahkan akan dapat banyak pelajaran dengan menonton serial ini.

Kehidupan remaja memang tidak ada matinya. Selalu saja ada hal baru nan unik yang kudu dipelajari; baik secara akademis maupun non-akademis, salah satunya seperti bahasan tentang seks. Hal ini lumrah dan jadi topik penting di luar negeri, sampai diangkat ke dalam sebuah drama berjudul Sex Education karya penulis Laurie Nunn.

Otis Milburn (Asa Butterfield) merupakan seorang siswa di Moordale Secondary School. Ia bukan tipe siswa populer dan tidak punya banyak pengalaman di bidang bercinta. Namun sebenarnya ia adalah seorang ahli dalam topik tersebut mengingat sang ibu merupakan seorang pakar sekaligus terapis seks. Otis belajar dari ibunya, juga dari buku, video, dan diskusi terbuka tentang seks.

Satu waktu, teman-teman sekolah Otis mengetahui hal tersebut dan segera meminta pendapatnya tentang masalah seks yang lebih mudah dipahami ketimbang dari apa yang dipelajari di sekolah. Otis pun kini terkenal menjalani klinik terapi seks ‘under radar’, membuat statusnya meningkat di sekolah.

Bagi para penggemar kisah misteri lawas, tokoh Wednesday Addams tentu sudah tidak asing lagi. Ia merupakan bagian dari The Addams Family yang pada tahun 1960-an laku keras hingga dibuatkan serialnya. Masuk tahun 2022, sutradara sekaligus produser eksekutif, Tim Burton, segera membuat kisahnya menjadi lebih modern dan berhasil!

Wednesday (Jenna Ortega) kembali berbuat ulah di sekolah umum; sehingga ia dikirim ke sekolah khusus untuk anak ‘spesial’ bernama Nevermore Academy. Di sekolah itu banyak anak-anak lain yang punya kekuatan mistis dan misterius, bahkan siluman pun ada. Awalnya Wednesday tidak tertarik, namun sebuah kasus ancaman monster muncul.

Wednesday lantas penasaran dengan sang monster dan ingin mencari tahu apa yang sebenarnya disembunyikan oleh sekolah tersebut. Selama proses investigasi itu, Wednesday menemukan banyak informasi, salah satunya tentang warisan kekuatan yang ia punya ternyata berasal dari Ibunya. Lewat kemampuan itulah Wednesday memecahkan kasus monster tersebut.

Drama spesial fantasi Netflix yang musim pertamanya ditayangkan pada tahun 2019 ini mengangkat kisah dari sebuah novel berjudul sama karya penulis dari Polandia, Andrzej Sapkowski.

Ceritanya dimulai dengan hadirnya tokoh bernama Geralt (Henry Cavill), ia merupakan manusia yang lahir dari seorang penyihir bernama Visenna (Frida Gustavsson). Beranjak dewasa, Geralt memenuhi hidupnya dengan mencari koin lewat pembantaian monster-monster yang ada di Continent.

Meskipun di keturunan penyihir ada kebiasaan untuk melumat manusia, ia enggan melakukannya. Geralt tidak melihat manusia sebagai monster.  Namun akibat sebuah keadaan yang mendesak; prinsip itu ia langgar. Ia membunuh seorang Putri dan Geralt pun kemudian dikenal sebagai sosok witcher yang kejam dan seisi wilayah jadi kacau balau.

Untuk membersihkan namanya, Geralt pun terjun dalam sebuah misi misterius. Mampukah ia membuat keadaan kembali seperti semula?

Serial asal Amerika yang dibintangi oleh Elliot Page dan Tom Hooper ini menceritakan tentang kehidupan dari sebuah keluarga yang beranggotakan para superhero. Mereka berusaha untuk memecahkan kasus kematian Ayah mereka.

Pada tahun 1989, ada tujuh anak yang lahir pada hari yang sama. Seorang miliarder pun akhirnya mengadopsi mereka semua dan diubah sedemikian rupa menjadi seorang pahlawan dan tergabung dalam satu tim The Umbrella Academy. Beranjak dewasa, mereka terpecah dan tersebar di kota Dallas.

30 tahun berlalu, mereka mendengar bahwa Ayah angkat mereka yakni Sir Reginald Hargreeves (Colm Feore) meninggal secara misterius. Hal tersebut ternyata mempersatukan mereka yang selama ini terpisah. Mereka pun bersama-sama mencari tahu apa yang tengah terjadi, sambil harus menghadapi ancaman kiamat global yang akan segera terjadi.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram