logo web

Inilah Cara Membeli Tiket di Bioskop Cinema XXI

Ditulis oleh Suci Maharani R

Cinema XXI adalah jaringan bioskop terbesar yang ada di Indonesia. Dengan mengusung vibes elegan, jaringan bioskop ini memiliki banyak fasilitas dan teknologi yang cukup mumpuni. Namun, ada satu kendala yang kerap dirasakan oleh para pemula saat ingin menonton film di Cinema XXI, yaitu cara membeli tiket.

Sama seperti bioskop pada umumnya, Cinema XXI juga menyediakan dua layanan penjualan tiket nonton yang bisa kamu gunakan. Cara paling aman tentu saja dengan langsung datang ke bioskop dan membeli tiketnya di counter. Tapi jika kamu malas untuk mengantri di loket tiket, maka membeli tiketnya secara online bisa jadi pilihan terbaik.

Jika ini adalah pengalaman pertamamu datang ke bioskop. Kali ini Showpoiler akan memberikan informasi mengenai cara-cara membeli tiket bioskop di Cinema XXI. Agar tidak ketinggalan informasi lengkapnya, kamu bisa membacanya hanya di bawah ini.

Cara Membeli Tiket Online

cara beli tiket xxi_online_

Dengan semakin canggihnya teknologi, cara paling mudah yang bisa kamu lakukan untuk membeli tiket menonton film adalah dengan membelinya via online. Cinema XXI sendiri memiliki dua layakan beli tiket secara online yang bisa kamu pilih.

Pertama, kamu bisa membeli tiket online lewat website resmi Cinema XXI di https://21cineplex.com/. Cara lainnya yang bisa kamu lakukan dan lebih praktis adalah dengan menggunakan aplikasi m.tix.

Cara Memesan Tiket Online via m.tix

m.tix adalah aplikasi resmi yang diluncurkan oleh Cinema XXI untuk memudahkan para pengunjungnya membeli tiket, makanan dan minuman. Berikut ini Showpoiler akan memberikan langkah-langkah lengkap membeli tiket nonton di Cinema XXI lewat aplikasi m.tix.

1. Pastikan kamu sudah mengunduh aplikasi m.tix di Play Store atau App Store.

Donwload M.tix dari google play__

2. Register m.tix jika kamu belum memiliki akun, atau Log In jika kamu sudah memiliki akun m.tix.

Registrasi M.tix__

3. Di halaman utama, kamu bisa langsung klik film mana yang akan ditonton.

Jajaran film di M.tix_

4. Pilih menu Playing At untuk mengecek kota bioskop yang diinginkan atau Buy Ticket untuk langsung membeli tiket.

Membeli tiket lewat m.tix_1_

5. Pilihlah theater atau Cinema XXI di mall yang akan kamu kunjungi dan jam nonton film yang kamu inginkan.

Membeli tiket lewat m.tix_buy ticket_

6. Masukan jumlah tiket yang akan dibeli dengan klik icon + dan akhiri dengan klik Select Seats.

M.tix_memilih jumlah kursi_

7. Pilihlah kursi yang diinginkan. Perhatikan tanda-tanda khusus ini. Warna hijau adalah tanda untuk kursi yang tersedia. Sedangkan merah dan abu-abu adalah kursi yang sudah dimiliki orang lain. Sementara kuning adalah tanda untuk kursi yang akan kamu pilih.

8. Bila sudah menentukan kursi yang tepat, kamu bisa klik menu Confirm Seat Placement dan melakukan pembayaran. Sejauh ini Cinema XXI hanya memberikan tiga opsi pembayaran, yaitu via SAKUKU, Gopay dan m.tix Point.

M.tix_memilih kursi duduk_

9. Jika sudah, tinggal klik lagi menu Confirm Order dan tunggu hingga proses pembayaran selesai.

Mengonfirmasi pesanan m.tix__

10. Kamu bisa mengecek tiket yang dibeli di menu My m.tix, lalu klik Purchase History.

Tiket m.tix__

Fyi, pembelian tiket Cinema XXI via online tidak bisa dibatalkan (cancel) dan reschedule. Selain itu, Cinema XXI juga tidak menyediakan pre-sale untuk semua filmnya. Jadi kamu bisa membeli tiket film yang diinginkan hanya di hari-H saja.

Cara Mencetak Tiket Online

Setelah selesai memesan tiket secara online, Cinema XXI tetap mewajibkan pembeli untuk mencentak tiket tersebut ke dalam bentuk fisik dengan datang ke mesin pencetak tiket yang disediakan maupun dengan langsung datang ke counter kasir.

Hal ini tentu saja dilakukan demi alasan keamanan. Karenanya, Showpoiler akan menjelaskan cara untuk mencetak tiket mandiri dari pesanan online yang telah kamu buat lewat poin-poin berikut:

1. Datangi mesin pencetak tiket yang di sediakan.

    cetak tiket m.tix__

    2. Siapkan e-ticket yang sudah kamu beli di aplikasi m.tix

    Tiket m.tix__

    2. Bila komponen mesin pencetak dalam keadaan lengkap, kamu bisa langsung memindai barcode yang tertera di tiket menggunakan mesin scanner yang tersedia. Dan tiket secara otomatis akan tercetak.

    Scanner tiket m.tix__

    3. Bila kebetulan tidak ada mesin scanner, kamu bisa mencetak tiket dengan memasukkan nomor HP dan Kode Booking lewat komputer lalu tekan tombol Print.

    Cetak tiket m.tix_klik tombol print_

    4. Bila berhasil tercetak, maka tiket akan keluar dari mesin pencetak secara otomatis.

    Printer tiket M.Tix__

    5. Simpan tiket fisik dengan baik dan serahkan pada petugas sebelum kamu memasuki bioskop.

    Tiket bioskop XXI__

    Nah, itulah cara memesan tiket XXI online dan mencetaknya secara mandiri di bioskop. Pembelian tiket online ini akan sangat mempermudahmu untuk mendapatkan tempat duduk karena bisa dilakukan kapan pun dan tanpa perlu berdesak-desakan mengantre di counter kasir.

    Cara Membeli Tiket Offline

    cara beli tiket xxi_offline_

    Pembelian tiket secara offline sebenarnya jauh lebih mudah. Kamu hanya perlu mendatangi counter kasir dan menanyakan film yang sedang tayang. Namun ada satu hal yang perlu di ingat, siapkan uang cash agar proses pembayaran lebih mudah. Adapun cara untuk memesan tiket bioskop di Cinema XXI secara offline, sebagai berikut:

    1. Masuk ke area lobby dan kunjungi counter kasir yang tersedia.
    2. Sebutkan judul film yang kamu inginkan.
    3. Pilih jam tayang sesuai dengan keinginanmu.
    4. Lalu pilih kursi tempat duduk yang kamu mau. Ingatlah untuk mengecek di mana layar berada dan pastikan kamu tidak salah saat memilih tempat duduk.
    5. Lakukan proses pembayaran hingga selesai.
    6. Simpan tiket fisik dengan baik dan tunjukkan pada petugas bioskop sebelum masuk studio.

    Mudah bukan? Seperti yang telah disinggung, kamu harus berhati-hati saat memilih tempat duduk saat menonton film di bioskop. Karena kalau sampai salah, bisa jadi bukan kesan refreshing yang kamu dapat tapi malah bikin badan pegal.

    Supaya kamu tidak salah memilih tempat duduk saat nonton bioskop, kamu bisa mencari tahu info lengkapnya di artikel Tempat Duduk Paling Nyaman Di Bioskop.

    Ternyata membeli tiket nonton di Cinema XXI terasa cukup mudah, bukan? Pilihan studio dan teknologi yang diberikan oleh jaringan bioskop ini juga cukup menjanjikan. Tak heran kalau Cinema XXI kerap jadi favorit dan pilihan utama banyak masyarakat Indonesia yang ingin nonton bioskop.

    Kategori:
    Tag:
    cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram