logo web

Ini Dia 10 Rekomendasi Drama yang Dimainkan Ha Joon

Ditulis oleh Suci Maharani R

Bagi kamu yang tidak terlalu mengikuti perkembangan K-Drama, saya yakin akan merasa asing dengan sosok Ha Joon. aktor tampan ini memang jarang membintangi drama, namun proyek yang dipilihnya tidak pernah gagal memukau penonton. 

Baik itu pemeran pendukung atau pemeran utama, Ha Joon selalu bisa mengambil spotlight lewat akting memukaunya. Selain jadi protagonis, Ha Joon cukup terbuka untuk memerankan karakter antagonis. Soal akting, rasanya tenaga saya keluar banyak karena akting Ha Joon berhasil bikin emosi. 

Kali ini Showpoiler akan memberikan rekomendasi K-Drama terbaik yang pernah dibintangi oleh Ha Joon. Ada drama apa saja? Mari simak informasi lengkapnya di bawah ini!

1. Missing: The Other Side

Missing The Other Side_

Missing: The Other Side adalah drama fantasi dan kriminal yang populer banget di kalangan pecinta K-Drama. Bahkan, drama yang diproduksi oleh OCN ini sampai dibuatkan musim keduanya. 

Drama ini bercerita tentang sebuah desa yang ditinggali oleh roh yang berasal dari orang-orang yang hilang semasa hidupnya. Desa tersebut bernama Doun. 

Suatu hari, ada satu kasus mayat hilang yang menggemparkan Desa Doun. Hal ini berhasil menarik perhatian Kim Wook (Go Soo), seorang manusia yang mengetahui eksistensi Desa Doun. Dia mengajak Jang Pan Seok (Huh Joon Ho), warga Desa Doun yang menjembatani antara dunia manusia dan dunia arwah. 

Untuk memecahkan misteri tersebut, Kim Wook mendapatkan bantuan dari Lee Jeong Ah (Ahn So Hee), seorang pegawai negeri yang ternyata seorang hacker jenius. Lalu, ada Shin Joon Ho (Ha Joon), seorang detektif handal dan cerdas. 

Empat orang ini bekerjasama dan berusaha mencari tahu apa yang terjadi pada para arwah penasaran Desa Doun semasa hidupnya. Namun, pencarian ini tidak berjalan lancar karena ada banyak bahaya yang harus mereka hadapi.

2. Bad Prosecutor

Bad Prosecutor_

Sesuai dengan judulnya, dalam Bad Prosecutor, Ha Joon berperan sebagai aparat negara yang culas dan licik. Karakter bernama Oh Do Hwan, pria tampan dan gagah ini adalah seorang jaksa elit pemerintahan yang sangat ambisius. 

Sama-sama bekerja sebagai jaksa negara, Oh Do Hwan dan Jin Jung (Do Kyung Soo) adalah jaksa yang saling bertolak belakang. Oh Do Hwan memang dikagumi oleh banyak orang karena kecerdasan dan keberaniannya. Dia selalu bisa mengatasi berbagai kasus high profile, hal inilah yang membuatnya populer di kalangan pejabat. 

Dikenal sebagai jaksa muda dan elit yang berbakat, ternyata Oh Do Hwan tidak sebaik yang orang-orang kira. Untuk memenangkan berbagai kasus yang ditanganinya, Oh Do Hwan kerap melakukan berbagai hal kotor dan licik. Tujuannya hanya satu, agar dia bisa segera naik jabatan dan memiliki kekuasaan yang besar. 

Di sisi lain ada Jin Jung, yaitu jaksa muda yang slengean dan tidak kenal dengan yang namanya aturan. Jaksa satu ini tidak kalah populer dari Oh Do Hwan, karena Jin Jung selalu membuat banyak keributan di ruang sidang. Caranya menyelidiki dan menyelesaikan berbagai kasus dapat dikatakan ekstrim dan anti mainstream. 

Kedua jaksa yang sangat bertolak belakang ini akan menunjukkan borok di dunia hukum di Korea Selatan. Para aparat penegak hukum tidak lagi berjuang untuk memberikan keadilan pada para korban, melainkan mencari keuntungan untuk diri sendiri.

3. Destined with You

Destined with You_

Jadi sosok pegawai negeri yang tegas dan tampan, siapa sih yang tidak kepincut dengan pesona Ha Joon dalam drama Destined with You? Saya pun jatuh cinta padanya, karena karakter cowok misterius dan dingin yang diperankannya memang bikin penasaran. 

Karakternya bernama Kwon Jae Kyung, pegawai negeri di Kota Onjo yang sangat populer. Jae Kyung memang ramah, akan tetapi dia jarang mengekspresikan perasaannya di hadapan banyak orang. Ternyata, di balik senyum manisnya Jae Kyung menyimpan luka hati yang tidak bisa disembuhkan. 

Karakternya yang sempurna, telah memikat banyak wanita termasuk Lee Hong Jo (Jo Bo Ah). Sama-sama bekerja sebagai pegawai negeri di Kota Onjo, diam-diam Lee Hong Jo menaruh perasaan pada Kwon Jae Kyung. Sayang, cintanya ini harus bertepuk sebelah tangan karena Kwon Jae Kyung menolak pengakuannya. 

Tidak ingin menyerah begitu saja, Lee Hong Jo nekat memakai ramuan cinta yang didapatkannya dari sebuah buku tua berusia 300 tahun. Sialnya, ramuan itu tidak diminum oleh Kwon Jae Kyung melainkan oleh Jang Shin Yu (Rowoon). Pengacara yang super menyebalkan, sombong dan selalu memandang rendah Lee Hong Jo. 

Di sisi lain, Jang Shin Yu juga membutuhkan salah satu resep ramuan yang ada di buku milik Lee Hong Jo. Kira-kira ramuan apa yang dibutuhkan Jang Shun Yu dan bagaimana kelanjutan cinta Lee Hong Jo pada Kwon Jae Kyung?

4. Crazy Love

Crazy Love_
Tahun Rilis 2022
Genre , ,
Sutradara
Pemeran

Selain membintangi Bad Prosecutor, di tahun yang sama Ha Joon pun membintangi K-Drama populer lainnya. Ada yang bisa menebak? Drama tersebut berjudul Crazy Love. 

Kali ini Ha Joon bakal beradu akting dengan Kim Jae Wook dan Jung So Jung yang didapuk sebagai pemeran utamanya. Karakter yang diperankannya pun adalah seorang antagonis yang bernama Oh Se Gi. 

Ceritanya bermula ketika Lee Shin A (Jung Soo Jung) ingin membalaskan dendamnya kepada sang bos yaitu Noh Go Jin (Kim Jae Wook). Lee Shin A dinyatakan terkena kanker dan penyebabnya karena Noh Go Jin selalu membuatnya stres sepanjang hari.

Lee Shin A menyusup ke rumah Noh Go Jin, tujuannya untuk menakut-nakuti bosnya. Namun, Noh Go Jin mengalami tabrak lari yang menyebabkannya hilang ingatan. Le Shin A merasa dirinya telah bersalah, sehingga dia berani berbohong dan mengaku sebagai tunangan Noh Go Jin untuk menyelamatkan diri. 

Di sisi lain, ternyata sosok dibalik aksi tabrak lari ini dilakukan oleh orang terdekat Noh Go Jin. Pria itu bernama Oh Se Gi, yaitu Wakil CEO Gotop sekaligus orang yang dianggap sebagai adik kandung oleh Noh Go Jin. Lantas, apa yang membuat Oh Se Gi nekat untuk melukai orang yang begitu baik padanya?

5. High Class

High Class_

Jauh sebelum membintangi Missing: The Other Side, ternyata Ha Joon cukup familiar dengan drama bergenre thriller dan misteri. Di tahun 2021, Ha Joon didapuk sebagai pemeran utama dalam High Class. 

Drama tvN ini bercerita tentang misteri di balik tewasnya suami Song Yeol Wool (Cho Yeo Jeong). Pengacara berusia 30 tahun ini dituduh sebagai pembunuh suaminya saat mereka berlibur bersama di sebuah kapal pesiar. 

Permasalahan ini membuat hidup Song Yeol Wool penuh derita. Dia harus membesarkan anak laki-lakinya seorang diri. Lalu, ia dan putranya mendapatkan diskriminasi dari kalangan elit di Korea Selatan. Tidak berhenti di situ saja, putranya kerap mendapatkan teror misterius di sekolahnya. 

Song Yeol Wool pun tidak diam saja. Dia berusaha mencari tahu siapa yang sudah meneror anaknya. Namun, penelusuran ini membawa Song Yeol Wool pada konflik kalangan elit dan perselingkuhan yang rumit. 

Jadi salah satu pemeran utama, Ha Joon memerankan karakter bernama Oh Danny. Pria ini adalah atlet hoki yang pindah profesi menjadi seorang guru. Karakternya sangat ramah, manis dan penuh perhatian, terutama kepada Song Yeol Wool dan anaknya. Namun, Oh Danny memiliki sisi misterius yang bikin orang-orang penasaran.

6. Live Your Own Life

Live Your Own Life_

Dalam Live Your Own Life, Ha Joon dipasangkan dengan idol sekaligus aktris cantik bernama Uee. Bergenre romantis dan komedi, drama yang ditayangkan oleh KBS2 ini bercerita tentang usaha beberapa orang untuk hidup mandiri dan jauh dari keluarga. 

Lee Hyo Shim (Uee) adalah gadis yang penuh semangat dan hati yang baik. Setelah sang ayah meninggal dunia, Hyo Shim berusaha sekuat tenaga untuk membantu perekonomian keluarga. 

Gadis ini benar-benar sosok yang sangat berbakti. Dia rela menghabiskan waktunya untuk bekerja paruh waktu sebagai pelatih kebugaran, sambil menjaga ibunya yang sakit-sakitan. Tidak lupa, Hyo Shim pun selalu membantu dan mendukung kedua kakak laki-laki dan adiknya. 

Pasca dewasa, Hyo Shim memutuskan untuk hidup mandiri dan berjauhan dari keluarganya. Bukan ingin melepaskan tanggung jawab, tapi Hyo Shim ingin menemukan kehidupan dan kebahagiaannya sendiri. 

Di sisi lain ada Kang Tae Ho (Ha Joon), seorang direktur di divisi perencanaan salah satu perusahaan terbesar di Korea Selatan. Pertemuannya dengan Lee Hyo Shim di pusat kebugaran, ternyata berbuah jadi cinta. Dari sinilah petualangan baru antara Lee Hyo Shim dan Kang Tae Ho di mulai.

7. Black Dog: Being A Teacher

Black Dog Being A Teacher_

Sejak SMA, Ko Ha Neul (Seo Hyun Jin) sudah bercita-cita menjadi seorang guru. Dia terinspirasi dari guru SMA-nya yang begitu berjasa dan berhasil menyelamatkan hidupnya di masa lalu. 

Setelah mengenyam pendidikan selama bertahun-tahun, Ko Ha Neul mendapatkan pekerjaan pertamanya sebagai guru kontrak di SMA swasta. Di sanalah Ko Ha Neul bertemu dengan banyak guru, salah satunya Park Sung Soon (Ra Mi Ran), Do Yeon Woo (Ha Joon), Bae Myung Soo (Lee Chang Hoon) dan banyak lagi. 

Bersama tiga rekan barunya, Ko Ha Neul berusaha memberikan yang terbaik untuk para siswanya. Namun, semua ini tidak mudah karena Ko Ha Neul justru mendapatkan cibiran dari banyak pihak. 

Mereka mengatakan Ko Ha Neul bisa bekerja sebagai guru karena nepotisme. Lalu, beberapa guru kontrak lainnya berusaha menjatuhkan Ko Ha Neul karena merasa tersaingi. 

Namun, melihat kerja keras Park Sung Soon, Do Yeon Woo dan Bae Myung Soo sebagai pengajar, akhirnya Ko Ha Neul mulai memahami apa arti dedikasi dan pekerjaan sebagai seorang guru. Bersama kawan-kawannya, Ko Ha Neul mendapatkan kekuatan baru untuk mengatasi berbagai masalah selama mengajar di sekolah.

8. Arthdal Chronicles

drama ha joon-6_

Dalam Arthdal Chronicles, Ha Joon hadir sebagai salah satu pemeran pendukung saja. Dia berperan sebagai Ta Choo Gan, yaitu salah satu anggota dari Ago Tribe atau Myossi. 

Sementara itu, Arthdal Chronicles bercerita tentang kehidupan umat manusia di zaman kuno. Di sebuah negara fiktif bernama Arthdal, hiduplah beberapa suku dengan keahlian, atuan, kepercayaan dan karakteristik yang sangat beragam. Awalnya mereka hidup damai, hingga kekacauan muncul karena perebutan kekuasaan. 

Konflik bermula ketika Suku Neanthal dan Suku Saram berperang. Mulanya pemimpin Suku Saram mengajak Suku Neanthal untuk menggabungkan dua darah yang berbeda, namun hal itu ditolak mentah-mentah. Penolakan ini membuat Suku Saram murka, dari sinilah upaya genosida kepada Sku Neanthal dimulai. 

Tidak tega melihat penderitaan Suku Neanthal, seorang Saram yang bernama Asa Hon (Choo Ja Hyun), merawat beberapa bayi Suku Neanthal. Bersama Ragaz (Yoo Teo), Asa Hon melahirkan seorang putra yang diberi nama Eun Seom (Song Joong Ki). 

Terlahir dengan bibir dan darah berwarna ungu, Eun Seom dikenal dengan identitas Suku Igutu, yaitu campuran antara Suku Saram dan Suku Neanthal. Takdir ini tidak membuat hidup Eun Seom bahagia, justru anak ini harus berhadapan dengan konflik besar saat dewasa.

9. Bad Papa

Bad Papa_

Jangan salah sangka dengan judulnya karena Bad Papa adalah K-Drama yang bakalan bikin kamu menangis tersedu-sedu. Drama yang dibintangi oleh Jang Hyuk, Seon Yeo Eun dan Shin Eun Soo ini punya alur cerita yang sangat menyentuh. 

Drama ini mengisahkan seorang petinju terkenal yang bernama Yoo Ji Chul (Jang Hyuk), yang kehilangan reputasi dan hidupnya dalam sekejap. Kekalahan memalukan yang dialaminya di ring tinju, membuat Ji Chul kehilangan pekerjaan, uang dan reputasi yang dibangunnya selama bertahun-tahun. 

Hal ini membuat perekonomian keluarganya berantakan, sehingga Ji Chul harus banting setir dengan bekerja sebagai seorang detektif. Namun, kebutuhan istri dan anaknya tidak dapat terpenuhi dengan gajinya yang tidak seberapa. Akhirnya, Ji Chul memutuskan untuk menjadi penjahat demi menjadi ayah dan suami yang baik untuk keluarganya. 

Dalam drama ini Ha Joon hadir sebagai salah satu pemeran utamanya, karakternya bernama Lee Min Woo. Pria berusia 37 tahun ini adalah superstar tinju karena dia berhasil memenangkan MMA. 

Sebelum populer dan kaya seperti sekarang, Ha Joon hanyalah anak dari keluarga miskin sehingga kehidupan masa lalunya sangat menyedihkan.

10. Radio Romance

Radio Romance_

Salah satu peran yang menarik perhatian dari Ha Joon adalah sebagai Kim Jun Woo dalam drama Radio Romance. Kim Jun Woo adalah seorang manager yang setia dan peduli dengan Soo Ho, artis yang ia bimbing.

Radio Romance adalah drama yang mengisahkan kisah cinta antara seorang penulis skenario radio yang bernama Song Geu Rim dan seorang aktor terkenal yang bernama Ji Soo Ho. Song Geu Rim adalah orang yang berdedikasi dengan pekerjaannya, tetapi sayangnya ia tidak memiliki bakat menulis yang baik.

Karena itu, ia dipecat dari stasiun radio tempat ia bekerja. Namun, nasib baik datang ketika ia bertemu dengan Lee Gang, seorang direktur produksi yang menawarkan kesempatan untuk bekerja bersamanya. Tentu saja, ada syarat yang harus dipenuhi oleh Song Geu Rim. Ia harus bisa mendapatkan Ji Soo Ho sebagai bintang radio dalam acara yang akan mereka buat.

Itu dia beberapa rekomendasi drama yang dibintangi oleh aktor berbakat, Ha Joon. Dilihat dari drama-drama yang ia mainkan, Ha Joon tampaknya bukan aktor yang takut memainkan banyak karakter. Kita lihat saja ada drama apalagi yang akan dimainkan Ha Joon ya!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram