logo web

11 Drama Korea Terbaik Rowoon, Dari Idol Kini Jadi Aktor

Ditulis oleh Suci Maharani R

Dari idol dan kini terkenal sebagai aktor, sosok tampan di atas ini adalah Rowoon. Member dari boy grup bernama SF9 ini memulai debut aktingnya sejak tahun 2016. 

Hingga kini Rowoon telah membintangi beberapa drama populer, sebut saja School 2017, Extraordinary You, hingga Tomorrow dan masih banyak lagi. 

Bakat akting Rowoon pun telah diakui, lewat berbagai penghargaan bergengsi yang didapatkannya. Gimana, penasaran dengan bakat akting Rowoon? 

Buat kamu yang ingin menonton drama-dramanya, Showpoiler memiliki rekomendasi drama terbaik yang dibintangi Rowoon di bawah ini. Yuk, kita simak bersama-sama!

1. Tomorrow

drama rowoon sf9_Tomorrow_

Saya yakin banyak yang belum bisa move on dari karakter Choi Joon Woong yang diperankan oleh Rowoon dalam drama Tomorrow. Saya pun demikian, mulai dari penampilan hingga akting Rowoon yang semakin matang, membuat karakternya sulit untuk dilupakan. 

Dalam drama ini Choi Joon Woong awalnya seorang manusia biasa. Pemuda ini bisa dikatakan sempurna, karena wajahnya tampan, dia lulusan universitas bergengsi dan berasal dari keluarga yang kaya raya. Lantas apa yang membuatnya jadi seorang malaikat maut? 

Suatu malam, Choi Joon Woong mengalami sebuah kecelakaan fatal saat berusaha menyelamatkan seorang gelandangan yang ingin bunuh diri. Chou Joon Woong mengalami koma selama tiga tahun. 

Saat terbangun, Choi Joon Woong bertemu dengan malaikat maut Goo Ryu (Kim Hee Sun) dan anggota dari Departemen Arwah Jumadeung, Lim Ryoong Goo (Yoon Ji On). Kedua malaikat ini memiliki misi khusus yaitu menolong dan menyelamatkan manusia yang ingin bunuh diri. 

Choi Joon Woong yang berjasa di masa lalu, akhirnya diangkat sebagai malaikat maut kontrak sekaligus yang paling muda di tim tersebut. Mereka pun harus berhadapan dengan banyak tantangan dan rintangan baik yang berasal dari manusia maupun makhluk lain dari alam baka.

2. Extraordinary You

Extraordinary-You

Eun Dan Oh (Kim Hye Yoon) layak disebut sebagai gadis yang hidupnya sangat sempurna. Dia terlahir dari keluarga kaya raya, wajahnya cantik dan memiliki tunangan yang sangat tampan. Sayangnya, Eun Dan Oh memiliki penyakit jantung yang sewaktu-waktu dapat merenggut nyawanya. 

Suatu hari, Eun Dan Oh mengetahui bahwa dirinya berada di dunia fantasi. Dia hanyalah karakter pendukung dalam sebuah komik berjudul “Secret.” Sialnya lagi, sang penulis menyebutkan kalau Eun Dan Oh akan meninggal muda karena penyakit jantung yang dideritanya.

Tidak puas dengan takdirnya, Eun Dan Oh memutuskan untuk membuat takdirnya sendiri. Gadis ini berusaha mengubah alur ceritanya dengan berusaha mencari cinta sejatinya. 

Usaha demi usaha dilakukan oleh Eun Dan Oh, tetapi hingga sekarang dia belum juga bertemu dengan cinta sejatinya. Suatu saat, Eun Dan Oh tidak sengaja bertemu dengan seorang siswa tanpa nama. Anak laki-laki itu dikenal dengan nama “Student Number 13” (Rowoon). 

Sejak pertama kali bertemu dengan pemuda misterius itu, jantung Eun Dan Oh langsung berdegup kencang. Eun Dan Oh terpesona padanya, dia pun meyakini bahwa laki-laki tersebut adalah cinta sejatinya. 

Eun Dan Oh pun memberikan nama baru untuknya yaitu Ha Ru. Sejak saat itu Eun Dan Oh berusaha membuat Ha Ru yang misterius dan pendiam ini menyukainya. Kira-kira usahanya berhasil atau tidak? 

3. The King’s Affection

The King’s Affection_

Membintangi The King’s Affection, ini adalah drama saeguk pertama yang dibintangi oleh Rowoon. Penasaran dengan alur ceritanya? 

Di masa lalu, Putri Mahkota melahirkan dua anak kembar yang berbeda kelamin. Hal ini dianggap sebagai pertanda buruk bagi Istana, sehingga mereka memutuskan untuk membunuh si bayi perempuan. 

Namun, Putri Mahkota tidak rela jika anak perempuannya dibunuh oleh suaminya. Lalu, bayi perempuan itu di bawa ke luar istana agar tetap hidup. 

Beberapa tahun berlalu, anak laki-laki yang diberi nama Lee Hwi meninggal karena sakit keras. Demi menyelamatkan tahta, Ratu pun membawa anak perempuannya, Dam Yi (Park Eun Bin), masuk ke istana untuk menyamar dan menggantikan posisi Pangeran Lee Hwi.

Selama bertahun-tahun tidak ada yang menyadari bahwa Pangeran Lee Hwi yang kini jadi Pangeran Mahkota adalah seorang wanita. Pasalnya, Ratu kerap memerintahkan Dam Yi untuk menjaga jarak dengan siapapun. Namun, perasaannya sebagai seorang perempuan tidak dapat diredam saat Dam Yi jatuh cinta.

Diam-diam Dam Yi menyimpan rasa kepada gurunya sendiri, Jung Ji Woon (Rowoon). Sang guru adalah putra dari bangsawan kerajaan. Dia terkenal karena wajahnya yang tampan, cerdas, optimis dan karakternya yang sangat ramah. Lantas, bagaimana kisah cinta yang membingungkan ini berkembang?

Baca juga: 10 Pemain Utama yang Ada di Drakor The King's Affection

4. Destined with You

Destined with You_

Dalam Destined with You, Rowoon memerankan karakter seorang pengacara muda bernama Jang Shin Yu. Meski berasal dari keluarga yang kaya raya, ternyata Jang Shin Yu harus menderita karena sebuah penyakit kutukan keluarga. Mau tahu apa penyakitnya?

Sebenarnya penyakit ini tidak memiliki nama, namun Jang Shin Yu kerap diganggu oleh sosok astral. Penyakit ini tidak dapat diobati dengan pengobatan tradisional maupun modern. Satu-satunya yang dapat menyembuhkan Jang Shin Yu hanyalah sebuah buku yang berusia 300 tahun. 

Sialnya, buku tersebut dimiliki oleh seorang pegawai negeri sipil berkasta rendah yang bernama Lee Hong Jo (Jo Bo Ah). Wanita ini memiliki hidup yang dipenuhi dengan batu ganjalan dan ketidak beruntungan.

Bayangkan saja, meski Lee Hong Jo telah melakukan pekerjaannya sebaik mungkin tapi dia tetap menerima banyak keluhan. Pertemuannya dengan Lee Hong Jo pun semaki membuat hidup Hong Jo menderita, karena ucapan pengacara sombong itu sangat menyakitkan. 

Namun, keberuntungan mulai berdatangan pada Hong Jo pasca ia menemukan peti kayu tua. Ternyata, peti itu menyimpan buku berusia 300 tahun yang selama ini dicari oleh Jang Shin Yu. Kira-kira bagaimana cara Jang Shin Yu mendapatkan mantra untuk menyembuhkan penyakitnya tersebut?

5. School 2017

School 2017_

Meski telah melakukan debut aktingnya sejak tahun 2016, ternyata drama pertama yang dibintangi Rowoon diproduksi tahun 2017. Ada yang tahu drama apa? Benar sekali, School 2017, drama romantis dan komedi yang dibintangi Kim Jung Hyun dan Kim Se Jeong. 

Hadir sebagai pemeran pendukung, Rowoon berperan sebagai Kang Hyun Il, yaitu anggota dari grup K-Pop yang kurang populer bernama Cherry on Top. Kang Hyun Il atau yang lebih dikenal dengan nama Issue adalah murid baru di sekolah. Berkat wajahnya yang tampan, dia disukai banyak gadis termasuk Oh Sa Rang (Park Se Wan).

Sementara itu, School 2017 bercerita tentang para siswa SMA yang berusaha mendapatkan ranking terbaik di sekolahnya. Tapi, tiga siswanya yaitu Ra Eun Ho (Kim Se Jeong), Hyun Tae Woo (Kim Ju Hyung) dan Song Dae Hwi (Jang Dong Yoon) terlibat dalam masalah. 

Mereka dituduh sebagai siswa pembuat onar di SMA Geumdo yang dikenal dengan nama “X.” Tuduhan ini membuat Ra Eun Ho, Hyun Tae Woo dan Song Dae Hwi terancam gagal masuk ke universitas yang diinginkan. Lantas, bagaimana usaha ketiga siswa ini memecahkan misteri mengenai siapa X yang sesungguhnya?

6. Find Me in Your Memory

Find Me in Your Memory_

Find Me in Your Memory adalah drama melodrama yang dibintangi oleh Moon Ga Young dan Kim Dong Wook. Drama ini dijamin bikin melow, karena alur ceritanya dipenuhi dengan lika-liku. 

Ceritanya berpusat pada Jung Hoon (Kim Dong Wook), pembawa acara berita yang sangat populer di Korea Selatan. Berkat wajahnya yang tampan dan tubuh semampai, Jung Hoon selalu terlihat memukau saat memakai setelan jas. Meski wajahnya terlihat damai, ternyata Jung Hoon dapat berubah jadi agresif saat mengajukan pertanyaan kepada bintang tamunya. 

Di balik kesempurnaan yang selalu diperlihatkannya, ternyata Jung Hoon memiliki hyperthymesia. Penyakit ini membuatnya mengingat kembali kenangan dari masa kecilnya, yaitu seorang gadis bernama Seon Yeon (Lee Joo Bin). Gadis itu menghilang 8 tahun yang lalu, dan hingga kini tidak diketahui keberadaannya. 

Suatu hari, Ha Jin (Moon Ga Young), seorang aktris wanita yang sedang naik daun diundang untuk melakukan wawancara dengan Jung Hoon. Diberikan banyak sekali pertanyaan menjebak, ulah Jung Hoon ini membuat nama baik Ha Jin jadi buruk. 

Ingin membalas perbuatan Jung Hoon, Ha Jin pun menyebarkan rumor bahwa dirinya dan sang ancor ternama itu tengah berkencan. Berita ini membuat heboh satu negara, banyak orang yang mengkritiknya, karena Ha Jin dinilai tidak cocok dengan image baik Jung Hoon. Dari sinilah kisah cinta yang penuh lika-liku antara Ha Jin dan Jung Hoon dimulai. 

Hadir sebagai cameo, Rowoon berperan sebagai Joo Yeong Min. Pemuda ini adalah seorang idol terkenal yang dirumorkan sebagai kekasih dari Ha Jin. Hal ini bermula ketika Ha Jin kedapatan berada di mobil Yeong Min dan foto mereka disebarkan oleh wartawan.

7. She Would Never Know

She Would Never Know_

Jatuh cinta pada wanita yang jauh lebih tua, siapa takut? Hal inilah yang dialami oleh Rowoon dalam drama She Would Never Know. Kisah “noona romance” ini diadaptasi dari web novel berjudul Senior, Don't Put on That Lipstick karya Elise. 

Seperti apa ceritanya? Yoon Song Ah (Won Jin Ah) dan Chae Hyun Seung (Rowoon) sama-sama bekerja di divisi pemasaran salah satu perusahaan kosmetik besar di Korea Selatan. Bedanya, Yoon Song Ah adalah pegawai senior yang memiliki pengalaman bekerja luar biasa. 

Di sisi lain ada Chae Hyun Seung, pria tampan ini adalah junior Yoon Song Ah di perusahaan. Menyukai gaya bekerja dan kepribadian seniornya tersebut, diam-diam Chae Hyun Seung jatuh cinta pada Yoon Song Ah. Sayang, cintanya ini bertepuk sebelah tangan karena Yoon Song Ah telah memiliki pria yang dicintai. 

Harapan baru muncul, ketika pria yang disukai Yoon Song Ah tiba-tiba menikahi wanita lain. Sejak saat itu Chae Hyun Seung kembali mendekati Yoon Song Ah dan menemaninya di saat-saat sulit. Namun, Yoon Song Ah masih belum bisa memberikan jawaban pasti karena ada banyak perbedaan diantara mereka. Kira-kira Cinta Chae Hyun Seung bakal happy ending atau sad ending?

8. Where Stars Land

Where-Stars-Land

Berkat akting memukaunya dalam melodrama berjudul Where Stars Land, Rowoon berhasil membawa pulang piala SBS Drama Awards di kategori “Best New Actors.” Padahal, dalam drama ini Rowoon hanya tampil sebagai pemeran pendukung saja. Penasaran dengan alur cerita dan karakter yang diperankan oleh Rowoon? 

Drama ini bercerita tentang para pegawai di Bandara Internasional Incheon, Seoul, Korea Selatan. Disanalah Lee Soo Yeon (Lee Je Hoon) dan Han Yeo Reum (Chae Soo Bin) pertama kali bertemu. 

Lee Soo Yeon adalah pria yang sangat misterius dan dingin, namun kecerdasannya tidak perlu diragukan lagi. Sementara Han Yeo Reum adalah kebalikannya, wanita ini sangat ceroboh tapi dia sosok yang pekerja keras. 

Bekerja di bandara, ada banyak kasus sepele hingga serius yang harus diselesaikan oleh Lee Soo Yeon dan Han Yeo Reum. Sebut saja keributan antar penumpang, hingga teror bom dari imigran gelap yang berhasil masuk ke Korea Selatan. 

Masalah internal pun muncul, ketika Lee Soo Yeon dan Han Yeo Reum berhadapan dengan rekan kerja yang hobinya menyalahkan orang lain. 

Seperti yang saya sebutkan, Rowoon hadir sebagai pemeran pendukung yang bernama Koo Eun Sub. Pria berusia 29 tahun ini adalah sahabat dekat Han Yeo Reum. Sebenarnya Eun Sub sudah lama jatuh cinta pada Yeo Reum, sayang cintanya ini bertepuk sebelah tangan.

9. About Time

About-Time

Choi Mi Ka (Lee Sung Kyung) adalah aktris teater yang ternyata memiliki kemampuan supernatural. Wanita ini dapat melihat sisa waktu kehidupan orang lain, bahkan dapat memprediksi kapan ajalnya akan datang. 

Kemampuan istimewanya ini tidak pernah membuat Mi Ka merasa istimewa. Sebaliknya, Mi Ka merasa takut hingga ia menyembunyikan kemampuan tersebut dari orang lain. 

Suatu hari Mi Ka bertemu dengan direktur utama yayasan budaya yang bernama Lee Do Ha (Lee Sang Yoon). Anehnya, saat Mi Ka bersama dengan direktur Do Ha waktu kematiannya tiba-tiba berhenti. Saat itulah Mi Ka sadar, kalau direktur Do Ha adalah orang yang dapat memperpanjang hidupnya. 

Perlahan-lahan, hubungan Mi Ka dan Do Ha jadi semakin dekat dan cinta pun datang. Namun, hubungan ini tidak berjalan baik karena Do Ha telah memiliki tunangan. Terlebih lagi Mi Ka akhirnya tahu, kalau dialah yang membuat waktu kematian Do Ha semakin dekat. Kira-kira apa penyebabnya? Kamu dapat mencari tahu kelanjutan ceritanya di K-drama berjudul About Time.

Buat kamu yang penasaran dengan karakter yang diperankan oleh Rowoon, aktor tampan ini didapuk sebagai pemeran pendukung. Rowoon berperan sebagai Choi Wee Jin, yaitu adik kandung dari Mi Ka.

10. Was It Love

Was-It-Love

What it Love? Adalah drama romantis dan komedi yang dibintangi oleh Song Ji Hyo, Song Ho Jun dan Song Jong Ho sebagai pemeran utamanya. 

Drama ini bercerita tentang Noh Ae Jung (Song Ji Hyo), seorang ibu tunggal yang hidup dengan anak perempuannya Noh Hae Nee (Um Chae Young) yang berusia 14 tahun. 

Untuk menafkahi keluarganya, Ae Jung bekerja di perusahaan perfilman bernama Thumbs Films. Namun, perusahaan tersebut bangkrut. Sialnya lagi, sang CEO menjebak Ae Jung sehingga ia harus membayar 10 milyar won pada seorang rentenir. 

Untuk membayar hutang-hutangnya, Ae Jung mengajak CEO Goo Pa Do (Kim Min Jun), yang juga rentenirnya untuk memproduksi sebuah film. Kesepakatan ini membuat Ae Jung kembali bertemu dengan beberapa pria dari masa lalunya, seperti Oh Dae O (Son Ho Jun) dan Ryu Jin (Song Jong Ho). 

Di sisi lain, Noh Hae Nee mulai penasaran dan berusaha mencari tahu siapa ayah kandungnya. Ibunya berkata, kalau ayah kandung Hae Nee sudah meninggal sejak 14 tahun lalu. Tapi, Hae Nee tidak pernah mempercayainya. 

Dalam What it Love? Rowoon bersama member SF9 lainnya hadir sebagai cameo. Mereka tampil sebagai diri sendiri di episode ke 6, saat itu SF9 jadi tamu undangan di acara gala dinner.

11. Click Your Heart

Click-Your-Heart

Click Your Heart adalah proyek drama yang diproduksi oleh FNC Entertainment. Drama ini ditujukan untuk memperkenalkan para trainee mereka yang akan segera debut

Rowoon hadir sebagai pemeran utamanya, karena saat itu ia masih jadi trainee dari FNC. Tadinya Rowoon bergabung dalam sebuah grup dance yang bernama Neoz School. Selain itu, drama ini juga dibintangi oleh salah satu member AOA, yaitu Kwon Mina sebagai lawan mainnya. Lalu, bagaimana dengan alur ceritanya?

Kim Rowoon dikenal sebagai bintang baseball di sekolahnya. Banyak orang yang jatuh cinta padanya, terutama para gadis. Tubuh Rowoon tinggi semampai, wajahnya sangat tampan dan kepribadiannya sangat ramah. 

Suatu hari, Rowoon jatuh cinta pada seorang gadis di sekolahnya. Namanya Kwon Mina, gadis itu cantik tapi sangat ceroboh. Namun, untuk mendapatkan cinta Mina ternyata dia harus bersaing dengan tiga teman sekolahnya.

Nah, dari seluruh judul drama yang pernah dimainkan oleh Rowoon, manakah yang pernah kalian tonton sebelumnya? Lalu, adakah drama Rowoon lain yang ingin kalian tonton selanjutnya? Yuk, tuliskan pendapat kalian di kolom komentar!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram