logo web

5 Drama Terbaik yang Dibintangi Jimmy Jitaraphol Potiwihok

Ditulis oleh Suci Maharani R

Jimmy Jitaraphol Potiwihok adalah aktor dari GMMTV yang berhasil mencuri perhatian para penggemar lakorn. Baru bergabung di tahun 2021, Jimmy Jitaraphol sudah membintangi beberapa drama Thailand populer.

Sebut saja penampilannya di Bad Buddy (2021). Meski hadir sebagai salah satu pemeran pendukung, akting yang ditampilkan Jimmy Jitaraphol terlihat menjanjikan. Bahkan, Jimmy Jitaraphol tidak menyangka kalau aktingnya akan diapresiasi banyak orang.

Hanya berselang satu tahun, Jimmy Jitaraphol langsung didapuk jadi pemeran utama untuk drama Vice Versa (2022). Memerankan karakter bernama Puen atau Tun, Jimmy Jitaraphol berhasil memberikan akting yang menjanjikan.

Jimmy Jitaraphol

Tak hanya itu, kemistrinya bersama Sea Tawinan juga berhasil bikin para penggemar gemas. Makanya banyak penggemar pasangan ini yang berharap bisa melihat keduanya beradu akting di drama lainnya.

Selain dua drama tadi, sebenarnya masih ada beberapa rekomendasi Jimmy Jitaraphol yang bisa kamu tonton. Mau tahu ada drama apa saja? Biar nggak penasaran lagi, kamu bisa mencari tahu informasi lengkapnya hanya di Showpoiler.

Baca juga: 10 Drama Terbaik yang Dibintangi oleh Zee Pruk Panich

1. Vice Versa

 Vice Versa

Vice Versa (2022) memang layak disebut sebagai salah satu drama terbaik yang dibintangi oleh Jimmy Jitaraphol. Bagaimana tidak, kesuksesan drama ini berhasil membuat popularitasnya melejit hingga ke mancanegara.

Vice Versa (2022) adalah drama romantis dan fantasi yang diproduksi oleh GMMTV. Diarahkan oleh X Nuttapong Mongkolsawas, sinematografinya terlihat cukup memuaskan. Sementara ceritanya juga menarik dan unik berkat kreativitas dari penulis cerita bernama JittiRain.

Di drama ini Jimmy Jitaraphol memerankan karakter bernama Puen. Karena sebuah kejadian, Puen terjebak di dunia lain. Kini Puen hidup di tubuh seorang pria bernama Tun dan berusaha mencari cara untuk kembali ke dunianya.

Di dunia ini Puen bertemu dengan pria lain yang mengalami nasib yang sama dengannya, pria itu bernama Talay. Pasca mengalami kecelakaan, Talay tiba-tiba terbangun di tubuh seorang pria bernama Tess.

Punya nasib yang sama dan ingin kembali ke dunia masing-masing, Puen dan Talay mulai menjalin kedekatan. Meski merasa cocok satu sama lain, ternyata ada saja masalah yang membuat keduanya sulit untuk bersama.

Di sisi lain, baik Talay maupun Puen harus menemukan sebuah ‘portkey’ yang bisa membawa mereka ke dunia asalnya. Drama ini punya cerita yang complicated tapi mudah dipahami, Vice Versa (2022) memang seru banget untuk ditonton.

2. Last Twilight

Last Twilight

Drama lainnya yang dibintangi oleh Jimmy Jitaraphol adalah Last Twilight (2023). Drama ini sangat dinantikan oleh penggemar, karena Jimmy Jitaraphol kembali dipasangkan dengan Sea Tawinan sebagai pasangan utamanya.

Kali ini Jimmy Jitaraphol memerankan karakter bernama Mork, seorang montir yang terlilit banyak hutang. Demi melunasi semua hutangnya, Mork terpaksa banting stir dan mencari pekerjaan baru yang menghasilkan uang lebih banyak.

Suatu hari, Mork mendapatkan tawaran untuk menjadi pengasuh dengan bayaran yang besar. Ternyata Mork harus mengasuh seorang pemuda bernama Day (Sea Tawinan). Pria itu dinyatakan buta parsial pasca kecelakaan yang dialaminya.

Day hanya memiliki sisa waktu 180 hari, sebelum penglihatannya benar-benar hilang. Awalnya Day menolak dibantu oleh Mork dan memintanya untuk menjauh darinya. Day melakukan penolakan, baik dengan cara halus hingga kasar.

Namun sikap dan cara Mork memperhatikannya membuat Day luluh. Bahkan, benih-benih cinta mulai tumbuh diantara mereka. Tapi bisakah Mork dan Day bersatu?

3. Our Skyy 2

Our Skyy 2

Our Skyy 2 (2023) adalah drama antologi yang menyuguhkan delapan kisah cinta yang berbeda-beda. Delapan pasangan yang ada di musim ini berbeda dengan pasangan yang ada di musim pertamanya lho.

Di musim kedua ini menampilkan pasangan dari drama boys love populer yang tayang di periode 2021 hingga 2023. Salah satunya adalah pasangan Talay dan Puen dari Vice Versa (2022) yang diperankan oleh Jimmy Jitaraphol dan Sea Tawinan.

Pasca kejadian ajaib yang dialami oleh keduanya di dunia lain, pasti pada penasaran apa yang terjadi pada Talay dan Puen di dunia mereka?

Kali ini Talay dan Puen yang memutuskan untuk tinggal bersama, dihadapkan dengan sebuah masalah baru. Seorang gadis kecil yang entah datang dari mana, tiba-tiba memanggil mereka dengan sebutan ‘Papa’.

Sontak hal ini membuat Talay dan Puen bingung. Tapi setelah memikirkan semua kemungkinan, keduanya sepakat untuk mengurus gadis kecil itu. Talay dan Puen berpikir, mungkin gadis kecil itu adalah anak Tess dan Pakorn. 

Selain pasangan Vice Versa (2022), drama ini menampilkan kisah mengenai pasangan Bad Buddy (2021), A Tale of Thousand Star, A Boss and a Babe (2023) hingga My School President (2023).

4. Enchanté

Enchanté

Drama Thailand lainnya dari Jimmy Jitaraphol yang direkomendasikan adalah Enchanté (2022). Drama ini bakalan bikin penontonnya menebak-nebak mana sosok Enchanté yang sesungguhnya. Di sisi lain, penonton dibuat gemas dengan kemistri pemeran utamanya.

Drama ini dibintangi oleh pasangan Book Kasidet dan Force Jiratchapol sebagai pemeran utamanya. Sementara Jimmy Jitaraphol hadir sebagai salah satu pemeran pendukungnya, ia berperan sebagai Sun.

Adapun Enchanté (2022) mengisahkan usaha Theo untuk mencari siapa sosok Enchanté yang sebenarnya. Sebuah buku berjudul Enchanté, membawa Theo bertemu dengan empat pria tampan yang mengaku sebagai Enchanté.

Dibuat bingung dengan kehadiran empat pria tampan dan sempurna, Theo mengisahkan semuanya pada sang sahabat yang bernama Akk. Di balik sikap Akk yang sederhana, ternyata pria ini menyimpan rasa dan rahasia besar yang disimpannya dari Theo.

5. Bad Buddy

Bad Buddy

Menjadi debut pertamanya ke dunia seni peran Thailand, Bad Buddy (2021) bisa dikatakan sebagai drama yang berkesan untuk Jimmy Jitaraphol. Meski hadir sebagai pemeran pendukung, akting Jimmy Jitaraphol berhasil mencuri perhatian.

Memerankan karakter bernama Wai, pria ini dikisahkan sebagai sahabat terbaik yang dimiliki oleh Pran. Saking dekat dan akrabnya hubungan Wai dengan Pran, hal ini sempat bikin Pat merasa cemburu.

Bad Buddy (2021) adalah drama GMMTV bergenre romantis dan komedi. Drama ini diarahkan oleh sutradara Aof Noppharnach Chaiwimol. Untuk pemeran utamanya, Nanon Korapat memerankan karakter Pran dan Ohm Pawat sebagai Pat.

Drama ini mengisahkan hubungan Pran dan Pat, dua pemuda yang diam-diam menjalin hubungan di belakang orang tuanya. Karena sebuah masalah, orang tua Pran dan Pat yang awalnya berhubungan baik kini bermusuhan.

Permusuhan ini berimbas pada hubungan Pran dan Pat di masa kecil. Tapi setelah dewasa, Pran dan Pat memutuskan melupakan masalah keluarga dan fokus dengan kuliah mereka. Namun siapa yang menyangka kalau persahabatan mereka berakhir jadi cinta.

Inilah beberapa rekomendasi drama Thailand yang pernah dibintangi oleh Jimmy Jitaraphol. Bagi kamu yang sudah menonton drama-dramanya, pasti setuju kalau Jimmy Jitaraphol punya bakat akting yang luar biasa. Bahkan, Jimmy Jitaraphol selalu bisa mengeksekusi berbagai karakter dan bikin penonton terhanyut dengan emosi yang ditampilkannya.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram