logo web

10 Drama Terbaik Khaotung Thanawat, Aktor yang Serba Bisa

Ditulis oleh Suci Maharani R

Khaotung Thanawat Ratanakitpaisan adalah aktor tampan asal Thailand yang cukup populer di Indonesia. Berada di bawah naungan GMMTV, Khaotung Thanawat mengawali karirnya di industri hiburan Thailand sebagai model di tahun 2018.

Di tahun yang sama, Khaotung Thanawat menandatangani kontrak dengan GMMTV dan langsung memulai debut aktingnya. Khaotung Thanawat didapuk jadi salah satu pemeran pendukung dalam drama romcom berjudul Cause You’re My Boy (2018).

Sukses melakukan debut aktingnya, Khaotung Thanawat kembali didapuk jadi pemeran pendukung di beberapa drama populer seperti Blacklist (2019) dan 2gether (2020).

Khaotung Thanawat

Barulah di drama berjudul Tonhon Chonlatee (2020) Khaotung Thanawat didapuk jadi pemeran utama. Sejak saat itu, nama Khaotung Thanawat semakin diperhitungkan. Karir akting, model hingga menyanyinya terus menanjak.

Selain beberapa drama tadi, masih ada beberapa rekomendasi drama Khaotung Thanawat lainnya yang bisa kamu tonton. Mau tahu ada drama apa saja? Yuk, intip informasi lengkapnya di bawah ini!

Baca juga: 7 Drama Terbaik NuNew Chawarin, Aktor Rookie yang Booming

1. The Eclipse

The Eclipse

The Eclipse (2022) bisa dikatakan sebagai salah satu drama paling populer yang pernah dibintangi oleh Khaotung Thanawat. Drama bergenre romantis dan misteri ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya Prapt. Ceritanya dijamin bikin nahan emosi, karena ada banyak misteri yang harus dipecahkan.

 Di drama ini Khaotung Thanawat jadi pemeran utamanya, ia memerankan karakter bernama Ayan. Punya misi untuk mencari tahu penyebab kematian pamannya, Ayan kerap membuat masalah. Hal ini lah yang membuatnya berurusan dengan Akk.

Karakter Akk diperankan oleh First Kanaphan, cowok ganteng ini adalah petugas tata tertib sekolah. Melihat Ayan kerap membuat onar, Akk berusaha mencari tahu apa motif sebenarnya dibalik sikap Ayan yang urakan.

Disisi lain baik Ayan dan Akk percaya, bahwa sekolah mereka Suppalo High School punya kutukan menyeramkan. Tiap kali gerhana Matahari terjadi, anak-anak pembangkang akan mendapatkan hukuman yang menyakitkan.

2. Our Skyy 2

Our Skyy 2

Our Skyy 2 (2023) adalah drama antologi garapan GMMTV yang sangat dinantikan para penggemar.  Berbeda dengan musim pertamanya, di musim kedua ini ada delapan pasangan baru yang berasal dari delapan drama populer GMMTV.

Salah satunya pasangan yang ditampilkan di drama ini adalah Akk dan Ayan dari The Eclipse (2022) yang diperankan oleh Khaotung Thanawat dan First Kanaphan.

Setelah lulus SMA, kini Akk dan Ayan disibukkan dengan persiapan mereka untuk memasuki universitas. Sebelum itu, keduanya sepakat untuk melakukan sebuah perjalanan bersama seorang teman bernama Wasuwat (AJ Chayapol) untuk membuat film pendek.

3. Only Friends

Only Friends

Drama lainnya yang dibintangi oleh Khaotung Thanawat adalah Only Friends (2023). Drama bergenre romantis ini punya cerita complicated, tentang cinta segitiga yang tidak berujung.

Didapuk jadi pemeran utama, Khaotung Thanawat memerankan karakter bernama Ray. Lalu, ada si tampan Book Kasidet sebagai Mew, Force Jiratchapol sebagai Top, First Kanaphan sebagai Sean dan Neo Kanaphan sebagai Boston.

Dramanya mengisahkan tiga bersahabat bernama Mew, Ray dan Boston yang mengelola sebuah asrama bersama-sama. Suatu hari seorang mahasiswa dari jurusan ekonomi bernama Saen terlihat punya harapan besar untuk menjalin asmara dengan Ray.

Tapi Ray tidak pernah menaruh perhatian sedikitpun pada Sean. Sebaliknya, Ray diam-diam jatuh cinta pada sahabatnya sendiri yaitu Mew. Di sisi lain, Mew tidak pernah memiliki hasrat untuk memulai hubungan romantis dengan siapapun.

4. Tonhon Chonlatee

Tonhon Chonlatee

Di drama ini Khaotung Thanawat memerankan karakter anak SMA bernama Chonlate. Sikapnya sangat manis dan dipenuhi dengan keceriaan. Pokoknya, sosok Chonlate ini bakal bikin siapapun merasa ikut bahagia. 

Tak sendiri, Khaotung Thanawat dipasangkan dengan aktor tampan bernama Pod Suphakorn. Ia memerankan karakter bernama Tonhon, yaitu tetangga Chonlate sekaligus pria yang disukainya. 

Setiap harinya Chonlate selalu berusaha untuk mendekati Tonhon. Tapi demi meneruskan pendidikannya, Tonhon memutuskan untuk pindah ke luar kota.

Setelah berpisah selama beberapa waktu, Chonlate kembali bertemu dengan P’Tonhon yang sejak lama disukainya. Pertemuan ini membuat hubungan mereka jadi lebih dekat. Bahkan Tonho merasa bingung dengan perasaannya sendiri.

Sebenarnya Tonhon tidak suka melihat Chonlate pergi dengan pria lain. Di sisi lain Tonhon sadar, bahwa ia tidak punya hak untuk mengekang Chonlate untuk pergi dengan siapapun. Sialnya lagi, Tonhon dibuat bingung dengan kehadiran mantan kekasihnya di kampus.

5. 55:15 Never Too Late

55:15 Never Too Late

55:15 Never Too Late (2021) adalah drama sci-fiction dan fantasi yang dibintangi oleh aktor dan aktris dari dua generasi. Selain dibintangi oleh aktor senior Thailand, deretan aktor muda seperti Khaotung Thanawat didapuk jadi pemeran utamanya.

Khaotung Thanawat memerankan karakter bernama Songpol atau Paul versi muda. Sejak masa SMA Paul memang suka menyendiri, karena ia sadar dirinya berbeda dengan yang lainnya. Sebagai seorang homoseksual, Paul sempat menyukai seorang pria.

Ketika Paul diberikan kesempatan untuk mengulang masa SMA-nya, pria ini berniat untuk mengutarakan cintanya pada si pria.  Kira-kira usaha Paul ini berhasil atau tidak?

6. Cause You're My Boy

Cause You're My Boy

Cause You're My Boy (2018) adalah drama yang mengawali karir Khaotung Thanawat di industri seni peran Thailand. Didapuk jadi pemeran pendukung, penampilannya sebagai Au berhasil mencuri perhatian banyak penggemar.

Au dikenal sebagai cowok yang terlahir dari keluarga yang kaya raya tapi sangat ramah dan down to earth. Meski status sosial mereka sangat berbeda, Au adalah sahabat baik yang dimiliki oleh Mork.

Kisahnya berpusat pada Mork, anak SMA yang gemar menjual DVD porno gay di pangkas rambut ayahnya. Suatu hari Mork bertemu dengan Tee, cowok itu menjadi pelanggan pertamanya, tapi hasil potongan rambut Mork sangat mengerikan. 

Berkat Mork juga, Tee kehilangan kekasihnya dan seluruh sekolah menghinanya sebagai seorang gay. Kira-kira gimana cara Mork bertanggung jawab pada Tee?

7. 2gether

2gether

2gether (2020) adalah drama boys love yang mendapatkan kepopuleran luar biasa. Tak hanya bikin karir pemeran utamanya yaitu Win Metawin dan Bright Vachirawit sukses. Drama ini berhasil bikin nama Khaotung Thanawat dikenal secara luas.

Didapuk jadi pemeran pendukung, Khaotung Thanawat memerankan karakter bernama Fong. Cowok yang bawel dan banyak ide ini adalah sahabat baik dari Tine (Win Metawin).

Sebagai penasihat cinta Tine, Fong berusaha untuk membantu sahabatnya mendapatkan perhatian dan cinta dari Sarawat (Bright Vachirawit).

8. A Tale of Thousand Stars

A Tale of Thousand Stars

Drama lainnya dari Khaotung Thanawat yang direkomendasikan untuk kamu tonton adalah A Tale of Thousand Stars (2021). Dibintangi oleh Mix Sahaphap dan Earth Pirapa, drama ini punya cerita yang bikin baper para penontonnya.

Dramanya mengisahkan usaha Tian (Mix Sahaphap) mengabulkan keinginan seorang gadis yang telah mendonorkan jantung untuknya. Tian mendaftar jadi guru relawan dan pergi ke sebuah desa terpencil. Di sanalah Tian memulai kisah cinta dan bencinya dengan Phupa (Earth Pirapa).

Hadir sebagai pemeran pendukung, Khaotung Thanawat berperan sebagai Longtae, yaitu anak dari kepala desa yang penuh semangat. Sikapnya sangat sopan dan Longtae menjadi sahabat baik bagi Tian selama tinggal di desa.

Demi memerankan karakter Longtea, ternyata Khaotung Thanawat berusaha keras untuk menguasai bahasa Thailand Utara. Ia mengambil beberapa kelas khusus, agar cara bicara dengan pelafalan yang terasa natural.

9. Blacklist

Blacklist

Beralih ke drama misteri dan aksi, Khaotung Thanawat menjadi salah satu cast untuk drama berjudul Blacklist (2019). Drama ini dibintangi deretan aktor muda GMMTV, seperti Nanon Korapat, Chimon Wachirawit, Ohm Pawat, Draka Sattabut dan lainnya.

Blacklist (2019) mengisahkan misteri yang ada sekolah terkenal bernama Akeanan. Dikenal sebagai sekolah terbaik, banyak orang tua yang berusaha mengirim anak mereka ke sekolah ini.

Tapi kasus hilangnya salah satu murid perempuan mereka membuat banyak orang bergidik ngeri. Tidak ada yang tahu apa yang terjadi pada gadis itu. Penyelidikan telah dilakukan, tapi pihak kepolisian pun angkat tangan karena tidak menemukan bukti.

Tampil sebagai karakter pendukung, Khaotung Thanawat memerankan karakter seorang siswa bernama Joe. Mungkin kamu akan sulit menemukan Khaotung di drama ini, karena screentime-nya sangat minim.

10. The Charming Step Mom

The Charming Step Mom

The Charming Step Mom (2019) menjadi drama lainnya yang pernah dibintangi oleh Khaotung Thanawat. Ia tampil singkat dengan memerankan karakter bernama Kothom. Untuk pemeran utamanya, drama ini dibintangi oleh Vill Wannarot dan Krit Shahkrit.

Drama ini mengisahkan tentang seorang mahasiswi bernama Tammy yang tiba-tiba jadi pengasuh dari anak-anak pengusaha tampan bernama Treeloj. Dihadapkan dengan tiga anak dengan kepribadian yang luar biasa, Tammy berusaha untuk menjalankan tugasnya dengan baik.

Inilah beberapa rekomendasi drama Thailand yang pernah dibintangi oleh Khaotung Thanawat. Tidak takut untuk mencoba berbagai macam genre dan karakter, bakat akting Khaotung Thanawat memang tidak perlu diragukan lagi. Dari beberapa rekomendasi di atas, kira-kira drama mana saja yang bikin kamu penasaran?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram