logo web

20 Drama Komedi Thailand Seru yang Wajib Kamu Tonton

Ditulis oleh Suci Maharani R

Beberapa tahun terakhir ini film dan drama dari Thailand sedang populer. Sepanjang tahun selalu ada judul baru yang ditayangkan di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Dari banyaknya tontonan drama Thailand, drama komedi menjadi salah satu drama yang banyak digemari.

Drama komedi membawa keseruan tersendiri untuk penonton, mulai dari yang bisa bikin penonton tersenyum lebar sampai cerita yang bikin tertawa ngakak. Tanpa perlu berlama-lama, simak langsung yuk informasinya di bawah ini!

Baca juga: 20 Drama Thailand Terbaru yang Wajib Ditonton di Tahun 2022

1. Love Destiny

Love Destiny

Love Destiny (2018) menjadi drama komedi Thailand yang wajib banget kamu tonton. Drama ini mengadaptasi kisahnya dari novel populer berjudul Bupphesanniwat karya Rompaeng.

Diarahkan oleh sutradara Mai Phawat Panangkasiri, drama ini memiliki alur cerita yang unik dan kocak banget. Drama ini mengisahkan Kadesurang, seorang arkeolog yang terlempar ke 300 tahun yang lalu.

Hidup dalam tubuh seorang wanita bangsawan bernama Karakade, wanita ini ditakuti oleh banyak orang. Ternyata Karakade memiliki karakter sebagai wanita kejam dan egois.

Di sisi lain Kadesurang akhirnya menyadari, bahwa Karakade hanya membenci para wanita yang mencoba merebut sang calon suami. Berada di zaman yang asing, kira-kira bagaimana cara Kadesurung kembali ke masa depan?

2. My School President

My School President

Beralih ke drama boys love, My School President (2022) menjadi drama komedi produksi GMMTV yang tidak boleh dilewatkan. Mengadaptasi kisahnya dari novel berjudul sama karya Pruesapha, alurnya terasa manis dan kocak banget.

Kali ini Au Kornprom Niyomsil dipercaya sebagai sutradaranya. Sementara Gemini Norawit dan Fourth Nattawat didapuk sebagai pemeran utamanya. Drama ini mengisahkan usaha Tinn, yaitu ketua OSIS yang diam-diam jatuh cinta pada Gun, ketua klub musik di sekolahnya.

Bukannya berusaha mengambil hati Gun, Tinn lebih sering bikin Gun uring-uringan karena rencana sekolah untuk membubarkan klub musiknya. Di sisi lain, Gun yang awalnya begitu membenci Tinn perlahan-lahan mulai jatuh cinta pada musuhnya itu.

3. Bad Buddy

bad-buddy-ending_

Drama satu ini kental dengan nuansa FTV di tanah air, tapi seru karena dibumbui plot yang menarik. Premis cerita dalam Bad Buddy mengikuti dua rival, yakni Pat (Ohm) dan Pran (Nanon). Keluarga mereka tidak pernah akur. Setiap bertemu, selisih paham selalu mewarnai keluarga Pat dan Pran.

Namun, Pat dan Pran tidak ikut-ikutan keluarga mereka. Sebaliknya, keduanya malah saling mencintai. Berniat untuk mengakhiri permusuhan, Pat dan Pran memutuskan untuk membuat rencana demi mendamaikan konflik berkepanjangan itu.

4. F4 Thailand: Boys Over Flowers

F4 Thailand

Tentu saja, F4 Thailand: Boys Over Flowers (2021) wajib banget masuk dalam list drama Thailand bergenre komedi. Mengadaptasi kisahnya dari manga, Hana Yori Dango karya Kamio Yoko, drama satu ini memang kocak banget.

Kemistri kuat dari Tu Tontawa, Bright Vachirawit, Dew Jirawat, Win Metawin dan Nani Hirunkit tidak perlu dipertanyakan lagi. Diarahkan oleh O Patha Thongpan dan Mai Aticha Tanthanawigrai, drama ini mengisahkan perjuangan cinta Gorya dan Thyme.

Siapa sangka, gadis yang sederhana seperti Gorya bisa membuat anak konglomerat yang sombong seperti Thyme bertekuk lutut padanya. Sayangnya, kisah cinta ini harus diuji ketika ibu Thyme berusaha untuk memisahkan mereka.

5. The Warp Effect

The Warp Effect

The Warp Effect (2022) menjadi drama komedi Thailand lainnya yang sangat direkomendasikan. Drama arahan Ninew Pinya Chookamsri memiliki cerita yang cukup complicated, tapi terasa ringan karena unsur komedinya yang pas.

Drama ini mengisahkan usaha Alex, seorang pemuda berusia 17 tahun yang ingin melepaskan status virgin-nya. Namun, usaha Alex dan kawan-kawannya selalu saja gagal.

Puncaknya, Alex malah terbangun di sebuah universitas dengan identitas baru. Bayangkan saja, pria yang tidak punya pengalaman berhubungan seksual malah jadi ginekolog dan ahli hubungan seksual.

6. A Boss and A Babe

A Boss and A Babe

Drama komedi Thailand lainnya yang populer banget adalah A Boss and a Babe (2023). Drama arahan sutradara New Siwaj Sawatmaneekul ini mengadaptasi kisahnya dari novel berjudul "Khob Wanni Loek Kan Pi Mai #chokacherkhugun" karya Brave2Y.

Kisahnya bermula dari Cher, seorang gamer muda, yang sedang meniti karirnya di industri e-sport. Selama tahun seniornya di universitas, Cher memutuskan untuk magang di sebuah perusahaan game.

Tak disangka, ia malah menarik perhatian sang bos yang bernama Gun. Kerap diperintahkan untuk melakukan pekerjaan aneh, apakah Cher sadar dengan perasaan cinta sang bos?

7. Put Your Head on My Shoulder

Put Your Head on My Shoulder

Put Your Head on My Shoulder (2021) adalah drama komedi Thailand yang merupakan sebuah remake dari drama China populer yang berjudul sama. Versi Thailand-nya digarap oleh sutradara Oat Vatanyu Ingkavivat.

Kali ini aktor tampan New Thitipoom beradu akting dengan aktris cantik bernama Kaimuk Nilawan sebagai pasangan utamanya. Kisahnya bermula ketika Prapai, seorang gadis lulusan akuntansi ini bekerja di sebuah advertising agency impiannya.

Untuk menghemat biaya hidup, Prapai memutuskan menyewa sebuah rumah yang ternyata ditempati juga oleh pria yang disukainya yaitu Pupaa. Pada awalnya hubungan mereka terasa canggung, hingga perlahan-lahan Prapai tahu kalau Pupaa sudah menyukainya sejak lama.

8. My Forever Sunshine

My Forever Sunshine

My Forever Sunshine (2020) juga tidak boleh dilewatkan dalam list drama komedi Thailand yang seru banget untuk ditonton. Drama yang disutradarai oleh Chudapa Chantakett ini mengadaptasi kisahnya dari novel berjudul Trab Fan Nee Tawan karya uunnapom Pokkati.

Dramanya mengisahkan tentang Paeng, seorang gadis yang kehidupannya sangat tragis. Pasca ayahnya meninggal, Paeng terpaksa tinggal di rumah keluarga Artit, pria yang hampir membuatnya tewas.

Paeng pun diasingkan dan baru bertemu lagi dengan Artit pasca keduanya dewasa. Pada awalnya Paeng dan Artit kembali berseteru, hingga kebenaran membuat keduanya mulai saling jatuh cinta.

9. He's Coming to Me

He's Coming to Me

He's Coming to Me (2019) adalah drama komedi produksi GMMTV yang cocok banget dijadikan tontonan santai di akhir pekan. Diarahkan oleh Aof Noppharnach Chaiwimol, drama ini memiliki alur cerita yang ringan dengan sentuhan fantasi dan misteri yang bikin penasaran.

Kisahnya bermula ketika Med, pewaris dari keluarga kaya yang dikenal baik hati ini tewas secara misterius. Agar arwah Med bisa bereinkarnasi, ia harus menanti hingga 20 tahun kemudian.

Ketika Festival Ching Ming datang, Med bertemu dengan seorang pria bernama Thun yang bisa melihat hantu. Thun berjanji mengungkap misteri di balik kematian Med, hingga keduanya terlibat cinta yang rumit.

10. I Will Knock You

I Will Knock You

I Will Knock You (2022) adalah drama remaja dan komedi Thailand yang sangat menghibur. Mengadaptasi kisahnya dari novel berjudul I Will Hit You Na, Noei karya KoreanRabbit, drama ini digarap oleh sutradara Champ Weerachit Thongjila.

Tapi yang bikin dramanya enjoyable adalah kemistri dari Tar Atiwat dan Bom Thanawat sebagai pemeran utamanya.

Drama ini mengisahkan Thi, seorang mahasiswa yang bekerja paruh waktu sebagai seorang tutor. Saat salah satu muridnya memiliki masalah dengan gangster sekolah menengah, Thi pasang badan dan berusaha melindunginya.

Dari sinilah Thi bertemu dengan Noey, ketua geng yang jatuh cinta padanya. Noey melakukan banyak trik konyol, hanya untuk membuat Thi jatuh cinta padanya.

11. I'm Tee, Me Too

I'm Tee, Me Too

Dibintangi oleh deretan aktor ternama asal GMMTV, drama komedi berjudul I'm Tee, Me Too (2020) memang tidak bisa dilewatkan begitu saja. Sebut saja Krist Perawat, Singto Prachaya, Off Jumpol, Gun Atthaphan, Tay Tawan dan New Thitipoom jadi pemeran utamanya.

Memiliki cerita yang ringan dan kocak banget, drama ini digarap oleh sutradara X Nuttapong Mongkolsawas. Drama ini mengisahkan Wantee yang memutuskan untuk menyewakan beberapa kamar yang ada di rumah mendiang sang ibu.

Selain untuk meringankan biaya cicilan rumah, Wantee juga tidak ingin hidup sendirian di rumah yang penuh kenangan itu. Uniknya, para penyewa rumahnya memiliki nama panggilan yang sama dengannya yaitu ‘Tee,’ meski kepribadian mereka berbeda-beda.

12. Devil Sister

drama thailand terbaik_Devil Sister_

Devil Sister ini mengisahkan tentang perjuangan Namcha (Win Metawin Opas-iamkajorn) untuk mendapatkan cinta Irin (Min Pechaya Wattanamontree). Irin adalah senior Namcha dikenal dengan kegalakannya.

Irin hobi menyiksa juniornya sehingga ia dijuluki “devil”. Yang tidak diketahui oleh orang lain adalah sikap tegas dan disiplin Irin terbentuk karena rasa cintanya pada Namcha.

Rasa sukanya membuat Irin seolah tampak membenci Namcha, padahal sebenarnya dia sangat ingin dekat dengan juniornya itu.

Sayangnya, Irin gengsi karena ia tahu bahwa cinta mereka terhalang usia yang terpaut jauh. Gadis itu tidak mau diejek karena ia jatuh cinta pada pria yang jauh lebih muda darinya.

13. Mama Gogo

mama gogo

Mama Gogo memuat kisah tentang Annie (Cris Horwang️) dan Tina (Pookie Paweenut Pangnakorn) yang merupakan penyanyi terkenal di era 90-an.

Masa-masa kejayaan mereka telah lewat, sehingga gaya hidup mereka berubah drastis. Suami Annie pergi dan anak-anaknya terus-terusan meminta uang padanya.

Suatu hari Paman Annie mewariskan sebuah kelab malam. Tempat itu terkenal dengan hiburan pria-pria penari bertubuh seksi.

Demi bertahan hidup dan memulihkan kondisi keuangannya, Annie berniat menjalankan kembali kelab malam itu. Ia pun mulai mencari penari untuk dipekerjakan di kelab malamnya.

Akan tetapi upaya Annie tidak mudah. Mafia lokal di sana, Chen (Lee Thanat Lowkhunsombat) mendirikan kelab malam dengan konsep serupa untuk menyaingi bisnis Annie. Selain itu, Tina pun melakukan hal yang sama sehingga menambah berat jalan Annie untuk melancarkan bisnisnya.

14. Cutie Pie

Cutie Pie

Drama satu ini tentang percintaan yang dilatari bisnis. Dikisahkan Kuea Keerati (NuNew Chawarin Perdpiriyawong), seorang anak pengusaha kaya yang dijodohkan oleh keluarganya dengan Lian Kilen Wang (Zee Pruk Panich).

Orang tua kedua belah pihak adalah pengusaha kaya di Thailand yang ingin memperluas bisnis mereka dengan jalan pertunangan.

Akan tetapi, Kuea berusaha menggagalkan pertunangan itu sebab ia tidak mau menikah tanpa cinta. Di sisi lain, Lian rupanya sudah jatuh hati pada pria rupawan ini. Namun, ia memilih menyembunyikan perasaannya pada Kuea.

15. Love Forever After

Love Forever After

Drama komedi satu ini menceritakan tentang hubungan romantis antara hantu cantik dan Dewa Kematian. Tualek (Eye Kamolned Ruengsri), hantu cantik ini, menolak kematiannya sebab ia masih punya urusan yang belum selesai.

Dewa Kematian (August Vachiravit Paisarnkulwong), tidak punya alasan lain selain membuat kesepakatan dengan Tualek. Hantu itu boleh kembali pada tubuhnya, tapi ketika misinya sudah selesai, ia harus ikut dengan Dewa Kematian ke alam baka. Tualek setuju dan misinya pun dimulai.

Rupanya Tualek kehilangan memorinya sebagai manusia sehingga ia kesulitan untuk menuntaskan misinya. Dengan bantuan Dewa Kematian, Tualek perlahan dapat menyatukan potongan memorinya.

16. My Sassy Psychic

drama thailand romantis_My Sassy Psychic_

Drama bergenre rom-com ini mengikuti kisah Saran (Punjan Kawin Imanothai) dan temannya yang sedang menyamar. Mereka bertemu dengan seorang cenayang terkenal bernama Sonklin (Preem Ranida Techasit).

Rupanya cenayang itu mempunyai nama yang sama berarti sang Dewi. Saran meminta bantuan pada Sonklin agar ia dapat terlepas dari roh yang mengikuti karma di hidupnya.

Selain itu, Saran juga sedang dalam misi untuk mengungkap misteri hilangnya Sarum. Sarum menghilang tiba-tiba dan itu membuat Saran penasaran setengah mati.

Perjalanan Saran dan Sonklin dikemas dalam cerita komedi yang menggelitik. Meski kisahnya kental dengan elemen misteri, tapi itu tidak akan membuat bulu kudukmu berdiri.

17. You Are My Heartbeat

you are my heartbeat_

Sira (Push Puttichai Kasetsin) adalah seorang pengusaha yang ulet dan pekerja keras. Selain itu, dia juga adalah seseorang yang mendewakan kejujuran dan keterbukaan.

Namun, ia harus berurusan dengan Keetika (MaiDavika Hoorne), seorang desainer licik yang punya hubungan buruk dengan ibunya, Pharin (Kik Mayurin Pongpudpunth).

Sira juga rupanya punya masa lalu yang rumit dan menyedihkan. Dia akhirnya meminta Keetika untuk bekerja sama dengannya demi membuat Sasa (Jackie Jackrin Kungwankiatichai) mau menerima pekerjaan di perusahaannya.

Namun, rencana Sira membawanya pada situasi yang pelik di mana ia juga harus berurusan dengan perasaannya yang aneh terhadap Keetika.

18. Full House Thailand

Full House Thailand

Merupakan remake dari Drakor yang berjudul sama, Full House versi Thailand mengisahkan dua sejoli Aom Am (Aom Sushar Manaying) dan Mike (Mike Angelo).

Aom dibelikan tiket pesawat oleh temannya, namun ia tersesat dan kesulitan pulang. Di tengah kebingungannya, Aom bertemu dengan Mike yang merupakan seorang aktor terkenal.

Aom meminta bantuan Mike untuk meminjamkannya uang karena ia tidak punya uang lagi di dompetnya. Tapi, permasalahan Aom tidak selesai.

Sesampainya di Thailand, Aom mendapati rumahnya kosong. Rupanya rumah Aom dijual kepada Mike. Untuk mendapatkan kembali rumahnya, Aom harus menjalani kawin kontrak dengan Mike, sang pemilik rumah.

19. The In Laws

The In Laws

Chom (Mook Mookda Narinrak) adalah seorang yang baru menuntaskan studinya di luar negeri. Setibanya ke negara asalnya, Chom dipaksa menikah dengan seseorang pria pilihan ibunya. Chom tentu saja menolak perjodohan itu sebab ia ingin menikah dengan pria pilihannya sendiri.

Dia kemudian bertemu dengan Nin (Kem Hussawee Pakrapongpisan), seorang pria desa dan memintanya untuk berpura-pura menjadi pacarnya. Dengan Nin, Chom berkata kepada ibunya bahwa ia akan segera menikah.

Pernikahan pura-pura Nin dan Chom membawa mereka pada sebuah hubungan yang unik tapi lucu. Seperti apa kisahnya? Saksikan langsung ceritanya di layanan streaming film kesayanganmu.

20. Oops! Mr Superstar Hit on Me

Oops! Mr. Superstar Hit on Me_

Drama satu ini mengisahkan Ton Narubase, dilakonkan oleh Pong Nawat Kulrattanarak, seorang selebriti pria berusia 40 tahun yang populer.

Kepopuleran selebriti satu ini membuat orang kagum, sehingga mendapat “Jantung-nya Asia”. Salah satu penggemar berat Ton adalah Ibu Cake.

Cake (Jane Ramuda) mendapat kesempatan untuk magang di sebuah perusahaan hiburan. Mengetahui hal itu, sang ibu meminta putrinya untuk mendapatkan tanda tangan dari idolanya, Ton Narubase.

Namun, kejadian aneh terjadi saat Cake terbangun di ruangan aneh dan mendapati dirinya berada di tempat tidur Ton tanpa busana.

Cake ingat bahwa sebelum ia bangun, ia tengah mengejar tanda tangan dari Ton. Apa yang terjadi sebetulnya? Lalu, bagaimana dengan Cake menjelaskan kejadian yang mengejutkan itu kepada Ibunya?

Itulah kumpulan drama komedi Thailand yang bisa kamu jadikan rekomendasi menarik untuk hobi binge-watching-mu. Tidak kalah dengan drama dari negara lainnya, drama Thailand atau Lakorn punya gaya unik untuk menciptakan satu tontonan yang seru.

Itu terbukti dari banyaknya penggemar yang menantikan perilisan Lakorn terbaru. Nah, jika kamu salah satunya, pasti kamu tidak akan rela melewatkan drama-drama di atas, bukan? Happy watching!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram