logo web

10 Drama Thailand Terbaru yang Wajib Ditonton di 2024

Ditulis oleh Gerryaldo

Dunia hiburan Thailand semakin populer. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya orang yang menikmati hiburan asal Thailand, mulai dari film hingga dramanya. Apalagi untuk drama, Thailand tergolong sangat aktif memproduksi drama baru demi memanjakan para penonton.

Drama Thailand sering kali hadir dengan berbagai cerita menarik di dalamnya. Apabila kalian salah satu penonton setia drama Thailand, Showpoiler punya sejumlah drama terbaru yang tidak boleh dilewatkan. Penasaran ada drama apa saja? Simak selengkapnya di bawah ini!

Drama yang berjudul Intern in My Heart ini adalah karya sutradara Not Pongsatorn Thongcharoen. Kisah yang ditawarkan cukup unik, karena menceritakan tentang seorang pemuda yang memiliki kekuatan khusus untuk melihat kejadian di waktu lampau dari orang lain yang ia sentuh.

Pemuda itu bernama Ray (Blue Pongtiwat Tangwancharoen). Ia memiliki kekuatan spesial yang membuat dirinya mengetahui kejadian yang dialami seseorang selama 24 jam sebelumnya hanya lewat sentuhan.

Awalnya kekuatan ini sangat mengganggu Ray, namun lama-lama malah menguntungkan dirinya supaya tidak berkenalan dengan orang yang salah.

Di perusahaan yang kini ia bekerja, ada seorang bos super galak yang menjadi atasannya. Bos itu bernama Rin (Cris Horwang). Tanpa sengaja, Ray kerap kali bersentuhan dengan Rin karena urusan pekerjaan. Hal itu membuat Ray tahu sifat asli Rin yang ternyata penyayang dan baik hati. Ia pun kini jatuh cinta pada Rin dan mencoba mendapatkannya.

Kisah komedi dalam sebuah drama sepertinya masih jadi unsur yang dijual oleh banyak sineas Thailand. PR besar mereka adalah bagaimana meramunya supaya menarik untuk ditonton. Maka sineas Thananwat Taengthong mencoba peruntungannya dengan membuat drama berjudul Blondie in and Ancient Time yang menjual kisah lucu tersebut. 

Drama 22 episode ini membawa kita pada kisah seorang pengusaha wanita bernama Phrae (Minnie Phantira Pipityakorn). Ia adalah raja dagang online yang sukses. Satu waktu, ia menemukan sebuah ponsel aneh, begitu mengoperasikannya, ia malah tersedot ke dalam ruang waktu dan kembali ke abad 19.

Pada abad tersebut, ia malah menjadi seorang budak untuk keluarga kerajaan yang kejam. Phrae pun mencoba mencari akal supaya ia berhasil kembali lagi ke masa kini.

Namun selama menjalankan perannya sebagai seorang budak, Phrae menemukan seorang pemuda yang menarik hatinya dan telah menyelamatkannya berkali-kali. Kini Phrae pun jadi terjebak dalam keputusannya sendiri, tetap di abad itu untuk mendapatkan cinta sejati, atau kembali ke masa kini dan melanjutkan hidupnya lagi.

 

3. Once a Doctor, Always a Doctor 

Tahun Rilis 2024
Genre ,
Sutradara
Pemeran Toni Rakkaen Lanlalin Tejasa Weckx Nat Thewphaingam
Selengkapnya →

Rasanya jarang ya melihat Thailand memproduksi drama series tentang medis? Di awal tahun 2024, kita diberikan opsi baru menonton nih! Tidak hanya cinta-cintaan saja, namun masalah kompleks dalam dunia medis diberikan secara apik dalam drama berjudul Once a Doctor, Always a Doctor.

Talodkarn Wiriyakorn (Toni Rakkaen) adalah seorang ahli bedah kardiotoraks terkenal. Naas, satu waktu, ketika sedang dalam proses operasi, ia melakukan kesalahan fatal sehingga pasien yang ia tangani tewas di meja operasi. Hal ini membuat dirinya dicap sebagai pembunuh dan jadi perhatian banyak orang di rumah sakit.

Hal tersebut secara otomatis membuatnya kehilangan kepercayaan diri untuk bekerja dan berpikir untuk berhenti. Pada masa-masa sulit itu, sang Ibu mencoba untuk membuat anaknya bisa kembali berdiri, agar tidak selamanya terpuruk.

Dr. Talodkarn pun memutuskan untuk kembali bekerja dan tetap melanjutkan karirnya, meskipun rekan-rekan dan teman-temannya banyak yang mempertanyakan kredibilitasnya. Dr. Talodkarn yakin ia bisa kembali lagi bersinar.

 

Kalau sudah urusan BL, mau dibalut dengan genre apapun, pasti akan seru-seru aja. Contohnya ya kayak drama satu ini, berjudul Dead Friend Forever. Dari judulnya saja kalian sudah bisa menebak kalau drama ini ada unsur serem-seremnya.

Plotnya membawa kita pada perjalanan beberapa sahabat yang berujung petaka karena telah mengundang makhluk tak kasat mata hadir di antara mereka. Total ada 8 orang sahabat yang memutuskan untuk pergi ke sebuah villa di pegunungan.

Selain untuk berlibur, mereka juga ingin melakukan acara perpisahan bagi salah satu teman mereka yang hendak pergi ke luar negeri guna melanjutkan pendidikan di sana. Sesampainya di villa, mereka merasa ada kehadiran ‘seseorang’ yang mengintai mereka.

Mereka lantas mencari petunjuk dan menemukan adanya orang ke sembilan yang bersembunyi di satu tempat. Kini, acara perpisahan itu berubah total menjadi ajang bertahan hidup. Serangkaian peristiwa mengerikan terus menghantui mereka. Mampukah para sahabat itu keluar dari villa hidup-hidup?

Disclaimer! Untuk kalian yang belum berumur 18 tahun keatas, hush! Jangan sesekali intip drama ini ya! Bacaterus pun agak shock melihat dramanya karena memang ditujukan untuk penonton cukup umur dimana di dalamnya ada banyak adegan dewasa yang astaganaga liar sekali. Drama ini berjudul Playboyy, ya! Judulnya demikian, bukan karena ada typo huruf ‘y’ di dalamnya.

Zouey (Korn Palat Chayutnitiroj) merupakan seorang mahasiswa seni. Dia memiliki banyak teman yang semuanya sudah tidak perjaka. Hal ini membuat Zouey sering jadi bulan-bulanan teman-temannya yang lain. Sampai satu waktu, saat hari ulang tahunnya, Zouey dijebak supaya bisa melepaskan keperjakaannya.

Selain kisah Zouey, kita akan dibawa pada kisah tokoh lainnya yang tidak kalah brutal ketika berurusan dengan hubungan seks. Mereka semua adalah teman-teman Zouey di kelas seni yang masih saling berhubungan dengannya.

Di sisi lain, Zouey menikmati semua itu, namun ia menginginkan cinta yang tulus. Akankah ia mendapatkan cinta tulus di tengah-tengah pesta seks yang sering dilakukan oleh orang-orang dekat di sekelilingnya?

6. Cherry Magic (Remake Thailand)

Tahun Rilis 2023
Genre , ,
Sutradara ,
Pemeran Tay Tawan Vihokratana New Thitipoom Techaapaikhun
Selengkapnya →

Para penggemar BL Thailand mana nih suaranya? Bacaterus punya rekomendasi tontonan BL berjudul Cherry Magic! Kisahnya sendiri diadaptasi dari serial manga berjudul Cherry Magic! Thirty Years of Virginity Can Make You a Wizard?! oleh Toyota Yuu. 

Plotnya mengikuti seorang pria bernama Achirawit Jittawisut atau yang dikenal dengan nama Achi (New Thitipoom Techa-apaikhun). Ia adalah seorang pria lajang dan karyawan biasa di sebuah perusahaan alat tulis.

Satu waktu, ketika berusia 30 tahun, tiba-tiba saja, Achi mendapatkan kekuatan dapat membaca pikiran orang lain ketika bersentuhan. Ini membuatnya berusaha sebisa mungkin untuk tidak menyentuh siapa pun. Namun, keadaan semakin kompleks ketika Achi secara tidak sengaja membaca pikiran Karan Wongkarun (Tay Tawan Vihokratana), rekan kerjanya yang tampan.

Dia lalu mengetahui bahwa pria baik hati dan murah senyum itu jatuh cinta padanya. Setelah kejadian ini, Achi melakukan yang terbaik untuk menjaga jarak untuk menghilangkan perasaan Karan, namun apakah Achi bisa benar-benar melakukannya ketika ia punya rasa yang sama?

Sepertinya BL Thailand saat ini sedang menduduki puncak premis drama dan film di seluruh dunia ya? Kali ini Drama BL yang dibalut dengan genre aksi, misteri hadir untuk menghibur para penggemarnya dengan judul The Sign. Drama 12 episode ini memiliki plot dimana sang tokoh utama bisa mendapatkan firasat baik atau buruk pada orang-orang di sekitarnya.

Tokoh utama bernama Tharn (Babe Tanatat Phanviriyakool), sejak kecil ia sudah tidak tinggal dengan orang tuanya pasca kecelakaan maut yang merenggut nyawa keduanya. Ia tinggal di kuil dan mengabdi di sana. Satu waktu, ia siap akan masa depannya. Tharn pun mencoba melamar pekerjaan di kepolisian dan diterima.

Saat pelatihan, ia bertemu dengan sesama rekan polisi bernama Phaya (Poom Nuttapart Tuntistinchai). Entah bagaimana, Tharn merasa ada ikatan dengan Phaya. Setelah diselidiki, waktu masih kecil dulu, keduanya pernah bertemu dalam sebuah insiden, tidak heran kini Tharn nyaman berada di dekat Phaya.

Mengenyampingkan perasaan itu, kini mereka berdua bekerja untuk menyelidiki berbagai kasus diselingi rasa cinta yang tumbuh diantara mereka.

Mencampurkan kisah BL dan misteri? Kenapa tidak? Inilah yang dilakukan oleh sutradara Tu Punnasak Sukee. Ia mengadaptasi kisah dari novel berjudul 7 Days Before Valentine karya Patrick Rangsimant ke dalam filmya yang berjudul sama. Kisahnya berputar pada keinginan seorang pemuda untuk memperbaiki kehidupan cintanya yang anjlok. 

Sunshine (Atom Nathaphop Kanjanteak) merupakan seorang model tampan yang popularitas dan karirnya melejit hebat. Meski demikian hal itu tidak linear dengan dunia percintaannya yang hancur lebur. Sunshine merasa semua percuma apabila ia tidak bisa mendapatkan orang yang ia sayangi.

Saat dilanda kesedihan hebat itu, munculah seseorang dengan kekuatan super yang mampu memulihkan hubungan sebelumnya dalam waktu tujuh hari. Mendengar ia bisa mendapatkan cintanya kembali, Sunshine menerima kekuatan tersebut tanpa pikir panjang.

Ternyata bantuan itu ada harganya, ia harus menyerahkan 1 nyawa selama 7 hari supaya permintaannya terkabul. Apakah Sunshine akan melakukan syarat tersebut?

Mau rekomendasi BL Thailand seru? Eits, jangan khawatir! Bacaterus punya banyak stoknya! Makanya sering-sering mampir kesini ya! Nih, salah satu stok drama BL Thailand yang oke banget buat kalian tonton; judulnya Twins.

Kisahnya berfokus pada Zee dan Sprite (Frame Ritchanon Sriprasitdacha), si kembar yang memiliki sifat bertolakbelakang. Satu waktu, salah satunya terlibat sebuah insiden sehingga saudara kembar yang lain menggantikan identitasnya untuk sementara.

Sejak masih kecil, orang tua Zee dan Sprite berpisah dan mendapatkan hak 1 anak. Karena tumbuh dalam lingkungan berbeda, mereka pun punya sifat yang sangat berbeda. Suatu waktu, senior Sprite punya dendam padanya karena Sprite pernah menghajar senior tersebut. Sang senior pun lantas menghajar Sprite, namun ternyata yang mereka pukuli adalah Zee.

Sprite yang mengetahui hal itu lantas ingin membalas dendam dengan menyamar menjadi Zee selama saudara kembarnya itu terkapar. Selama menjadi Zee, ia bertemu dengan banyak orang, termasuk First (Ryan Panya Mcshane) yang paling susah dibuat luluh. Apakah penyamaran Sprite membuahkan hasil?

Drama series asal Thailand yang berjumlah 24 episode ini diadaptasi dari sebuah novel Lotus Leaf Roof karya Krisna Asokin. Plotnya mengikuti kisah dua muda mudi, Simala (Grace Karnklao Duaysienklao) dan Warodom (Mai Warit Sirisantana), yang masing-masing memiliki misi tersembunyi untuk mengubah hidup mereka.

Simala merupakan seorang gadis yang tumbuh besar di lingkungan sederhana. Meski demikian ia bersyukur atas apa yang ia punya walau kondisinya serba pas-pasan. Di sisi lain, Warodom adalah seorang pria muda tampan yang berharap mendapatkan kekasih seorang sosialita yang rupawan dan bisa dibanggakan.

Akhirnya keduanya pun sama-sama punya misi. Simala ingin hidupnya dan keluarganya jadi lebih baik, maka dari itu ia berharap bisa menemukan pria yang mampu mengubah hidupnya. Kini Simala dan Warodom pun bertemu untuk memikat satu sama lain, namun mereka tidak pernah tahu siapa mangsa atau pemangsa sebenarnya.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram