logo web

13 Drama Terbaik yang Dibintangi Lee Thanat Lowkhunsombat

Ditulis oleh Suci Maharani R

Bagi para pencinta lakorn, pastinya sering sekali melihat wajah Lee Thanat Lowkhunsombat di berbagai drama populer GMMTV.

Lee Thanat sendiri memang salah satu aktor yang berada di bawah naungan GMMTV. Jadi tidak heran kalau drama-drama yang dibintanginya kebanyakan diproduksi oleh GMMTV.

Sama seperti aktor lainnya, Lee Thanat juga memulai karir aktingnya dengan mengambil berbagai peran sampingan. Namun karena bakat akting dan wajahnya yang tampan, Lee Thanat selalu bisa mengambil perhatian banyak orang.

Kali ini Showpoiler akan memberikan beberapa rekomendasi drama terpopuler yang dibintangi oleh Lee Thanat. Mau tahu ada drama apa saja? Bagi yang sudah penasaran, kamu bisa cek informasi lengkapnya hanya di bawah ini.

1. Midnight Museum

drama lee thanat_Midnight Museum_

Berperan sebagai hantu yang muncul dari mesin tik kuno, penampilan Lee Thanat di Midnight Museum (2023) memang tidak boleh dilewatkan.

Hadir di episode pertama, Lee Thanat menjelma sebagai hantu penulis yang terobsesi membuat hidup seorang gadis menderita. Dalam drama ini gadis yang dipengaruhi oleh hantu ini adalah June, karakter yang diperankan oleh Namtan Tipnaree.

Midnight Museum (2023) adalah drama fantasi dan horor produksi GMMTV yang disutradarai oleh Noom Attaporn Teemarkorn. Sementara untuk pemeran utamanya, kali ini Tor Thanapob beradu akting dengan Gun Atthaphan.

Drama ini mengisahkan sebuah museum misterius yang menyimpan berbagai benda keramat dan ajaib yang berbahaya bagi manusia.

2. Good Old Days

Good Old Days

Good Old Days (2022) mungkin akan membuat para penggemar Lee Thanat menangis Bombay. Pasalnya Lee Thanat menjelma menjadi sosok pria yang anti dengan ikatan dan hubungan.

Phu takut, bahwa hubungan dan ikatan akan memberikan rasa sakit yang tidak ingin dirasakannya. Tapi semakin Phu menghindarinya, justru rasa ini terus menghantuinya dan membuat hidupnya tidak terkendali.

Kisah Phu ini, bisa kamu saksikan di episode perdana Good Old Days (2022) yang berjudul “Bond and Relationship”.

Tidak sendiri, Lee Thanat juga beradu akting dengan Fah Yongwaree dan aktris senior bernama Tai Penpak Sirikul. Selain Phu, drama ini akan memberikan lima kisah lainnya yang berasa dari barang-barang antik yang berada di sebuah toko.

3. P.S. I Hate You

P.S. I Hate You

P.S I Hate You (2022) menjadi drama lainnya yang dibintangi oleh Lee Thanat di tahun 2022. Drama yang diproduksi oleh GMMTV ini dibintangi oleh deretan aktris muda dan populer Thailand.

Sebut saja Fah Yongaree, Pearwah Nichaphat, Jan Ployshompoo, Pat Chayanit dan terakhir Aye Sarunchana. Sementara Lee Thanat sendiri, bergabung sebagai salah satu pemeran pendukungnya.

Ia memerankan karakter bernama Pitch, yaitu mantan kekasih yang masih mencinta Meen atau Jan Ployshompoo.

Sementara P.S I Hate You (2022) mengisahkan misteri di balik bunuh dirinya Prae yang melibatkan empat sahabat lainnya. Pasalnya Prae bunuh diri karena ia tidak tahan, ketika skandal yang hanya diketahui sahabatnya itu terkuak ke publik.

4. My Sassy Princess: Wake Up, Sleeping Beauty

drama lee thanat_My Sassy Princess Wake Up Sleeping Beauty_

Bergenre komedi dan romantis, My Sassy Princess: Wake Up, Sleeping Beauty (2022) jadi salah satu drama Lee Thanat yang bisa kamu tonton. Drama ini digarap oleh sutradara Kaew Chatkaew Susiwa.

Kali ini Lee Thanat berperan sebagai Khai. Selain itu, Lee Thanat beradu akting dengan Kimmy Chermarin, dan Pepo Nutchapan sebagai pemeran utamanya.

Drama ini mengisahkan seorang gadis bernama Aurora yang dikenal dengan kepribadiannya yang bebas dan sifatnya yang pemberani. Suatu hari, Aurora nekat melakukan sebuah perjalanan seorang diri.

Gadis ini memiliki sebuah pemikiran, bahwa di masa depan ia akan bertemu dengan seorang pangeran baik hati. Kini Aurora sudah terjatuh begitu dalam ke sebuah lubang, sang pangeran tidak kunjung datang.

5. The Jungle

drama lee thanat_The Jungle_

The Jungle (2023) adalah drama misteri yang dibintangi oleh deretan aktor ternama GMMTV. Kali ini Lee Thanat, Krist Perawat, Off Jumpol, Luke Ishikawa, Nanon Korapat hingga Mix Sahaphap didapuk sebagai pemeran utamanya.

Lee Thanat dipercaya untuk memerankan karakter bernama Phethai, pria tampan yang terlibat masalah dengan seorang gadis.

Fyi, The Jungle (2023) mengadaptasi kisahnya dari novel berjudul sama karya baison. Drama ini mengisahkan sebuah bar rahasia bernama Rendezvous yang terletak di daerah Thong Lo.

Bar tersebut menjadi markas bagi sekelompok pria tampan yang berburu gadis cantik untuk mereka kencani. Sudah berhati-hati, para pria ini dihadapkan dengan karma ketika mereka jatuh cinta dengan permainannya sendiri.

6. Mama Gogo

drama lee thanat-1_

Mama Gogo (2022) menjadi drama yang populer banget dan banyak diperbincangkan oleh para pecinta lakorn. Memerankan karakter bernama Chen, Lee Thanat bermain sebagai seorang mafia yang kerap menagih hutang kepada Annie.

Karena tidak pernah mendapatkan uang yang diinginkannya, Chen kerap mengganggu usaha bar yang dijalankan oleh Annie.

Mama Gogo (2022) sendiri adalah drama yang diproduksi oleh GMMTV dan disutradarai oleh Jojo Tichakorn Phukhaotong.

Drama ini bisa dikatakan sangat singkat, karena durasinya hanya sekitar 10 episode saja. Selain itu, drama ini juga dibintangi oleh Cris Horwang dan Pookie Paweenut yang akan bikin kamu greget saat menontonnya.

7. Irresistible

drama lee thanat-2_

Irresistible (2021) mungkin menjadi drama Lee Thanat yang paling melelahkan untuk ditonton. Bukan karena durasi dramanya yang panjang, tapi karena alurnya yang bikin emosi kita naik turun.

Drama besutan Golf Tanwarin Sukkhapisit ini mengisahkan balas dendam seorang adik atas kematian kakaknya. Dalam drama ini, Lee Thanat memerankan karakter bernama Kimhan dan beradu akting dengan Aom Sushar.

Awalnya Kimhan dan Mookarin adalah pasangan yang sedang mempersiapkan pernikahan mereka. Namun di hari pernikahan, Kimham malah menikahi wanita lain yang membuat Mookarin patah hati.

Ternyata kelakuan Kimhan ini didasari rasa sakit hatinya kepada kakak kandung Mookarin. Pasalnya, pria itu disebut-sebut sebagai tersangka atas pembunuhan tragis yang terjadi kepada kakaknya.

8. Endless Love

drama lee thanat-3_

Beralih ke drama Thailand romantis, kisah cinta antara Lee Thanat dan Violette Wautier memang tidak boleh sampai dilewatkan.

Endless Love (2019) adalah drama yang diproduksi oleh GMMTV dan disutradarai oleh Koo Ekkasit Trakulkasemsuk. Dalam drama ini Lee Thanat akan memerankan karakter bernama Day, seorang penjual pakaian di sebuah toko.

Day akan jatuh cinta kepada seorang gadis bernama Min yang diperankan oleh Violette Wautier. Namun kisah cinta ini akan menemui banyak hambatan, mulai dari perbedaan kasta dari keduanya. Hingga muncul fakta mengejutkan, yaitu ayah Day adalah orang yang sudah menabrak ibunya hingga tewas.

9. Baker Boys

drama lee thanat-4_

Mau tahu bagaimana jadinya jika Lee Thanat berubah menjadi seorang koki? Sepertinya kamu harus menonton drama Thailand berjudul Baker Boy (2021). Drama yang disutradarai oleh Poy Pannares Ruchirananta ini, dibintangi juga oleh Singto Prachaya, Pluem Purim, dan Foei Patara.

Kali ini Lee Thanat memerankan karakter seorang pemilik toko roti yang populer bernama Punn. Sebenarnya Punn ini bukan orang sembarangan, karena ayahnya adalah seorang miliarder.

Tidak sendirian, Punn menjalankan toko rotinya bersama dengan seorang “Dewa Kue” bernama Wier. Meski terlihat seperti orang normal pada umumnya, ternyata ada banyak rahasia yang keduanya sembunyikan.

10. Friend Zone 2: Dangerous Area

drama lee thanat-5_

Melanjutkan drama pertamanya, Friend Zone 2: Dangerous Area (2020) memang sangat dinantikan oleh para penggemar. Dibintangi oleh sederet selebriti muda dari yang berada di bawah GMMTV, Lee Thanat juga kembali didapuk menjadi salah satu pemeran utamanya.

Lee Thanat kembali memerankan karakter bernama Good, yang akhirnya benar-benar berpacaran dengan Boyo. Sayangnya meski keduanya sudah menjalin hubungan selama satu tahun, ternyata Boyo tetap saja memperlakukan Good seperti teman biasa. Kira-kira bagaimana kelanjutan percintaan yang dialami oleh Good?

11. U-Prince

drama lee thanat-6_

U-Prince (2017) adalah rangkaian mini drama yang mengisahkan kehidupan beberapa pria tampan di universitas ternama. Lee Thanat sendiri hadir dalam 5 cerita yang berbeda, namun perannya tetap sama yaitu sebagai Survey.

Survey ini merupakan karakter pria yang selalu memiliki solusi dari setiap masalah. Pria ini penuh percaya diri karena toh ia sangat pintar dan wajahnya memang sangat tampan.

Dalam U-Prince The Series: The Badly Politics (2017) Survey dikisahkan akan menjadi sosok penolong dari segala kesulitan yang menimpa Milk. Gadis ini sebenarnya sangat menyukai dunia fashion, tetapi ia terpaksa berkuliah di jurusan Ilmu Politik oleh ayahnya.

12. Club Friday The Series Season 11: Ruk Mai Mee Tua Ton

drama lee thanat-7_

Media sosial memang menjadi ajang untuk berkenalan dengan banyak orang dari seluruh dunia. Hal ini juga yang didapatkan oleh Tan, saat ia berkenalan dengan seorang gadis lewat media sosial hingga ia benar-benar jatuh cinta kepadanya.

Namun ketika Tan menemui gadis yang dicintainya, ternyata sikap dan pribadi gadis itu berbeda jauh dengan yang ia ketahui.

Inilah kisah dalam mini drama berjudul Club Friday The Series Season 11: Ruk Mai Mee Tua Ton (2019). Dalam drama yang digarap oleh sutradara Tik Wasinee Khunanitisarn, Lee Thanat memerankan karakter utamanya yang bernama Tan. Selain itu, ia juga dipasangkan dengan dua aktris cantik yaitu Buachompoo Ford dan Pla Kewalin.

13. Boy For Rent

drama lee thanat-8_

Drama berjudul Boy for Rent (2019) mungkin akan menjadi salah satu drama dari Lee Thanat yang paling sering kamu rewatch.

Alasannya karena drama besutan Koo Ekkasit Trakulkasemsuk ini mengadaptasi kisah yang khas banget dengan kehidupan anak muda. Lee Thanat sendiri didapuk untuk menjadi salah satu pemeran utamanya yang bernama Kyro.

Kyro pernah mendapatkan pengakuan cinta dari Smile, namun ia menolak cinta gadis itu mentah-mentah. Alhasil demi bisa mendapatkan haru Kyro, Smile menyewa “Boy for Rent” agar ia bisa berlatih untuk membuat hati seorang pria berdebar.

Nah, itulah tadi beberapa kumpulan drama yang pernah dimainkan oleh Lee Thanat. Dari semua drama di atas, adakah yang menarik perhatian kamu untuk ditonton saat ini juga? Tulis pendapat kalian di kolom komentar, ya!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram