logo web

7 Drama Korea Terbaik yang Dibintangi oleh Lim Ji Yeon

Ditulis oleh Suci Maharani R

Lim Ji Yeon bukanlah nama baru di industri pertelevisian Korea Selatan. Aktris cantik ini bergabung dengan SidusHQ di tahun 2012, tapi baru memulai karirnya di layar kaca pada tahun 2015. 

Lim Ji Yeon telah membintangi beberapa drama, tapi namanya baru populer pasca membintangi dua serial original Netflix. Di tahun 2022, Lim Ji Yeon didapuk sebagai pemeran utama untuk Money Heist: Korea - Joint Economic Area - Part 2 dan The Glory

Berkat aktingnya yang memukau, karir Lim Ji Yeon langsung melesat. Berbagai penghargaan bergengsi pun berhasil ia bawa pulang. 

Selain dua drama tadi, Showpoiler memiliki beberapa rekomendasi drama Lim Ji Yeon yang wajib banget kamu tonton. Mau tahu ada drama apa saja? Intip informasi lengkapnya di bawah ini. 

1. Money Heist: Korea - Joint Economic Area

film lim ji yeon-2_

Jadi perampok cantik, Lim Ji Yeon sukses mencuri perhatian penggemar saat menonton Money Heist: Korea - Joint Economic Area - Part 2. K-drama original Netflix ini memang sukses berat, karena berhasil menduduki box office Netflix selama beberapa minggu dan jadi perbincangan di media sosial.

Karakter yang diperankan Lim Ji Yeon di drama ini bernama Jongiui Jib atau Seoul. Seoul adalah pemimpin dari pasukan bayaran yang disewa oleh Profesor. Dia tidak ikut dalam kelompok utama, justru Seoul membantu perampokan ini dari luar bersama anak buahnya. 

Seoul adalah backup plan sekaligus kejutan yang disiapkan oleh Profesor jika tim utama mengalami kendala. 

Hal yang paling iconic dan memorable dari karakter Seoul adalah poni tanggungnya dan keahlian menembaknya yang luar biasa. Seoul bisa dikatakan cukup gila, karena wanita ini seakan tidak kenal takut dan selalu percaya diri.

Money Heist: Korea - Joint Economic Area - Part 2 menampilkan ide gila Profesor yang ingin merampok mata uang baru Korea. Saat itu Korea Utara dan Korea Selatan sepakat untuk berdamai, pemerintah membentuk mata uang baru. 

Sebelum mata uang ini tersebar, Profesor ingin mencurinya. Dia pun mengajak kawanan lama dan menambah amunisi baru dalam aksi pencuriannya. Profesor menjamin, bahwa tim dan rencananya kali ini lebih kuat dari sebelumnya.

2. The Glory

film lim ji yeon-3_

Masih dari Netflix, The Glory adalah drama balas dendam yang bikin penontonnya geleng-geleng kepala. Fokus utamanya pada sosok bernama Moon Dong Eun, karakternya diperankan oleh Song Hye Kyo

Semasa SMA, Moon Dong Eun kerap menjadi korban bullying dari beberapa siswa high profile di sekolahnya. Perundungan yang didapatkannya tidak hanya secara verbal, tapi mereka nekat melukai fisik Moon Dong Eun hingga cacat permanen. 

Mau tahu siapa yang memimpin aksi ini? Gadis itu bernama Park Yeon Jin, karakternya diperankan oleh Lim Ji Yeon. Sebagai anak dari konglomerat, Park Yeon Jin dengan leluasa membully Moon Dong Eun. Tidak sendiri, dia melakukan aksi ini bersama teman-teman satu gengnya. 

Pasca dewasa, Park Yeon Jin dikenal sebagai pembaca ramalan cuaca yang dikagumi banyak orang. Dia menikah dengan seorang pengusaha kaya raya, lalu dikaruniai seorang anak perempuan dan hidupnya memang sangat sempurna. 

Namun, karma itu memang nyata dan menyakitkan. Pasalnya, Park Yeon Jin dibuat ketar-ketir ketika Moon Dong Eun masuk dalam hidupnya. Dia membuat rumah tangga Yeon Jin hancur, hingga sang suami menceraikannya. Lalu, aksi bullying dan berbagai kejahatan yang dilakukannya akhirnya tersebar luas di media sosial. 

Aktingnya Lim Ji Yeon sebagai Park Yeon Jin memang badas banget. Saking bagusnya, tidak ada yang tidak kesal saat melihat wajahnya tampil di layar kaca. Berkat aktingnya yang memukau di The Glory, Lim Ji Yeon berhasil membawa pulang banyak sekali piala penghargaan sebagai “Pemeran Pendukung Terbaik.”

3. The Kilin Vote

The Killing Vote_

The Killing Vote menjadi drama bergenre thriller dan kriminal lainnya yang dibintangi oleh Lim Ji Yeon. Kembali memerankan karakter seorang polisi, karakternya bernama Joo Hyun, polisi divisi keamanan siber. Joo Hyun bekerjasama dengan seorang investigator handal bernama Kim Moon Cha (Park Hae Jin). 

Musuh yang mereka hadapi sangat misterius dan kejam, sosok itu dikenal dengan nama Dog Mask. Korbannya memang bukan masyarakat sipil, Dog Mask mengincar para pelaku kejahatan dan kriminal yang baru keluar dari penjara. 

Cara kerjanya cukup unik, Dog Mask akan membuat sebuah pemungutan suara yang dapat diikuti oleh seluruh masyarakat Korea Selatan yang sudah berusia 18 tahun. Masyarakat akan menentukan nasib para kriminal tersebut, apakah mereka akan tetap hidup atau diberi hukuman mati. 

Dog Mask hanya membutuhkan 50 persen suara, untuk mengeksekusi para kriminal dengan hukuman mati. 

Geram dengan aksi main hakim sendiri Dog Mask, pihak kepolisian berusaha menghentikannya Kim Moon Chan dan Joo Hyun berusaha mencari tahu identitas asli Dog Mask. Namun, tidak ada bukti dan clue yang menunjukkan identitas aslinya. 

Dog Mask selalu bekerja dalam waktu singkat dan bersih. Tidak ada satu pun bukti yang tertinggal di TKP, hal ini benar-benar membuat polisi frustasi.

4. The Mansion

film lim ji yeon-4_

The Mansion mungkin bukan drama yang populer di kalangan penggemar k-drama. Namun, drama bergenre thriller dan misteri ini cukup menarik untuk ditonton. 

Didapuk sebagai pemeran utamanya, Lim Ji Yeon memerankan karakter bernama Ji Na. Sebenarnya hidup Ji Na terbilang sempurna, dia bekerja di salah satu hotel ternama dan dikenal sebagai pribadi yang ramah. 

Namun, hidup Ji Na berubah total pasca ia mendengar berita mengenai hilangnya sang kakak. Kasus ini sangat misterius, karena Ji Hyun hilang tanpa jejak dan tidak ada satupun yang tahu dimana keberadaannya. 

Ingin mencari tahu apa yang terjadi, Ji Na pun kembali ke rumah orang tuanya di Rose Mansion. Di sana Ji Na menemukan beberapa hal mencurigakan yang berkaitan dengan kasus hilangnya sang kakak. Namun, baik keluarga maupun kepolisian tidak ada yang percaya dengannya. 

Untungnya Ji Na bertemu dengan Min Soo (Yoon Kyun Sang), seorang detektif divisi kejahatan dan kekerasan. Detektif itu mempercayai hasil temuan Ji Na, sejak saat itulah kerjasama terjalin diantara keduanya. 

Apakah kerjasama Ji Na dan Min Soo dapat membuahkan hasil atau ada misteri lain yang mereka belum ketahui?

5. Welcome 2 Life

film lim ji yeon-5_

Tidak melulu membintangi drama bergenre thriller atau kriminal, Lim Ji Yeon juga pernah membintangi drama romcom. Salah satu dramanya yang saya rekomendasikan adalah Welcome 2 Life. Tidak hanya lucu, drama yang dibintangi Lim Ji Yeon dan Rain ini disisipi dengan kisah fantasi lho. 

Mau tahu seperti apa ceritanya? Kisahnya fokus pada Lee Jae Sang (Rain), seorang pengacara muda yang sukses. Dia bekerja di firma hukum bernama JK, salah satu firma hukum terbesar di Korea Selatan. 

Lee Jae Sang memang pengacara yang handal, sayang dia bukanlah pengacara yang tunduk pada hukum. Sebaliknya, Lee Jae Sang adalah pengacara yang gila harta dan rela melakukan apapun dengan mendapatkan uang.

Suatu hari Lee Jae Sang mengalami kecelakaan serius. Saat terbangun, Lee Jae Sang menyadari bahwa dirinya berada di dunia paralel yang sangat berbeda dengan kehidupannya di dunia nyata.

Di dunia ini Lee Jae Sang dikenal sebagai seorang Jaksa yang jujur, tegas dan menjunjung tinggi hukum. Hal yang lebih mengejutkan, ternyata Lee Jae Sang telah menikah dengan Ra Si On (Lim Ji Yeon). Dia adalah sosok ibu dan istri yang cerdas, energik dan penuh kasih sayang. 

Semetara di dunia nyata, Lee Jae Sang dan Ra Si On memang pernah berpacaran. Namun, hubungan mereka sudah kandas 10 tahun yang lalu. Bahkan, Ra Si On bekerja sebagai detektif wanita di unit kejahatan utama dan memiliki reputasi yang sangat baik. 

Berhadapan dengan kehidupan yang sangat berbeda dengan dunianya, kira-kira Lee Jae Sang lebih suka di dunia paralel atau dunianya sendiri?

6. High Society

film lim ji yeon-6_

Perjodohan bukan hal asing lagi untuk anak-anak kaya di Korea Selatan, hal ini juga yang dirasakan oleh Jang Yoon Ha (Kim You Jin) dan Yoo Chang Soo (Park Hyung Sik). Namun, Jang Yoon Ha dan Yoo Chang Soo menolak perjodohan ini karena mereka ingin menemukan cinta sejati masing-masing. 

Mereka pun sepakat untuk berteman, dan berkat Jang Yoon Ha juga Yoo Chang Soo bisa menemukan gadis impiannya. Gadis itu bernama Lim Yi Ji (Lim Ji Yeon), dia berasal dari keluarga miskin dan kesehariannya pun hanya sibuk dengan kerja paruh waktu. 

Meski hidup dalam kesulitan, Lim Yi Ji adalah gadis yang tulus dan tidak pernah memandang status sosial seseorang. Kepribadiannya Lim Ji Yi yang sederhana dan apa adanya ini berhasil membuat Yoo Chang Soo jatuh cinta padanya. 

Sejak pertama kali bertemu dengan Yoo Chang Soo, Lim Yi Ji langsung jatuh cinta padanya. Dia pun tidak menyangka kalau Yoo Chang Soo adalah seorang chaebol. Ketika identitas Yoo Chang Soo terkuak, Lim Yi Ji sempat ragu dan takut untuk meneruskan hubungan asmara mereka.

Jadi debut Lim Ji Yeon, penampilannya di drama High Society berhasil membuat banyak orang kagum. Wajah cantik Lim Ji Yeon dilengkapi dengan bakat akting yang tidak kalah menjanjikan dari para seniornya. Jadi, tidak heran kalau Lim Ji Yeon sampai dinobatkan sebagai Best New Actress di Korea Drama Awards 2015.

7. Blow Breeze

film lim ji yeon-7_

Masih bergenre romantis, kali ini Lim Ji Yeon dipasangkan dengan aktor tampan Son Ho Jun sebagai pasangan utamanya. Drama berjudul Blow Breeze ini sempat populer di masanya, karena kisah cinta yang dihadirkan memang bikin baper

Mau tahu seperti apa kisahnya? Drama ini mengisahkan seorang wanita dari Korea Utara yang bernama Kim Seung Hee (Lim Ji Yeon). Dia melarikan diri dari negaranya dan berusaha membangun kehidupan baru di Seoul. Kim Seung Hee pun mengubah namanya menjadi Kim Mi Poong.

Saat di Seoul, Kim Seung Hee bertemu dengan seorang pemuda bernama Lee Jang Go (Son Ho Jun). Dia adalah pengacara yang berbakat dan berasal dari keluarga yang terhormat di Korea Selatan. 

Ternyata Kim Seung Hee dan Lee Jang Go pernah bertemu saat masih kecil. Dulu keduanya pernah tinggal dan bersekolah di Macau. Sayang, persahabatan ini harus kandas karena Kim Seung Hee dan keluarganya harus kembali ke Korea Utara. 

Bertemu lagi ketika dewasa, ternyata Lee Jang Go masih menyimpan perasaan suka terhadap Kim Seung Hee. Namun, hubungan ini ditentang oleh ibunya. Lee Jang Go dan Kim Seung Hee harus melewati berbagai ujian untuk mempertahankan cinta mereka.

8. The Royal Gambler

film lim ji yeon-8_

Baek Dae Gil (Jang Geun Suk) memang cocok disebut anak yang malang sekaligus beruntung. Sebenarnya dia bukanlah gelandangan atau budak, justru Baek Dae Gil adalah pangeran mahkota dan putra sah dari Raja Suk Jong (Choi Min Soo). 

Hanya karena lahir prematur, Baek Dae Gil terpaksa dibuang oleh sang ibu. Mereka yakin kalau Baek Dae Gil bukanlah keturunan Raja, melainkan anak dari mantan suami Selir Choi. Bahkan, pihak kerajaan dan ayahnya sendiri sempat berusaha membunuhnya tapi Baek Dae Gil selalu selamat.

Kini kerajaan dipimpin oleh Raja Yeongjo (Yeo Jin Go), sosok pemimpin yang sombong, kejam dan tidak mau kalah dari siapapun. Dia rela melakukan hal baik dan buruk demi mendapatkan yang diinginkannya. 

Singkat cerita, Baek Dae Gil mengetahui jati dirinya sebagai anak sah dari Raja Suk Jong. Dia pun ini ingin mendapatkan hak yang selama ini dijauhkan darinya. Namun, Baek Dae Gil harus berhadapan dengan saudaranya sendiri yaitu Raja Yeongjo. 

Mereka mempertaruhkan hidup dan kerajaan lewat permainan judi. Kira-kira siapa yang akan memenangkan permainan ini? 

Hadir sebagai pemeran pendukung, Lim Ji Yeon memerankan karakter bernama Dam Seo. Wanita cantik ini hanya memiliki satu tujuan hidup, yaitu membalaskan dendam kepada Raja atas kematian sang ayah.

Memiliki track record yang mengagumkan, Lim Ji Yeon memang dikenal sebagai salah satu aktris Korea Selatan terbaik. Pasalnya, kemampuan aktingnya sudah diakui lewat berbagai penghargaan bergengsi yang didapatkannya. Selain itu, berbagai drama yang dibintanginya selalu sukses secara komersial.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram