logo web

8 Drama Terbaik Pon Nawasch, Aktor Tampan Pujaan Para Wanita

Ditulis oleh Suci Maharani R

Berawal dari ikut kontes model di kampusnya, kini Pon Nawasch Phupantachsee dikenal sebagai model dan aktor papan atas Thailand. Di tahun 2015, Pon memulai debutnya sebagai salah satu cameo di drama Dung Sawan Sarb (2015). Tepatnya 3 tahun kemudian, Pon berhasil mencuri perhatian saat membintangi drama Tra Barb See Chompoo (2018).

Tak hanya aktingnya yang mendapatkan pujian, kemistrinya bersama Bua Nalinthip berhasil bikin para penggemar greget. Penggemar keduanya semakin menggila, pasca Pon dan Bua disatukan kembali di drama Praomook (2021).

Baca Juga: 20 Drama BL Thailand Terbaru yang Wajib Ditonton di 2023

Drama lainnya dari Pon Nawasch yang berhasil mencuri perhatian adalah Devil in Law (2023). Drama satu ini dijamin bikin kesel, tapi akting dan penampilan Pon terlihat sangat memukau.

Selain dram-drama di atas, Pon Nawasch telah membintangi beberapa drama populer lainnya. Mau tahu ada drama apa saja? Yuk, intip informasi lebih lengkapnya hanya di Showpoiler.

1. Devil in Law

Pon Nawasch_Devil in Law (Copy)

Mengisahkan soal mertua dan ipar yang jahat, tak heran kalau Devil in Law (2023) berhasil bikin penontonnya geram. Ada Noi Bursakorn yang memerankan karakter ibu mertua jahat bernama Nual. Lali, Pear Pitchapa yang memerankan karakter putri Nual yang bernama Netdao

Korbannya adalah Srikanda (Ice Athichanan), ia menikahi putra pertama Nual yang bernama Nopphanai (Pon Nawasch) dan kehidupannya seperti di neraka.

Saat Nopphanai di rumah, ibu mertua dan iparnya terlihat ramah, tapi saat pria itu tidak ada mereka berubah jadi jahat. Puncaknya, Srikanda meninggal dunia karena perbuatan jahat ibu mertua dan iparnya.

Tak terima kakaknya meninggal mengenaskan, sang adik Phawinee (Nychaa Nuttanicha) berniat untuk balas dendam. Awalnya Phawinee melakukan pernikahan kontrak dengan Nopphanai. Ia menggunakan keponakannya sebagai alasan dan berkata akan membuktikan kejahatan ibu Nopphanai.

Sebagai anak Nopphanai tidak percaya kalau ibu dan adiknya adalah orang yang jahat. Tapi bukti-bukti yang diberikan Phawinee akhirnya membuatnya sadar, ternyata selama ini sang ibu telah berlaku buruk pada wanita yang dicintainya.

2. My Friend, The Enemy

Pon Nawasch_My Friend, The Enemy (Copy)

Bertema office life, Pon Nawasch memerankan karakter bernama Nick di drama My Friend, The Enemy (2022). Drama ini dibintangi juga oleh Patricia Tanchanok sebagai Beam, Mo Mochanok sebagai Wan dan God Itthipan sebagai Wayu.

Drama ini mengisahkan persaingan dari tiga pengacara muda yang bekerja di sebuah firma hukum bernama G-Lawyer. Mereka adalah Nick, Wan dan Beam yang kini bekerja sebagai paralegal di Departemen Hukum Keluarga.

Selain bersaing untuk bisa jadi pegawai tetap di G-Lawyer, ketiganya juga harus bersaing dalam urusan asmara. 

Semuanya berawal ketika Beam akhirnya mengetahui watak asli dari Wan. Ternyata, wanita itu tidak bernar-benar ingin bersahabat dengan Beam, tapi ingin mengambil semua miliknya. 

Tak hanya menyabotase pekerjaan Beam, Wan juga menyabotase hubungan asmara Beam dengan Wayu. Wan berhasil membuat Wayu memutuskan Beam dan kini menjadi kekasihnya.  

Saat Beam terpuruk, hadirlah Nick dalam hidupnya. Cowok tampan ini tidak hanya membantunya dalam bekerja, tapi menemani Beam di saat-saat terendahnya. Tapi kehadiran Nick membuat Wan iri, kira-kira masalah apa lagi yang akan terjadi pada Wan, Beam, Wayu dan Nick?

3. Praomook

Pon Nawasch_Praomook (Copy)

Kembali dipasangkan dalam Praomook (2021), tentu saja hal ini jadi kabar membahagiakan bagi penggemar pasangan Pon Nawasch dan Bua Nalinthip.

Drama ini mengisahkan pertemuan antara Chalanthorn (Pon Nawasch) dan Praomook (Bua Nalinthip). Awalnya Chalanthorn berpikir bahwa Praomook adalah gadis yang nakal, karena bekerja di sebuah kelab malam.

Aslinya, Praomook terpaksa bekerja di kelab sebagai DJ hanya untuk membayar hutang sang ayah. Bahkan, ia harus kehilangan masa mudanya karena fokus untuk bekerja.

Suatu hari, orang tua Chalanthorn menjodohkannya dengan Praomook dengan alasan untuk menghilangkan nasib buruk. Tak ingin berjodoh dengan gadis nakal, Chalanthorn sampai nekat berpura-pura jadi seorang gay.

Merasa heran melihat Chalanthorn tiba-tiba mengaku sebagai gay, Praomook malah menyetujui pernikahan mereka.

Awalnya hubungan mereka kerap menimbulkan banyak masalah, tapi lambat laun Chalanthorn dan Praomook mulai jatuh cinta. Tapi hubungan ini terhalang oleh mantan Chalanthorn yang tiba-tiba kembali padanya.

4. Tra Barb See Chompoo

Pon Nawasch_Tra Bab See Chompoo (Copy)

Tra Barb See Chompoo (2018) adalah drama pertama yang dibintangi oleh Pon Nawasch dan Bua Nalinthip. Berkat kemistri mereka yang gemesin, hal ini membuat popularitas mereka meroket. Bahkan, keduanya kerap didapuk jadi brand ambassador berbagai produk bersama-sama.

Mau tahu bagaimana kisah Pon Nawasch dan Bua Nalintip di drama ini? Semuanya berawal ketika Kiew (Bua Nalinthip) tiba-tiba saja pindah ke rumah Peat (Pon Nawasch).

Hal ini membuat Peat meradang, pasalnya ia menduga jika Kiew adalah anak haram sang ayah dengan wanita lain.

Sejak kecil Peat tahu, kalau ayahnya tidak pernah mencintai sang ibu. Akhirnya, ibu Peat meninggal dalam keadaan patah hati. Hal inilah yang membuat Peat sangat membenci sang ayah, karena ia tahu ayahnya masih mencintai mantan kekasihnya terdahulu.

Salah satu usaha Peat untuk balas dendam, yaitu membuat hidup Kiew hancur. Setelah berhasil menikahi Kiew, Peat secara terang-terangan berselingkuh dengan Chaya (Sirinart Sugandharat).

Sakit hati dengan apa yang dilakukan oleh Peat, sebenarnya Kiew masih ingin mempertahankan rumah tangga mereka. Tapi kehadiran Chaya dalam rumah tangga mereka, membuat segalanya berantakan.

5. Fak Fah Kiri Dao

Pon Nawasch_Fak Fah Kiri Dao (Copy)

Bergenre aksi dan romantis, Pon Nawasch didapuk jadi pemeran utama dalam drama Fak Fah Kiri Dao (2020). Drama ini dibintanginya bersama Namwhan Phulita dan Sarin Ronnakiat.

Dramanya mengisahkan Santharakat (Pon Nawasch) yang berusaha melarikan diri dari kawanan mafia dari Himalaya. Untuk menyelamatkan diri, Santharakat berpikir untuk kabur ke Chiang Mai dan di sanalah ia bertemu dengan Danika (Namwha Phulita).

Santharakat sempat ditolong oleh Danika, tapi hal ini malah membuat restorannya diserang oleh beberapa mafia. Apalagi kini Santharakat jatuh cinta pada Danika, ia rela melakukan apapun untuknya.

Sianya, saat itu Danika sudah terlanjur jatuh cinta pada Khiri (In Sarin). Dari sinilah persaingan antara Santharakat dan Khiri dimulai. Saking berambisi untuk mendapatkan Danika, Khiri rela melakukan pekerjaan ilegal dengan ayah tiri Danika.

6. Sanae Rak Nang Cin

Pon Nawasch_Sanae Rak Nang Cin (Copy)

Memerankan karakter bernama Touch, Pon Nawasch beradu akting dengan Alek Teeradetch, Preem Ranida, Peach Pachara.

Adapun Sanae Rak Nang Cin (2018) mengisahkan Prim (Preem Ranida) yang bercita-cita jadi perancang sepatu terkenal. Tapi cita-citanya harus berakhir, ketika Prim dan kawannya dipecat dari perusahaan.

Sama-sama patah hati, Prim memutuskan untuk berlibur di Phuket. Saat berlibur, Prim tidak sengata bertemu dengan tiga pria tampan, mereka adalah Phuree (Alek Teeradetch), Wat (Peach Pachara) dan Touch.

Awalnya Phuree, Wat dan Touch terlibat dalam kesalahpahaman dengan Prim. Touch berkata, bahwa ia tidak percaya kalau Prim adalah gadis kaya seperti yang di klaimnya. Makanya Touch mengajak Wat dan Phuree untuk membongkar identitas Prim yang sesungguhnya.

7. Nuay Lub Salub Love

Pon Nawasch_Nuay Lub Salub Love (Copy)

Hadir sebagai pemeran pendukung, Pon Nawasch memerankan karakter bernama Kim. Adapun Nuay Lub Salub Love (2019) dibintangi oleh Mint Chalida dan Mai Warit sebagai pemeran utamanya.

Drama ini mengisahkan Inspektur Chanathip (Mai Warit) yang melakukan penyamaran untuk menyelidiki sebuah kasus. Inspektur Chanathip bekerja sebagai manager seorang aktris cantik bernama Nubdao (Mint Chalida).

Untuk menutupi identitas aslinya, Chanathip berpura-pura jadi gay. Tapi yang bikin Chanathip kesal adalah sikap malas dan jorok Nubdao. Keduanya selalu bertengkar, karena ada saja masalah yang datang. Tapi lambat laun Chanathip dan Nubdao mulai jatuh cinta.

Sayangnya, hubungan Chanathip dan Nubdao malah menambah banyak masalah dalam hidup mereka. Kira-kira bisakah mereka melewati rintangan ini?

8. Plerng Prang Tian

Pon Nawasch_Plerng Prang Tian (Copy)

Plerng Prang Tian (2019) adalah drama fantasi yang mengisahkan cinta segitiga yang terjadi pada Kalin (Nychaa Nuttanicha) di masa lalu. Kalin sendiri bukan orang sembarangan, wanita ini adalah model terkenal tapi terkena skandal memalukan bersama pria beristri.

Suatu hari Kalin menemukan sebuah jepit rambut emas kuno. Tapi yang bikin Kalin kaget, jepit rambut itu malah membawanya ke masa lalu. Kalin tiba-tiba terbagun di tubuh seorang wanita bernama Tiankhum.

Di masa lalu Tiankhum memiliki hubungan dengan seorang pria bernama Taywarit (Toey Pongsakorn). Ternyata pria itu memiliki seorang istri yang bernama Wongduen (Yoghurt Nattasha). Wanita ini sangat kejam, karena ia sampai tega membunuh Tiankhum.

Menjadi salah satu pemeran utama, Pon Nawasch memerankan karakter bernama Louis. Ia adalah pangeran berketurunan Eropa yang masuk dalam prahara hidup Tiankhum.

Tak hanya tampan dan berbakat, ternyata Pon Nawasch dikenal sebagai salah satu selebriti yang ramah. Selain itu, Pon terlihat sangat berusaha untuk memberikan penampilan akting yang lebih baik di setiap drama yang dibintanginya.

Dari beberapa rekomendasi di atas, kira-kira drama Pon Nawasch mana yang bikin penasaran? Bagikan jawaban lengkapnya di kolom komentar di bawah ini.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram