logo web

Inilah 8 Film Terbaik yang Pernah Dibintangi oleh Bayu Skak

Ditulis oleh Suci Maharani R

Bagi para pecinta film komedi, siapa sih yang tidak mengenal sosok Bayu Skak? Salah satu pemuda Indonesia yang super talented ini awalnya dikenal sebagai salah satu komika di Indonesia.

Memiliki passion yang tinggi di industri entertainment Indonesia, Bayu Skak melebarkan sayapnya ke bidang lain. Berawal dari Youtuber, Bayu Skak memulai karirnya sebagai aktor di tahun 2014.

Sang aktor tampil singkat dalam film garapan Raditya Dika yang berjudul Marmut Merah Jambu (2014). Karirnya sebagai aktor mulai diakui saat ia muncul dalam film buatannya sendiri yaitu Yowis Ben (2018).

Film romantis dan komedi satu ini secara mengejutkan berhasil membuat banyak orang tertarik. Saking suksesnya, Bayu Skak secara konsisten membuat tiga film lanjutan untuk Yowis Ben (2018).

Tak hanya Yowis Ben saja, ternyata Bayu Skak telah membintangi banyak film terutama komedi yang tidak pernah gagal bikin penonton terhibur. Mau tahu ada film apa saja? Yuk, intip informasi lebih lengkapnya hanya di Showpoiler.

1. Lara Ati

film bayu skak-2_

Lara Ati (2022) menjadi salah satu film yang digarap dan dibintangi oleh Bayu Skak. Film bergenre romantis dan komedi ini mengisahkan dua orang sahabat yang sedang mengalami patah hati.

Tak sendiri, Bayu Skak akan beradu akting dengan aktris cantik dan populer, Tatjana Saphira. Bahkan penyanyi populer seperti Keisya Levronka serta Sahila Hisyam dan Ciccio Manassero akan didapuk sebagai pemeran pendukungnya.

Bayu Skak akan berperan sebagai Joko Harjono, seorang pria dewasa yang patah hati dan berhadapan dengan quarter life crisis. Tanpa sengaja, ia bertemu dengan sahabat kecilnya yang bernama Ayu.

Sama-sama memiliki luka di hati, keduanya berusaha untuk membantu dan mengobati luka tersebut. Hingga tanpa disadari, kedekatan ini membuat keduanya jatuh cinta, namun para mantan tiba-tiba datang lagi.

2. Yowis Ben

film bayu skak-3_

Masih bergenre romantis dan komedi, Yowis Ben (2018) adalah film yang Fajar Nugros dan Bayu Skak garap. Memiliki dua pekerjaan, Bayu Skak juga didapuk sebagai pemeran utamanya dalam film ini.

Ia akan beradu akting dengan Cut Meyriska, Brandon Salim, Joshua Suherman dan Tutus Thomson. Dalam film ini ia akan memerankan karakter bernama Bayu, seorang anak SMA yang polos dan minderan.

Sejak awal ia bersekolah, Bayu sudah jatuh cinta pada Susan yang dikenal sebagai gadis paling gaul dan cantik. Berada di level yang sama, Bayu bertekad untuk jadi anak populer agar Susan memperhatikannya.

Bayu berinisiatif untuk membentuk band bersama Doni, Yayan dan Nando yang disebut Yowis Ben. Meski tidak mudah dan banyak rintangan, Yowis Band berhasil jadi salah satu grup terpopuler di Malang.

3. Yowis Ben 2

film bayu skak-4_

Sukses dengan film pertamanya, banyak penggemar yang penasaran dengan kelanjutan Yowis Ben. Selang setahun kemudian, Fajar Nugros dan Bayu Skak akhirnya meluncurkan Yowis Ban 2 (2019).

Masih dibintangi aktor yang sama, hadirnya Anya Geraldine dan Anggika Bölsterli jadi perhatian utamanya. Adapun Yowis Ben 2 (2019) mengisahkan Bayu beserta ketiga sahabatnya pasca Yowis Ben terkenal.

Nasib grup yang mereka buat kini terancam bubar, pasca masalah pribadi para personelnya membuat grup tidak bisa berjalan baik. Bayu dihadapkan dengan patah hati pasca putus dari Susan dan masalah keluarga yang rumit. Yayan diam-diam menikah dengan pacarnya, Nando sibuk dengan prahara keluarganya dan Doni yang begitu berambisi untuk mendapatkan pacar.

4. Yowis Ben 3

film bayu skak-5_

Prahara yang dihadapi oleh para anggota Yowis Ben semakin lama semakin rumit. Memang, grup mereka jadi lebih tenar dan seluruh personil band mendapatkan penghasilan yang menjanjikan. Namun cita-cita setiap personil, membuat Yowis Ben kembali dihadapkan dengan perpisahan.

Diawali dengan Nando yang berniat untuk meneruskan pendidikannya di luar negeri. Lalu hidup Bayu kembali dipusingkan dengan hadirnya sang mantan kekasih Susan dalam hidupnya. Padahal Bayu sudah memiliki pacar dan berniat membangun masa depan dengan Asih.

Masih disutradarai oleh Fajar Nugros dan Bayu Skak, Yowis Ben 3 (2021) menjadi babak akhir dari kisah Bayu dan Yowis Ben. Apakah mereka benar-benar akan membubarkan band yang sudah dirintisnya sejak awal?

5. Yowis Ben Finale

film bayu skak-6_

Tepat tiga minggu pasca merilis Yowis Ben 3 (2021), Fajar Nugros dan Bayu Skak langsung meluncurkan Yowis Ben Finale (2021). Hal ini sempat membuat penonton bingung, pasalnya ide ini dianggap kurang efektif dan bikin penggemar harus bolak balik ke bioskop.

Meski begitu, film produksi Starvision Plus akan menjawab semua teka-teki mengenai Yowis Ben dan kehidupan seluruh karakter yang ada.

Ketika Doni dan Yayan sedang bersiap menjadi bapak dari dua anak, Nando sudah membulatkan tekadnya untuk belajar di Amerika. Bayu pun berusaha mencari jalan terbaik untuk hidupnya.

Pria ini akhirnya mengetahui siapa yang harus ia pilih. Tidak ada penyesalan lagi bagi seluruh personil Yowis Ben. Semuanya berusaha untuk menjalani hidup dan impian mereka bersama-sama.

6. Relationshit

film bayu skak-7_

Masih bergenre komedi, Bayu Skak akan didapuk sebagai pemeran utama dalam film berjudul Relationshit (2015). Tak sendiri, Bayu akan beradu akting dengan Jovial da Lopez dan deretan selebriti perempuan populer di Indonesia. Ada Anjani Dina, Natasha Wilona hingga Salshabilla Adriani dalam film yang digarap oleh sutradara Herdanius Larobu ini.

Bayu Skak akan berperan sebagai Supri, yaitu sahabat baik dari Alitt yang diperankan oleh Jovial da Lopez. Pria ini dikenal sebagai sosok yang selalu memberikan nasihat-nasihat ajaib dan nyeleneh untuk Alitt. Selain berusaha membantu Alitt move on, Supri juga berusaha untuk mendapatkan perhatian dan cinta dari seorang gadis bernama Ningsih.

7. Check-in Bangkok

film bayu skak-8_

Dari judulnya saja pasti sudah bisa ketebak, kalau Check-in Bangkok (2015) adalah film bergenre komedi. Film ini disutradarai oleh Yoyo Sri Hardianto dan dibintangi oleh Mikha Tambayong, Chris Laurent, Saurabh Raj Jain serta Bayu Skak. Kali ini komika dan aktor muda ini akan berperan sebagai Bejo, yaitu sepupu dari Renata yang ikut berlibur ke Bangkok.

Baru pertama kali ke luar negeri, tentu saja Bejo merasa sangat excited dan berusaha mendokumentasikan setiap momennya. Tak hanya itu Bejo sampai mengunggah setiap kegiatannya di Bangkok ke Youtube channel miliknya. Namun perjalanannya ini tidak berjalan baik, pasalnya Bejo harus melihat perselisihan cinta sepupunya dengan dua pria tampan lainnya.

8. Ali & Ratu Ratu Queens

film bayu skak-9_

Didapuk sebagai pemeran pendukung, Bayu Skak juga tampil dalam film original Netflix Indonesia yaitu Ali & Ratu Ratu Queens (2020). Digarap oleh Lucky Kuswandi, film ini dibintangi oleh Iqbal Ramadhan, Nirina Zubir, Asri Welas hingga Tika Panggabean, Happy Salma dan Aurora Ribeiro.

Bayu Skak sendiri akan memerankan karakter bernama Zoopunk atau Zulkifli Pamungkas. Ia adalah sahabat terbaik yang dimiliki oleh Ali.

Film ini mengisahkan seorang pemuda bernama Ali yang nekat pergi ke Amerika untuk mencari ibunya. Sesampainya di Queens, Ali mengetahui bahwa ibunya telah meninggalkan dirinya dan memiliki hidup baru. Untungnya ada sekumpulan tante-tante rempong yang membantu Ali untuk bangkit dan menerima kenyataan.

Harus diakui, Bayu Skak adalah salah satu aktor muda Indonesia yang sangat bertalenta. Digadang-gadang bakalan jadi ikon film komedi, Bayu Skak selalu berusaha untuk meningkatkan kemampuan aktingnya.

Hal ini terlihat dari caranya menjiwai karakter hingga development emosinya yang terlihat lebih stabil. Dari beberapa rekomendasi di atas, kira-kira film mana yang menampilkan akting terbaik dari Bayu Skak?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram