logo web

7 Film Terbaik Bella Ramsey, Aktris yang Sedang Naik Daun

Ditulis oleh Suci Maharani R

Nama Bella Ramsey mungkin terdengar tidak asing lagi ditelinga sebagian orang. Jika kamu pernah menonton serial berjudul Games of Thrones (2016-2019), pasti mengenalnya. Benar sekali, Bella Ramsey adalah pemeran Lyanna Mormont seorang anak berusaha 10 tahun yang mulutnya sangat tajam. Ia mendapatkan banyak pujian atas aktingnya.

Baca Juga: Review & Sinopsis Serial Game of Thrones, Kesal Tapi Nagih

Namanya semakin melejit saat ia dipercaya untuk memerankan karakter Ellie, di serial fenomenal tahun 2023 yakni The Last of Us. Namun nama Bella Ramsey sudah dikenal di banyak film. Meski tidak sepopuler drama seri yang dibintanginya, tapi film-film ini dijamin bakal menunjukkan perkembangan akting Bella Ramsey.

Tak hanya soal akting, beberapa di antaranya punya alur cerita yang bikin penasaran. Mau tahu ada film apa saja? Biar nggak penasaran lagi, kamu bisa mencari tahunya hanya di bawah ini!

1. Catherine Called Birdy

Bella Ramsey_Catherine Called Birdy (Copy)

Film ini merupakan kisah anak-anak yang diadaptasi dari novel tahun 1994 berjudul sama karya Karen Cushman. Kali ini Bella Ramsey didapuk sebagai pemeran utamanya, ia memerankan karakter bernama Lady Catherine atau yang akrab disapa Birdy.

Catherine adalah anak berusia 14 tahun yang dikenal sangat bandel. Meski ayahnya Sir Rollo Lord of Stonebridge (Andrew Scott) adalah orang penting, hal ini tidak membuat Catherine tumbuh jadi gadis anggun seperti kebanyakan putri bangsawan lainnya.

Justru, Catherine lebih suka mengeksplor alam dengan bermain lumpur hingga menjelajah hutan bersama anak kambingnya yang bernama Perkin. Suatu hari sang ayah mengatakan bahwa Catherine akan dinikahkan dengan pria yang memberikan mahar atau penawaran tertinggi untuknya.

Tak ingin kehilangan masa mudanya, Catherine melakukan banyak cara untuk mengecoh para pelamarnya. Hingga ia bertemu dengan Shaggy Beard (Paul Kaye) yang bisa mengimbangi permainan Catherine. Tapi hal ini membuatnya bingung, apa yang membuat Shaggy Beard menyukainya?

2. Requiem

Bella Ramsey_Requiem (Copy)

Film karya sutradara Em Gilbertson ini merupakan sebuah film pendek yang dibintangi oleh Bella Ramsey sebagai Evelyn dan Sadia Oakley-Green sebagai Mary.

Mengambil latar di tahun 1605, film ini mengisahkan mengenai cinta dan aksi balas dendam. Semuanya berawal ketika banyak orang yang melakukan aksi pembantaian pada para penyihir.

Di usia yang masih sangat muda, Evelyn terlibat dalam aksi kucing-kucingan dengan sang ayah. Ternyata Evelyn berusaha menyelamatkan kekasihnya yang bernama Mary. Gadis itu diketahui sebagai penyihir dan kini dikejar-kejar oleh Menteri Gilbert (Simon Balcon).

Menteri Gilbert memakai banyak cara untuk menangkap Mary. Bahkan ia meminta aparat untuk membakar Mary, karena gadis itu adalah penyihir yang berbahaya.

Ketika tahu kalau Mary telah dibunuh oleh sang Menteri, Evelyn yang sakit hati berusaha untuk membalas dendam. Gadis ini berusaha mempengaruhi para wanita di desanya untuk menghukum Menteri Gilbert.

3. Two for Joy

Bella Ramsey_Two for Joy (Copy)

Film arahan Tom Beard ini merupakan film dengan genre drama-psikologi. Mengisahkan tentang malapetaka yang terjadi di dalam sebuah keluarga. Bermula dari Aisha (Samantha Morton) seorang ibu rumah tangga yang mengalami depresi pasca sang suami meninggal dunia. Kini Aisha harus merawat kedua anaknya sendirian.

Mereka adalah Vi (Emilia Jones) yang cerdas dan sangat bijaksana dan Troy (Badger Skelton) anak nakal yang doyan bikin kerusuhan. Suatu hari Vi mengusulkan agar mereka pergi berlibur bersama-sama mengunjungi karavan mendiang Ayahnya yang berada di pantai. Disana, keluarga ini bertemu dengan keluarga Lias (Mays) yang sangat ramah.

Namun, putri Lias yang bernama Miranda (Bella Ramsey) malah membawa pengaruh buruk pada Troy. Sikap Miranda yang pendiam dan anti sosial, ternyata menyimpan banyak amarah yang sewaktu-waktu bisa meledak. Kepribadian Miranda ini membuat Troy melakukan hal yang sama. Mereka saling mempengaruhi dan mulai membuat banyak masalah.

4. Hilda and the Mountain King

Bella Ramsey_Hilda and the Mountain King (Copy)

Film animasi ini mengisahkan seorang gadis bernama Hilda yang terbangun dalam tubuh seorang troll. Sempat panik dan takut, Hilda hanya berpikir bagaimana caranya untuk bisa pulang ke rumahnya.

Hilda berpikir, mungkin saja berada di rumah akan membuatnya kembali menjadi manusia seperti semula. Selain itu, Hilda juga berusaha menyelamatkan kota Trolberg dari kekacauan.

Dalam perjalanan, Hilda bertemu dengan troll raksasa yang bernama Trundle (suaranya diisi oleh Dino Kelly). Trundle berkata, Hilda bisa kembali menjadi manusia asalkan ia mau menuruti semua permintaannya.

Di tempat lain, Ibu Hilda merasa cemas karena putrinya hilang secara tiba-tiba. Semua orang disekitar rumahnya membantu untuk menemukan Hilda. Berpikir bisa menyelesaikan misinya dengan mudah, ternyata Hilda dihadapkan dengan banyak masalah. Apakah Hilda bisa kembali ke wujud aslinya dan berkumpul lagi dengan keluarganya?

5. Resistance

Bella Ramsey_Resistance (Copy)

Di masa Perang Dunia II, saat itu ribuan anak Yahudi menjadi yatim piatu setelah orang tua mereka dibunuh. Seorang anak keturunan Yahudi-Perancis bernama Marcel Marceau memiliki impian untuk menjadi seorang pantomim hebat.

Tanpa sepengetahuan ayah angkatnya, Marceau kerap menghabiskan waktunya di panggung opera. Keahliannya memerankan karakter Charlie Chaplin berhasil memukau banyak orang. Sejak saat itu, Marceau fokus untuk menghibur anak-anak Yahudi.

Ketika Jerman berhasil menguasai Perancis, Marceau tergerak untuk memberikan hal lain pada anak-anak Yahudi. Bersama dengan sekelompok relawan, ia berusaha menyelamatkan anak-anak Yahudi dari tangan Nazi.

Mereka melakukan aksi penyelundupan anak ke Swiss dan hampir kehilangan nyawa karena medan yang sulit untuk ditempuh. Dalam film ini Bella Ramsey memerankan karakter bernama Elsbeth, yaitu seorang gadis Yahudi yang orang tuanya dibunuh oleh Nazi tahun 1938.

6. Judy

Bella Ramsey_Judy (Copy)

Film biografi ini mengisahkan kehidupan aktris Amerika yang dikenal dengan nama Judy Garland. Di sini Bella Ramsey hadir sebagai salah satu pemeran pendukung bernama Lorna Luft. Filmnya mengisahkan Judy (Darci Shawa) yang baru berusia 14 tahun memerankan karakter Dorothy dalam The Wizard of Oz.

Berhasil mendapatkan popularitas yang tinggi, fisik Judy yang lemah membuat sang eksekutif studio protes. Demi memperkuat daya tahan tubuhnya, Judy remaja kerap mengkonsumsi berbagai macam obat yang diberikan oleh kru. Tanpa disadarinya, obat-obatan ini membuat tubuhnya semakin lemah.

30 tahun kemudian, Judy yang kini dikenal sebagai penyanyi ternama tengah sibuk melakukan tur konsernya. Di sisi lain, Judy juga harus berhadapan dengan kesehatannya yang semakin hari semakin buruk.

Tak hanya itu, konflik antara tim manajemennya membuat Judy semakin terpuruk dan stres. Judy adalah seorang entertainer sejati, ia tidak ingin memberikan pertunjukkan buruk untuk para penggemarnya.

7. Princess Emmy

Bella Ramsey_Princess Emmy (Copy)

Film animasi ini digarap oleh beberapa negara, diantaranya Jerman, Inggris dan Belgia. Film ini diarahkan oleh sutradara Piet de Rycker dan cocok banget jadi tontonan anak di akhir pekan. Filmnya mengisahkan kehidupan Putri Emmy (suaranya diisi oleh Ruby Barnhill) dari kerajaan Kandis.

Suatu hari ia mendapatkan kado rahasia yang sangat istimewa. Sebuah buku kuno yang ajaib itu, membuat Putri Emmy bisa berbicara dengan kuda. Setiap harinya Putri Emmy menghabiskan waktu menjelajahi dunia. Di sana ia bertemu dengan banyak sekali kuda yang luar biasa dan sangat indah.

Tapi hari-hari bahagianya berubah pasca sepupunya yang licik, Putri Gizana (suaranya diisi oleh Bella Ramsey) mengganggu hari-harinya. Putri Gizana hampir saja membocorkan rahasia Putri Emmy mengenai buku ajaib yang dimilikinya.

Tak hanya itu, rasa cemburunya yang besar membuat Putri Gizana berusaha untuk menghancurkan buku ajaib itu. Kira-kira bagaimana cara Putri Emmy menjaga rahasianya itu?

Inilah beberapa rekomendasi film-film yang pernah dibintangi oleh Bella Ramsey. Memulai karir sejak usianya masih anak-anak, bakat aktingnya memang sangat menjanjikan. Bahkan, Bella Ramsey cukup identik dengan karakter anak yang kuat dan berpendirian teguh. Dari beberapa rekomendasi di atas, kira-kira film mana yang bikin kamu penasaran?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram