logo web

9 Film Terbaik Harris Dickinson, Aktor Muda yang Memukau

Ditulis oleh Suci Maharani R

Masih ingat dengan sosok pangeran karismatik bernama Philip di film Maleficent: Mistress of Evil (2019)? Karakter tersebut diperankan dengan sangat baik oleh aktor tampan bernama Harris Dickinson. Nama tersebut memang tidak setenar aktor muda lainnya. Tapi pria kelahiran 1996 ini tidak pernah gagal membuat para kritikus film terkesan.

Baca Juga: 15 Film Netflix Terbaru yang Tayang di Tahun 2023

Baru memulai debut layar lebarnya di film Inggris berjudul Beach Rats (2016), Harris Dickinson berhasil membawa pulang piala dari London Film Critics Circle Awards (2018). Semakin sukses, Harris Dickinson didapuk jadi salah satu pemeran pendukung di film populer seperti The King's Man (2021).

Tapi karir tersukses dan tersibuknya adalah tahun 2022, karena Harris Dickinson membintangi empat film sekaligus. Salah satunya adalah Triangle of Sadness (2022) garapan sutradara Ruben Östlund, film ini dinobatkan sebagai “Best Pictures” di 95th Academy Awards.

Namun, selain film tadi, sebenarnya ia membintangi film-film lainnya yang tak kalah bagusnya. Untuk yang penasaran, berikut Showpoiler telah merangkumnya dalam artikel ini.

1. Triangle of Sadness

Harris Dickinson_Triangle of Sadness (Copy)

Triangle of Sadness (2022) berhasil dinobatkan sebagai “Best Picture” di 95th Academy Awards. Film karya Ruben Östlund ini sangat menarik, karena tidak hanya menunjukkan potret satire liburan mewah ala borjuis tapi ada nilai sosialnya. Film ini dibintangi oleh Harris Dickinson sebagai Carl, Charlbi Dean sebagai Yaya dan Dolly de Leon sebagai Abigail.

Mereka dihadapkan dengan tiga babak kehidupan yang cukup membingungkan. Babak pertama mengisahkan romansa antara Carl dan Yaya, keduanya adalah selebriti. Carl baru memulai karir modelling-nya, sementara Yaya adalah influencer ternama.

Suatu hari mereka ribut besar saat menikmati makan malam di sebuah restoran mewah. Keduanya berdebat soal uang dan peran yang menimbulkan perselisihan sengit.

Babak kedua berjudul The Yacht. Masih mengisahkan perselisihan antara Carl dan Yaya, kali ini mereka menikmati liburan mewah dengan deretan orang kaya. Pasangan muda ini merasa minder, karena Carl dan Yaya dibuat malu di hadapan old money

Setelah melewati dua babak tadi, muncul babak ketiga. Babak ketiga juga tak kalah menegangkannya, tetapi di sini mungkin akan ada penyelesaiannya. Jika kamu penasaran dengan akhir kisahnya, sebaiknya tonton filmnya, ya.

2. Scrapper

Harris Dickinson_Scrapper (Copy)

Scrapper (2023) adalah film Inggris yang diarahkan oleh Charlotte Regan. Film ini berhasil melakukan penayangan perdananya di 2023 Sundance Film Festival. Bahkan, film ini memenangkan piala di kategori Grand Jury Prize for the World Cinema Dramatic Competition.

Di film ini Harris Dickinson berperan sebagai Jason. Ia dipasangkan dengan aktris cilik bernama Lola Campbell yang memerankan karakter bernama Georgie, seorang gadis yang tinggal sendirian di sebuah flat di London. Gadis ini terpaksa hidup sendiri, karena sang ibu tiba-tiba meninggal dunia.

Suatu hari ayah Georgie yang bernama Jason pulang ke rumah. Melihat keadaan putrinya, Jason memaksakan putrinya untuk mengikuti aturan yang dibuatnya.

Bagi Georgie, kepulangan ayahnya bukanlah hal yang membahagiakan. Gadis ini lebih suka hidup sendiri dan berekspresi lewat dunia khayalnya. Kira-kira bisakah Jason dan Georgie hidup bersama dan saling mendukung satu sama lain?

3. Maleficent: Mistress of Evil

Harris Dickinson_Malificent: Mistress of Evil (Copy)

Dalam film Maleficent: Mistress of Evil (2019), Harris Dickinson memerankan karakter Pangeran Philip. Aktor tampan ini menggantikan Brenton Thwaites yang sebelumnya memerankan karakter tersebut. Mengaku sempat kesulitan untuk memerankan Pangeran Philip, karisma dan kemistrinya dengan Elle Fanning berhasil bikin penonton tersentuh.

Di film ini Pangeran Philip berusaha untuk mendamaikan umat manusia, para peri dan tentara Kerajaan Ulstead. Ia ingin memberikan kehidupan yang nyaman untuk Aurora (Elle Fanning) dan kehidupan yang layak untuk Maleficent (Angelina Jolie).

Usaha Pangeran Philip tidak sia-sia, karena kini Maleficent bisa kembali ke bentuk lamanya yaitu seorang peri baik hati. Maleficent memberikan restunya untuk pernikahan Pangeran Philip dan Aurora. Setelahnya Maleficent hidup damai bersama bangsa Moor dan Dark Faes lainnya.

Tapi sebelum itu Maleficent harus menghadapi hinaan dari keluarga Kerajaan Ulstead. Bahkan, mereka terlibat dalam kesalahpahaman yang hampir membuat Maleficent membumihanguskan kerajaan Pangeran Philip.

4. Beach Rats

Harris Dickinson_Sugar Brats (Copy)

Memulai debut-nya lewat film arahan Eliza Hittman, akting Harris Dickinson di film Beach Rats (2017) berhasil memukau para kritikus. Ketika film ini ikut berkompetisi di 2017 Sundance Film Festival, para kritikus memberikan komentar positif untuk Harris Dickinson.

Sementara di London Film Critics Circle Awards 2018, Harris Dickinson berhasil membawa pulang piala di kategori Young British/Irish Performer. Film ini mengisahkan Frankie (Harris Dickinson) seorang remaja berusia 17 tahun yang mengalami musim panas menyedihkan.

Sang ayah yang menderita kanker stadium akhir sedang sekarat, sementara ibunya terus menanyakan kapan Frankie akan memiliki kekasih.

Lewat media sosial, Frankie memutuskan untuk bertemu dengan beberapa pria. Secara spesifik Frankie hanya mendekati para pria yang usianya lebih tua darinya. Saat pria yang dikencaninya bertanya soal orientasi seksualnya, Frankie merasa bingung.

Ia tidak tahu sejauh mana ketertarikannya pada para pria, karena Frankie masih berhubungan dengan seorang gadis bernama Simone (Madeline Weinstein). Berbagai hal dilalui oleh Frankie bersama Simone dan beberapa pria yang terus dikencaninya selama liburan musim panas.

Hal ini membuat Frankie mempertanyakan dirinya sendiri, sebenarnya cinta seperti apa yang dibutuhkannya?

5. Where the Crawdads Sing

Harris Dickinson_Where The Crawdads Sing (Copy)

Diadaptasi dari novel karya Delia Owens, Where the Crawdads Sing (2022) adalah film misteri yang bikin para penontonnya penasaran. Film ini mengisahkan usaha seorang gadis bernama Kya (Daisy Edgar-Jones) untuk membuktikan bahwa dirinya bukanlah seorang pembunuh.

Tepatnya di tahun 1970, seorang Gadis Paya bernama Kya menjadi buronan polisi karena dicurigai terlibat dalam pembunuhan seorang pria bernama Chase Andrews (Harris Dickinson).

Chase adalah cowok populer di kota, ia seorang quarterback handal sekaligus buaya darat yang hobi bergonta ganti wanita. Salah satu gadis terakhir yang didekati oleh Chase adalah Kya, makanya polisi langsung mencurigainya sebagai pelaku.

Setelah pencarian cukup lama, akhirnya pihak kepolisian berhasil menangkap Kya. Dalam persidangan, Kya menolak untuk membela diri. Hal ini membuat seorang pengacara bernama Tom Milton (David Strathairn) tergerak untuk membelanya.

Tapi dari sinilah semua orang di persidangan mengubah pandangan mereka pada Kya. Ternyata gadis ini memiliki kehidupan yang penuh nestapa dan sangat menyedihkan.

6. The Darkest Minds

Harris Dickinson_The Darkest Night (Copy)

The Darkest Minds (2018) adalah film sci-fiction dan distopia yang dibintangi oleh deretan aktor muda. Ada Amandla Stenberg, Harris Dickinson, Mandy Moore, Patrick Gibson dan Skylan Brooks yang didapuk jadi pemeran utamanya.

Fyi, film arahan Jennifer Yuh Nelson ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya Alexandra Bracken. Sayangnya, secara komersial film ini kurang mendapatkan perhatian dari pecinta film.

Kisahnya bermula ketika dunia tengah dihadapkan dengan wabah misterius yang menyerang anak-anak dan remaja. Para orang tua selalu khawatir dengan keadaan anak-anaknya, karena mereka akan dibedakan sesuai dengan kekuatan super yang dimilikinya.

Seorang gadis berusia 10 tahun yang bernama Ruby (Amandla Stenberg) mencurigai bahwa sistem ini telah dimanfaatkan oleh beberapa orang. Dari sinilah Ruby bertemu dengan beberapa anak super lainnya, salah satunya adalah Liam (Harris Dickinson) yang bisa mengendalikan sebuah objek.

Ruby, Liam, dan anak-anak super lainnya berkelana dan mencari camp anak super lainnya yang dianggap aman dan tidak berbahaya. Kira-kira bisakah mereka menemukannya?

7. See How They Run

Harris Dickinson_See How They Run (Copy)

Jadi pemeran pendukung, Harris Dickinson memerankan karakter bernama Richard Attenborough di film See How They Run (2022). Film bergenre komedi dan thriller karya Tom George ini dibintangi juga oleh Sam Rockwell dan Saoirse Ronan.

Mau tahu apa yang terjadi di film ini? Kisahnya berawal di London tahun 1950-an. Awalnya sebuah film blockbuster tengah dalam proses pembuatan. Tapi pihak produksi tiba-tiba membatalkan pembuatan film ini setelah salah satu kru utamanya tewas mengenaskan.

Untuk menyelidiki kasus aneh tersebut, inspektur Stoppard (Sam Rockwell) dan seorang polisi bernama Harold Scott (Saoirse Ronan) memutuskan bekerjasama. Anehnya, penyelidikan ini membawa keduanya masuk dalam industri teater bawah tanah yang glamor tapi kotor.

Fakta ini membuat nyawa inspektur Stoppard dan Harold Scott dalam bahaya, karena ada banyak orang-orang penting yang terlibat disini.

8. The King's Man

Harris Dickinson_The King's Man (Copy)

Film lainnya yang pernah dibintangi oleh Harris Dickinson adalah The King’s Man (2021). Film mata-mata ini menjadi salah satu film spesial untuk Dickinson. Selain diadaptasi dari komik karya Mark Millar and Dave Gibbons, film ini dibintangi oleh deretan aktor populer.

Sebut saja Ralph Fiennes sebagai Orlando Oxford, Gemma Arterton sebagai Polly Watkins dan Rhys Ifans sebagai Tsar. Sementara Harry Dickinson memerankan karakter bernama Conrad Oxford, yaitu putra dari Orlando dan korban peperangan.

Film ini mengisahkan bagaimana agensi intelijen independen bernama Kingsman dibuat. Saat itu Orlando berusaha melindungi putranya yang bernama Conrad dari perang yang sedang berlangsung. Orlando sadar, bahwa ada orang yang menyebabkan perang ini terus berlangsung.

Demi menyelamatkan nyawa jutaan orang, Orlando bekerjasama dengan Shola dan Polly untuk mencari tahu dalang utamanya. Sialnya, hal ini malah membawa mereka bertemu dengan musuh bebuyutan Orlando dan petualangan berbahaya lainnya.

9. The Souvenir Part II

Harris Dickinson_The Souvenir Part II (Copy)

The Souvenir Part II (2021) masih mengisahkan kehidupan Julie Harte (Honor Swinton Byrne), seorang mahasiswi jurusan film yang pemalu tapi sangat ambisius. Tak hanya itu, Julie juga menderita karena hubungan asmara toxic-nya dengan sang kekasih yang bernama Anthony (Tom Burke).

Telah mengalami hal-hal mengerikan, Julie ingin tetap fokus dengan cita-citanya. Gadis ini berusaha melalui semua memori buruk dan mengubahnya menjadi sebuah fantasi yang mengelilingi hidupnya.

Julie memutuskan membuat sebuah film otobiografi mengenai hubungannya dengan Anthony di masa lalu. Ketika ia memberikan naskahnya ke dewan sekolah, mereka menolaknya karena narasinya kurang jelas dan formatnya juga tidak tepat.

Tak ingin menyerah, Julie merombak semuanya sesuai arahan para juri dan mulai melakukan syuting pertamanya. Ia memilih Pete (Harris Dickinson) sebagai aktor utamanya yang memerankan karakter Anthony. Sementara Grace akan memerankan karakter yang mirip dengan dirinya sendiri.

Sialnya, syuting ini berjalan dengan sangat buruk. Ternyata Julie tidak punya kemampuan untuk mengarahkan dan mengkomunikasikan ide-idenya dengan para kru dan aktor, sehingga film otobiografinya terancam dibubarkan.

Punya karir yang cemerlang, Harris Dickinson membuktikan bahwa wajah tampannya dilengkapi dengan bakat akting yang luar biasa. Jika kamu mengikuti karir Harris Dickinson lewat film-filmnya, pasti bakal terkesan dengan akting dan penjiwaan karakter yang diberikannya. Kira-kira film mana saja yang bikin kamu penasaran?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram