logo web

Inilah 7 Film Terbaik yang Dibintangi oleh Marcell Darwin

Ditulis oleh Suci Maharani R

Siapa nih, yang baru mengenal sosok Marcell Darwin? Mungkin banyak yang tidak menyangka, kalau pria tampan satu ini termasuk dalam jajaran aktor senior.

Marcell Darwin memulai debut aktingnya sejak tahun 2006 lewat sinetron populer berjudul Buku Harian Nayla (2006). Sejak saat itu, Marcell Darwin mulai serius untuk menekuni karir aktingnya dengan terjun ke layar lebar.

Lawang Sewu (2007) adalah film produksi MD Picture yang menjadi langkah pertamanya memasuki industri layar lebar.

Lalu, di tahun 2020, Marcell Darwin berhasil membuat banyak wanita baper dengan perannya sebagai Joe di film Nikah Yuk! (2020). Film ini membuat namanya tenar di kalangan remaja. Pasalnya, wajahnya yang awet muda bikin kaum hawa semakin kepincut.

Bagi kamu yang baru ngefans, kali ini Showpoiler akan membagikan beberapa rekomendasi film populer yang dibintangi oleh Marcell Darwin. Lalu ada film apa saja sih? Biar nggak ketinggalan infornya, kamu bisa membacanya di bawah ini.

1. Nikah Yuk!

film marcel darwin-1_

Film pertama yang akan kita bahas adalah Nikah Yuk! (2020), yakni film yang dibintangi oleh Marcell Darwin dan Yuki Kato. Film yang diproduksi oleh Lens Cinema ini memang seru banget untuk ditonton, karena kisahnya pas banget dengan masalah banyak orang.

Ceritanya mengenai sang pemeran utama yang dilema ketika harus memilih antara menikah muda agar tidak mengulangi kesalahan orang tuanya ataukah menikmati hidup dulu.

Dalam film garapan Adhe Dharmastriya, Marcell Darwin dipercaya untuk menjadi pemeran utamanya. Ia memerankan karakter bernama Arya, yang sedang gundah gulana karena terus saja disuruh menikah.

Hal ini sangat bertentangan dengan keinginan Arya. Pasalnya, pria ini hanya ingin menikah ketika ia sudah siap. Tapi hidup memang lucu. Ketika ia bertemu dengan Lia, keinginan dan cara pandangnya pun berubah.

2. Terbang: Menembus Langit

film marcel darwin-2_
  • Tahun Rilis: 2018
  • Genre: Drama
  • Produksi: Demi Istri Production
  • Sutradara: Fajar Nugros
  • Pemeran: Laura Basuki, Dion Wiyoko, Baim Wong, Chew Kin Wah

Film populer lainnya yang pernah dibintangi oleh Marcell Darwin adalah Terbang Menembus Langit (2018). Dalam film yang disutradarai oleh Fajar Nugros ini, Marcell Darwin memang hanya mendapatkan peran kecil. Ia memerankan karakter bernama Joe, seorang anak tahun 80-an yang nge-fans banget dengan sosok Bruce Lee.  

Adapun Terbang Menembus Langit (2018) mengisahkan soal Onggy, seorang pria keturunan Tionghoa yang berusaha mengubah nasibnya.

Ia pergi merantau dan mencoba berbagai hal untuk bisa mendapatkan uang lebih. Bahkan setelah berkeluarga pun, Onggy dan sang istri masih harus berjuang untuk bisa menyejahterakan keluarga mereka.

3. MBA (Married By Accident)

film marcel darwin-3_
  • Tahun Rilis: 2008
  • Genre: Drama, Comedy
  • Produksi: Multivision Plus
  • Sutradara: Winaldha E. Melalato
  • Pemeran: Nikita Willy, Marcell Darwin, Debby Ayu, Lionil Hendrik, Rizky Putra, Vanessa Angel, Marini Zumarnis, Ikang Fawzi, Sarah Sechan

Bagi kamu yang lahir di tahun 90-an, pasti tahu dong seberapa populernya film MBA (Married By Accident) (2008) ini.

Tidak dipungkiri bahwa film garapan Winaldha E. Melalatoa ini menjadi film yang membuat nama Marcell Darwin melejit. Apalagi di film ini, ia beradu akting dengan salah satu aktris remaja paling populer yaitu Nikita Willy.

Dalam film ini, Marcell Darwin memerankan tokoh anak SMA yang tampan bernama Raskal. Tidak ingin dianggap cupu oleh teman-temannya, Raskal nekat melakukan hubungan intim dengan pacarnya.

Berpikir semuanya akan baik-baik saja, Raskal malah dipaksa untuk menikahi sang kekasih yang ternyata sudah terlanjur hamil duluan.

4. Balada Si Roy

film marcel darwin-4_
  • Tahun Rilis: 2022
  • Genre: Drama, Action
  • Produksi: IDN Pictures
  • Sutradara: Fajar Nugros
  • Pemeran: Abidzar Al Ghifari, Febby Rastanty, Bio One

Balada Si Roy (2022) menjadi film terbaru dari Marcell Darwin yang harus banget kamu tonton. Film yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Gol A Gong ini memiliki cerita yang seru banget lho.

Salian itu, film yang diproduksi oleh IDN Picture ini menggaet Fajar Nugros sebagai sutradaranya. Adapun Balada Si Roy (2022) mengisahkan kehidupan seorang remaja bernama Roy.

Hanya hidup bersama ibunya, Roy menghadapi kehidupan yang penuh aksi dan sangat berharga baginya. Sebenarnya Marcell Darwin tidak termasuk dalam jajaran pemeran utamanya, ia hanya muncul sebagai cameo.

Alhasil screentime yang dimilikinya memang sangat minim. Meskipun begitu, kamu pasti bisa menemukan sosok Marcell Darwin dengan mudah.

5. Lawang Sewu

film marcel darwin-5_
  • Tahun Rilis: 2007
  • Genre: Horror
  • Produksi: MD Pictures
  • Sutradara: Arie Azis
  • Pemeran: Thalita Latief, Marcell Darwin, Melvin Giovanie, Tsania Marwa, Salvita Decorte, Ronald Gustav, Bunga Jelitha Ibrani, Renny Djajoesman, Nuri Maulida, Yati Pesek

Beralih ke film horor, Lawang Sewu (2007) adalah salah satu film populer Marcell Darwin yang tidak boleh kamu lewatkan.

Beradu akting dengan Thalita Latief hingga Tsania Marwa, film satu ini benar-benar bikin bulu kuduk merinding. Apalagi film garapan Arie Azis ini mengangkat kisah mengenai Lawang Sewu, salah satu tempat bersejarah yang penuh dengan misteri.

Memerankan karakter bernama Yugo, pria ini pergi ke Semarang bersama keenam temannya untuk merayakan kelulusan SMA. Pria ini bisa dikatakan sebagai sosok pemimpin yang baik untuk teman-temannya, tapi ia juga sama nakalnya dengan mereka.

Yugo menjadi orang kedua yang selamat dari teror Kuntilanak yang mengganggu mereka selama di Lawang Sewu.

6. Moammar Emka's Jakarta Undercover

film marcel darwin-6_
  • Tahun Rilis: 2017
  • Genre: Drama
  • Produksi: Grafent Pictures, Demi Istri Production
  • Sutradara: Fajar Nugros
  • Pemeran: Oka Antara, Baim Wong, Ganindra Bimo, Tiara Eve, Tio Pakusadewo

Moammar Emka's Jakarta Undercover (2017) memang berbeda dengan kebanyakan film Indonesia lainnya. Film yang mengadaptasi kisahnya dari buku karya Moammar Emka ini memperlihatkan sisi lain dari indahnya Ibu Kota Jakarta.

Adapun kisahnya berputar pada sosok Pras, seorang wartawan yang melihat sisi gelap Jakarta dan orang-orang didalamnya.

Lagi-lagi bekerjasama dengan Fajar Nugros, Marcell Darwin diminta untuk menjadi cameo dalam filmnya. Ia memerankan karakter kecil bernama Marcel. Meski sangat singkat, kehadiran Marcell Darwin di film ini menjadi daya tarik tersendiri.  

7. 8 Hari Menaklukan Cowo

film marcel darwin-7
  • Tahun Rilis: 2014
  • Genre: Youth, Drama
  • Produksi: Digital Film Media
  • Sutradara: Boy Rano
  • Pemeran: Angelica Simperler, Rangga Azof, Marcell Darwin, Regina Rengganis, Fita Anggriani

Beralih ke film remaja, kali ini Marcell Darwin memerankan karakter anak SMA yang imut banget. 8 Hari Menaklukan Cowo (2014) adalah film remaja yang disutradarai oleh Boy Rano.

Film yang diproduksi oleh Digital Film Media ini memang pas untuk kamu yang baru jatuh cinta. Pasalnya, film ini mengisahkan usaha seorang gadis untuk mendapatkan hati pria pujaannya dalam waktu delapan hari.

Memerankan karakter anak SMA bernama Dirly, Marcell Darwin dikisahkan sebagai kekasih dari karakter yang diperankan Fita Anggriani. Dirly ini disebutkan sebagai cowok yang setia banget pada kekasihnya, tapi ia selalu saja tersakiti.

Melihat berbagai film yang dibintangi oleh Marcell Darwin di atas, terlihat bahwa Marcell Darwin suka mengeksplor karakter yang diperankannya. Ia tidak pernah keberatan untuk menerima tawaran kecil di berbagai film, selama karakter yang diperankannya menarik.

Kira-kira dari beberapa film di atas, film mana nih yang bikin kamu penasaran banget?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram