logo web

11 Film Terbaik Miles Teller, Aktor yang Makin Cemerlang

Ditulis oleh Siti Hasanah

Terlahir dengan nama Miles Alexander Teller, aktor muda asal Amerika ini adalah salah satu talenta Hollywood yang terbilang cepat naik daun.

Setelah lulus dari Tisch School of The Arts tahun 2009, dia melakoni debut filmnya melalui sebuah film pendek pada tahun 2004-2010. Pada tahun 2010, Nicole Kidman memilih Teller untuk film Rabbit Holes. 

Penampilan Teller yang konsisten dan apik menarik banyak sutradara. Dia pun digadang-gadang sebagai the Next Superhero yang baru. Dalam hal akting, Teller banyak mengeksplorasi kemampuan aktingnya.

Penasaran film-film apa saja yang paling populer dari Miles Teller? Menurut rating dari Rotten Tomatoes dan IMDb, berikut ini informasinya. 

1. Spiderhead 

film miles teller-1_
Tahun Rilis -
Genre
Sutradara
Pemeran
  • Tahun Rilis: 2022
  • Genre: Action, Crime, Drama
  • Produksi: Conde Nast Entertainment, Grand Electric, Reese Wernick Production 
  • Sutradara: Joseph Kosinski
  • Pemeran: Miles Tellers, Crish Hemworth, Jurnee Smollet, Tess Haubirch 

Film satu ini didasarkan pada cerpen distopia karangan Geroge Saunders. Alur cerita film ini berpusat pada Steve Abnesti (Chris Hemworth) dan Jeff (Miles Teller).

Steve adalah seorang ilmuan jenius yang mengelola lapas futuristik bernama Spiderhead. Di situ ada sekelompok napi yang tidak tahu menahu mengenai lapas tempat mereka ditahan. Napi tersebut sebetulnya adalah objek eksperimen Steve. 

Berbeda dengan lapas yang lainnya. Para napi di Spiderhead dibiarkan berkeliaran, namun mereka sering diberi obat-obatan sebagai bagian dari eksperimen. Di antara napi itu ada Jeff dan Rachel yang mempunyai keterkaitan. Steve takut hubungan keduanya menjadi penghalang eksperimennya. 

2. Whiplash 

film miles teller-2_

Andrew Niemann (Miles Teller) adalah seorang pemuda yang berambisi untuk menjadi drummer jazz terbaik. Dia punya bakat musik yang mumpuni meskipun bukan berasal dari keluarga musisi. Andrew tumbuh bersama dengan ayahnya yang merupakan guru dan penulis. 

Meski begitu, dirinya mampu masuk ke sekolah musik terbaik di Amerika yang bernama Shaffer Conservatory of Music. Kesempatan besar itu dia dapatkan setelah berhasil memenangkan kompetisi musik.

Perjalanan Andrew untuk menjadi drummer jazz terbaik mendapat hambatan dan pastinya melelahkan.

Dia bertemu dengan Terrence (JK simmons), instruktur di Shaffer. Terrence adalah guru yang galak. Dia tidak mentoleransi kesalahan sedikit pun. Setiap kali Andrew melakukan kesalahan, dia harus mengulangi dari awal latihannya. 

3. The Spectacular Now 

film miles teller-3_
  • Tahun Rilis: 2013
  • Genre: Comedy, Drama, Romance 
  • Produksi: Andrew Lauren Production, 21 Laps Entertainment
  • Sutradara: James Ponsoldt
  • Pemeran: Miles Teller, Shailene Woodley, Brie Larson, Mary Elizabeth Winstead, Bob Odenkirk, Jennifer Jason Leigh, Kyle Chandler 

Film ini berkisah tentang Sutter Keely (Miles Teller), seorang anak SMA yang menganut prinsip unik. Menurutnya hidup adalah untuk hari ini. Dia suka berpesta dan tidak memikirkan masa depan. Suat

hari, Sutter bertemu dengan Aimee Finecky (Shailene Woodley), seorang gadis pendiam yang hobi membaca novel fiksi ilmiah ketimbang berpacaran. 

Singkatnya, keduanya bertemu dan setuju untuk berpacaran. Apalagi Sutter baru saja putus dari pacarnya. Bersama dengan Aimee, Sutter banyak berubah. Gadis itu banyak mengajarkan Sutter untuk lebih serius dengan hidupnya dan memikirkan masa depan. 

4. Only the Brave 

film miles teller-4_
  • Tahun Rilis: 2017 
  • Genre: Action, Biography, Drama
  • Produksi: Black Label Media, Di Bonaventura Pictures, Donce Nast Entertainment 
  • Sutradara: Joseph Kosinksi 
  • Pemeran: Josh Brolin, Miles Teller, Jeff Bridges, Jennifer Connelly, Andie Macdowell, James Badeg Dale, Taylor Kitsch 

Kisah dalam Only the Brave diangkat dari kisah nyata yang terjadi pada tahun 2013 silam. Dikisahkan Amerika mengalami tragedi yang mengerikan di mana sekitar 20 pemadam kebakaran dikerahkan untuk mengatasi kebakaran hutan di Yarnell Hill 

Api membesar dan menjalar ke seluruh kawasan hutan tersebut. Brendan Mcdonough yang diperankan oleh Miles Teller dipandang sebelah mata oleh rekan satu timnya. Dia adalah anggota baru di pasukan itu dan dikenal sebagai pemuda bermasalah. 

Brendan ikut dalam operasi pengendalian kebakaran di Yarnell Hills. Pasukan Granite Mountain yang dipimpin oleh Eric Marsh (Josh Brolin) terjebak kobaran api yang semakin membesar. Hanya Brendan saja yang selamat dari peristiwa nahas itu. 

5. Rabbit Hole

film miles teller-5_
  • Tahun Rilis: 2010 
  • Genre: Drama 
  • Produksi: Olympus Pictures, Blossom Pictures, MWM Studios 
  • Sutradara: John Cameron Mitchell 
  • Pemeran: Nicole Kidman, Aaron Eckhart, Dianne Wiest, Miles Teller

Dalam sekejap kehidupan Becca (Nicole Kidman) dan Howie Corbett (Aaron Eckhart) berubah 1800. Yang tadinya adem ayem dan bahagia, kini hidupnya terasa seperti di neraka. Masih ter

ngat di pikirannya bagaimana lengkapnya kebahagiaan keluarganya setelah Danny yang diperankan oleh Pheonix List hadir ke tengah keluarga mereka. 

Danny meninggal dalam sebuah kecelakaan dan membuat Becca kehilangan semangat. Namun, ia memilih mencurahkan isi hatinya kepada sang ibu alih-alih kepada suaminya sendiri. Di situasi yang kacau itu, Becca dekat dengan Jason (Miles Teller), orang yang terlibat kecelakaan yang menewaskan Danny. 

Di sisi lain, Howie berusaha untuk lebih dekat kepada Becca yang putus asa. Namun, ia mendapati dirinya merasa nyaman dengan Gabby (Sandra Oh). Keduanya pun semakin jauh dan masa depan rumah tangga mereka tidak lagi jelas. 

6. Thank You for Your Service 

film miles teller-6_
  • Tahun Rilis: 2017
  • Genre: Biography
  • Produksi: Dreamworks Pictures, Realliance Entertainment 
  • Sutradara: Jason Haill
  • Pemeran: Miles Teller, Beulah Koale, Joe Cole, Scott Haze, Haley Bennett

Thank You For Your Service adalah sebuah film biopik yang mengisahkan tentang prajurit anggota 2-16 Infantri batalyon yang bertugas di Baghdad, Irak.

Dua tahun berada di negara konflik itu, para anggota kembali ke Amerika. Namun, mereka tidak lagi sama. Para prajurit ini mengalami trauma dan kesulitan beradaptasi dengan lingkungan dan keluarga mereka di sana. 

Milles Teller yang memerankan Sersan Adam Schumann adalah salah satu prajurit di batalyon itu. Sepulang dari Irak, Adam didiagnosis mengalami PTSD (Post-Traumatic Stress Disorder). Perjuangan Adam kali ini tidak lagi menghadapi musuh, melainkan berjuang melawan dirinya sendiri yang menderita gangguan itu. 

Beruntung, Adam tidak sendiri sebab Saskia (Haley Bennett), sang istri, mau menemaninya melalui masa-masa sulit itu agar ia dapat hidup normal. Saskia sabar merawat Adam yang sering ketakutan dan sulit berpikir dengan jernih. 

7. Bleed For This 

film miles teller-7_
  • Tahun Rilis: 2016
  • Genre: Biography, Drama, Sport 
  • Produksi: Verdi Production, Magna Entertainment, Bruce Cohen Production 
  • Sutradara: Ben Younger 
  • Pemeran: Miles Teller, Aaron Eckhart, Katey Sagal, Ciaran Hinds

Miles Teller memang juaranya film biopik. Sudah banyak tokoh dan kisah nyata yang diperankannya. Salah satunya adalah film Bleed For This ini. Miles Teller memerankan karakter pertarung legendaris Vinny Pazienza. Plot dalam film ini mengikuti perjalanan karier Vinny di cabang olahraga tarung. 

Proses yang dihadapi oleh Vinny untuk meraih kesuksesan itu tidak gampang. Dia melewati banyak ujian yang membentuk pribadi pantang menyerah. Dalam prosesnya, Vinny bertemu dengan pelatih Kevin Rooney (Aaron Eckhart). Mereka bekerja sama untuk memenangkan banyak gelar di kompetisi tarung. 

8. Footloose

film miles teller-8_
  • Tahun Rilis: 2011
  • Genre: Comedy, Drama, Music 
  • Produksi: Paramount Pictures, Spyglass Entertainment, Dylan Sellers Productions
  • Sutradara: Craig Brewer
  • Pemeran: Kenny Wormald, Julianne Hough, Dennis Quaid, Andie MacDowell, Miller Teller

Rasanya tidak mungkin Ren (Kenny Wormald) akan betah tinggal di Bomont. Kota itu akan sangat membosankan bagi pria yang terbiasa hidup bebas itu. Bomont punya

eraturan aneh, yakni tidak boleh memutar musik keras-keras, tidak boleh ada pesta dansa dan tidak boleh ada kemeriahan. Siapa yang melanggar akan kena hukuman. 

Ren yang tidak tahu masa lalu Kota Bomont merasa bahwa kota itu sungguh keterlaluan. Dulu, ada sekelompok remaja yang mabuk dan tewas karena kecelakaan tragis. Hal itulah yang memicu disahkannya larangan itu. 

Namun, bukan Ren namanya jika ia tunduk. Ia lalu mengajak pemuda-pemuda di kota itu, termasuk Willard Hewitt (Miles Teller), untuk bersenang-senang dan pesta semalaman. Dia pun membujuk Ariel (Julianne Hough), putri pendeta untuk bergabung dengan acara itu. 

9. War Dogs

film miles teller-9_
  • Tahun Rilis: 2016
  • Genre: Biography, Comedy, Crime
  • Produksi: Bz Entertainment, Green Hat Film, Icon Films
  • Sutradara: Todd Phillips
  • Pemeran: Onah Hill, Miles Teller, Steve Lants, Gregg Winer

War Dogs adalah sebuah film fiksi yang mengisahkan tentang dua pemuda ambisius yang ingin memulai bisnisnya jual beli senjata saat perang pecah di Irak. Ketika itu mereka, Efraim Diveroli (Jonas Hill) dan David Packouz (Miles Teller) masih berusia 20 tahun dan masih tinggal di Pantai Miami. 

Setelah mereka mendapatkan surat kontrak dan lelang dengan pihak militer AS, mereka pun memulai bisnisnya. Seiring waktu, bisnis senjata mereka semakin besar dan nilai kontrak mereka mencapai lebih dari US$ 300 juta. Keberhasilan bisnis itu pun mengubah kehidupan dua remaja yang tadinya melarat menjadi konglomerat. 

10. Divergent 

film miles teller-10_

Divergent mengambil latar kota Chicago di mana di kota itu terjadi petualangan Beatrice Prior melawan tindakan penindasan penguasa kota. Di masa itu masyarakat terbagi menjadi lima golongan yakni Abnegation, amity, candor, dauntless, dan erudite. 

Ketika anak-anak sudah genap berusia 16 tahun, mereka akan menjalani tes guna menentukan fraksi apa yang pantas untuk mereka. Mereka yang tidak cocok dengan lima fraksi itu masuk ke dalam golongan fractionless alias gelandangan. 

Beatrice kemudian menemukan rahasia besar tentang fraksi dan tes yang harus dijalani oleh anak-anak itu. Nah, di film ini, Miles Teller berperan sebagai Peer Hayes, anak yang masuk ke fraksi Dauntless yang sebetulnya adalah anggota Candor. 

Itulah dia 10 film yang dibintangi oleh Miles Teller. Dilihat dari deretan film yang dibintangi oleh Teller, kita bisa melihat bahwa dia banyak membintangi film laga. Kendati dem

kian, penampilannya ketika membawakan drama tidak kalah emosional. Teller dapat mengeksekusi perannya dengan baik sehingga apapun karakternya, kita ikut terbawa emosi. Apalagi film-filmnya selalu mendapat rating yang bagus. So, sudah nonton film-film di atas?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram