logo web

10 Rekoemndasi Film Patrick Dempsey untuk Berakhir Pekan!

Ditulis oleh Gerryaldo

Memulai karier aktingnya di tahun 1980-an, Patrick Galen Dempsey atau yang lebih dikenal dengan nama Patrick Dempsey, kini sudah menjajal banyak sekali film bahkan drama seri top Hollywood. Selain menjadi aktor, Patrick sendiri terkenal juga sebagai pembalap Amerika Serikat loh! Ia telah berkompetisi di acara balap bergengsi.

Baca Juga: 14 Film yang Sedang Tayang di Bioskop (Mei 2023)

Kualitas aktingnya sangat ia jaga sehingga performanya di tiap film atau drama yang dibintangi akan selalu maksimal. Selain menjaga kualitas akting, Patrick pun menjaga banyak koleksi mobil sport dan mobil antiknya. Keduanya dilakukan seimbang dan totalitas sehingga tidak ada yang berat sebelah. Keren ya?

Patrick Dempsey (Copy)

Pria yang lahir di tanggal 13 Januari 1966 ini memang sudah terkenal lewat film yang ia bintangi, namun begitu drama series Grey’s Anatomy (2005-present) tayang di ABC, namanya semakin melejit berkat perannya sebagai ahli bedah saraf bernama Derek Shepherd. Namun di musim ke 11 tahun 2015, karakternya selesai.

Kini Patrick Dempsey sudah mengantongi lebih dari 20 film, namun kali ini Showpoiler akan memilih 10 diantaranya yang paling dikenal dan membuat Patrick dipuji akan aktingnya di film-film tersebut. Dari antara kesepuluh film yang dibintangi Patrick Dempsey dibawah ini, mana nih yang kalian sudah tonton filmnya? 

1. Bank Robber 

Patrick Dempsey_Bank Robber (Copy)

Setelah merampok bank, Billy (Patrick Dempsey), seorang penjahat kelas teri, melarikan diri dari kejaran polisi dan berlindung di sebuah hotel kumuh. Untuk memastikan perlindungan dan rahasia tempat persembunyiannya, dia terpaksa menyuap penyewa yang berbeda supaya mereka semua tutup mulut tentangnya.

Namun, saat rasa serakah mulai muncul di antara para penyewa, mereka menuntut suap yang semakin besar dari Billy dengan alasan untuk tetap tutup mulut. Billy jadi serba salah, ia semakin sulit untuk bisa tetap under radar di tengah situasi tersebut. Billy pun kembali mencari cara untuk tetap tidak terdeteksi oleh polisi.

2. With Honors 

Patrick Dempsey_With Honors (Copy)

Seorang mahasiswa pascasarjana, Monty Kessler (Brendan Fraser) yang sedang berjuang untuk menyelesaikan program sarjananya, kehilangan tesis yang ia buat. Setelah melakukan pencarian, ia kemudian menemukan tesis tersebut dimiliki oleh seorang tunawisma bernama Simon Wilder (Joe Pesci).

Awalnya pertemuan mereka tidak begitu baik, namun lama kelamaan, kedua pria tersebut menjadi teman baik. Baik Simon dan Monty saling memberi pelajaran tentang banyak hal. Hal ini ditentang keras oleh teman sekamar Monty, Everett Calloway (Patrick Dempsey). Akhirnya mereka bertiga bisa jadi teman seperjuangan.

3. Scream 3 

Patrick Dempsey_Scream 3 (Copy)

Produksi film Stab 3 sedang berlangsung dan mengambil lokasi shooting di Hollywood. Di lokasi, hadir Gale Weathers (Courteney Cox) & Dwight Riley (David Arquette) sebagai penasihat dari aktris utama, Jennifer (Parker Posey). Proses shooting lancar, namun berubah jadi menakutkan setelah pembunuh ghostface hadir.

Pembunuh tersebut mengincar para pemeran dalam urutan yang sama dengan skenario film. Satu-satunya harapan untuk memecahkan misteri ini ada pada Sidney (Neve Campbell) yang sedang bersembunyi dan harus muncul sebelum si pembunuh menemukannya. Pencarian itu dibantu oleh Detektif Mark (Patrick Dempsey).

4. Sweet Home Alabama

Patrick Dempsey_Sweet Home Alabama (Copy)
Tahun Rilis -
Genre
Sutradara
Pemeran

Melanie (Reese Witherspoon) merupakan seorang perancang busana dari New York yang beruntung bisa bertunangan dengan bujangan yang paling diinginkan di kota itu, Andrew Hennings (Patrick Dempsey). Namun masa lalu Melani yang penuh rahasia menjadi halangan Melanie untuk meneruskan pertunangan itu.

Masa lalu Melanie melibatkan seorang pria yang adalah kekasih Melanie saat SMA dan menjadi suaminya saat ini, Jake (Josh Lucas). Hubungannya dengan Jake sudah tidak bisa dipertahankan namun Jake menolak untuk bercerai. Untuk menyelesaikannya, Melanie pun kembali ke kampung halamannya di Alabama. 

5. Freedom Writers

Patrick Dempsey_Freedom Writers (Copy)

Erin Gruwell (Hilary Swank) merupakan seorang guru yang berdedikasi. Ia ditempatkan di sebuah sekolah di Los Angeles yang program pendidikannya kacau karena masalah rasial. Kelas yang ia pimpin memiliki siswa dengan histori berbahaya dan dianggap terbelakang. Ia tidak menyerah di saat guru lain angkat tangan.

Erin berusaha untuk menginspirasi mereka agar tertarik secara aktif dalam pendidikan dan merencanakan masa depan mereka. Di saat dia butuh support, suaminya, Scott (Patrick Dempsey) sama sekali tidak membantu, bahkan mereka akan bercerai. Di tengah situasi serba kacau itu, Erin tetap berpikir positif untuk para muridnya.

6. Enchanted

Patrick Dempsey_Enchanted (Copy)

Di negeri dongeng Andalasia, seorang gadis cantik bernama Giselle (Amy Adams) punya hidup yang menyenangkan. Satu kali, ia bertemu dengan seorang pangeran dan hendak menikah. Namun ibu tiri sang pangeran tidak setuju dan mendorong jatuh Giselle ke sumur ajaib yang mengirimnya ke dunia nyata, tepatnya di New York.

Di New York semua orang menganggapnya gila, sampai satu waktu ia bertemu dengan seorang pengacara terkenal beranak 1 beranam Robert (Patrick Dempsey).

menolak membantu Giselle karena punya anggapan yang sama dengan orang lainnya, bahwa dia gila. Namun karena anaknya merengek, Robert pun menjadi penolongnya.

7. Made of Honor

Patrick Dempsey_Made of Honors (Copy)

Tom (Patrick Dempsey) merupakan seorang pria yang sulit dan ragu untuk membuat sebuah komitmen untuk hal apapun, bahkan dalam hubungan. Hal ini berbanding terbalik dengan teman dekatnya, Hannah (Michelle Monaghan) yang ingin menemukan belahan jiwanya dan segera menikah dan hidup bahagia.

Sering bersama, Tom akhirnya punya perasaan lebih terhadap Hannah, namun hal tersebut terbentur dengan prinsip mereka masing-masing. Satu waktu, Hannah akhirnya menikah dan Tom panik bukan kepalang. Ia pun akhirnya mencoba untuk menggagalkan pernikahan Hannah dan mencuri hati Hannah dan mulai berkomitmen.

8. Valentine’s Day

Patrick Dempsey_Valentine's Day (Copy)

Sekelompok penduduk Los Angeles, termasuk Morley Clarkson (Jessica Alba), Kara Monahan (Jessica Biel), Holden Wilson (Bradley Cooper), Harrison Copeland (Patrick Dempsey) dan lainnya memiliki cerita hidup mereka masing-masing yang saling berhubungan satu sama lain. Banyak pengalaman romantis dan hal buruk lainnya yang diceritakan.

Salah satu pengalaman buruk dialami oleh seorang gadis bernama Julia Fitzpatrick (Jennifer Garner) yang ternyata dipacari oleh Harrison yang sudah memiliki keluarga. Semuanya terbongkar di saat hari Valentine. Masih banyak cerita lainnya selain kisah Julia serta Harrison yang bisa kalian saksikan dalam film ini. 

9. Bridget’s Jones Baby

Patrick Dempsey_Bridget's Jones Baby (Copy)

Bridget Jones (Renée Zellweger) baru saja patah hati. Ia putus dari kekasihnya, Mark (Colin Firth) dan merasa sendirian. Usianya yang 40 tahun & masih lajang membuatnya overthinking terhadap segala hal. Namun Bridget tetap membuat hidupnya lancar di bawah kendalinya bahkan mengejar karir sebagai produser berita.

Saat sudah bisa melupakan masalah percintaannya, hadir seorang pria Amerika super menawan dan menarik bernama Jack (Patrick Dempsey). Mereka memadu kasih, namun tak lama kemudian, Bridget menemukan dirinya tengah mengandung dan ia tidak tahu anak siapakah itu? Anak dari Mark atau Jack.

10. Disenchanted

Patrick Dempsey_Disenchanted (Copy)

Setelah menjalani kehidupan yang bahagia selama bertahun-tahun, Giselle (Amy Adams), Robert (Patrick Dempsey), dan anaknya, Morgan (Gabrielle Baldacchino) memutuskan untuk pindah dari New York ke pinggiran kota. Setelah kepindahannya, hidup mereka ternyata tidak lebih baik dan malah jadi serba bingung.

Giselle benar-benar berharap untuk bisa menikmati kehidupannya dulu di Andalasia, dan harapannya terwujud setelah dia mendapatkan tongkat ajaib dari Nancy (Idina Menzel). Namun hal itu menimbulkan efek riak, dimana kehidupan di Andalasia dan di kehidupan nyata jadi tidak seimbang dan kacau balau.

Patrick Dempsey yang berakting bersama dengan para aktris dan aktor ternama lainnya selalu bisa menempatkan diri mereka sebagai pencuri panggung di tiap film atau drama yang dibintangi. Hal ini terbukti dengan banyaknya proyek film dan drama yang diambil Patrick. Kira-kira film genre apalagi ya yang akan dibintangi Patrick?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram