showpoiler-logo

10 Film yang Sedang Tayang di Bioskop (April 2024)

Ditulis oleh Sera Serinda A

Dengan banyaknya film yang dirilis hampir setiap hari, menjadikan bioskop sebagai tempat yang tidak pernah sepi pengunjung. Di Indonesia sendiri ada beberapa jaringan bioskop populer yang menjadi favorit masyarakat, yakni Cinema XXI, CGV, dan Cinepolis. Setiap jaringan bioskop tak hanya menyajikan banyak film box office, tapi juga menjadi spesialisasi film-film populer dari berbagai negara.

Film-film yang ditayangkan di bioskop ini mencakup genre yang variatif, mulai dari drama, thriller, horor, hingga petualangan. Semua genre tersebut siap memeriahkan waktu healing-mu. Karenanya, berikut ini Bacaterus sajikan deretan film bioskop terbaru yang bisa kamu tonton kala senggang atau di akhir pekan. Ada film apa saja? Simak daftarnya!

*Tabel ini bisa digeser ke samping
*Silakan klik judul film untuk info selengkapnya
Judul Film
Genre
Bahasa
Bioskop
Drama
Indonesia
CGV, XXI, Cinepolis
Horror
Indonesia
CGV, XXI, Cinepolis
Horror
Indonesia
CGV, XXI, Cinepolis
Komedi
Mandarin
CGV, XXI, Cinepolis
Action
Inggris
CGV, XXI, Cinepolis
Adventure
Inggris
XXI
Animation
Inggris
CGV, XXI
Action
Inggris
XXI
Horror
Korea
CGV, XXI
Comedy
Indonesia
CGV, XXI

1. Dua Hati Biru

Tahun Rilis 2024
Genre
Sutradara
Pemeran Angga Yunanda Aisha Nurra Datau Farrell Rafisqy
Selengkapnya →

Kesuksesan film Dua Garis Biru menimbulkan banyak pertanyaan di kalangan penonton: akan seperti apa kelanjutan kisah kehidupan Dara dan Bima? Setelah akhirnya Dara memutuskan untuk menggapai mimpinya belajar di Korea Selatan dan Bima yang mengambil alih untuk mengurus putra mereka. Nah, film ini akan menjawab pertanyaan besar tersebut.

Di balik kebahagiaan Dara karena bisa bersekolah di negara impiannya, terselip rasa sedih karena harus berpisah dengan suaminya, Bima, dan putra mereka Adam. Dara dan Bima sebenarnya sudah terbiasa dengan hubungan jarak jauh karena sejak sebelum menikah mereka telah menjalin kasih dengan cara ini. Meski begitu, kini Bima harus memikul tanggung jawab ganda: menjadi ayah dan ibu bagi Adam.

Saat Dara memutuskan kembali ke Indonesia dan menjadi ibu sepenuhnya bagi Adam, permasalahan pun mulai datang silih berganti. Adam tampak tak mengenali ibunya sendiri, membuat Dara kebingungan dengan sikap putra semata wayangnya itu. Belum lagi campur tangan orang tua Bima dan Ibunya di rumah tangga mereka yang memperumit semuanya.

Akhirnya, Bima dan Dara memutuskan untuk membangun kehidupa rumah tangga mereka secara mandiri sengan Adam di sebuah rumah kecil. Tapi, bukan berarti keputusan ini membuat kehidupan rumah tangga mereka langsung berjalan mulus. Konflik demi konflik kembali datang dan menguji kesiapan mereka sebagai orang tua.

2. Badarawuhi Di Desa Penari

Tahun Rilis 2024
Genre
Sutradara
Pemeran Aulia Sarah Maudy Effrosina
Selengkapnya →

Tahukah kamu kalau teror Badarawuhi sudah lama terjadi bahkan sebelum bertemu dengan rombongan KKN Ayu dan teman-temannya? Dalam film ini, sang hantu penari dikisahkan pernah menganggu kehidupan seorang gadis bernama Mila.

Karena ketakutan akan kehilangan ibunya yang tengah sakit keras, Mila gelap mata dan mencari pertolongan di luar pengobatan dokter. Alhasil, ia pergi ke dukun. Sang dukun pun memberikan petunjuk bila Mila ingin ibunya sembuh, ia harus mengembalikan gelang penari Kawaturih ke sebuah desa di timur Pulau Jawa.

Mila tentu saja menerima tawaran itu. Ia dibantu oleh dua kakak sepupunya, Yuda dan Arya, pergi ke desa yang dimaksud. Namun, yang tidak mereka sadari adalah fakta bahwa desa tersebut adalah Desa Penari, tempat Badarawuhi bersemayam.

Mila juga malah nekat mengembalikan Kawaturih tanpa menunggu sesupuh desa, Mbah Buyut. Keputusannya ini pun mendatangkan petaka karena Badarawuhi jadi menebar teror tak hanya pada Mila, tapi juga pada semua orang di sekitarnya.

3. Siksa Kubur

Tahun Rilis 2024
Genre ,
Sutradara
Pemeran Reza Rahadian Faradina Mufti
Selengkapnya →

Siksa Kubur merupakan film asal Indonesia yang ditulis, diproduseri, dan juga disutradarai langsung oleh Joko Anwar. Film ini menjadi salah satu film horor Indonesia yang paling ditunggu setelah sebelumnya Joko Anwar sukses dengan film-film horor lainnya terdahulu. Kira-kira apa kisah mengerikan yang akan Joko tawarkan untuk kita?

Film ini menceritakan tentang seorang gadis bernama Sita (Faradina Mufti). Ia menolak mempercayai agama setelah kedua orang tuanya tewas dalam bom bunuh diri. Ia selalu skeptis dengan hal-hal yang ada kaitannya dengan Tuhan. Sita benar-benar dibutakan oleh rasa amarahnya, dan tujuan hidupnya adalah meyakini apa yang ia percaya.

Namun teman Sita yakni Adil (Reza Rahardian) yang bekerja di mortuarium mencoba untuk meyakinkan Sita bahwa Tuhan itu ada, agama itu nyata. Untuk membuktikannya, Sita pun mencari orang yang paling berdosa. Dan ketika orang itu meninggal, Sita mau masuk ke dalam kubur untuk membuktikan bahwa apa yang dikatakan Adil hanyalah bualan.

Begitu Sita melakukannya, Ia pun terkejut dengan apa yang terjadi. Saksikan kisah seru menegangkan selengkapnya di film Siksa Kubur!

4. YOLO

Tahun Rilis 2024
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Jia Ling Lei Jiayin Zhang Xiaofei
Selengkapnya →

Film drama komedi tahun 2024 asal Tiongkok ini disutradarai oleh Jia Ling. Sang sutradara mengadaptasi film ini dari film asal Jepang berjudul 100 Yen Love yang rilis 10 tahun sebelumnya, 2014. Film ini menceritakan tentang tekad seorang wanita yang ingin memulai hidup barunya dengan lebih baik.

Du Leying (Jia Ling) awalnya merupakan gadis periang. Namun, setelah selesai kuliah dan mengalami masalah di pekerjaan terakhirnya, ia depresi dan menjadi pengangguran yang hanya tinggal di rumah selama hampir 10 tahun. Efeknya pun buruk, ia menjadi gemuk dan tak terawat.

Satu waktu keinginan Leying untuk menjalani hidup dengan lebih baik pun muncul. Hal ini membuatnya bersemangat untuk berubah, mulai dari memperbaiki penampilannya terlebih dulu. Tak lama, Leying lalu bertemu dengan seorang pelatih tinju bernama Hao Kun (Lei Jaiyin) yang kebetulan tengah mencari member baru di tempat gym-nya.

Walau pertemuan awal keduanya sangat canggung, Hao Kun mengajak Leying untuk menjadi anggota gym dan mulai berlatih boxing dengannya. Hubungan mereka pun berkembang hingga bisa membuat hidup Leying kembali berwarna. Ia bahkan sampai bisa menjadi petinju yang cukup handal.

5. Godzilla X Kong: The New Empire

Tahun Rilis 2024
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Rebecca Hall Brian Tyree Henry Dan Stevens Alex Ferns
Selengkapnya →

Kangen dengan kelanjutan kisah Godzilla dan Kong? Di tahun 2024, sutradara Adam Wingard melanjutkan kisah kedua monster ikonis tersebut dengan ancaman baru yang membuat mereka harus bekerja sama demi menjaga kedamaian dan keteraturan dunia.

Setelah pertarungan sengit melawan Mechagodzilla, Kong akhirnya menemukan rumah baru di Hollow Earth. Sementara itu di permukaan bumi, Godzilla bertugas menjaga perdamaian antara manusia dan monster raksasa yang disebut Titan. Ketika berhasil mengalahkan para Titan yang mengganggu di Roma, ia pun memutuskan untuk rehat di Colosseum.

Namun, ketika sebuah stasiun di Hollow Earth menangkap sebuah sinyal aneh, Kong dan Godzilla terpaksa harus turun tangan. Sinyal aneh ini awalnya dirasakan oleh Jia, seorang anak perempuan anggota terakhir suku yang mendiami Hollow Earth, yakni suku Iwi. Jia mengalami penglihatan aneh dan kilas balik masa lalunya.

Penglihatan ini pun membuat Jia dan ibu angkatnya, Dr. Ilene Adrews, merasa khawatir. Ketika diselidiki, sinyal tersebut rupanya dikirimkan oleh pemimpin suku Iwi yang meminta bantuan bumi untuk mengalahkan seekor primate raksasa, Skar King, yang tengah membuat kekacauan demi menguasai dunia.

6. Ghostbusters: Frozen Empire

Tahun Rilis 2024
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Paul Rudd Carrie Coon Finn Wolfhard Mckenna Grace
Selengkapnya →

Berlatar dua tahun setelah Ghostbusters: Afterlife, film ini mengikuti kisah keluarga Spengler yang memutuskan untuk tinggal di markas pemadam kebakaran di New York yang juga merupakan markas para Ghostbusters sebelumnya, untuk melanjutkan bisnis berburu hantu.

Keluarga Spengler sendiri terdiri dari Callie (Carrie Coon), Trevor (Finn Wolfhard), Phoebe (Mckenna Grace), juga kekasih Callie, Gary Grooberson (Paul Rudd). Para Ghostbusters veteran juga hadir dalam film ini, tapi hanya Winston yang masih terlibat dalam urusan perhantuan dengan mendirikan Pusat Penelitian Paranormal demi menciptakan teknologi mutakhir untuk melawan para hantu.

Kehidupan mereka awalnya tenang karena hanya berurusan dengan hantu-hantu receh. Sampai suatu hari, tim Winston tak sengaja melepaskan entitas dari dalam sebuah artefak kuno yang dibawa oleh Ray Stantz. Entitas ini tak hanya bisa menaklukkan hantu lain, namun juga bisa membekukan New York dalam sekejap.

Ancaman ini pun membuat para Ghostbusters muda bergabung dengan Ghostbusters veteran untuk menyelamatkan kota.

7. Kung Fu Panda 4

Tahun Rilis 2024
Genre , , ,
Sutradara
Pemeran Jack Black Awkwafina
Selengkapnya →

Rindu dengan aksi Po, si Panda yang jago kung fu? Kabar baiknya, ia kembali dalam petualangan terbarunya! Kali ini, ia bukan hanya seorang pendekar, tetapi juga Pemimpin Spiritual di Lembah Damai.

Misi barunya? Mencari dan melatih penerus sebagai Pendekar Naga. Tapi, tugasnya ini tidak mudah. Po harus menghadapi penyihir jahat bernama Chameleon yang ingin membangkitkan kembali semua penjahat yang pernah dia kalahkan, termasuk Tai Lung.

Beruntungnya, Po tidak sendirian. Dia dibantu oleh Zhen, seekor bandit rubah yang lincah dan cerdik. Bersama-sama, mereka melakukan penjelajahan untuk mengalahkan The Chameleon.

Selain menjadi feature film ke-46 dari Dreamworks Animation, film ke-4 ini menjadi sekuel pertama Kung Fu Panda yang tidak digarap oleh Jennifer Yuh Nelson. Meski berbeda sutradara, semoga kisah petualangan Po tetap seru dan kocak seperti film-film pendahulunya, ya!

Kisah Paul Atreides (Timothée Chalamet) berlanjut dalam Dune: Part Two yang kembali digarap oleh sutradara Denis Villeneuve dengan bantuan Jon Spaihts selaku scriptwriter. Kejatuhan House Atreides meninggalkan luka mendalam baginya dan mendorong Paul untuk mencari keadilan.

Paul berhasil selamat setelah melarikan diri dari serangan bangsa Harkonnen bersama sang Ibu, Lady Jessica (Rebecca Ferguson). Mereka bersama para pejuang Fremen yakni Stilgar (Javier Bardem) dan anak buahnya pergi ke Sietch Tabr di Arrakis untuk berlindung di sana.

Stilgar pun mulai melatih Paul menjadi bangsa Arrakis. Ia diberikan banyak tugas dan bisa menyelesaikannya dengan nilai penuh. Bahkan ketika Harkonnen datang secara tiba-tiba untuk menyerang, Paul menunjukkan jiwa kepemimpinannya dan mengalahkan mereka.

Melihat itu semua, kepercayaan para bangsa Arrakis terhadap Paul sebagai ‘yang terpilih’ jadi semakin kuat. Stilgar menamai Paul sebagai Muad’Dib. Tekadnya untuk membalas dendam pada Harkonnen juga semakin kuat.

Per akhir Februari, Exhuma digadang sebagai film box office Korea terlaris tahun 2024 dengan pendapatan yang fantastis. Kisah film yang mengangkat gerne thriller horror ini dimulai ketika satu keluarga kaya di Los Angeles diteror oleh serangkaian kejadian supranatural. Bayi mereka menjadi sasaran kekuatan jahat. Hal ini tentu mengancam keselamatan sang bayi.

Dua dukun muda berbakat, Hwa Rim (Kim Go Eun) dan Bong Gil (Lee Do Hyun), menjadi harapan terakhir keluarga ini. Hwa Rim yang punya intuisi tajam, merasakan bahwa kekuatan yang menghantui keluarga tersebut berasal dari leluhur mereka sendiri. Dia menyebutnya "Panggilan Kubur", sebuah kutukan yang terbawa dari masa lalu.

Hwa Rim lalu meminta bantuan seorang geomancer bernama Sang Deok (Choi Min Shik), dan seorang petugas pemakaman berpengalaman, Yeong Geun (Yoo Hae Jin), untuk menyelesaikan persoalan mistis ini. Mereka mengusulkan sebuah langkah berani untuk menenangkan roh-roh yang gentayangan, yakni dengan menggali kuburan leluhur keluarga tersebut.

Kuburan yang dimaksud rupanya terletak di sebuah desa terpencil di Korea. Mereka pun memulai penggalian, tanpa menyadari bahwa apa yang mereka lakukan ternyata membuka pintu gerbang bagi kekuatan jahat yang terkubur selama berabad-abad.

10. Agak Laen

Tahun Rilis 2024
Genre
Sutradara
Pemeran Bene Dion Boris Bokir Indra Jegel Oki Rengga Winata
Selengkapnya →

Hadir dengan genre komedi dan sedikit sentuhan horor, Agak Laen diambil dari nama podcast yang dijalankan oleh empat pemeran utamanya yakni Bene Dion, Indra Jegel, Boris Bokir dan Oki Rengga. Kalau kamu penggemar podcast tersebut, pasti senang melihat kuartet Agak Laen resmi merilis film mereka sendiri.

Dalam film ini, mereka berperan sebagai empat orang sahabat yang memiliki permasalahan ekonomi masing-masing. Boris, Bene, dan Jegel sebenarnya menjalankan sebuah usaha bersama, yakni menjadi penjaga sebuah rumah hantu di pasar malam. Tapi usaha ini mulai sepi dan terancam bangkrut.

Datang dengan ide brilian, Oki yang baru keluar dari penjara pun mengusulkan untuk merenovasi rumah hantu mereka dan membuatnya menjadi lebih “realistis”. Namun, masalah datang ketika salah seorang pengunjung terkena serangan jantung dan tewas di dalam rumah hantu mereka.

Karena terdesak, keempatnya memutuskan untuk mengubur jasad sang pengunjung di rumah hantu tersebut. Dan ketika polisi mulai menyelidiki, Oki cs melakukan berbagai cara konyol untuk menutupi kejadian sebenarnya.

Kategori:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram