logo web

9 Monster Paling Kuat yang Jadi Musuh Ultraman

Ditulis oleh Siti Hasanah

Ultraman adalah salah satu tokutsasu paling populer setelah Kamen Rider dan Super Sentai. Franchise satu ini muncul pertama kali tahun 1966.

Ultraman tidak hanya sebatas seri televisi saja, melainkan sebuah fenomena multimedia lain, seperti manga, film, dan anime. Sebagai seorang pahlawan super, Ultraman juga butuh penjahat super sebagai lawan yang sepadan untuknya. 

Ada banyak motivasi para penjahat itu selalu menjegal jalan Ultraman dalam menjaga kedamaian dunia. Salah satunya adalah memang karena mereka punya tujuan untuk menguasai Bumi dan memusnahkan umat manusia.

Sama seperti superhero lainnya, Ultraman pun punya banyak musuh. Lalu, siapa saja musuh terkuat Ultraman? Ini dia penjelasan lengkapnya. 

1. Bermular 

musuh ultraman terkuat-1_

Bermular adalah monster reptil yang serakah. Ia berasal dari ras alien berwujud Godzilla dengan lengan pendek seperti T-Rex. Matanya asimetris dan tampak mengerikan. Apalagi suara raungannya yang mirip Godzilla membuat bulu kuduk berdiri. 

Kekuatan Bermular sangat besar dan ia tergolong monster yang sulit dihadapi oleh Ultraman. Monster ini kabur dari kuburan monster. Ultraman berusaha mengejarnya ke alam semesta. Ia lalu mendarat di Bumi tepat di Danau Ryugamori di mana ia bersembunyi dari Ultraman dan menabrak kapal Shin Hayata. 

2. Alien Empera 

musuh ultraman terkuat-3_

Alien Emperan dikenal juga sebagai Penguasa Kegelapan dan kaisar kejam. Dia adalah musuh utama Ultraman Mebius. Alien Emperan merupakan satu-satunya ras alien yang memanfaatkan kegelapan untuk bertahan hidup di planet yang sekarat.

Selain itu, Alien Empera adalah penguasa Tentara Kaisar dan Komandan Empat Raja Kegelapan Surgawi. 

Meskipun awalnya dia disebut dalam Ultraman Taro, tapi dia juga muncul episode terakhir Ultraman Mebius. Alien Empera adalah satu dari sedikit musuh paling kuat di seri Ultraman saat ini. Kekuatannya setara dengan Armored Darkness. Oh, ya nama Empera itu diambil dari planet asal Alien Empera. 

3. Gomora 

musuh ultraman terkuat-4_

Monster satu ini adalah mempunyai peran yang kompleks di seri Ultraman. Dia adalah Kaiju pertama yang bertahan lebih dari satu pertarungan mereka sang Super Hero. Melihat kekuatannya yang besar, ia sulit disebut sebagai penjahat biasa. 

Gomora bahkan diberi kesempatan untuk menjadi pahlawan di seri spin-off Ultra Galaxy. Di seri tersebut dia adalah monster baik hati ketika di bawah bimbingan monster penjinak Rei. 

Gomora adalah Kaiju yang sangat kuat. Dia punya gaya bertarung yang khas berupa hantaman keras tanduknya. Dari tanduknya itu ia menembakkan sinar energi yang dapat membakar musuh. Karena kekuatan dan kecerdasannya, Gomora diperhitungkan sebagai musuh Ultraman yang sulit dihadapi. 

4. Gazort 

musuh ultraman terkuat-5_

Bayangkan ionosfer Bumi adalah rumah bagi ras alien berbahaya nan misterius. Suatu hari alien ini mendarat di bumi dan mengobrak-abrik planet ini serta membunuh manusia. Sayangnya itulah traits dari Gazort, Kaiju jahat yang menjadi musuh Ultraman.

Gazort sendiri berubah menjadi monster bercakar yang mengerikan setelah terpapar radiasi sinar luar angkasa. Dia mempunyai 2 pedang tajam di tangannya. Dengan kekuatan dan senjata andalannya, Gazort menjadi musuh Ultraman yang kuat. 

5. Chaos Header 

musuh ultraman terkuat-6_

Chaos Header merupakan musuh utama dari Ultraman Cosmos. Selain itu, dia adalah organisme Chaos yang hobi menghancurkan planet-planet. Chaos Header punya banyak variasi bentuk yang keren, seperti Mebut, Darkness, dan mode iblis. 

Ultraman Cosmos sulit sekali menaklukkan monster satu ini. Ketika menghadapi monster satu ini, Ultraman Cosmos menggunakan cara pemurnian. Setelah dimurnikan Chaos Header berubah menjadi Chaos Header Zero dan warna tubuhnya menjadi keemasan yang terlibat cantik. 

6. Gatanoza 

musuh ultraman terkuat-8_

Gatanoza adalah musuh terakhir dari Ultraman Tiga. Dari semua seri ini, Gatanoza mempunyai penampilan yang benar-benar menyeramkan seperti monster pada umumnya. Kaiju satu ini digambarkan sebagai Raja Kegelapan dan bertanggung jawab atas musnahnya manusia di era purba jutaan tahun yang lalu. 

Gatanoza melakukan pembantaian pada manusia dan membuat populasinya berkurang drastis saat itu. Singkatnya, dia adalah pembunuh nomor 1 di zaman purba. Suatu ketika Gatanoza bangun setelah tertidur selama ratusan tahun. Dia akhirnya sampai di era Ultraman Tiga. 

7. Cicada Human 

musuh ultraman terkuat-10_

Cicada Human bukanlah penjahat dari ras Kaiju. Monster ini adalah kombinasi dari tubuh manusia ramping berkepala insectoid. Monster Cicada ini menyamar menjadi manusia untuk mencuri meteor Tilsonite agar ia bisa mengendalikan dua Garamon yang akan datang.

Cicada Human bersembunyi di hutan Jepang dan memerintah dua monster raksasa untuk menghancurkan Tokyo. Namun, para monster itu tidak menyangka lokasi persembunyiannya akan diketahui oleh para prajurit. Ketika para prajurit tiba, mereka malah tewas ditembaki oleh para monster itu. 

Monster Cicada Human punya teknologi yang sangat canggih. Senjata mereka berhasil menjatuhkan peralatan canggih para alien dan merebut senjata mereka. Kejahatan Cicada Human terhadap manusia Bumi sangat keji. Mereka membunuh siapa pun dengan senjata canggih mereka. 

8. Dark Zagi 

musuh ultraman terkuat-11_

Dark Zagi merupakan tiruan iblis Ultraman Noa dan karakter penjahat super dari proyek Ultra N. Ras alien menciptakan Dark Zagi sebagai sebuah senjata biologi melawan Space Beast yang menghancurkan planet-planet di sekitarnya. 

Karakter Zagi sangat barbar dan merusak. Dia tak ubahnya seperti binatang saja. tapi terlepas dari perilakunya itu, Zagi adalah monster yang cerdas. Dia menyusun rencana jangka panjang yang benar-benar berhasil. Kepemilikan manusia-manusianya membuktikan bahwa dia memang terampil. 

Dia juga punya kemampuan meretas dan menganalisis yang luar biasa. Sistem keamanan TLT saja mampu dimatikan olehnya, sehingga ia mampu membantu Night Rider menyelamatkan Ren.

Dark Zagi juga seorang monster petarung yang ulung. Dia mampu mengendalikan diri dalam pertempuran. Dia dapat menaklukkan lawannya yang menghalangi tujuannya. 

9. Yapool

musuh ultraman terkuat-12_

Yapool merupakan entitas yang amat jahat dan villain utama di seri Ultraman Ace. Dia telah dikalahkan berkali-kali oleh sang superhero, tapi ia tetap dapat bangkit kembali. Kekalahan Yapool yang lebih dari satu kali membuahkan benci rasa benci pada Ultra. 

Yapool cenderung selalu lolos dari kematian karena kecerdikan dan kecerdasannya. Dia menggunakan bentuk dan wujud alternatifnya untuk menghindari alat-alat deteksi agar ia tidak bisa ditemukan. Kecerdasannya dalam berkelit membuat ia bisa terus bangkit dari kekalahan dan kembali memburu Ultra untuk menuntut balas. 

Nah, itulah daftar musuh paling kuat dalam seri Ultraman. Mereka adalah karakter yang sangat jahat. Bahkan beberapa monster di atas pernah berhasil mengalahkan banyak Ultraman. 

Meskipun Ultraman biasanya bisa mengalahkan mereka, tapi tetap saja perlawanan mereka sangat berat dan membuat para Ultraman kerepotan. Tidak jarang mereka hampir kehilangan nyawa.

Kategori:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram