logo web

Inilah 8 Karakter Penting dalam Film Fifty Shades Freed (2018)

Ditulis oleh Suci Maharani R

Menjadi film terakhir dari trilogi Fifty Shades of Grey, Fifty Shades Freed (2018) memang pas untuk dijadikan sebagai penutup yang sangat manis. Dalam film ini, para penonton diajak untuk mengetahui bagaimana kehidupan rumah tangga antara Ana dan Christian berjalan.

Tak hanya itu, konflik yang ditampilkan juga terasa lebih kompleks dan semakin menguatkan bonding keduanya.

Keberhasilan Fifty Shades Freed (2018) mempengaruhi para penontonnya tidak terlepas dari akting para pemerannya. Sebut saja kemistri antara Dakota Johnson dan Jamie Dornan yang tidak ada tandingannya. Selain itu, kehadiran Eric Johnson sebagai antagonis dalam film ini semakin menaikkan intensitas ceritanya.

Kalau membahas karakter-karakter tadi secara singkat, rasanya kurang lengkap. Makanya, kali ini Showpoiler akan mengajakmu berkenalan dengan para pemeran dari film Fifty Shades Freed (2018). Informasi lengkapnya bisa kamu baca hanya di bawah ini.

1. Ana/Anastasia Grey (Dakota Johnson)

Anastasia Grey (Dakota Johnson)

Masih memerankan karakter yang sama, Dakota Johnson memang sudah lekat banget dengan Anastasia Grey. Pasalnya, berkat karakter ini juga nama Dakota Johnson semakin dikenal oleh banyak orang di seluruh dunia.

Meski begitu sang aktris mengaku agak kurang nyaman selama syuting film ini, karena ia harus mengikuti naskah buatan James Foley.

Sebenarnya ada banyak perbedaan pendapat mengenai alur cerita hingga dialog yang tidak akan berhasil jika ditampilkan dalam film. tapi segala kekacauan ini akhirnya dilalui oleh Dakota dan seluruh kru, hingga akhirnya film ini berhasil mendapatkan kesuksesan.

Selain itu Dakota Johnson juga tidak menyesal bergabung dalam proyek film ini, karena toh hasilnya tidak mengecewakan.

Memerankan Anastasia Grey, tentu saja ada perbedaan yang kentara dengan Anastasia Steele. Berbeda dengan sebelumnya, Anastasia Grey jauh terlihat lebih percaya diri. Wanita ini bisa memutuskan apa yang diinginkannya dan memegang kendali atas hidupnya meski kini sudah bersama Christian.

Hal ini terbukti ketika Ana mempertanyakan keseriusan Christian, ketika ia mengetahui sedang mengandung.  

Perubahan karakter Anastasia ini jelas menjadi salah satu hal yang sangat menarik dari Fifty Shades Freed (2018). Hal ini menunjukkan bahwa, film ini tidak hanya menunjukkan sisi erotis saja tetapi mengenai hubungan antara dua orang.

2. Christian Grey (Jamie Dornan)

Christian Grey (Jamie Dornan)

Tidak berbeda dengan sang lawan main, karakter Christian Grey juga sudah sangat melekat pada Jamie Dornan.

Kalau berbicara soal akting, sebenarnya tidak ada masalah bahkan Jamie Dornan sudah melakukannya dengan sangat baik. Profesionalitas dan kelihaiannya mengendalikan emosi, hal ini menjadi salah satu kekuatan dari karakter Christian Grey.

Tapi sangat disayangkan, dalam Fifty Shades Freed (2018) Christian Grey justru terlihat sebagai karakter terlemah. Pasalnya tidak ada pengembangan karakter yang berarti, karena sosok Christian masih terus saja diselimuti dengan misteri.

Penonton tidak bisa memahami, apa sih yang membuat Christian bisa melepaskan kecanduan seks BDSM.

Terutama dalam sudut pandang hubungan yang ada dalam pikiran Christian Gray. Saat pria itu menolak untuk memiliki anak, tidak ada kejelasan kenapa dan apa yang menyebabkan hal ini terjadi.

Padahal akting dari Jamie Dornan sudah sangat luar biasa, tapi tidak ada pengembangan karakter yang berarti. Mungkin seharusnya karakter Christian lah yang banyak berubah dan menunjukkan hal baru.

3. Jack Hyde (Eric Johnson)

Jack Hyde (Eric Johnson)

Fifty Shades Freed (2018) tidak akan lengkap tanpa kehadiran sosok Jack Hyde yang diperankan oleh Eric Johnson.

Meski hanya tampil dalam waktu yang sangat singkat, justru karakter Jack Hyde adalah sosok yang dikembangkan dengan baik. Perubahan karakternya dari Fifty Shades Darker (2017) ke Fifty Shades Freed (2018) terlihat sangat mencolok.

Dalam film ini Jack Hyde diperlihatkan sebagai sosok yang lebih kejam dan nekat dari sebelumnya. Jack membuat rencana untuk membalaskan dendamnya kepada Anastasia dan Christian Grey.

Tapi yang membuat para penonton terpukau, Eric Johnson memiliki penjiwaan karakter yang luar biasa. Sorot mata hingga ekspresi wajahnya, benar-benar terlihat menyeramkan.

4. Liz Morgan (Amy Price-Francis)

Liz Morgan (Amy Price-Francis)

Karakter antagonis lainnya yang sayangnya tidak diberikan development yang baik adalah Liz Morgan. Diperankan oleh Amy Price-Francis, Liz Morgan adalah salah satu rekan kerja Anastasia di kantornya.

Wanita ini awalnya terlihat sebagai sosok yang cukup perhatian dan beberapa kali mendukung Anastasia untuk menempati posisi editor.

Namun dibalik itu, ternyata Liz diam-diam bekerjasama dengan Jack Hyde untuk menjebak Anastasia. Tapi orang akan bertanya, kenapa Liz mau bekerja untuk Jack?

Ternyata wanita ini adalah salah satu korban pelecehan seksual yang dilakukan oleh Jack. Sebenarnya plot ini terasa kurang kuat, karena tidak ada background story yang diantara keduanya.

5. Katherine Kavanagh (Eloise Mumford)

Katherine Kavanagh (Eloise Mumford)

Kate atau Katherine Kavanagh adalah sosok sahabat yang dimiliki oleh Anastasia. Sayangnya, dalam Fifty Shades Freed (2018) karakter ini hanya muncul dalam waktu yang singkat.

Padahal jika kate kembali diberikan screentime lebih banyak, mungkin hal ini akan membantu development karakter Ana. Dalam film ini, Kate menjadi satu-satunya orang yang mengetahui perasaan Ana.

Di sisi lain, Kate memiliki kegelisahan mengenai hubungannya dengan kakak Christian. Pasalnya Kate merasa bahwa hubungan mereka stuck di situ-situ saja dan tidak ada keseriusan. Padahal Elliot sedang merencanakan lamaran khusus untuk Kate, hanya saja pria ini terlalu gugup.

6. Mia Grey (Rita Ora)

Mia Grey (Rita Ora)

Kehadiran Rita Ora dalam Fifty Shades Freed (2018) memang menjadi salah satu hal yang dinantikan banyak penggemar. Penyanyi top ini menunjukkan, bahwa ia memiliki bakat yang luar biasa baik dalam bidang tarik suara maupun akting.

Tapi dalam film ini, Mia hanya muncul dalam waktu yang sangat singkat tepatnya di bagian akhir saja.

Entah bagaimana caranya, Mia Grey akan menjadi tawanan dari Jack Hyde dan digunakan sebagai umpan untuk menarik perhatian Ana.

Plot yang sangat singkat ini sebenarnya sangat disayangkan, karena sutradara terkesan menyia-nyiakan bakat aktingnya. Padahal jika diperlihatkan bagaimana Jack dan Mia bertemu, hal ini akan menambahkan intensitas ketegangan dalam filmnya.

7. Elena Lincoln (Kim Basinger)

Elena Lincoln (Kim Basinger)

Sosok lain yang juga muncul dalam waktu yang singkat adalah Kim Basinger yang memerankan karakter Elena Lincoln.

Meski hadir sebagai cameo saja, kehadiran Elena dalam hubungan Christian dan Ana berakhir membawa prahara yang cukup besar. Tapi perubahan sikapnya dalam film ini, terasa agak ganjil karena tidak dibarengi dengan plot yang pas.

8. Luke Sawyer (Brant Daugherty)

Luke Sawyer (Brant Daugherty)

Karakter terakhir dari Fifty Shades Freed (2018) yang tidak boleh kita lewatkan adalah Sawyer. Sebenarnya karakternya sangat simpel, ia bekerja sebagai bodyguard pribadi untuk Anastasia.

Pria ini sangat cekatan dan selalu mengerjakan tugasnya dengan sangat baik. Karakter yang misterius ini diperankan dengan baik oleh Brant Daugherty.

Inilah beberapa karakter penting dari film Fifty Shades Freed (2018) yang perlu kamu ketahui. Sebenarnya tidak ada karakter baru yang dimasuklan dalam film terakhir dari trilogi ini.

Setiap karakter yang hadir dalam film ini, jelas di develop dengan sangat baik. Terutama untuk karakter antagonisnya, karakter Jack Hyde benar-benar terlihat seperti psikopat kejam.

Kategori:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram