logo web

Inilah 9 Karakter Utama dalam Film Horor Rasuk (2018)

Ditulis oleh Suci Maharani R

Kisah Langgir dan teman-temannya saat tinggal di villa Karma Rinjani, sepertinya menjadi kenangan liburan paling buruk. Bermimpi akan healing bersama, keempat gadis muda ini malah diteror oleh hantu perempuan yang menginginkan raga mereka.

Inilah Rasuk (2018), film yang diangkat dari novel populer karya Risa Saraswati. Meski memiliki premis yang bagus, sayangnya film ini tidak dieksekusi secara maksimal.

Contohnya mengenai development karakter-karakter yang ada di film ini. Mulai dari pemeran utama hingga pemeran pembantu, mereka tidak memiliki daya tarik.

Lalu siapa saja sih aktor dan aktris yang ikut bermain dalam film Rasuk (2018)? Biar nggak penasaran lagi, kamu bisa membaca informasi lebih lengkapnya di bawah ini.

Baca juga: Inilah 6 Film Risa Saraswati Terbaik yang Wajib Ditonton!

1. Langgir Janaka (Shandy Aulia)

Langgir Janaka (Shandy Aulia)

Tidak ada alasan bagi Langgir Janaka untuk menyukai namanya dan kehidupan yang sedang dijalaninya sekarang ini. Gadis ini tidak mengerti, kenapa ayahnya memberikannya nama Langgir Janaka yang terdengar sangat aneh.

Tapi yang membuatnya tidak mau hidup lagi, Langgir merasa hidupnya tidak berarti lagi pasca sang ayah tewas karena kecelakaan.

Langgir yang diperankan oleh Shandy Aulia, merasa dirinya adalah penyebab utama atas tewasnya sang ayah, itulah kenapa ia selalu berpikir untuk mati.

Hal ini diperparah dengan ibunya yang memutuskan untuk menikah lagi dan kini memiliki anak dari pernikahan mereka.

Memang ayah tirinya sangat baik padanya, tapi tidak pernah sekalipun Langgir menganggap ayah dan adik tirinya sebagai keluarga.

Tidak hanya amarah, Langgir juga merasa sangat iri dengan kehidupan teman-temannya dalam geng “Putri Sejagat”. Ia kesal karena semua gadis memiliki kehidupan yang bahagia dan keluarga yang utuh, sementara Langgir satu-satunya yang hancur.

Ego dan emosi Langgir yang tidak terkontrol, membawanya masuk ke petualangan mistis yang hampir merenggut nyawanya.

Tubuh Langgir dijadikan sebagai wadah yang pas untuk sukma Kumala Sari, karena gadis ini penuh dengan amarah dan dendam.

Selama tubuh Langgir dirasuki, gadis ini hampir saja membunuh sahabat dan seluruh anggota keluarganya. Untungnya Langgir berhasil diselamatkan, gadis ini akhirnya menyadari pentingnya mensyukuri anugerah yang diberikan oleh tuhan.

2. Lintang Kasih (Josephine Firmstone)

Lintang Kasih (Josephine Firmstone)

Lintang Kasih adalah gadis yang paling kaya raya diantara para gadis lainnya yang tergabung dalam “Putri Sejagat”. Meski Lintang memiliki segalanya, gadis ini jauh dari kata sombong dan angkuh, malahan Lintang adalah sosok yang perhatian dan baik hati.

Ingin membuat kenangan yang indah bersama teman-teman terdekatnya, Lintang mengajak mereka menginap di villa milik pamannya.

Villa bernama “Karma Rinjani” diharapkan bisa membuat mereka healing dan semakin dekat. Tapi alasan Lintang membawa mereka ke villa itu sebenarnya berbeda.

Gadis ini hanya ingin membuat kenangan terakhir sebelum ia pergi ke Singapura untuk melakukan pengobatan tumor. Lintang merahasiakan penyakit itu dari kawan-kawannya, karena tidak ingin membuat mereka khawatir.

3. Sekar Tanjung (Gabriella Desta)

Sekar Tanjung (Gabriella Desta)

Tidak berbeda dari Lintang Kasih, Sekar Tanjung adalah salah satu anggota “Putri Sejagat” yang hidupnya bisa dikatakan sempurna. Makanya Langgir sangat iri dengan kehidupan Sekar, pasalnya mereka melihat Sekar hidup bahagia bersama kedua orang tuanya.

Tapi dibalik itu semua, ternyata Sekar menyembunyikan rahasia mengenai jati dirinya yang asli. Saat di villa, Sekar melihat kondisi mereka sudah tidak kondusif dan berusaha mencari pertolongan untuk kembali ke desa.

Tapi di perjalanan ia melihat Pak Cecep tengah melakukan ritual aneh, bahkan ia melihat seorang wanita disekap di dalam gubuk.

Sekar berusaha menyelamatkan wanita itu dari Pak Cecep, sampai-sampai ia tidak sengaja membunuh penjaga villa tersebut.

4. Francisca Inggrid (Denira Wiraguna)

Francisca Inggrid (Denira Wiraguna)

Memiliki kepribadian yang lebih manja dari ketiga temannya, Inggrid adalah gadis yang mementingkan penampilannya. Kemana saja Inggrid pergi, gadis ini selalu melengkapi tasnya dengan berbagai produk makeup miliknya.

Bahkan saat mereka tersesat di hutan, Inggrid masih sempat untuk berkaca dan memperbaiki riasannya. Sesampainya mereka di villa, Inggrid mengumumkan bahwa ia dan Abimanyu telah berpacaran.

Sekar dan Lintang sangat memaklumi hal ini, karena Inggrid memang tidak bisa jomblo kelamaan. Tapi Inggrid tidak menyadari bahwa pengumuman ini telah menyakiti hati Langgir.

Gadis ini menyesali sikap gegabahnya dan meminta maaf kepada Langgir, atas apa yang terjadi diantara mereka.

5. Rosita (Ninok Wiryono)

Rosita (Ninok Wiryono)

Rosita adalah istri dari mas Rudi dan ibu kandung dari Kumala Sari yang hilang begitu saja dari desa. Ternyata Rosita disekap dan disiksa oleh suaminya, karena ia tidak mendukung sang suami yang berniat membangkitkan putri mereka dari kematian.

Rosita berusaha untuk menyadarkan suaminya, bahwa putri mereka sudah lama meninggal tapi ia malah disiksa habis-habisan.

6. Abimanyu (Miller Khan)

Abimanyu (Miller Khan)

Selain “Putri Sejagat”, orang yang paling penting di dalam hidup Langgir adalah Abimanyu. Pria yang kini genap berusia 22 tahun ini kerap memberikan Langgir nasihat dan wejangan.

Pasalnya, Abimanyu merasa Langgir tidak pernah bersyukur dengan segala kenikmatan yang diberikan tuhan. Ia meminta agar Langgir lebih menghargai orang-orang di sekitarnya, sebelum semuanya hilang begitu saja.

Saat ia ikut berlibur di villa, Abimanyu berusaha mengejar Langgir yang tiba-tiba saja keluar di malam hari. Di perjalanan, pria ini dikagetkan dengan gangguan dari sosok hantu perempuan yang menyeramkan hingga ia diselamatkan oleh Wa Haji.

Dari pria itu, Abimanyu mengetahui bahwa teman-temannya sedang dalam bahaya dan harus segera diselamatkan.

7. Cecep Palsu/Mas Rudi (Baron Hermanto)

Cecep Palsu/Mas Rudi (Baron Hermanto)

Demi melancarkan usahanya membangkitkan putri kesayangannya, Mas Rudi melakukan pemujaan ilmu hitam. Pria ini melakukan semedi, untuk melakukan proses membangkitkan sukma putrinya yang bernama Kumala Sari.

Mas Rudi sudah lama menjadi dukun, bahkan pria ini sampai rela menumbalkan anaknya untuk mendapatkan ilmu tersebut.

Untuk membuat putrinya hidup seperti semula, Mas Rudi membunuh Pak Cecep yang asli. Alasannya karena pria ini kerap menyelamatkan gadis yang diincarnya untuk menjadi wadah sukma anaknya.

Kali ini ia mengincar Langgir, karena tubuh gadis ini penuh kebencian dan dendam. Sehingga tubuh Langgir menjadi wadah yang sangat cocok untuk menjadi wadah bagi Kumala Sari.

8. Kumala Sari (Weni Panca)

Kumala Sari (Weni Panca)

Kumala Sari adalah anak gadis dari pasangan Mas Rudi dan Ibu Rosita, yang hidupnya sangat tragis. Memiliki ayah seorang dukun, Kumala Sari tumbuh berbeda dengan kebanyak anak lainnya.

Saat dewasa, gadis ini menjadi korban pemerkosaan oleh salah satu pegawai pembangunan villa. Kumala Sari yang tidak kuat menahan malu, memutuskan untuk bunuh diri dengan cara melompat dari jembatan.

9. Wa Haji (Abi Cancer)

Wa Haji (Abi Cancer)

Wa Haji adalah seorang pemuka agama yang menemukan Abimanyu tergeletak di pinggiran hutan. Ia mengobati Abimanyu dan mencari tahu, kenapa ia bisa tergeletak di hutan begitu saja.

Ternyata semua ini ada sangkut pautnya dengan villa Karma Rinjani, yang kembali memakan korban baru. Wa Haji menuturkan bahwa villa itu menyimpan banyak misteri dan sudah menelan banyak korban.

Bersama dengan Abimanyu, Wa Haji berusaha untuk menyelamatkan Lintang, Sekar dan Inggrid. Apalagi saat itu Langgir dalam keadaan dirasuki dan tubuhnya benar-benar tidak bisa dikontrol. Wa Haji berusaha mengeluarkan sukma Kumala Sari dari tubuh Langgir dengan susah payah.

Inilah beberapa karakter penting yang akan kamu temukan saat menonton film horor Indonesia berjudul Rasuk (2018). Jika kamu penasaran dengan filmnya, jangan lupa mengunjungi Showpoiler untuk  membaca sinopsis dan review-nya filmnya.

Kategori:
Tag:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram