logo web

Inilah 9 Karakter dalam Film Malaysia Sa Balik Baju (2021)

Ditulis oleh Suci Maharani R

Sa Balik Baju (2021) adalah film antologi yang berisikan enam kisah dari enam wanita yang berbeda. Film ini menunjukkan, bagaimana realita hidup para wanita dan pengaruh media sosial dalam hidupnya.

Para wanita ini harus berhadapan dengan kenyataan hidup dan berbagai kepalsuan yang berasal dari media sosial. Keenam plot yang dihadirkan juga, menjadi karya terbaik dari empat sutradara ternama Malaysia.

Namun kisah-kisah tadi tidak akan tersampaikan dengan baik, jika Red Communications tidak menemukan cast yang pas.

Untungnya para pemeran utama dari enam kisah ini, diisi oleh nama-nama selebriti ternama di Malaysia. Alhasil akting dan emosi yang mereka berikan, berhasil mengalir dengan sempurna kepada para penontonnya.

Kali ini Showpoiler akan mengajak kamu berkenalan dengan jajaran pemeran dan karakter yang ada dalam film Malaysia berjudul Sa Balik Baju (2021). Mau Tahu ada siapa saja? Yuk intip informasi lebih lengkapnya, hanya ada di bawah ini.  

Baca juga: 10 Film Malaysia Terbaru yang Wajib Ditonton di 2022

1. Dahlia (Nadiya Nisaa)

Dahlia (Nadiya Nisaa)

Dahlia adalah karakter yang menjadi pemeran utama dalam kisah berjudul “Hak Peribody”, yang disutradarai oleh Junad Nor. Dalam plot ini, Dahlia dikisahkan sebagai seorang jurnalis muda yang mementingkan emansipasi wanita.

Kini harus mengubah pekerjaannya, Dahlia sekarang menjadi konsultan pakaian dalam seksi wanita yang sudah membantu banyak keharmonisan suami istri.

Karakter Dahlia yang penuh percaya diri ini diperankan dengan sangat baik oleh aktris cantik Nadiya Nisaa. Wanita kelahiran 11 Juli 1985 ini memang tidak perlu dipertanyakan lagi kemampuan aktingnya, ia memang sangat berbakat.

Berkarir sejak usia belia, Nadiya Nisaa masuk dalam jajaran pelakon papan atas Malaysia dan kerap didapuk untuk bermain dalam film atau serial populer lho.  

Ia berkarir sejak tahun 2004 dan mendapatkan kepopuleran semenjak membintangi drama Adam dan Hawa (2012).

Lalu di tahun 2014, Nadiya Nisaa kembali membuat para penonton terkagum-kagum padanya dalam film Terbaik dari Langit (2014).

Bahkan ia juga berhasil mendapatkan berbagai penghargaan bergengsi, atas kinerja aktingnya yang luar biasa.

2. Hannah (Elena Laurel Moujing)

Hannah (Elena Laurel Moujing)

Hannah bisa dikatakan sosok mahasiswi impian banyak orang, karena tidak semua orang memiliki semangat dan keberuntungan sepertinya. Hannah dikisahkan sebagai mahasiswi jurusan akting yang penuh semangat dan berkepribadian ceria.

Ia jatuh cinta pada pria dari aplikasi dating, yang ternyata adalah sosok selebriti terkenal yang digandrungi banyak wanita.

Sebenarnya tidak banyak informasi yang bisa kamu dapatkan mengenai sosok Elena Laurel Moujing. Fyi, ternyata Elena Laurel Moujing adalah salah satu finalis yang pernah mengikuti ajang Miss Universe Malaysia tahun 2017.

Sayangnya Elena tidak terpilih menjadi kandidat utama, hingga akhirnya ia debut sebagai seorang aktris dalam film Sa Balik Baju (2021).

3. Myra (Juliana Evans)

Myra (Juliana Evans)

Dari fotonya saja, pasti sudah bisa menilai seberapa cantiknya Juliana Evans di dunia nyata. Memerankan karakter Myra, memang Juliana Evans cocok banget disebut sebagai seorang beauty influencer.

Karena hormon kehamilan yang mempengaruhinya, Myra benci untuk bersolek hingga ia mendapatkan hujatan dari warganet yang melihat foto bare face-nya.

Akting brilian Juliana Evans dalam Sa Balik Baju (2021) memang bukan hal yang aneh lagi. Salah satu aktris papan atas Malaysia ini memang sudah diakui kemampuan akting di berbagai ajang penghargaan.

Tidak hanya soal akting, ia juga masuk dalam jajaran wanita tercantik di dunia versi Starmometer. Ada banyak sekali drama, film hingga lakon teater yang dibintanginya dan sukses berat di pasaran.

4. Sierra (Sarancak)

Sierra (Sarancak)

Karakter influencer lainnya yang tidak kalah menarik perhatian, tentu saja Sierra dan kisah relationship goal-nya bersama sang suami. Sierra disebutkan memiliki banyak sekali followers dan kerap membagikan kesehariannya bersama sang suami.

Namun rumah tangganya hampir saja berakhir, karena di media sosial tersebar berita bahwa suaminya berselingkuh dan menggunakan aplikasi mencari jodoh.

Karakter Sierra yang berapi-api ini diperankan dengan sangat baik oleh aktris dan penyiar radio bernama Sarancak.

Ia memang dikenal sebagai icon dari Hot FM, salah satu digital radio yang populer banget di kalangan masyarakat Malaysia.

Bahkan ia juga kerap mewawancarai beberapa selebriti Hollywood, yang sedang mempromosikan film mereka di Malaysia.

5. Aria (Mira Filzah)

Aria (Mira Filzah)

Mira Filzah adalah sosok aktris yang mungkin dikenal oleh banyak pencinta drama atau film Malaysia. Aktris cantik ini memang langganan banget, untuk membintangi berbagai serial dan film populer.

Sebut saja Bidadari Kiriman Tuhan (2020) dan Rise: Ini Kalilah (2018), yang melambungkan namanya. Bahkan South China Morning Post menjuluki Mira Filzah sebagai "Malaysia's ultimate girl's next door".

Kemampuan akting Mira Filzah yang luar biasa ini diperlihatkan juga, saat ia memerankan karakter Aria. Sosok wanita berusia 30 tahun yang hidup dalam kekangan lingkungan yang konservatif, begitu menyiksanya.

Tak ingin hidup dalam kukungan, Aria akhirnya memutuskan untuk berhenti bekerja dan keluar dari rumahnya dan hidup merdeka sesuai keinginannya.

6. Salina (Kaka Azraff)

Salina (Kaka Azraff)

Karakter satu ini mungkin relate banget dengan kehidupan para wanita yang memiliki “Aset” atau payudara yang besar.

Salina menunjukkan, bahwa dada yang besar ternyata bisa membuatnya sangat frustasi dan kehilangan kepercayaan diri.

Pasalnya bukan hanya soal menemukan bra yang tepat, tapi pandangan orang-orang padanya juga terasa memuakkan.

Karakter satu ini diperankan dengan sangat baik oleh Kaka Azraff, yaitu salah satu aktris populer asal Malaysia.

Aktris dan penyanyi kelahiran 20 Mei 1989 ini awalnya dikenal sebagai penyanyi, lewat lagu Bawaku Pergi bersama Zizan Razak.

Setelah itu ia mulai menapaki karirnya sebagai aktris dengan membintangi banyak drama dan film populer di Malaysia.

7. Daniel Lee/Nombor 721 (Kahoe Hon)

Daniel Lee/Nombor 721 (Kahoe Hon)

Kahoe Hon memang dikenal sebagai model dan aktor Malaysia yang populer banget di kalangan kaum hawa. Aktor yang sudah berkarir sejak di bangku sekolah ini, kini sedang menikmati kepopuleran dan kesuksesan karirnya.

Meski begitu, Kahoe Hon yang disebut mirip “Oppa Korea” ini tetap bekerja keras dan sangat berdedikasi dengan karirnya sebagai aktor.

Dalam Sa Balik Baju (2021), Kahoe Hon muncul dalam kisah berjudul “Love Clicks” bersama dengan Elena Laurel Moujing.

Ia memerankan karakter seorang aktor yang popule bernama Daniel Lee, sementara dalam aplikasi kencan ia dikenal dengan nama Nombor 721.

Pria ini memang terlihat tegas dan dingin dari luar, namun aslinya adalah sosok yang sopan dan romantis banget.

8. Irfan (Alif Satar)

Irfan (Alif Satar)

Alif Satar dikenal sebagai seorang penyanyi dan aktor ternama asal negeri jiran Malaysia. Pria kelahiran 19 September 1990 ini, memang memiliki karir yang sudah sangat sukses lho.

Alif Satar sendiri memulai karirnya sejak usianya 14 tahun dan mulai populer sejak membintangi drama Dia Semanis Honey (2016). Karir akting dan menyanyi juga sudah dianugerahi berbagai penghargaan di ajang populer Malaysia.

Dalam Sa Balik Baju (2021), Alif Satar memerankan karakter suami Myra yang penyabar bernama Irfan. Meski karakternya tidak banyak muncul dalam film ini, tapi akting dan penjiwaan karakternya sangat baik lho.

Irfan diperlihatkan sebagai sosok suami yang sangat mendukung karir sang istri sebagai beauty influencer, ia menangani jadwal hingga keuangan sang istri dengan baik.

9. Sally (Joanne Kam)

Sally (Joanne Kam)

Terakhir ada karakter Sally yang diperankan oleh Joanne Kam, salah satu komedian yang juga sudah lama berkarir.

Karakter yang ditampilkannya dalam film ini memang tidak sekocak biasanya, malah terasa jauh sentimental.

Pasalnya Sally dikisahkan sebagai penderita kanker payudara, namun wanita ini tetap semangat dan mengatakan bahwa “Aset” miliknya ada dalam ingatannya. 

Didominasi oleh kaum hawa, Sa Balik Baju (2021) memang layak disebut film yang mengutarakan keluh kesah para wanita.

Pasalnya plot yang dihadirkan adalah berbagai masalah lumrah yang kerap dirasakan oleh para wanita di era modern seperti sekarang ini.

Setelah membaca artikel di atas, jangan lupa untuk membaca sinopsis dan review film Sa Balik Baju (2021) yang bisa kamu dapatkan di Showpoiler.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram