logo web

10 Drama Series Thailand yang Mirip dengan Love in the Air

Ditulis oleh Syuri K.N.

Love in the Air adalah serial BL dari Me Mind Y dan GMM 25 yang popularitasnya menjulang tinggi. Ditayangkan pada September-Oktober 2022, series ini selalu jadi perbincangan hangat di media sosial.

Memiliki latar percintaan anak kuliahan, sirkuit balapan, family, friendship, dan sedikit bumbu psychological, cukup banyak series Thailand yang serupa dengan Love in the Air.

Ingin tahu ada apa saja? Showpoiler telah memilih serial yang paling mirip vibes dan ceritanya dengan Love in the Air di bawah ini.

1. 21 Days Theory

21 Days Theory (2022)

Q (Tee Khunakorn Sunantham) adalah seorang siswa SMA yang ambisius. Tapi, ambis aja nggak cukup untuk membuat ia mencapai tujuannya. Suatu ketika, Q bertemu si 'anak emas' X (Bever Patsapon Jansuppakitkun) di sebuah audisi yanh sangat ingin X gagalkan. Padahal di sisi lain, Q sangat ingin memenangkan audisi tersebut.

Pada akhirnya X tetap yang terpilih untuk menjadi delegasi dan perwakilan sekolah Ship for Southeast Asian and Japanese Youth Program (SSEAYP). Nggak sendiri, X didaulat bersama dengan idola internet, Mook.

Pada hari mereka bertemu, X menantang Q untuk membuat Mook mengundangnya ke upacara penghargaan idola yang berlangsung dalam tiga minggu. Yang kalah harus memenuhi keinginan pemenang.

2. Fahlanruk

Fahlanruk

Fahlan (Tonkhao Chayuth Nitichakorn) adalah seorang pemuda tampan dari jurusan ekonomi. Ia dikenal pintar dalam bidang akademik maupun olahraga. Sementara Sherbet (James Thanaboon Wisrungroj) adalah mahasiswa arsitektur. Tapi, ia lebih pandai dalam bermain musik dan bernyanyi.

Kedua pemuda ini tak sengaja bertemu, dan setelah itu mereka nggak bisa menahan gejolak rasa. Hubungan mereka memang dimulai dari ranjang, FWB katanya. Soalnya mereka berdua nggak pernah mempertimbangkan untuk berkencan dengan siapapun, termasuk mengencani satu sama lain.

Hingga Fahlan menyadari ia menyukai Sherbet. Tapi, bukannya confess, ia malah berusaha melepaskan perasaannya karena takut terluka.

3. Bed Friend

bed friend_

Sampai akhir 2022, serial ini masih dalam tahap pengambilan gambar. Jadi, diperkirakan Bed Friend akan tayang tahun 2023. Ini akan menjadi debut Net Siraphop Manithikhun dan James Supamongkon Wongwisut sebagai main couple di dalam drama.

Karena, sebelumnya mereka memang udah jadi couple on screen, tapi hanya sebagai pemeran pendukung aja, seperti dalam Catch Me Baby (2022), War of Y (2022), dan Cutie Pie (2022). Padahal series Bed Friend udah lebih dulu diumumkan sebelum Cutie Pie, loh. Tapi, yang duluan digarap dan rampung malah Cutie Pie daripada Bed Friend.

Anyway, Bed Friend menceritakan Uea Anon, orang yang sangat tertutup yang sangat tidak menyukai Casanova. Sementara King menyukai hal-hal yang Uea benci. King dan Uea bekerja di kantor yang sama, dan keduanya punya teman mutual, yaitu Jade.

Bisa ditebak, King dan Uea saling nggak menyukai. Tapi, untuk beberapa alasan, mereka malah menjalankan hubungan spesial.. di ranjang.

4. Art Adore En

Art Adore En cast

Nong Hin (Deam Wuttipat) dikagumi dan didekati oleh banyak orang karena terkenal memiliki wajah yang cantik. Namun, Hin tidak tertarik pada siapapun, karena ia udah punya seseorang yang dia sukai.

Suatu ketika, Hin bertemu Phayu (Prame Thana), seniornya dari jurusan teknik. Phi Phayu menggoda Hin tanpa henti.

Itu membuat Hin kesal karena selama hidupnya ia hanya menunggu seseorang, dan itu jelas bukan Phayu. Mampukah Phayu meluluhkan hati Hin? Akankah Hin berpaling pada Phayu?

5. Cutie Pie

drama thailand terbaru_Cutie Pie_

Cutie Pie bisa dibilang salah satu serial BL terbaik sepanjang masa. Selain karena populer, ceritanya cukup menarik dan dikemas dengan sangat apik juga. Mulai dari sinematografi, musik, semuanya berkualitas tinggi.

Menceritakan Lian Kilen Wang dan Kuea Keerati yang dijodohkan sejak mereka lahir oleh kedua kakek mereka. Walau begitu, mereka berdua nggak membenci satu sama lain, malah Kuea tampak sangat mencintai Hia Lian-nya. Tapi, selama bersama Lian, Kuea nggak bisa jadi dirinya sendiri.

Sebenarnya Kuea berjiwa bebas. Ia punya jati diri lain sebagai Kirin, yaitu penyanyi dan drummer, yang suka manggung di bar. Ia juga handal dalam menaiki motor balap besar. Semua ia tutupi dari Lian karena takut Lian nggak bisa menerima Kuea yang urakan.

Walau begitu, Kuea ingin menjelajahi kehidupan yang bahagia dan romantis bersama Lian. Dan, semakin lama, perasaan itu sepertinya nggak berbalas. Karena Lian sangat dingin dan workaholic. Kuea merasa Lian hanya terperangkap janji kakek mereka dan nggak benar-benar mencintai Kuea.

6. Secret Crush on You

drama thailand romantis_Secret Crush On You_

Toh (Seng Wichai Saefant), seorang pemuda kutu buku jatuh cinta dengan senior di kampusnya, Nuea (Billy Patchanon Ounsa-ard). Karena merasa nggak mungkin bisa bersama, ia hanya bisa memperhatikan sang senior dari kejauhan.

Tapi, lama kelamaan ia malah sepeti penguntit, bukan lagi secret admirer. Suatu hari, dunia memberikan kesempatan bagi Toh untuk membuat dirinya dikenal oleh Neua.

7. TharnType

tharntype the series_

TharnType menceritakan tentang Type Thiwat (Gulf Kanawut Traipipattanapong), mahasiswa tingkat satu yang ganteng dan pandai bermain sepak bola. Ia sebenarnya orang yang ramah, tapi ia sangat benci kaum gay karena sewaktu kecil pernah dilecehkan secara seksual oleh seorang pria.

Hidupnya terbalik ketika masa kuliah dimulai. Ia menjadi roomate dari seorang kakak tingkat bernama Tharn Kirigun (Mew Suppasit Jongcheveevat) yang tampan dan kharismatik.

Awalnya mereka sempat akur, tapi setelah mengetahui Tharn gay, Type langsung berubah sinis padanya. Tapi, itu malah membuat Tharn jadi semakin gencar mendekati Type.

8. Love Mechanics

;

Mark (War Wanarat Ratsameerat) dan Vee (Yin Anan Wong) adalah kakak dan adik tingkat di kampus. Mereka saling nggak menyukai satu sama lain. Mark menuduh Vee selalu mendekati cewek yang Mark sukai, padahal justru Vee menyukai… Mark.

Ketika Mark 'break' dengan ceweknya, Mark dan Vee jadi dekat. Mereka bahkan udah seperti sepasang kekasih. Kencan, tinggal bareng di dorm, pokoknya seperti pacar pada umumnya.

Suatu ketika, Vee melihat Mark tengah dicium cewek, dan itu pacar Mark yang dulu minta break sejenak. Padahal Mark udah janji mau putusin pacarnya. Apa yang akan terjadi selanjutnya pada pasangan ini?

9. Between Us

Between Us

Serial Between Us ini merupakan spin off dari Until We Meet Again (2019), loh. Kali ini fokusnya pada couple Tim dan Win. Tim (Prem Warut Chawalitrujiwong) adalah perenang berbakat yang baru masuk universitas. Sayangnya ketika kompetisi renang, ia nggak bisa memberikan yang terbaik dari kemampuannya.

Win (Boun Noppanut Guntachai), kakak tingkat di klub renang kampus, mengetahui kalau masalahnya bukan terletak pada ketidakmampuan Tim, melainkan karena Tim kesulitan tidur yang ditimbulkan oleh trauma masa lalu. Win pun menawarkan kamar Tim untuk tinggal bersama di dorm-nya supaya Tim ada teman.

10. I Will Knock You

I Will Knock You_

Terakhir, ada I Will Knock You. Ini adalah serial pertamanya Tar Atiwat Saengtien yang sebelumnya cuma main di layar lebar aja yaitu Pee Nak trilogy. Di sini, ia bermain sebagai Noei. Lawan mainnya adalah Bom Thanawat Uthaikitwanit, aktor rookie yang baru debut lewat serial ini. Bom berperan sebagai Thi.

Ceritanya meliputi Thi, mahasiswa yang bekerja paruh waktu sebagai tutor untuk anak sekolahan. Suatu hari, salah satu muridnya kena masalah dengan gangster SMA. Thi melindungi muridnya itu dan menghadapi pemimpin geng, Noei.

Walau Noei jadi ketua geng, dan penampilannya urakan, tapi sebenarnya bocah itu tingkah lakunya sangat konyol. Setelah kejadian tersebut, Thi dan Noei terus menerus bertemu secara nggak sengaja.

Noei menyangka Thi tengah menggodanya. Tapi, Thi dengan yakin menjelaskan kalau ia sama sekali nggak tertarik pada Noei. Takdir mempermainkan mereka ketika Thi diminta jadi tutor untuk seorang anak SMA, dan tebak siapa orangnya? Ya, tentu saja Noei.

Itulah 10 drama BL Thailand yang mirip dengan Love in the Air. Kamu udah nonton semuanya atau baru rencana mau nonton satu per satu, nih?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram