logo web

5 Film Terbaik Caleb McLaughlin yang Wajib Ditonton

Ditulis oleh Suci Maharani R
ARTIKEL INI ADA VERSI INGGRISNYA!
Jika meng-update artikel ini, WAJIB tulis link-nya di sheet ini

Caleb Mclaughlin adalah aktor berkebangsaan Amerika yang populer pasca membintangi serial Netflix berjudul Stranger Things (2016). Perannya sebagai Lucas di serial tersebut telah berhasil membuat nama dan karier Caleb berkembang dengan pesat.

Kali ini Showpoiler tidak akan membahas mengenai drama apa saja yang pernah dibintangi oleh Caleb Mclaughlin. Justru kita akan membahas seputar film-film yang pernah dibintangi oleh Caleb McLaughlin sepanjang kariernya.

Caleb Mclaughlin_

Baru memulai karier aktingnya di tahun 2012, Caleb Mclaughlin telah membintangi beberapa judul film. Judul-judul film di bawah ini mungkin jarang didengar karena filmnya memang tidak tayang di bioskop-bioskop Indonesia.

Tapi film-film ini cocok banget dijadikan tontonan santai di akhir pekan karena premis ceritanya cukup ringan dan menyenangkan. Mau tahu ada film apa saja? Yuk, cek artikel di bawah ini!

1. Shooting Stars

Shooting Star (2023)_

Shooting Starts (2023) adalah film bergenre biografi yang mengisahkan atlet remaja Amerika bernama LeBron James. Film ini diarahkan oleh Chris Robinson, sementara ceritanya diadaptasi dari memoir berjudul sama mengenai James yang terbit di tahun 2009 lalu.

Jadi salah satu pemeran utamanya, Caleb Mclaughlin berperan sebagai Drew Joyce III. Anak ini adalah salah satu anggota tim basket dan sahabat LeBron James. Bersama dengan dua sahabat lainnya, James dan Drew berhasil mendapatkan beasiswa untuk masuk ke perguruan tinggi bergengsi.

Drew Joyce III ini bisa dikatakan sebagai jantung dari tim basketnya. Drew adalah sosok yang paling dewasa dari keempat kawan-kawannya. Ia menunjukkan usaha dan keuletan grup sehingga kawan-kawannya bisa mengikuti setiap arahannya dengan baik.

Di sisi lain, Drew juga punya permasalahn sendiri yang tidak kalah pelik dari karakter utamanya. Semakin dewasa, Drew harus bisa mengatasi berbagai krisis hidup sendirian. Ia belajar untuk tidak terlalu mengandalkan orang tua dan berusaha untuk mengendalikan emosinya yang kadang tidak terkendali.

Apalagi Drew mulai mengenal yang namanya cinta, hal ini membuat hidupnya makin naik turun. Untungnya Drew sangat rasional dan penuh perhitungan sehingga setiap tindakannya jarang meleset atau memicu masalah baru.

2. High Flying Bird

High Flying Bird (2019)_

Masih berbicara soal olahraga, Caleb McLaughlin jadi pemeran pendukung di film High Flying Bird (2019). Di film ini Caleb memerankan karakter bernama Darius, salah satu atlet basket lokal. Tampil dalam waktu yang sangat singkat, mungkin kamu tidak akan menyadari kehadiran Caleb di salah satu scene filmnya.

High Flying Bird (2019) mengisahkan tentang usaha Ray Burke (André Holland) seorang agen yang bekerja untuk agen olahraga New York. Ray harus berhadapan dengan masa lockout sehingga keuangan dan tim basketnya dalam bahaya. Ia tidak bisa menggunakan satupun kartu kredit dan tidak dapat memakai uang perusahaan.

Perusahaan berkata mereka kehilangan sponsor dan klien sehingga klub kemungkinan akan ditutup. Tak ingin karier para atlet yang direkrutnya terganggu. Ray berusaha mencari cara untuk menjamin masa depan mereka.

Suatu hari Ray pergi ke Backcourt Day, acara tahunan yang menampilkan deretan pemain basket muda lokal. Awalnya Ray bersitegang dengan salah satu ibu dari seorang atlet, tapi dari situ ia menyadari ada peluang baru untuk mendapatkan popularitas dan uang.

Ray berpikir untuk menayangkan permainan basket secara streaming di platform berbayar seperti Snapchat, YouTube atau Netflix. Untuk merealisasikan semua ini, Ray harus mengorbankan dirinya sendiri. Ia dipecat dari perusahaan, tapi tujuan utamanya untuk menjamin karier para atlet berhasil terpenuhi.

3. Concrete Cowboys

Concrete Cowboys (2020)_

Concrete Cowboys (2020) adalah film Amerika yang disutradarai oleh Riky Staub. Film ini didasarkan pada novel berjudul "Ghetto Cowboy" karya Greg Neri. Ceritanya fokus menggambarkan budaya menunggang kuda Afrika-Amerika yang berkembang di Philadelphia.

Di film ini Caleb McLaughlin jadi pemeran utamanya. Aktor muda ini memerankan karakter bernama Cole. Saat itu Cole masih berusia 15 tahun. Ketika bersekolah di Detroit, Cole selalu terlibat dalam berbagai masalah sehingga ibunya membawa Cole pindah ke Philadelphia Utara.

Di sana Cole hidup terasing bersama ayahnya yang bernama Harp (Idris Elba). Hidup bersama sang ayah membuat Cole sangat tertekan karena ada banyak aturan yang harus diikutinya. Seperti biasa, Cole selalu menentang semua aturan dan bergaul dengan anak-anak bermasalah lainnya.

Hidup Cole berubah pasca ia bertemu dengan seekor kuda bernama Boo di rumahnya. Dikenal sebagai kuda yang sensitif, entah kenapa Boo membiarkan Cole tidur di kandangnya saat pemuda itu kabur dari rumah.

Padahal Boo adalah kuda yang sulit untuk dijinakkan. Bahkan, tidak ada satupun penunggang kuda yang berhasil menunggangi Boo. Tapi secara ajaib Boo membiarkan Cole mendekatinya dan berinteraksi dengannya setiap hari.

Cole berkata, ia ingin mencoba menunggangi Boo tapi sebelum itu ia harus bekerja di kandang kuda. Hari-harinya di kandang kuda memang tidak mudah. Tapi yang membuat Cole kesal adalah perhatian ayahnya kepada semua orang tidak sebanding dengan perhatiannya pada Cole.

Cole merasa seperti anak yang tidak diinginkan. Makanya ia melakukan banyak pemberontakan sampai Cole hampir ditangkap oleh pihak kepolisian.

Meski cerita Concrete Cowboys (2020) benar-benar fiksi, ternyata ada beberapa komunitas berkuda yang dihadirkan di film ini. Salah satunya adalah komunitas Fletcher Street yang hadir sebagai pemeran pendukung.

4. Noah Dreams of Origami Fortunes

Noah Dreams of Origami Fortunes (2012)_

Masih ingat dengan origami peramal yang populer di kalangan anak-anak beberapa tahun lalu? Ternyata ramalan yang ditulis dalam origami ini bisa jadi kenyataan. Hal ini bisa kamu temukan saat menonton film pendek berjudul Noah Dreams of Origami Fortune (2012).

Film arahan sutradara Royce Dunmore ini mengisahkan seorang anak bernama Noah (Caleb McLaughlin) seorang anak introvert yang memiliki cukup banyak masalah di sekolahnya.

Berbeda dengan anak-anak seusianya, Noah bukanlah anak yang periang. Noah lebih suka menyendiri dan fokus memainkan origami peramal yang sangat disukainya. Saking fokus memainkan origaminya, kakaknya yang bernama Rory (Ron J. Rock) dengan kasar merebut origami itu dari tangan Noah.

Hari itu Noah bertemu dengan guru di sekolahnya yang bernama Ms. Marshall (Shana Solomon), guru yang ramah dan terlihat sangat keibuan. Saat kakaknya dan Ms. Marshall berbicara soal masalah Noah di sekolah, diam-diam ia mencuri kertas origaminya.

Saat itulah Noah mendapatkan arahan mengenai masa depan. Ramalan itu mengatakan kalau Noah harus membantu dua orang yang di hadapannya (Rory dan Ms. Marshall) untuk mencintai satu sama lain.

Noah berusaha mewujudkannya, tapi hal ini malah membuat sang kakak marah padanya. Noah dianggap berperilaku nakal, padahal ia hanya terobsesi pada ramalan yang ada di origaminya. Puncaknya, Rory membentak Noah dan hal ini membuatnya ketakutan hingga jatuh pingsan.

5. The Book of Clarence

The Book of Clarence (2023)_

The Book of Clarence (2023) adalah film epik klasik Hollywood yang terinspirasi dari periode alkitabiah. Film ini diarahkan oleh sutradara handal, Jeymes Samuel. Di proyek ini Caleb McLaughlin hadir sebagai salah satu pemeran pendukungnya.

Mengambil latar di tahun 29 masehi, saat itu ada banyak sekali orang yang menjadi pengikut Yesus Kristus. Di tahun yang sama, ada seorang pria bernama Clarence (LaKeith Stanfield) yang lahir dan besar di Yerusalem.

Kehidupan Clarence bisa dikatakan kurang mujur, sehingga ia berusaha untuk mencari cara agar hidupnya terasa lebih mudah. Melihat popularitas Yesus yang sangat besar, Clarence berpikir untuk berpura-pura menjadi seorang Mesias.

Benar saja, upayanya sebagai Mesias berhasil membuat kehidupannya jauh lebih baik. Dengan identitasnya sebagai Mesias, Clarence memiliki power untuk memerintah siapapun sesuka hatinya. Dari sini lah ia menggunakan popularitas Mesias untuk memenuhi kebutuhan pribadinya.

Namun sandiwaranya sebagai seorang juru selamat dan imam bodong ini ternyata membawa hal lain dalam hidupnya. Perjalanan spiritual yang tidak sengaja dilakukan oleh Clarence membuahkan banyak hal yang tidak pernah ia sangka sebelumnya. Tapi sampai kapan identitas Mesias palsu ini akan bertahan?

Inilah beberapa rekomendasi film yang dibintangi oleh Caleb McLaughlin. Dari beberapa rekomendasi di atas, kamu bisa melihat perkembangan akting Caleb dari masa ke masa. Setelah membaca sinopsis film yang dibintangi Caleb McLaughlin, adakah film yang membuatmu sangat penasaran?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram