showpoiler-logo

8 Film Indonesia Terbaik yang Dibintangi Hannah Al Rashid

Ditulis oleh Suci Maharani R

Siapa sih yang tidak mengenal Hannah Al Rashid? Rasanya sosok aktris cantik satu ini pasti sudah dikenal banget oleh para penggemar film di Indonesia.

Memulai debutnya sejak tahun 2007, Hannah Al Rashid telah membintangi cukup banyak film populer, lho. Salah satunya adalah Bulan Terbelah di Langit Amerika (2015) yang disutradarai oleh Hanum Salsabiela Rais.

Namun salah satu penampilan terhebat Hannah Al Rashid yang tidak boleh kamu lewatkan ada di film berjudul The Night Comes For Us (2018)

Meski hanya didapuk sebagai pemeran pendukung saja, nyatanya Hannah Al Rashid berhasil mencuri perhatian. Pasalnya, sang aktris akan menjelma menjadi sosok pembunuh berdarah dingin yang bikin penonton merinding.

Selain dua film tadi, sebenarnya ada beberapa film lainnya dari Hannah Al Rashid yang tidak boleh kamu lewatkan. Mau tahu ada film apa saja? Biar nggak penasaran, kamu bisa mencari tahu informasi lengkapnya di bawah ini.

1. Ratu Ilmu Hitam

film hannah al rashid-2_

Ratu Ilmu Hitam (2019) bisa dikatakan sebagai salah satu film horor paling menakutkan yang pernah ada. Remake dari film populer tahun 80-an ini, berhasil menyabet lima nominasi di ajang Festival Film Indonesia 2020 dan membawa pulang dua Piala Citra.

Film garapan sutradara Kimo Stamboel ini memang bikin penonton bergidik ngeri, apalagi dibintangi oleh jajaran selebriti papan atas seperti Ario Bayu, Hannah Al Rashid, Adhisty Zara, Ari Irham, Muzakki Ramdhan dan beberapa selebriti lainnya.

Dalam film ini, Hannah Al Rashid akan berperan sebagai Nadya yang merupakan istri dari Bayu. Ia dan ketiga anaknya, harus berusaha keras menyelamatkan diri dari berbagai teror yang terjadi di panti asuhan tempat sang suami dibesarkan.

2. Aruna dan Lidahnya

film hannah al rashid-3_

Aruna dan Lidahnya (2018) adalah salah satu film terbaik yang pernah dibintangi oleh Hannah Al Rashid. Kali ini, aktris cantik ini akan beradu akting dengan Dian Sastrowardoyo, Nicholas Saputra dan Oka Antara. Film garapan sutradara Edwin ini sebenarnya diadaptasi dari novel berjudul sama yang ditulis oleh Laksmi Pamuntjak.

Dalam film ini, Hannah Al Rashid akan berperan sebagai koki profesional bernama Nadezhda. Sedang mengerjakan buku resep kuliner Indonesia, wanita ini melakukan perjalanan kuliner bersama teman-temannya.

Mereka pergi ke Surabaya, Pamekasan, Pontianak dan Singkawang, sambil mencicipi berbagai kuliner khas Indonesia yang membuatnya semakin terpesona.

3. The Night Comes For Us

film hannah al rashid-4_

Beralih ke film bergenre aksi dan thriller, kali ini Hannah Al Rashid akan bermain dalam film berjudul The Night Comes For Us (2018).

Dalam film garapan sutradara Timo Tjahjanto ini, sang aktris memang didapuk sebagai pemeran pendukung saja. Namun penampilan Hannah Al Rashid dalam film ini, berhasil membuat banyak orang terpukau dan mengakui kemampuan aktingnya.

Dalam film ini, Hannah Al Rashid akan berperan sebagai Elena atau seorang pembunuh darah dingin. Wanita ini memang tidak banyak berbicara, tapi ekspresi wajahnya menunjukkan segalanya.

Demi memerankan karakter Elena dengan baik, Hannah Al Rashid sampai melakukan makeover. Tak hanya itu, perubahan ini sampai membuat rambutnya rusak parah selama dua tahun.

4. Critical Eleven

film hannah al rashid-5_

Beralih ke film romantis, Hannah Al Rashid juga akan muncul dalam film berjudul Critical Eleven (2018). Dalam film garapan sutradara Monty Tiwa ini, Hannah Al Rashid memang muncul sebagai salah satu pemeran pendukung saja. Namun karakter yang diperankannya dalam film ini, cukup penting dan berpengaruh pada dua pasangan utamanya.

Hannah Al Rashid akan memerankan karakter bernama Tara Hasegawa, yaitu sahabat dekat dari Anya. Mereka bekerja di kantor yang sama dalam waktu yang cukup panjang, makanya persahabatannya dengan Anya terasa sangat dalam. Tara sendiri adalah sosok wanita yang tangguh dan selalu bisa membuat suasana lebih ramai.

5. Persepsi

film hannah al rashid-6_

Persepsi (2021) menjadi comeback Hannah Al Rashid ke layar lebar pasca ia vakum selama kurang lebih dua tahun. Dalam film garapan sutradara Renald Samsara ini, Hannah Al Rashid akan didapuk sebagai pemeran utamanya.

Ia akan beradu akting dengan Arifin Putra, Irwansyah, Nino Fernandez, Nadine Alexandra hingga si cantik Nana Mirdad.

Hannah Al Rashid akan berperan sebagai Laila Hart, yaitu salah satu orang yang ikut berkompetisi yang dibuat oleh seorang ilusionis bernama Rufus.

Laila dan tiga peserta lainnya akan ditempatkan di sebuah rumah misterius selama lima hari. Ternyata, rumah yang ditempati itu memiliki masa lalu kelam karena pernah terjadi kasus pembunuhan kejam disana.

6. Bulan Terbelah di Langit Amerika

film hannah al rashid-7_

Bulan Terbelah di Langit Amerika (2015-2016) menjadi salah satu film religi Indonesia yang pernah dibintangi oleh Hannah Al Rashid.

Dalam film garapan sutradara Hanum Salsabiela Rais ini, sang aktris akan berperan sebagai salah satu karakter pendukungnya. Sementara Abimana Aryasatya, Acha Septriasa dan Nino Fernandez akan didapuk sebagai pemeran utamanya,

Hannah Al Rashid akan berperan sebagai Jasmine, yaitu kekasih dari sosok Stefan yang diperankan oleh Nino Fernandez.

Pada awalnya, hubungan antara Jasmine dan Stefan terlihat baik-baik saja. Namun mereka memilih untuk putus, pasca Stefan tahu kalau Jasmine sedang mengandung. Sebenarnya ada apa diantara pasangan yang terlihat serasi ini?

7. Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss!

film hannah al rashid-8_

Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! (2015-2016) adalah film bergenre komedi yang disutradarai oleh Anggy Umbara.

Film yang diadaptasi dari kisah-kisah Warkop DKI ini, akan dibintangi oleh Abimana Aryasatya, Vino Bastian dan Tora Sudiro. Sementara Hanna Al Rashid, akan didapuk sebagai salah satu pemeran pendukungnya di kedua film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! (2015-2016). 

Sang aktis akan memerankan karakter bernama Sophie, yaitu anggita CHIPS dari Paris yang akan membantu Dono, Kasino dan Indro.

Wanita ini membantu tiga polisi ini untuk pergi ke Malaysia untuk mencari harta karun dan membayar hutang pada rakyat. Ternyata, selama ini Sophi berbohong karena ia adalah anak buah dari Walang Sangit.  

8. Jailangkung

film hannah al rashid-9_

Beralih ke film horor, Hannah Al Rashid juga akan muncul dalam film Jailangkung (2017) dan Jailangkung 2 (2018). Film yang jadi kerjasama antara Jose Poernomo dan Rizal Mantovani ini, dijamin bakalan bikin para penontonnya bergidik ngeri. Dalam film ini, Hannah Al Rashid akan didapuk sebagai pemeran utamanya yang bernama Angel.

Angel adalah putri dari pengusaha tambang bernama Ferdi yang ingin mencari tahu misteri Alaskramat. Ia bersama kedua adiknya, nekat pergi ke tempat sang ayah ditemukan tak sadarkan diri.

Ternyata, ayah mereka diam-diam memainkan Jailangkung untuk berkomunikasi dengan mendiang istrinya. Dari sinilah berbagai teror dari hantu jailangkung mulai berdatangan pada Angel dan kedua adiknya itu.

Itu dia beberapa rekomendasi film-film Indonesia terpopuler yang pernah dibintangi oleh Hannah Al Rashid. Selalu memilih genre film yang berbeda-beda, Hannah Al Rashid memang selalu tampil luar biasa di setiap film yang dibintanginya. Kualitas akting dan dedikasinya yang tinggi, membuat akting yang diberikannya terlihat luar biasa.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram