logo web

6 Rekomendasi Film yang Mirip dengan Ek Villain Return (2022)

Ditulis oleh Suci Maharani R

Melihat aksi Bhairav yang begitu brutal, memang bikin bulu kuduk merinding. Bayangkan saja, ia memutilasi para korbannya dan menjadikan potongan tubuh mereka makanan hewan di kebun binatang.

Sepertinya pembunuh lain di seluruh dunia, tidak ada yang memiliki ide gila dan menyeramkan seperti yang dilakukan oleh Bhairav. Selain Bhairav di Ek Villain Return (2022), sebenarnya ada film India lainnya yang mengisahkan pembunuhan brutal.

Alasannya cukup beragam, ada yang ingin melakukan aksi balas dendam atau karena alasan lainnya. Tapi satu hal yang pasti, film-film India ini akan membuat kamu merinding dan terkejut dengan alur ceritanya.

Kali ini, Showpoiler akan membagikan beberapa film India lainnya yang mirip dengan film Ek Villain Return (2022). Mau tahu ada film apa saja? Biar nggak ketinggalan infonya, kamu bisa mendapatkan informasi lengkapnya hanya di Showpoiler.

1. Ek Villain

Ek Villain

Tentu saja, Ek Villain (2014) harus berada di urutan paling atas sebagai film yang mirip dengan Ek Villain Return (2022). Film yang ditulis dan disutradarai oleh Mohit Suri ini memang bikin penonton merinding dan beper.

Pasalnya, Riteish Deshmukh yang memerankan karakter Rakesh Mahadkar adalah sosok pembunuh berantai berdarah dingin yang bikin bulu kuduk merinding. Di sisi lain, kisah cinta antara Sidharth Malhotra sebagai Guru dan Shraddha Kapoor sebagai Aisha bikin penonton baper banget.

Kemistri keduanya benar-benar sangat menyentuh, belum lagi alur kisah mereka juga memang agak tragis. Namun hal yang tidak kalah menegangkan, ketika Riteish Deshmukh dan Sidharth Malhotra berhadapan dan menampilkan aksi kejar-kejaran yang bikin emosi.

Ek Villain (2014) sendiri mengisahkan mengenai kisah cinta Guru dan Aisha yang harus berakhir tragis. Pasalnya, sang wanita menjadi korban pembunuhan seorang pria yang tidak dikenal.

Pria itu bernama Rakesh Mahadkar, ia melampiaskan amarahnya pada sang istri dengan membunuh wanita lain. Ia menargetkan sosok wanita yang kerap mengomel dan merendahkan para pria.

2. Malang

Malang

Beralih ke film selanjutnya, kali ini kita akan membahas mengenai Malang (2020). Film garapan Mohit Suri ini, akan dibintangi oleh Anil Kapoor, Aditya Roy Kapur, Disha Patani hingga si tampan Kunal Khemu.

Film ini sempat menjadi salah satu film populer di Netflix, karena mengadaptasi premis mengenai cinta dan balas dendam yang bikin penonton ngeri.

Dalam film ini, Disha Patani akan kembali memukau para penonton karena karakternya benar-benar bikin jatuh hati. Sementara untuk Aditya Roy Kapur, sang aktor akan menampilkan sosok yang lebih misterius dan aksi laganya bikin penonton kagum.

Adapun Malang (2020) mengisahkan mengenai kehidupan seorang pria bernama Advait yang ingin melupakan kenangan mengenai keluarganya.

Ia pergi ke Goa untuk bersenang-senang dan tidak sengaja bertemu dengan seorang gadis bernama Sara. Hubungan ini bertahan selama lima tahun, namun keduanya kini sudah sangat berbeda.

Advait justru menjadi seorang mesin pembunuh yang penuh amarah. Ia terang-terangan menantang polisi, ia tidak segan membunuh para polisi dan jatuh lebih dalam lagi ke lingkup kejahatan ini.

3. Drishyam

Drishyam

Tidak sama persis dengan Ek Villain Return (2022), Drishyam (2015) mengisahkan balas dendam seorang yang bikin kagum banyak orang.

Pasalnya, Ajay Devgan akan membodohi para polisi atas kasus pembunuhan yang tidak sengaja dilakukan oleh istri dan anaknya. Hal ini sebagai wujud balas dendam dan melindungi keluarganya dari jeratan hukum.

Film garapan Nishikant Kamat ini menjadi salah satu film India tersukses secara komersial. Tak hanya itu, banyak kritikus film yang memuji ide cerita, penampilan Ajay Devgan dan Tabu sebagai dua orang yang berseteru.

Tak hanya itu, sang sutradara juga menyajikan sebuah plot twist untuk mengakhiri ceritanya. Hal ini jelas membuat para penonton tertegun, pasalnya tidak ada yang menyangka plot tersebut.

Adapun Drishyam (2015) mengisahkan Vijay Salgaonkar yang berusaha menyelamatkan keluarganya dari jeratan hukum. Saat putri dan istrinya tidak sengaja membunuh seorang pemuda bernama Saamer.

Vijay harus memutar otak dan membuat berbagai trik untuk mengelabui kepolisian. Mereka membangun alibi hingga menyembunyikan mayat Sameer di tempat yang tidak diketahui siapapun.  

4. Agneepath

Agneepath

Agneepath (2012) juga mengambil kisah pembunuhan brutal dan balas dendam yang mirip dengan Ek Villain Return (2022). Film garapan Karan Malhotra ini, akan dibintangi oleh Hrithik Roshan, Sanjay Dutt, Rishi Kapoor dan Priyanka Chopra.

Adapun filmnya mengisahkan mengenai aksi balas dendam seorang anak bernama Vijay Deenanth Chauhan. Pria ini ingin membalas perbuatan Kancha Cheena yang sudah menghina, mempermalukan dan membunuh ayahnya dengan kejam.

Ia berusaha keras untuk mencari berbagai macam cara, agar bisa berhadapan dengan Kancha Cheena seorang pimpinan gangster terkuat dan terkenal ini. Namun, ada harga yang sangat mahal yang harus dibayar oleh Vijay demi bertemu dengan Kancha Cheena.

Film yang diproduksi oleh Dharma Production ini memang layak disebut sebagai film aksi terbaik India. Alasannya, karena film ini memiliki premis hingga alur cerita yang cukup sentimental.

Lalu akting yang diberikan oleh seluruh pemeran utamanya, benar-benar underrated. Kemistri yang mereka tampilkan, bikin penonton semakin masuk dengan alur cerita dan experience sinematik yang diberikan.

5. Murder 2

Murder 2

Murder 2 (2011) adalah film bergenre psikologi dan thriller yang disutradarai oleh Mohit Suri. Digarap oleh sutradara yang sama, jelas film ini memiliki kesamaan dengan Ek Villain Return (2022).

Film yang dipenuhi aksi laga dan alur yang menegangkan ini, dibintangi oleh Emran Hashmi dan Jacqueline Fernandez. Adapun film ini mengisahkan mengenai Arjun Vishnu Bhaagwat yaitu mantan perwira polisi di Goa.

Ia dipekerjakan oleh seorang gangster untuk mengungkap penculikan seorang pelacur yang hilang. Di sisi lain, Arjun sedang mencari sosok seorang gangster kejam yang kerap membunuh wanita bernama Dheeraj.

Pria itu menjebak agar Arjun terlihat seperti pembunuh berdarah dingin, untuk membuktikan dirinya tidak bersalah ia harus mencari seorang pelacur bernama Reshma.

6. Ghajini

Ghajini

Film terakhir yang mengusung balas dendam seperti Ek Villain Return (2022) adalah Ghajini. Film yang disutradarai oleh A. R. Murugadoss ini akan dibintangi oleh Aamir Khan dan Asin.

Sementara kisahnya sendiri, diadaptasi dari film Amerika berjudul Memento karya Christopher Nolan. Film satu ini memang bikin baper banget, karena kisah cinta Sanjay dan Kalpana yang tragis banget.

Sanjay Singhania adalah seorang pengusaha kaya raya yang mengalami anterograde amnesia. Pria ini akan kehilangan ingatan setiap 15 menit, pasca mengalami tragedi dengan kekasihnya.

Kalpana dibunuh dengan brutal oleh seorang gangster bernama Ghajini. Sejak saat itu, Sanjay menaruh dendam dan ingatannya lewat foto dan berusaha mencari Ghajini kemanapun.

Inilah beberapa rekomendasi film India yang memiliki cerita yang mirip dengan Ek Villain Return (2022). Mengusung premis yang beragam, film-film tadi  tetap menyinggung soal balas dendam dan kasus pembunuhan brutal.

Dari beberapa rekomendasi di atas, kira-kira film mana nih yang bikin kamu penasaran banget? Bagikan jawabannya di bawah ini ya! 

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram