logo web

10 Film Romantis Korea Terbaru di Tahun 2024

Ditulis oleh Sera Serinda A

Meski tidak seproduktif industri dramanya, film romantis Korea tak jarang dinantikan penonton. Dengan cerita yang manis dan penuh emosi, film-film ini mampu membawa penonton ke dalam cerita, membuat mereka merasakan setiap getaran cinta yang ada.

Film-film ini sering kali mengajarkan kita tentang arti cinta sejati, pengorbanan, dan bagaimana menghadapi rintangan dalam hubungan. Bila kamu tengah mencari tontonan romantis asal Korea Selatan namun tak punya banyak waktu untuk mengikuti kisah dengan banyak episode, maka film-film berikut bisa menjadi opsi yang tepat. Yuk, simak ada film apa saja!

1. Wonderland

Tahun Rilis 2024
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Tang Wei Bae Suzy Park Bo Gum Choi Woo Shik Jung Yu Mi
Selengkapnya →

Bagaimana rasanya bila kamu dapat berkomunikasi kembali dengan orang-orang terkasih yang telah meninggal dunia? Terasa mustahil bukan? Tapi inilah premi yang diadaptasi dalam film Wonderland.

Wonderland sendiri adalah dunia rekaan di mana orang yang telah meninggal dunia bisa ‘dihidupkan’ kembali melalui teknologi kecerdasan buatan. Namun, realitas di Wonderland diatur oleh Harry dan Hyun Soo, selaku penanggung jawab dunia simulasi itu.

Di sisi lain, Jeong In, mengalami masa-masa sulit ketika kekasihnya, Tae Ju, jatuh koma. Jeong In sangat ingin berbicara dengan pacarnya lagi, jadi ia memanfaatkan Wonderland untuk terhubung dengan Tae Ju dan berusaha mempererat hubungan mereka.

Selain kisah Tae Ju, kita juga akan menyaksikan kisah Bai Li. Seorang wanita yang telah meninggal namun bisa terhubung dengan putri dan keluarganya di dunia nyata melalui Wonderland.

2. The Daechi Scandal 

Tahun Rilis 2024
Genre ,
Sutradara
Pemeran Ahn So Hee Park Sang Nam
Selengkapnya →

Dalam film yang ditulis sekaligus digarap oleh Kim Soo In ini, Sohee eks Wonder Girls dipercaya untuk menjadi pemeran utamanya. Ia berperan sebagai guru bahasa Korea yang tegas juga berbakat.

Yoon Im adalah pengajar bahasa Korea di sebuah institusi privat yang terletak di kawasan Daechi, Gangnam. Suatu hari, setelah mengawas ujian di sebuah sekolah menengah; mantan pacarnya, Ki Haeng, yang juga mengajar di sana, datang menemui Yoon Im.

Keduanya telah menjalin hubungan cukup lama, sekitar sepuluh tahun. Ketika seorang warga melihat mereka bersama, gosip pun mulai menyebar di kalangan para orang tua di sekitar Daechi. Mereka mulai bertanya-tanya apakah ada kebocoran soal ujian karena pertemuan antara Yoon Im dan Ki Haeng.

Selain berusaha meluruskan kesalahpahaman ini, Yoon Im juga kini harus berurusan kembali dengan Ki Haeng, yang tampaknya belum move on darinya.

3. The Time of Fever

Tahun Rilis 2024
Genre ,
Sutradara
Pemeran Won Tae Min Han Do Woo
Selengkapnya →

Ho Tae dan Dong Hee sudah seperti saudara karena berteman sejak kecil. Sayang keduanya menjauh setelah Ho Tae pindah ke Seoul, namun ia kembali ke Gangneung setelah ayahnya meninggal. Di saat yang sama, Dong Hee diusir dari rumahnya karena mengaku dirinya gay, jadi ia memutuskan utuk tinggal sendirian di rumah Ho Tae yang kosong.

Ketika bertemu lagi setelah sekian lama, keduanya pun memutuskan untuk tinggal bersama. Meskipun mereka sudah seperti saudara, Dong Hee masih menyimpan perasaan pada Ho Tae, yang merupakan orang yang ia sukai.

Sementara itu Ho Tae merasakan sesuatu yang aneh dalam dirinya ketika bisa melihat Dong Hee kembali. Tapi ia mencoba mengabaikan perasaan yang membingungkan itu, dan mulai berkencan dengan banyak gadis.

Hubungan mereka tampak tak mungkin karena baik Dong Hee maupun Ho Tae berusaha menyembunyikan perasaan masing-masing. Namun, apakah keduanya bisa menahan rasa ini selamanya? Pastikan menonton film ini untuk tahu jawabannya, ya!

4. My Name Is Loh Kiwan

Tahun Rilis 2024
Genre ,
Sutradara
Pemeran Song Joong Ki Choi Sung Eun
Selengkapnya →

Menandai debut sutradara Kim Hee Jin, film ini menceritakan kisah mengharukan tentang perjalanan seorang pemuda bernama Loh Kiwan (Song Joong Ki) dalam membangun kehidupan baru. Kiwan adalah pengungsi Korea Utara yang berusaha untuk bertahan hidup di Belgia.

Kiwan dan ibunya, Ok Hee (Kim Sung Ryung), melarikan diri dari Korea Utara menuju China. Sayangnya mereka hidup dalam bayang-bayang deportasi dan eksploitasi di sana. Bahkan pada malam ulang tahun Kiwan, tragedi melanda keduanya.

Saat Kiwan mengantarkan payung untuk Ok Hee, polisi berhasil melacak mereka. Ok Hee pun tertabrak truk saat berusaha melindungi Kiwan, dia meninggal di tempat. Di tengah dukacita itu, Kiwan berusaha memenuhi permintaan terakhir ibunya untuk pergi ke Belgia dan mencari kehidupan yang lebih baik.

Kiwan berjuang untuk belajar bahasa baru hingga mendapatkan pekerjaan. Ia lalu bertemu Marie (Choi Sung Eun), seorang wanita Korea yang sudah jadi warga negara Belgia. Berbeda dengan Kiwan yang datang untuk mencari kehidupan baru, Marie merasa hidupnya tak berarah. Pertemuan pertama mereka yang tidak menyenangkan di awal, perlahan menumbuhkan benih cinta.

5. K-School

Tahun Rilis 2024
Genre ,
Sutradara
Pemeran Nam Da Won Yang Ye Na Baek Gyeol Ui Yeon
Selengkapnya →

K-School bukan sekedar film biasa, karena ia memadukan genre romansa dan musikal. Kisahnya adalah tentang kehidupan para anak muda yang berusaha menggapai mimpi mereka sebagai perancang busana.

Su Ah memiliki bakat luar biasa dalam merancang pakaian. Tapi karena keluarganya sedang mengalami kesulitan, ia merasa pesimis untuk mengejar mimpinya. Suatu hari Su Aa secara tak terduga menggantikan temannya dalam sebuah peragaan busana, dan orang-orang akhirnya menyadari kehebatannya setelah gelaran tersebut.

Kesempatan emas pun datang karena tak lama sejak kejadian itu, ia diundang untuk belajar di K-School, sekolah mode terbaik di dunia. Namun, di K-School, murid-murid lain yang kebanyakan berasal dari keluarga kaya tidak menganggap Su Ah setara dengan mereka.

Untungnya saat Su Ah hampir menyerah, ia mendapatkan bantuan dari dua model top Ray dan Teddy. Selain kisah cinta segitiga perlahan terjadi di antara mereka, hidup Su Ah makin rumit karena ia tiba-tiba dituduh mencuri kain.

6. I Like It the Way It Is

Tahun Rilis 2024
Genre ,
Sutradara
Pemeran Lee Hyun Joo Cho Ji An
Selengkapnya →

I Like It the Way It Is dibintangi oleh Lee Hyun Joo dan Cho Ji An. Film yang tayang di kanal Wevve dan Naver Series On ini mengisahkan tentang dua sejoli yang saling jatuh cinta di bangku kuliah, tapi harus berpisah ketika banyak masalah hidup berdatangan. Meski demikian, takdir membawa mereka kembali saat sang gadis mulai bekerja.

Dae Ro (Cho Ji An) dan Jo Ah (Lee Hyun Joo) berpacaran saat kuliah. Namun, tekanan kehidupan dewasa memisahkan mereka, termasuk soal pekerjaan dan tanggung jawab lainnya. Keajaiban pun datang ketika mereka tanpa sengaja bertemu kembali di tempat kerja yang sama, sebuah klinik dermatologi. Pertanyaannya, bisakah api cinta yang dulu padam menyala kembali?

Jo Ah sendiri adalah sosok yang lebih fokus pada karir ketimbang hubungan asmara. Padahal, awalnya ia cukup bucin pada mantan kekasihnya itu ketika masih kuliah. Seiring film bergulir, Jo Ah pun menjadi wanita yang tangguh setelah menghadapi berbagai tekanan di kehidupannya.

7. Single in Seoul

Tahun Rilis 2023
Genre ,
Sutradara
Pemeran Lee Dong Wook Im Soo Jung
Selengkapnya →

Kamu penat dan butuh hiburan? Maka film komedi romantis asal Korea Selatan berjudul Single in Seoul ini bisa jadi bahan rekomendasi tontonan akhir pekan. Disutradarai oleh Park Beom Soo dan dibintangi oleh Lee Dong Wook dan Im Soo Jung, film ini menceritakan tentang seorang influencer penyendiri yang memiliki hubungan dengan seorang penerbit yang berjiwa bebas.

Sang influencer yang bernama Park Yeong Ho (Lee Dong Wook) memanfaatkan keadaan hidup juga kisah cintanya yang minim itu untuk menulis sebuah buku berjudul Single in Seoul. Sebagai seorang penerbit, Joo Hyeon Jin (Im Soo Jung) pun akhirnya harus menerbitkan buku milik Yeong Ho yang dianggap tidak masuk akal oleh Hyeon Jin.

Meski demikian, buku-buku itu harus tetap naik cetak. Ternyata proses perilisan buku tersebut malah membawa Yeong Ho dan Hyeon Jin pada sebuah keadaan yang memaksa keduanya selalu bertemu.

Tak disangka, pertemuan sesering itu membuat perasaan keduanya berkembang. Kira-kira si penyendiri dengan si social butterfly itu akan cocok gak ya dalam hubungan asrama mereka?

8. Love Reset

Tahun Rilis 2023
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Kang Ha Neul Jung So Min
Selengkapnya →

Pada awalnya hubungan Noh Jung Yeol (Kang Ha Neul) dan Hong Nara (Jung So Min) tidak direstui oleh keluarga mereka karena adanya perbedaan status sosial di mana Hong Nara berasal dari keluarga berada. Namun pertentangan dari keluarga Hong Nara tidak menghentikan langkah mereka menuju ke jenjang pernikahan.

Bisa dikatakan perasaan cinta mereka pada awalnya sangatlah kuat dan tulus. Namun di tahun kedua pernikahan, ternyata semuanya tidak berjalan lancar. Terlalu banyak pertikaian yang terjadi sehingga membuat mereka jadi membenci satu sama lain, dan pada akhirnya mereka memutuskan untuk bercerai.

Setelah mengajukan perceraian, Jung Yeol dan Nara harus menunggu selama 30 hari sampai resmi bercerai. Tapi tanpa disangka keduanya malah terlibat kecelakaan mobil yang membuat mereka kehilangan ingatan. Ketika hal itu terjadi, kedua pihak keluarga pun berusaha mengembalikan ingatan mereka dengan berbagai cara supaya Jung Yeol dan Nara tetap bercerai.

Film komedi romantis ini mengangkat kisah yang pada dasarnya cukup serius, namun disajikan dengan gaya komedi yang ringan. Pertanyaannya, apakah perasaan mereka yang dulunya saling mencintai akan kembali? Atau mungkin, Jung Yeol dan Nara akan tetap melanjutkan proses perceraian?

9. Honey Sweet

Tahun Rilis 2023
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Yoo Hae Jin Kim Hee Sun
Selengkapnya →

Disutradarai oleh Lee Han, Honey Sweet mengisahkan seorang pria yang tidak memilki kemampuan untuk mengecap rasa apapun selain rasa manis. Ia adalah Chi Ho (Yoo Hae Jin), yang bekerja untuk sebuah perusahaan kembang gula sebagai peneliti.

Sedari kecil, ia hanya bisa fokus pada makanan manis saja. Satu waktu, ia bertemu dengan seorang wanita bernama Il Young (Kim Hee Sun), seorang yang selalu berpikiran positif dan hanya tahu tentang jalan lurus.

Pertemuan itu membuat Chi Ho akhirnya bisa merasakan rasa hidup baru. Tak hanya itu saja, keberadaan Seok Ho, kakak Chi Ho, dan juga Byeong Hun bos di perusahaan Chi Ho bekerja, serta orang-orang di sekitar Chi Ho perlahan mengubah hidup Chi Ho yang tadinya begitu-begitu saja menjadi lebih berwarna.

Chi Ho jadi sangat berterimakasih pada Il Young yang menjadi orang pertama yang membuka rasa baru dalam diri Chi Ho.

10. My Worst Neighbor

Tahun Rilis 2023
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Lee Ji Hoon Han Seung-Yeon
Selengkapnya →

Untuk urusan kisah komedi romansa, Korea Selatan masih memegang posisi teratas dengan negara yang doyan banget rils film bertema seperti itu. Sebut saja film My Worst Neighbor yang menjadi karya sutradara Lee Woo Cheol. Film ini menceritakan tentang usaha seorang pria yang hendak meraih mimpinya dengan dibalut banyak petualangan seru di dalamnya.

Seung Jin (Lee Ji Hoon) memiliki cita-cita untuk menjadi penyanyi. Begitu ia mendengar ada sebuah audisi menyanyi yang akan berlangsung, Seung Jin pun segera mempersiapkan diri untuk memberikan yang terbaik.

Dalam prosesnya itu, dia pindah ke rumah baru. Pada malam pertama di rumah barunya, dia mendengar suara-suara keras. Suara-suara itu berasal dari tetangga sebelahnya, Ra Ni (Han Seung Yeon). 

Rumah mereka yang berdempetan membuat keduanya bisa mendengar segala sesuatu dari sisi lain. Setiap kali ada seseorang yang datang ke kediaman Ra Ni, ia memastikan untuk tidak berisik, namun Seung Jin malah merespon dengan suara yang lebih kencang. Meski awalnya saling guntreng, lama kelamaan situasinya melunak dan malah membuat keduanya menjadi dekat.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram