logo web
Cari Film

Roma (2018)

Tahun Rilis
:
2018
Durasi
:
2 jam 15 menit
Genre
:
Sutradara
:
Rating Showpoiler:
3.5

PEMERAN

Yalitza Aparicio
Cleodegaria "Cleo" Gutiérrez
Marco Graf
Pepe

PLOT & SINOPSIS

Roma (2018) menceritakan tentang apa?

Roma merupakan sebuah film drama yang disutradarai oleh Alfonso Cuarón dan tayang pada tahun 2018. Kisah dalam film ini terinspirasi dari kisah masa kecil Alfonso sendiri saat ia tinggal di Colonia Roma, Mexico City. Film berdurasi 135 menit ini mengisahkan kehidupan seorang pembantu rumah tangga pribumi di sebuah keluarga kelas menengah Meksiko.

Pembantu rumah tangga itu bernama Cleo (Yalitza Aparicio). Ia diminta untuk bekerja di kediaman keluarga pasangan Antonio (Fernando Grediaga) dan Sofia (Marina de Tavira) yang tinggal bersama 4 anak mereka di kota Meksiko.

Satu waktu, Cleo dinyatakan hamil setelah kencan terakhirnya dengan seorang pria lokal yang ia jadikan kekasih, namun sang pria tidak mau bertanggung jawab. Hal ini lantas ia ceritakan pada nyonya rumah, Sofia, yang prihatin pada keadaan Cleo. Meski demikian Cleo tetap bekerja dan terus didampingi oleh Sofia.

Tak lama setelah kejadian itu, kini giliran Sofia yang mendapat kabar tidak enak. Ia mengetahui bahwa Antonia telah berselingkuh dari dirinya.  Sofia dan Cleo pun berusaha saling menguatkan sampai mereka bisa menyelesaikan permasalahan masing-masing.

INFORMASI LAINNYA

Rating
:
R
Bahasa
:
Inggris, Spanyol, Jepang, Jerman, Norwegia, Prancis
Produser
:
Penulis Naskah
:
Alfonso Cuarón
Tagline
:
Soundtrack
:
Sound Mix
:
Aspect Ratio
:

TRAILER

YouTube video

FILM SERUPA

ARTIKEL TERKAIT

FILM TERBARU
Film Lainnya →

ULASAN PEMBACA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram