logo web

Inilah 10 Musuh Terkuat yang Pernah Dihadapi Ultraman

Ditulis oleh Suci Maharani R

Satu lagi karakter superhero yang sudah dikenal dari generasi ke generasi di Indonesia, siapa lagi kalau bukan Ultraman. Karakter superhero Tokusatsu dari Jepang ini kerap ditampilkan di berbagai stasiun televisi nasional setiap akhir pekan.

Memiliki kekuatan yang dahsyat, Ultramen harus berhadapan dengan berbagai monster menyeramkan dan kuat untuk menjaga perdamaian. Musuh-musuhnya cukup beraneka ragam, mulai dari sosok monster bernama Yapool yang ditampilkan dalam serial Ultraman Ace.

Bahkan dalam serial Ultraman Geed, musuhnya bukan lagi monster atau alien, tapi berhadapan dengan sesama Ultraman. Kok bisa? Ternyata sosok Ultraman Belial bakalan menjadi musuh utama Ultraman Geed yang sangat sulit untuk dikalahkah.

Ngobrolin soal musuh-musuh yang pernah dihadapi oleh Ultraman, Showpoiler sudah merangkum deretan musuh terkuat dalam serial Ultraman. Mau tahu ada siapa saja? Biar nggak penasaran, kamu bisa mencari tahu informasi lengkapnya di bawah ini!

1. Ultraman Belial

Ultraman Belial

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Ultraman Belial adalah sosok musuh paling berbahaya dan sulit yang pernah dihadapi Ultraman Geed. Dalam serialnya ditunjukkan bahwa Belial adalah sosok Ultraman murni yang sangat kuat dan disanjung.

Namun karena keserakahannya ia menjadi jahat, karena Ultraman Belial berusaha untuk mencuri “Percikan Plasma”. Aksi ini gagal dilakukannya, ia dibuang dan diubah oleh Rayblood menjadi Ultra Reonik dan sempat disegel oleh Ultraman King.

Setelah ribuan tahun, Ultraman Belial terbebas dan membangun kerajaan di Ruang lain hingga ia beraliansi dengan alien. Dalam seri Ultraman Geed, Ultraman Belial mengelola Crisis Impact dan kenyataan bahwa Rikut atau Ultraman Geed adalah putra dari Ultraman Belial.

2. Bemular

Bemular

Beralih ke serial Ultraman Mebius, ada satu sosok monster dan alien rakus bernama Bemular. Pada awalnya Bemular ditempatkan di Makam Raksasa, tapi monster ini berhasil kabur.

Ketika sosok Bemular yang turun ke Bumi berhasil dikalahkan dan dihancurkan, ternyata masih ada Bemular yang lain. Dari sinilah Ultraman Mebius berusaha mencegat untuk mengalahkannya.

Dalam proses ini Ultraman Mebius mengejar Bemular melintasi alam semesta. Ketika Bemular mendarat di Danau Ryugamori, Ultraman Mebius tidak sengaja menabrak kapal Shin Hayata.

Bemular yang awalnya bersembunyi berhasil dipancing oleh Sub S22. Dari sinilah Ultraman Mebius berhadapan dengan gigi dan cakar tajam Bemular dan mengalahkannya dengan sinar api.

3. Alien Emperor

Alien Emperor

Masih dari serial Ultraman Mebius, kali ini kita akan membahas mengenai sosok alien berbahaya bernama Alien Emperor. Diakui sebagai musuh terkuat dan langka Ultraman, Alien Emperor memiliki penampilan yang keren tapi sangat berbahaya.

Dimulai dengan pakaiannya, ia mengenakan Darkness Armor yang membantunya menahan serangan lawannya. Saking kuatnya Alien Emperor, Ultraman Mebius tidak bisa mengalahkannya sendirian. Para ultraman bergabung dalam Great Ultra War hanya untuk mengepung dang mengalahkannya.

Apalagi satu-satunya yang mampu mengalahkannya hanya dewa para Ultraman yaitu Alien Rayblood. Kebayang dong, sesulit apa usaha para Ultraman untuk menghentikan keganasan Alien Emperor.

4. Camearra

Camearra

Camearra adalah sosok pemimpin dari trio Raksasa Kegelapan pertama dan sosok antagonis dalam film Ultraman Tiga: The Final Odyssey (2000). Kisah Camearra dan Ultraman Tiga bisa dibilang romantis sekaligus tragis.

Dikutip dari Ultra Fandom, Camearra dulunya adalah rekan terbaik sekaligus kekasih dari Ultraman TIga sebelum ia memilih cahaya. Akibat dari pilihannya ini Camearra memiliki bentuk Multi Type dan Glitter yang diberikan oleh kekuatan yang didapatkannya.

Dari sinilah berbagai kekuatan gelap mulai merasukinya, bahkan kekuatan ini jauh lebih gelap dari dua raksasa lainnya. Untungnya kekuatan gelapnya masih bisa dihadang oleh Ultraman Tiga, meski harus melewati pertempuran dahsyat.

5. Ultraman Tregear

Ultraman Tregear

Dalam serial ultraman Taiga, para penonton dibuat tegang dengan kehadiran sosok antagonis utamanya yang bernama Ultraman Tregear. Hampir mirip dengan kisah Camearra dan Ultraman Belial, Ultraman Tregear juga dulunya adalah sosok yang gemar akan hal-hal tabu.

Makanya ia memasuki ruang bawah tanah suci dan mempelajari konsep kegelapan di perpustakaan. Ia bersahabat dengan Ultraman Taro dan seorang ilmuwan di Tahan Cahaya yang menciptakan Taiga Spark.

Pasca kejatuhan Belial dan Hikari dari cahaya, Tregear menyerap Grimdo kedalam tubuhnya dan hal inilah yang membuatnya jadi kejam. Ultraman Tregear berubah jadi penipu sadis yang membuat manusia merasakan yang namanya putus ada dan penderitaan.

6. Cicada Human

Cicada Human

Cicada Human adalah musuh terkuat yang ditampilkan dalam musim pertama Ultraman-less di seri Ultra Q (1966). Memiliki bentuk yang mirip dengan serangga Adacic, monster satu ini adalah salah satu ras alien yang bernama Cicada Man.

Saat turun ke Bumi, Cicada Man menyaman sebagai manusia untuk mencuri sebuah meteor yang jatuh dan mengendalikan alien lainnya di Bumi. Sedangkan untuk Cicada Human atau Cicadas adalah sosok monster berbentuk luar seperti manusia.

Tubuhnya ramping dan tinggi, namun kepalanya berbentuk insektoid. Monster ini menjadi salah satu musuh terkuat yang pernah dihadapi oleh Ultraman. Apalagi tubuhnya yang mirip jangkrik ini membuatnya bisa bergerak dengan cepat dan tepat.

7. Dark Zagi

Dark Zagi

Meski bentuknya sangat mirip dengan Ultraman, nyata Dark Zagi adalah musuh terkuat Ultraman Noa. Dark Zagi adalah senjata biologis yang dikembangkan oleh para alien yang bisa kamu temukan dalam series Ultra Project (2004).

Pada awalnya Dark Zagi adalah kloning dari Ultraman Noa, tak heran kalau kekuatan yang dimilikinya sangat dahsyat. Apalagi tujuan kloning ini hanyalah untuk melindungi planet mereka dari serangan Space Beast. Namun karena beberapa hal, klongin yang mereka lakukan malah melahirkan sosok Dark Zagi.

Sialnya lagi, Dark Zagi malah menyerang negerinya sendiri. Hal ini juga yang membuatnya harus berhadapan dengan Ultraman Nexus, karena usahanya untuk menginvasi dunia.

8. Yapool

Yapool

Balik lagi ke sosok monster, kali ini kita akan membicarakan soal serial Ultraman Ace (1972). Yapool ini bisa dikatakan sebagai monster yang sulit banget untuk dibunuh. Meski sudah berkali-kali dikalahkan oleh Ultraman, nyatanya Yapool masih terus saja hidup dan memupuk kebencian abadi pada Ultra.

Dengan kecerdasan yang dimilikinya, Yapool selalu bisa lolos dari kematian dengan berbagai cara. Ketika Yapool sudah mati, dendamnya yang sangat besar kembali membuatnya hidup.

Selain abadi, Yapool juga dikenal sebagai sosok antagonis paling iconic dari seluruh Seri Ultraman yang pernah ditayangkan. Yapool sendiri memiliki tubuh yang besar berwarna merah dan memiliki duri-duri tajam di sekitar tubuhnya.

9. Absolute Tartarus

Absolute Tartarus

Absolute Tartarus mungkin terlihat terlalu perkasa dan elegan sebagai karakter antagonis utama dalam film Ultra Galaxy Fight: The Absolute Conspiracy (2019).

Absolute Tartarus adalah seorang Absolutian dan prajurit dari The Kingdom yang dapat melampaui ruang dan waktu. Ia sangat ahli dalam membuat rencana, salah satunya adalah usahanya mengambil alih Tanah Cahaya.

Absolute Tartarus bekerjasama dengan alien bernama Sran, mereka berusaha untuk menginfeksi Ultraman Max yang bakal dijadikan energi pertumbuhan Maga-Orochi.

Tartarus melompat ke beberapa dimensi termasuk Bumi. Saat itulah kehadirannya berhasil terdeteksi oleh Delacion of Universal Justice yang mengirimkan Ultraman Cosmos dan ultraman Justice untuk mendeteksinya.

10. Zetton

Zetton

Karakter musuh terkuat ultraman lainnya adalah Zetton, yaitu monster kumbang yang cukup merepotkan Ultraman. Dalam episode terakhir serial Ultraman (1966), Zetton muncul sebagai monster yang terbentuk dari invasi bioweapon alien Zetton.

Karakter ini sering banget muncul dalam berbagai seri Ultraman, bahkan bentuknya juga cukup bervariasi. Zetton sendiri adalah sebuah Kaiju atu monster kumbang dengan tangan dan kaki yang mencuat, berwarna hitam dan tebal.

Zetton sendiri dikenal sebagai salah satu monster paling kuat dalam jagat raya Ultraman. Bahkan Zetton pernah mengalahkan Ultraman,sebelum ia dikecewakan oleh anggota Patroli Sains.

Tak hanya berupa monster dan alien, ternyata ada juga Ultraman yang memiliki kepribadian jahat seperti Ultraman Belial dan Ultraman Tregear. Bahkan dari beberapa musuh di atas, para Ultraman harus bersusah payah untuk mengalahkannya. Dari beberapa list musuh terkuat Ultraman di atas, kira-kira musuh mana yang terasa menyeramkan?

Kategori:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram