logo web

15 Rekomendasi Drama Thailand yang Bertema Office Love

Ditulis oleh Suci Maharani R

Tidak hanya Korea dan Cina saja yang jago membuat drama bertema office love. Belakangan ini Thailand juga memproduksi berbagai drama bertema office love yang bikin penontonnya tidak karuan.

Pasalnya, drama-drama tersebut bakalan membuat para penontonnya terlena dengan kisah cinta yang manis dari bos dan bawahannya atau dengan sesame karyawan.

Tak hanya kisah cinta yang manis, beberapa drama bertema office love Thailand juga ada yang bikin frustasi lho.

Contohnya ketika pasangan yang saling mencinta bekerja di kantor yang sama, tapi malah saling menjatuhkan karena dendam di masa lalu. Atau, ada orang ketiga yang berusaha membuat hubungan bos dan bawahannya ini terpecah. 

Memiliki premis yang berbeda-beda, kali ini Showpoiler akan memberikan beberapa rekomendasi drama Thailand bertema office love yang bisa kamu tonton. Mau tahu ada drama apa saja? Biar nggak penasaran lagi, kamu bisa mencari informasi lengkapnya di bawah ini!

1. Bed Friend

bed friend_

Bed Friend (2022) adalah drama boys love lainnya yang juga mengadaptasi kisah office love (2022). Tapi drama karya Cheewin Thanamin Wongskulphat memiliki alur cerita yang bikin penasaran. Apalagi drama ini akan dibintangi oleh dua aktor tampan Net Siraphop Manithikhun dan James Supamongkon Wongwisut.

Adapun Bed Friend (2022) mengisahkan kehidupan dari Uea (James) adalah seorang pria penyendiri yang membenci pria Casanova.

Sementara King (Net) adalah Casanova di kantornya, karena pria ini tampan dan dikenal sangat pintar. Meski saling tidak menyukai saat berada di kantor, nyatanya mereka memiliki hubungan “friends with benefit” saat di luar kantor.

2. GAP

GAP

GA (2022) menjadi salah satu drama Thailand yang paling populer di akhir tahun 2022. Mengadaptasi kisahnya dari novel berjudul sama karya Devil Planoy, drama girls love garapan Nuttapong Wongkaveepairoj memang bikin greget. Apalagi kemistri yang ditampilkan oleh Becky Amstrong dan Freen Sarocha berhasil bikin penontonnya baper.

Mengisahkan seorang gadis bernama Mon yang sejak kecil sudah mengidolakan lady Sam. Demi bisa berada disamping sang idola, Mon sampai rela belajar dan melamar diperusahaan Lady Sam.

Sejak bertemu lagi, Mon tidak ada henti-hentinya memuja karakter Lady Sam. Hingga kejadian tidak terduga membuat Mon dan Lady Sam terlibat dalam kisah cinta.

3. Check Out

Check Out

Beralih ke drama boys love yang bisa kamu tonton di iQiyi, Check Out (2022) juga menyuguhkan office love yang bikin gemes. Ditulis dan disutradarai oleh Kapper Worarit Ninklom, drama ini menyuguhkan kisah cinta yang intens dan vulgar.

Kali ini Chahub Marut bakalan beradu akting dengan Best Vittawin, M Sarawut, dan Boat Anakame sebagai pemeran utamanya. Mengisahkan Daonuea yang memilih berlibur ke The Air Khao Yai untuk menghilangkan patah hatinya. Disana, Daonuea tidak sengaja bertemu dengan Nine, seorang pria yang membuatnya melupakan segalanya.

Setelah sekian lama, mereka bertemu kembali di perusahaan milik Tee, namun hubungan ini tidak berjalan lancar karena Nine masih belum move on dari pacarnya.

4. Catch Me Baby

Catch Me Baby

Drama Thailand lainnya yang bertema office love adalah Catch Me Baby (2022). Drama yang ditayangkan oleh WeTV ini bakalan digarap oleh sutradara Games Kritmongkol Pienthong.

Deretan aktor muda seperti Great Sapol, Four Sakonrut, Belle Kemisara dan Net Siraphop didapuk jadi pemeran utama. Drama ini mengisahkan Phat yang berprofesi sebagai relationship juggler yang memiliki lima pacar.

Pekerjaan utamanya adalah membuat kelima pacarnya bahagia dan tidak mengenal satu sama lain. Tapi semenjak kehadiran Cher, asisten eksekutif wanita baru di kantornya semuanya jadi rumit.

Mereka bersaing dengan sangat sengit dan berusaha untuk saling menghancurkan satu sama lain. Namun di dalam hati masing-masing, mereka saling menyukai satu sama lain.

5. Unforgotten Night

Unforgotten Night

Drama satu ini memang tidak murni disebut office love, tapi Unforgotten Night (2022) cukup direkomendasikan untuk ditonton. Mengadaptasi kisahnya dari novel karya Yoe Nim, drama ini menyuguhkan kisah cinta yang vulgar.

Kali ini Yoon Phusanu akan kembali beradu akting dengan Ton Saran, makanya kemistri mereka memang terlihat luar biasa. Drama ini mengisahkan seorang mafia bernama Kamol yang dikenal sangat kejam. Kamol memiliki ketertarikan pada seks yang cukup aneh, makanya ia selalu mencari pria yang bisa memuaskan nafsunya.

Dari sinilah Kim seorang pekerja biasa ini tiba-tiba terika dengan Kamol. Bahkan sejak pertama kali bertemu, Kamol langsung begitu terobsesi pada Kim dan menginginkannya jadi miliknya.

6. Triage

Triage

Berlatar di sebuah rumah sakit, Triage (2022) menjadi drama office love yang bisa kamu tonton. Drama ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya Sammon_Scene, sementara Ma-Deaw Chookiat Sakveerakul didapuk sebagai sutradaranya.

Kali ini Tae Darvid dan Tee Thanapon bakalan didapuk sebagai pemeran utamanya dan menyuguhkan kisah cinta yang manis. Para residen di salah satu rumah sakit di Thailand ini sudah terbiasa dibanjiri dengan banyak sekali pasien.

Tin adalah seorang residen tahun ketiga yang tiba-tiba kedatangan seorang pasien kecelakaan. Sayangnya ia malah gagal menyelamatkan mahasiswa yang diketahui bernama Tol. Pasca kejadian ini Tin seperti berada di ruang waktu dan baru bisa keluar ketika Tin berhasil menyelamatkan Tol.

7. Hard Love Mission

Hard Love Mission

Berniat mewawancarai seorang superstar, malah berakhir jadi manajer dadakan, hal inilah yang terjadi dalam drama Hard Love Mission (2022). Drama garapan sutradara Jam Bantita Kannasut ini dijamin bikin ngakak sekaligus baper. Apalagi kemistri yang ditampilkan oleh Pete Jukkapong dan Tonliew Ruttasart memang tidak bisa dilewatkan begitu saja.

Kisahnya berawal ketika Yoshi diberikan tugas untuk mewawancarai seorang superstar bernama Putter. Ia pun bertolak ke Ko Samet dan berharap pekerjaannya bisa selesai dengan cepat.

Namun tugasnya malah semakin berat, karena ia terpaksa menjadi manajer pribadi bagi Putter. Dihadapkan dengan superstar yang sombong dan menyebalkan, bagaimana ceritanya Yoshi jatuh cinta pada Putter?

8. My Dear Donovan

my dear donovan_

Drama Thailand bertema office love yang akan kita bahas adalah My Dear Donovan (2022). Drama produksi dari GMMTV ini akan dibintangi oleh Namtan Tipnaree Weerawatnodom dan Luke Ishikawa Plowden.

Sementara itu, drama berdurasi 10 episode ini akan menceritakan kisah cinta dari bos dan asisten pribadi bagi seorang pria bernama Donovan. Pam (Namtan Tipnaree) adalah seorang guru TK yang terpaksa beralih profesi demi mendapatkan uang pengobatan kakeknya.

Wanita ini bekerja sebagai manajer sekaligus penerjemah pribadi untuk Donovan, yaitu CEO di Palee Modeling. Pertemuan keduanya malah melibatkan mereka dalam kisah cinta yang dipenuhi dengan rahasia dan teka-teki misterius.

9. Astrophile

astrophile_

Astrophile (2022) memang tidak bisa dikatakan sebagai drama Thailand bertema office love secara langsung.

Namun dalam film ini, akan ada kisah cinta segitiga yang melibatkan dua orang yang bekerja diperusahaan yang sama. Drama besutan sutradara Koo Ekkasit Trakulkasemsuk ini juga akan dibintangi oleh Davika Hoorne, Bright Vachirawit dan Off Jumpol.

Adapun Astrophile (2022) mengisahkan mengenai Kimhan (Bright) yang bertemu lagi dengan kakak kelasnya semasa sekolah Nubdao (Davika).

Ia diam-diam mencintai Nubdao, tapi Kimhan terus bersembunyi dalam identitas pelukis anonym bernama Klang Mesa. Sayangnya identitas itu malah diklaim oleh sahabatnya sendiri yang juga mencintai Nubdao.

10. You Are My Heartbeat

you are my heartbeat_

Masih dibintangi oleh Davika Hoorne, kali ini sang aktris akan membintangi drama berjudul You Are My Heartbeat (2022).

Drama bertema office love satu ini memang telah dinantikan cukup lama oleh para penggemar. Apalagi drama ini juga akan dibintangi oleh dua aktor tampan Thailand, yaitu Push Puttichai Kasetsin dan Jackie Jackrin Kungwankiatichai.

Adapun dramanya mengisahkan mengenai Sira (Push) adalah seorang bos yang memiliki phobia kotor. Sialnya, ia terus saja bertemu dengan seorang desainer cantik bernama Kanghan tapi sangat jorok.

Mereka terpaksa berbagai kehidupan karena memiliki misi masing-masing soal cinta, kekayaan hingga masalah keluarga yang cukup memusingkan.

11. Irresistible

irresistable_

Beralih ke drama lainnya, Irresistible (2021) juga bisa dikatakan masuk dalam kategori drama bertema office love. Pasalnya, kedua pemeran utamanya akan dipertemukan lagi dalam perusahaan yang sama untuk mengerjakan beberapa proyek.

Sementara itu, drama besutan Golf Tanwarin Sukkhapisit akan dibintangi oleh Lee Thanat Lowkhunsombat dan Aom Sushar Manaying.

Irresistible (2021) sendiri mengisahkan mengenai kisah cinta yang tragis dan dipenuhi dendam antara Kimhan (Lee Thanat) dan Miikarin (Aom Sushar).

Berencana untuk menikah, tiba-tiba saja Kimhan mengkhianatinya dengan memutuskan hubungan dengan Mookarin. Ternyata semua ini berkaitan dengan balas dendam Kimhan kepada keluarga Mookarin, atas kematian sang kakak yang misterius.

12. Rak Diao

rak diao_

Kalau drama satu ini, adalah drama boys love yang bergenre komedi dan romantis yang dibintangi oleh Earth Thanakrit Talasopon dan Win Songsin Jaipan.

Drama satu ini mengisahkan hubungan asmara yang bersemi di antara Rak (Earth) adalah CEO yang sangat pekerja keras, tampan dan keren. Sementara Diao (Win) adalah seorang pria yang kreatif dan bekerja di perusahaan pengiriman makanan milik Rak.

Tinggal di sebuah rumah yang cukup luas, Diao tidak bisa membayar sewanya sendirian. Alhasil pria ini mencari rekan yang mau menyewa rumah tersebut bersamanya.

Entah apa yang terjadi, penyewa yang bersedia membantunya adalah Rak, bosnya sendiri. Sejak saat itu, Rak dan Diao menjadi sangat dekat baik di kantor maupun di rumah.

13. Oh My Boss

oh my bos_

Oh My Boss (2021) secara jelas menunjukkan bagaimana jadinya kalau sekretaris berpacaran dengan bosnya sendiri. Drama GMMTV yang dibintangi oleh Mook Worranit Thawornwong dan Luke Ishikawa Plowden ini memang romantis banget. Selain itu, premis dan alur ceritanya juga kadang-kadang bikin gedek para penontonnya.

Drama ini mengisahkan kehidupan Noomnim (Mook) seorang gadis yang baru saja lulus dan kini bekerja sebagai penerjemah di sebuah perusahaan periklanan. Namun Noomnim tidak menyangka, bahwa CEO dari perusahaannya ini adalah Akitsuki Koji.

Sayangnya, hubungan asmara Noomnim dan Koji harus terganggu dengan kehadiran orang ketiga dan keempat yang ingin merusak hubungan ini.

14. Boss and Me

boss and me_

Boss and Me (2021) mungkin tidak terasa asing bagi para penggemar C-Drama. Benar sekali, drama ini adalah remake dari drama Cina populer berjudul sama yang dibintangi oleh Zhao Liying dan Zhang Han.

Untuk versi Thailand-nya, drama besutan Lit Phadung Samajarn ini akan dibintangi oleh Push Puttichai Kasetsin dan Aom Sushar Manaying.

Adapun kisahnya bermula ketika Namkhing (Aom) berhasil mendapatkan kesempatan untuk bekerja di Fah Prachanakun Company.

Gadis ini dipekerjakan oleh Payu (Push) CEO perusahaan besar tersebut sebagai rasa terimakasih telah mendonorkan darahnya untuk sang adik. Berkat makan siang buatan sang adik, cinta diantara Payu dan Namkhing mulai bersemi diantara keduanya.

15. Dare to Love: Hai Ruk Pipaksa

dare to love_

Beralih ke drama yang diproduksi oleh Channel 3 Thailand. Kali ini kita akan membicarakan soal Dare to Love: Hai Ruk Pipaksa (2021).

Drama besutan sutradara Songsak Mongkolthong ini akan dibintangi oleh dua selebriti ternama di Thailand. Sebut saja Kongthap Peak dan Bella Ranee Campen yang berhasil memberikan kemistri yang luar biasa.

Untuk alur ceritanya, seorang pria tampan bernama Q (Kongthap) yang jatuh cinta kepada seniornya bernama Ticha (Ranee). Setelah lulus sekolah hukum, Q mengikuti jejak Ticha untuk menjadi pengacara dan bekerja di tempat yang sama.

Ticha yang tidak peduli dengan urusan asmara, secara perlahan mulai luluh dengan ketulusan dan kegigihan Q untuk membuatnya jatuh cinta lagi.

Setelah membaca beberapa rekomendasi drama Thailand bertema office love di atas. Kira-kira drama mana nih yang membuat kamu penasaran banget?

Kalau dilihat-lihat setiap drama menyuguhkan kisah yang cukup membuat penontonya frustasi. Tapi ada juga drama-drama yang bakalan bikin kamu senyum-senyum sendiri saat melihat manisnya pasangan yang ada dalam drama tersebut.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram