logo web

8 Rekomendasi Film Horor Komedi Terbaru di 2024

Ditulis oleh Linda

Meskipun sebagian besar film horor menawarkan pengalaman mengerikan yang dapat membuat kita menutup mata karena ketakutan, sejumlah film dalam genre ini berhasil dipadukan dengan tema atau genre lain untuk meningkatkan kualitas ceritanya. Contohnya adalah film horor komedi, yang berhasil mengubah atmosfer kengerian menjadi lebih ringan dan dinikmati melalui humor yang diselipkan.

Berbeda dengan film horor serius, di mana penonton harus selalu mempersiapkan mental untuk menanggung aspek horor yang intens, film-film horor komedi memberikan pengalaman menonton yang lebih menarik. Terkadang, sentuhan komedi yang menggelitik ini membuat kita lebih terlibat dalam ceritanya.

Jika kamu sedang mencari jenis film ini untuk ditonton saat senggang, Showpoiler memiliki rekomendasinya dalam daftar berikut. Jadi, pastikan simak ulasan tiap judulnya, ya!

Di Swedia, sekelompok kapitalis serakah berkumpul dalam sebuah konferensi sebelum meluncurkan sebuah pusat perbelanjaan yang dibangun di atas lahan curian. Lina (Katia Winter), bagian dari kelompok kapitalis tersebut, terkejut saat mengetahui bahwa perusahaannya tidak memberikan kompensasi kepada petani yang propertinya diambil. 

Lina mencoba mencari tahu siapa yang harus disalahkan dalam kasus ini. Setelah itu, dia mencoba mengorek info dan ternyata Jonas (Adam Lundgren) lah yang telah memalsukan dokumen bahkan tanda tangan rekan-rekannya. Dan, benar saja kecurigaan Lina, bahwa para petani setempat sebenarnya tidak setuju dengan pembangunan tersebut.

Tak lama berselang, satu per satu anggota konferensi dibunuh secara sadis dan keji oleh sosok misterius yang menggunakan kostum 'Sotis'. Sotis sendiri adalah badut lucu yang akan dijadikan maskot dari pusat perbelanjaan yang akan dibangun tersebut. 

Film ini merupakan adaptasi dari novel populer karya Mats Strandberg dengan judul yang sama. Dengan durasi 1 jam 40 menit, film bergenre horor komedi ini mampu mencampuradukan emosi dan memicu adrenalin penonton.

Seorang gadis remaja bernama Jamie secara tidak sengaja melakukan perjalanan lintas waktu dan terdampar di tahun 1987. Kala itu, sedang terjadi pembunuhan berantai yang dilakukan oleh “Sweet Sixteen Killer”.

Jamie dengan cepat beradaptasi dengan kehidupan di era tersebut, ia bahkan bertemu ibunya yang sudah meninggal, Pam, dalam versi yang lebih muda. Jamie dan Pam yang kemudian berteman, lalu bekerja sama untuk menghentikan pembunuhan berantai yang dilakukan oleh seorang pria bertopeng misterius.

Apakah Jamie berhasil menghentikan aksi Sweet Sixteen Killer? Dan, apakah Jamie akan terus terperangkap di tahun 1987?

Film yang mengusung genre horror-comedy ini menampilkan banyak adegan menegangkan, namun tidak lupa dibarengi dengan komedi spontan yang mengundang tawa. Berdurasi 1 jam 46 menit, film ini layak untuk mengisi waktu luangmu!

 

Keluarga Presley melihat rumah yang hendak mereka beli di daerah Illinois. Rumah ini sendiri sudah setahun tidak dihuni sejak ditinggal pergi keluarga sebelumnya yang ditakuti oleh hantu. Meski kedua anaknya, Fulton dan Kevin, tidak yakin ayah mereka jadi membeli rumah ini, namun akhirnya Frank membuat mereka pindah secara permanen setelah melunasinya.

Kevin yang pendiam mendengar suara aneh di kamar loteng. Dia bertemu dengan sesosok hantu yang langsung direkam dengan ponselnya. Bukannya takut, Kevin malah tertawa dan membuat hantu itu pergi. Keesokan harinya, Kevin menemui hantu itu lagi di loteng dan mencoba berkomunikasi. Tapi hantu itu, yang ia panggil Ernest, tidak bisa bicara.

Fulton menemukan video yang direkam oleh Kevin dan memanggil ayah mereka. Frank dan Fulton pun langsung mengunggahnya ke kanal YouTube dan ternyata menjadi viral.

Dibawah arahan sutradara Christopher Landon, film yang merupakan adaptasi dari cerita pendek berjudul 'Ernest' karya Geoff Manaugh di tahun 2017 ini, berhasil menempati trending Netflix di beberapa negara.

Ben Matthias adalah seorang ahli astrofisika yang kini terjun ke dunia pemburu hantu untuk menemukan jejak atas kematian tragis yang dialami istrinya, Alyssa. Alyssa sendiri sebelumnya diketahui berprofesi sebagai seorang paranormal pemandu tur hantu. Perjalanan Ben membawanya ke sebuah rumah besar berhantu, yang kini dimiliki oleh Gabbie, seorang janda dokter, dan putranya, Travis.

Aura menakutkan dari rumah tersebut memaksa Ben untuk bekerja sama dengan Pastor Kent, seorang pengusir setan, dan Harriet, seorang cenayang, untuk menghadapi para penghuninya yang menyeramkan.

Penelusuran mereka menyingkap sejarah tragis rumah besar tersebut, yang melibatkan William Gracey dan cenayang Madame Leota, serta Hantu Hatbox yang jahat, yang juga dikenal sebagai Alistair Crump. Hantu ini membutuhkan roh keseribu untuk keluar dari rumah besar tersebut.

Disutradarai oleh Justin Simien, film yang mengangkat genre supernatural komedi ini dibintangi oleh sejumlah aktor diantaranya LaKeith Stanfield, Tiffany Haddish, dan Owen Wilson.

Beau adalah seorang pria yang terjebak dalam belenggu kecemasan parah yang mengganggu rutinitas sehari-harinya. Tinggal di rumah menjadi satu-satunya tempat yang terasa aman baginya. Suatu hari, Beau memutuskan untuk menemui ibunya, namun di tengah perjalanan, pasangan Roger dan Grace secara tidak sengaja menabraknya. Mereka kemudian merawat Beau hingga pulih.

Akan tetapi, pemulihan Beau menyisakan keanehan. Dia mulai mengalami delusi antara masa lalu dan masa kini, terutama terkait kenangan dengan ibunya. Delusi dan gangguan kecemasan yang dia alami menjadikan pikirannya lebih kacau dan setiap hari menjadi bayang-bayang yang menakutkan bagi Beau.

Kematian ibunya menambah beban Beau, memaksa dia untuk menghadapi rasa takutnya, belum lagi ditambah dengan bayangan buruk masa lalu yang terus menghantuinya.

Film garapan Ari Aster yang mengangkat genre horor komedi ini dirilis pada april 2023 di Amerika Serikat. Dengan durasi hampir 3 jam, penonton akan disuguhkan oleh banyak adegan tak terduga yang di luar nalar. Penasaran? Segera saksikan filmnya sekarang juga!

Emily Young memutuskan untuk memelihara seekor kungkang berjari tiga dan menamainya Alpha. Dia menggunakan hewan itu untuk berkampanye sebagai posisi presiden perkumpulan mahasiswi Sigma Lambda Theta (SLTH).

Semua orang mengagumi hewan peliharaan barunya itu, sampai pada titik di mana hewan itu mulai memangsa para anggota perkumpulan mahasiswa satu per satu. Para gadis yang ada di sana pun harus berjuang untuk tetap hidup dan pergi sejauh mungkin dari kungkang bengis tersebut.

Bagaimana bisa hewan hutan yang lambat itu ternyata pembunuh berdarah dingin? Lalu, apa tujuan Alpha mengincar nyawa para mahasiswa tersebut?

7. The Toxic Avenger

Tahun Rilis 2023
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Peter Dinklage Jacob Tremblay Taylour Paige Kevin Bacon Sarah Niles
Selengkapnya →

Film yang disutradarai oleh Macon Blair ini hadir dengan tema lingkungan yang relevan dengan zaman sekarang, di mana Winston harus menghadapi kekuatan jahat untuk menyelamatkan teman-temannya, komunitasnya, dan tentu saja, putranya. Transformasi Winston menjadi The Toxic Avenger menjadi simbol perjuangan melawan ketidakadilan dan penindasan.

Winston, yang digambarkan sebagai individu lemah, bekerja di klub kesehatan Garb-X dan didiagnosis menderita sebuah penyakit. Pengobatan yang mahal diperlukan untuk menyembuhkannya, tetapi majikan Winston yang serakah dan haus kekuasaan menolak untuk membayar pengobatan tersebut.

Dalam upaya untuk mengambil alih dan merampok perusahaannya, Winston jatuh ke dalam sebuah lubang limbah toksik dan berubah menjadi monster. Ia berkomitmen untuk melakukan kebaikan dan membalas dendam pada semua orang yang telah berbuat tidak adil padanya​​​​​​.

Winston harus berlomba dengan waktu untuk menyelamatkan putranya dan menghentikan seorang tiran kejam dan haus kekuasaan yang bertujuan memanfaatkan kekuatan super toksik untuk memperkuat diri. Mampukah Winston menyelesaikan misinya ini?

Seorang penyelundup narkoba bernama Andrew (Matthew Rhys) melempar semua paket kokain dari atas pesawat. Saat seluruh paket berhasil dikeluarkan dari pesawat, giliran Andrew yang lompat. Namun naas, ia malah pingsan karena terbentur pintu dan tewas terjatuh karena tidak bisa mengembangkan parasutnya.

Paket kokain yang seharusnya ia laporkan pada timnya dan segera diambil, malah berserakan di hutan nasional Chattahoochee-Oconee. Di sana, ada beruang hitam yang tak sengaja menghirup kokain itu dan kecanduan, membuat dirinya jadi ganas dan menyerang siapapun yang ia temui hingga tewas.

Cerita di film garapan Elizabeth Banks ini diangkat dari kisah nyata di tahun 1985, di mana seekor beruang hitam di Amerika Serikat tidak sengaja memakan kokain bernilai jutaan dollar.

Kategori:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram