logo web

10 Film Terbaik yang Pernah Dibintangi oleh Luke Hemsworth

Ditulis oleh Suci Maharani R

Siapa sih yang tidak kenal dengan Luke Hemsworth? Aktor asal Australia ini memang lebih sering membintangi drama dibanding film. Bahkan namanya mulai dikenal secara luas, setelah ia memerankan karakter Nathan Tyson di serial berjudul Neighbors (2001).

Kakak tertua dari Chris dan Liam Hemsworth ini juga sukses membintangi beberapa film populer. Sebut saja Crypto (2019), sebuah film aksi yang terasa sangat menegangkan untuk ditonton. Lalu film berjudul Kill Me Three Times (2014), yang membuat karirnya langsung melejit.

Selain dua film tadi, sebenarnya masih ada beberapa film lainnya yang dibintangi oleh Luke Hemsworth. Penasaran kira-kira film populer apa saja yang pernah dibintangi oleh Luke Hemsworth? Biar nggak penasaran lagi, kamu bisa membaca informasi lebih lengkapnya di bawah ini.

1. Kill Me Three Times

film luke hemsworth-1_

Film pertama yang akan kita bahas tentu saja Kill Me Three Times (2014), yaitu film yang mengangkat nama Luke Hemsworth secara internasional.

Film satu ini memang terasa menegangkan, karena mengisahkan kehidupan seorang pembunuh bayaran profesional. Namun seluruh kisahnya ditampilkan dalam format komedi, sehingga bisa membuat para penonton enjoy saat menikmati alurnya.

Dalam film ini, Luke Hemsworth hanya mendapatkan kesempatan untuk memerankan karakter pendukung saja. Ia memerankan karakter seorang pria tampan bernama Dylan, yang ternyata selingkuhan dari Alice Taylor. Wanita tersebut adalah istri dari pembunuh bayaran profesional bernama Jack.

2. The Osiris Child

film luke hemsworth-2_

Bergenre aksi dan sci-fiction, The Osiris Child (2016) adalah film yang mengisahkan peradaban manusia di planet baru. Selain Luke Hemsworth, film ini juga dibintangi oleh Kellan Lutz, Daniel MacPherson, Isabel Lucas, Rachel Griffiths, Temuera Morrison hingga Teagan Croft.

Adapun filmnya mengisahkan Letnan Kane Sommerville, berusaha menyelamatkan putrinya, Indi. Pasalnya, daratan yang ditempati oleh sang putri terancam hancur, karena para petinggi militer berniat meledakkan salah satu reaktor disana. Kira-kira berhasilkan Letnan Sommerville menyelamatkan putrinya?

3. Crypto

film luke hemsworth-3_

Crypto (2019) menjadi film yang cukup bikin deg-degan saat kamu menontonnya. Film garapan sutradara John Stalberg Jr ini mengadaptasi kisah yang unik dan bikin penasaran.

Tak sampai disitu saja, ia juga menggaet beberapa aktor senior Hollywood yang namanya tidak bisa dianggap remeh. Dalam film ini, Luke Hemsworth juga didapuk menjadi salah satu pemeran pendukung.

Adapun Crypto (2019) mengisahkan Martin, seorang karyawan OmniBank yang bekerja di unit Anti-Money Laundering. Pasca dipecat, ia bertemu dengan sahabat lamanya yang bernama Earl yang ternyata melakukan perdagangan cryptocurrency di Dark Web.

4. The Reckoning

film luke hemsworth-4_

Digarap oleh sutradara John V, Soto, The Reckoning (2014) adalah film thriller Australia yang wajib banget untuk kamu tonton. Bahkan film yang dibintangi oleh Luke Hemsworth ini berhasil membawa pulang piala dari British Independent Film Festival di London.

Dalam film ini, Luke Hemsworth akan memerankan karakter seorang detektif bernama Jason Pearson. Pria ini dibunuh dengan misterius sehingga membuat sang sahabat, Robbie Green, datang untuk menyelidikinya. Ternyata Jason terlibat dalam sebuah kasus pembunuhan dan operasi narkoba yang akhirnya membahayakan nyawanya sendiri.

5. Infini

film luke hemsworth-5_

Infini (2015) menjadi proyek prestisius bagi sutradara Shane Abbess, yang ingin membuat film sci-fiction ala tahun 70 hingga 80-an. Ia memilih Daniel MacPherson, Grace Huang dan Luke Hemsworth sebagai pemeran utamanya.

Adapun film ini mengisahkan misi tim penyelamatan yang dikirim ke pertambangan off-world untuk menyelamatkan Whit Carmichael.

Luke Hemsworth akan memerankan karakter bernama Charlie Kent, yang juga bagian dari tim penyelamat. Ia dan rekan-rekannya harus melakukan karantina senjata biologis untuk dibawa ke permukaan.

Lalu ia juga harus mempertahankan hidupnya, ketika wabah biologis juga mengancam merenggut nyawa seluruh anggota penyelamatan.

6. River Runs Red

film luke hemsworth-5_

Memerankan karakter seorang polisi, siapa sih yang bisa menolak pesona Luke Hemsworth? Contohnya dalam film River Runs Red (2018).

Kali ini ia akan memerankan karakter polisi arogan yang telah membunuh seorang anak yang tidak bersalah. Sialnya, anak yang ia bunuh adalah putra dari seorang hakim ternama bernama Charles Coleman Sr.

Hakim berdarah Afrika-Amerika itu menuntut balas, ketika putranya dibunuh dalam kegiatan pull-over yang salah. Charles Coleman Sr. sendiri yang menangani kasus ini, namun ia tidak berdaya karena kedua polisi itu dilindungi oleh sistem. Alhasil sang hakim melakukan pembalasan dengan caranya sendiri secara diam-diam dibalik hukum.

7. The Anomaly

film luke hemsworth-7_

The Anomaly (2014) mungkin menjadi salah satu film Luke Hemsworth yang wajib banget untuk ditonton masyarakat Indonesia. Pasalnya, film garapan Noel Clarke ini menjadikan Bali sebagai latar utama dalam film buatannya. Apalagi beberapa kru lokal asal Bali juga dipekerjakan karena syutingnya mengambil latar di tempat yang berbeda-beda.

Adapun filmnya mengisahkan tim Alpha, yang terdiri dari lima tentara elit yang dikirim untuk melakukan sebuah tugas misterius, Mereka dikirim ke sebuah reruntuhan kuno di tengah hutan untuk meneliti aktivitas paranormal aneh di tempat tersebut. Dalam film ini Luke Hemsworth berperan sebagai Agent Richard Elkin.

8. Hickok

film luke hemsworth-8_

Gimana rasanya menjadi buronan hidup yang dikejar oleh banyak orang dari kota ke kota? Inilah yang dirasakan oleh Luke Hemsworth saat memerankan karakter bernama Bill Hickok.

Akibat kesalahan yang diperbuatnya, pria ini tidak bisa hidup tenang dalam waktu yang lama. Pasalnya semua orang memburunya demi imbalan yang cukup besar dan membuat seluruh kota gaduh.

Film besutan sutradara Timothy Woodward Jr. akan membuat kamu kagum dengan akting brilian dari Luke Hemsworth. Sayangnya alur ceritanya dikomentari terlalu flat, sehingga excitement saat pengejaran Hickok terasa kurang menarik.

9. Death of Me

film luke hemsworth-9_

Beralih ke film horor, kali ini Luke Hemsworth akan beradu akting dengan Maggie Q dalam Death of Me (2020). Mereka akan berperan sebagai pasangan suami istri bernama Neil dan Christine, yang memutuskan berlibur ke Thailand.

Namun dalam perjalanan menuju sebuah desa terpencil, ada berbagai kejadian janggal yang terus mengganggu mereka.

Beberapa kejadian bahkan sampai membuat nyawa mereka terancam. Keduanya kesuliatan mencari pertolongan karena mereka berada di tempat yang tidak diketahui dan jauh dari pemukiman warga sekitar. Sebenarnya apa yang mengganggu perjalanan suami istri ini?

10. Encounter

film luke hemsworth-10_

Kembali bermain dalam film bergenre sci-fiction, Encounter (2018) sebenarnya cukup bikin penasaran. Film garapan Paul J. Salamoff ini mengisahkan penemuan pesawat luar angkasa di sebuah ladang.

Untuk mengisahkan cerita ini, Luke Hemsworth didapuk untuk menjadi pemeran utamanya. Ia akan memerankan karakter bernama Will Dawkins, bersama dengan Ann Hutchison sebagai Jessica Dawkins.

Adapun film ini mengisahkan penemuan luar bisa di ladang pedesaan yaitu sebuah pesawat luar angkasa yang tidak sengaja terjatuh di sana.

Berusaha memeriksa pesawat tersebut, Will dan Jessica Dawkins menemukan sesosok mahluk asing dan membawanya ke rumah mereka. Namun kejadian ini akhirnya terdengar oleh agen pemerintah. Mereka pun akhirnya melakukan sebuah investigasi.

Menelisik berbagai film yang sudah disebutkan di atas, bisa dikatakan kalau Luke Hemsworth menyukai film bergenre sci-fiction dan fantasi. Pasalnya kebanyakan film yang dibintanginya bergenre sci-fiction dan kerap mengangkat kisah-kisah yang tidak biasa.  Jadi, apakah kamu tertarik untuk menonton film-film di atas? 

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram