logo web

10 Drama Seri Indonesia Terbaru di Tahun 2024

Ditulis oleh Gerryaldo

Industri drama seri Asia memang didominasi oleh Korea Selatan, China, bahkan Thailand. Namun, sekarang banyak sineas Indonesia yang tidak mau ketinggalan dalam merilis drama seri.

Beberapa platform streaming populer seperti Netflix, WeTV, Disney+ Hotstar, Viu, Vision Plus, dan Apple TV juga sudah aktif meluncurkan beragam drama seri Indonesia. Genre yang ditawarkan pun sangat beragam, mulai dari romantis, misteri, kriminal, hingga horor.

Dengan begitu banyak pilihan, hampir setiap bulannya ada drama seri Indonesia terbaru yang layak untuk ditonton. Showpoiler telah merangkum daftar drama seri Indonesia terbaru yang bisa kamu tonton di waktu luang.

Harus Kawin adalah serial streaming asal Indonesia yang tayang perdana di tahun 2024. Serial produksi SinemArt ini disutradarai oleh Vemmy Sagita dan dibintangi oleh Haico Van der Veken, Kevin Julio, dan Junior Roberts. Kisahnya berfokus pada sekelompok teman yang mulai pening dengan pertanyaan ‘kapan menikah?’.

Yuki (Haico Van der Veken), Mike (Kevin Julio), dan teman-temannya yang lain mulai beranjak dewasa. Hal-hal seperti pernikahan pun mulai ditanyakan oleh keluarga mereka. Ini membuat mereka semua kesal. Apalagi Mike yang masih mencari jati dirinya.

Namun untuk memenuhi keinginan orang tua mereka, Yuki cs., pergi ke sebuah tempat. Tempat tersebut bernama Pulau Kelinci dimana mitosnya banyak lajang yang mencari jodoh disana.

Perjalanan pun dimulai. Namun tak berselang lama, keadaan jadi kacau. Semua orang mulai terbongkar sifatnya satu per satu. Lantas apakah misi pencarian jodoh di Pulau itu akan berakhir sia-sia?

Pay Later tayang di Vision+ dan diangkat berdasarkan novel berjudul sama karya Adrindia Ryandisza. Dibawah arahan sutradara Surya Ardy Octaviand, serial ini dibintangi oleh Amanda Manopo, Yoshi Sudarso, dan Dito Darmawan sebagai pemeran utamanya.

Tika Lavenia Putri (Amanda Manopo) adalah seorang pekerja kantoran yang ingin nyambi sebagai seorang influencer. Namun untuk menjadi seorang influencer banyak hal yang harus ia persiapkan, salah satunya penampilan. Tidak memiliki banyak tabungan, Tika nekat untuk membeli semua perintilan untuk menunjang penampilannya lewat layanan pay later.

Awalnya semua berjalan lancar dan sesuai rencana. Sialnya, Tika yang saat itu masih probation malah mendapat fitnah dari teman kantornya yang membuat dirinya dipecat. Naas, hutang Tika di pay later masih banyak yang harus dibayar. Mampukah Tika menyelesaikan semua tunggakannya di saat ia kehilangan pekerjaan utamanya?

3. Keluarga Hitung-Hitungan

Tahun Rilis 2024
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Tissa Biani Kevin Julio
Selengkapnya →

Hadir lagi nih serial drama Indonesia yang seru banget buat ditonton bersama orang yang kalian sayang! Berjudul Keluarga Hitung-Hitungan, kisah film ini diangkat dari sebuah wattpad karya Icha Widya Pranata. Ceritanya sendiri berfokus pada pasutri yang memiliki latar belakang berbeda, membuat pernikahan mereka jadi serba komedi.

Ozha (Kevin Julio) dan Shuha (Tissa Biani) merupakan pasutri muda yang baru saja membina rumah tangga. Ozha memiliki sifat pelit yakni selalu hitung-hitungan dalam segala hal mengenai keuangan rumah tangga, sedangkan sang istri kebalikannya; doyan belanja dan boros bukan main.

Hal tersebut membuat keduanya kerap sekali dihadapi oleh banyak konflik tentang finansial keluarga. Ditambah lagi orang tua keduanya suka sekali mengurusi urusan anak-anak mereka membuat Ozha dan Shuha jadi tambah pening. Mampukah keduanya membuat pernikahan mereka menjadi satu misi meski adanya perbedaan sifat tersebut?

4. Santri Pilihan Bunda

Tahun Rilis 2024
Genre ,
Sutradara
Pemeran Naura Ayu Fadi Alaydrus
Selengkapnya →

Rumah produksi Screenplay Films kembali merilis serial barunya berjudul Santri Pilihan Bunda yang kisahnya diangkat dari cerita dalam wattpad berjudul sama karya Salsyabila Falensia. Serial televisi ini dibintangi oleh Naura Ayu dan Fadli Alaydrus sebagai main lead. Kisahnya berfokus pada kehidupan rumah tangga dari pemeran utama.

Aliza (Naura Ayu) merupakan gadis cantik yang harus menerima perjodohan yang dibuat oleh ibunya. Ibunya menjodohkan anak gadisnya itu dengan seorang santri pilihannya bernama Kinaan (Fadi Alaydrus). Aliza benar-benar berat hati untuk menerima Kinaan menjadi suaminya yang sama sekali ia tidak kenal sebelumnya.

Sudah bisa ditebak, begitu mereka bersatu, pernikahan mereka menjadi hambar. Belum lagi Kinaan harus berdamai dengan masa lalunya yang selalu membayangi. Namun perlahan, Aliza mau membuka hati dan akhirnya bisa menyayangi Kinaan sebagai suaminya, sayangnya hal itu malah menjadi kusut. Ada apa gerangan?

Semakin kesini drama Indonesia jadi semakin seru ya? Well, meski ceritanya gampang ditebak, setidaknya mampu menghibur! Rumah produksi SinemArt bersama sutradara Asep Kusdinar baru-baru ini merilis sebuah serial drama yang kisahnya diangkat dari novel berjudul Private Bodyguard karya Caroline Puspojudo.

Serial Private Bodyguard sendiri menceritakan tentang seorang gadis yatim piatu bernama Felysia (Sandrinna Michelle) yang diadopsi oleh keluarga multi-bilyuner Winston. Hal tersebut membuat anak-anak keluarga Winston yakni Raga (Junior Roberts), Jordan (Fattah Syach), Naviro (Harry Vaughan), dan Helga (Arya Mohan) tidak setuju dengan keputusan Ayahnya.

Mereka pun berencana untuk membuat Felysia tidak betah baik di rumah maupun di sekolah tempat dimana keempatnya dikenal sebagai Four Prince. Namun lama kelamaan, rasa memiliki pun tumbuh terhadap keempatnya. Mereka lantas perlahan mulai menjaga Felysia yang jadi adik perempuan satu-satunya dan menjadi private bodyguard untuk Felysia.

Ratu Adil adalah sebuah serial drama Indonesia yang diproduksi oleh Frontier Pictures lewat kerja sama dengan sutradara Tommy Dewo dan Ginanti Rona. Dalam serial berjumlah 8 episode ini, aktris Dian Sastrowardoyo dipercaya untuk menjadi pemeran utama dan berhasil menarik perhatian banyak penggemarnya atas aktingnya dalam serial ini.

Serial ini menceritakan tentang seorang wanita yang juga ibu rumah tangga bernama Lasja Soeryo (Dian Sastrowardoyo). Lasja memiliki hidup berkecukupan. Satu waktu, ia menemukan kenyataan bahwa sang Ayah terlibat dalam konflik bisnis dengan mafia paling ditakuti yakni 9 Naga. Bak jatuh tertimpa tangga, sang suami pun turut terserat atas kasus tersebut.

Demi melindungi keluarganya, Lasja pun bertekad untuk membongkar permasalahan utama dari konflik tersebut. Usaha Lasja tidak mudah, ia harus mati-matian memperjuangkan keselamatan keluarga menggunakan kepintarannya. Mampukah keluarga Soeryo kembali menemukan kedamaian atas pembelaan si Ratu Adil, Lasja?

7. Cinta Pertama Ayah

Tahun Rilis 2024
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Ahmad Al Ghazali Yasmin Napper
Selengkapnya →

Nama Hadrah Daeng Ratu sudah dikenal sebagai salah satu sutradara kondang Indonesia. Tak hanya bermain dalam ranah film, ia juga merambah ke produksi serial televisi. Salah satu judul serial terbarunya adalah Cinta Pertama Ayah yang secara streaming sudah di kanal Video Original. Serial ini dibintangi oleh Ahmad Al Ghazali, Yasmin Napper hingga Dwi Sasono.

Amara (Yasmin Napper) merupakan seorang gadis manis yang pintar dalam akademik maupun non-akademik. Cita-citanya tinggi dan ia berusaha untuk mencapainya. Banyak orang yang sayang padanya, salah satunya Stefan (Ahmad Al Ghazali) kekasih Amara yang juga teman sekolahnya.

Suatu waktu, seketika hidup Amara jadi kacau balau. Ia mendapat kekerasan seksual ketika ia berlibur bersama teman-temannya. Amara merasa tidak berguna lagi dan seluruh semangat hidupnya runtuh.

Tidak tinggal diam, Stefan juga sang Ayah (Teuku Rifnu Wikana) pun mengusut kasus tersebut. Namun usaha itu membutuhkan tekad kuat karena mereka menghadapi orang-orang yang berkuasa.

8. Dear Jo

Tahun Rilis 2024
Genre ,
Sutradara
Pemeran Anggika Bolsterli Stefan William
Selengkapnya →

Pada tahun 2023 silam, sebuah film berjudul Dear Jo: Almost is Never Enough rilis dan sukses di pasar film Indonesia. Memanfaatkan kesempatan tersebut, Monty Tiwa pun membuat versi serialnya yang naskahnya pun ditulis oleh Monty Tiwa. Serial tersebut berjudul Dear Jo yang dibintangi oleh Stefan William, Anggika Bolsterli, dan Yesaya Abraham.

Ella (Anggika Bolsterli) merupakan seorang ibu tunggal. Setelah suaminya berselingkuh, Ella yang tinggal di Bangkok harus bisa bekerja apapun guna memenuhi kebutuhan hidupnya bersama sang anak.

Satu waktu, Ella mendapatkan informasi mengenai pasangan yang membutuhkan ibu pengganti untuk program anak mereka. Pasangan itu adalah Jo (Stefan William) dan Maura (Fita Anggriani).

Tak pikir panjang, Ella pun segera mendatangi pasangan tersebut dan membuat kesepakatan yang tertulis dalam perjanjian surrogacy. Begitu program dimulai, drama besar muncul dimana Ella, Jo, dan Maura terlibat dalam cinta segitiga yang kompleks dan menguras emosi.

9. Happy Birth-Die

Tahun Rilis 2024
Genre ,
Sutradara
Pemeran Natasha Wilona Emir Mahira Fadi Alaydrus Azizi Asadel
Selengkapnya →

Si cantik Natasha Wilona kembali hadir di layar kaca untuk membintangi serial televisi terbarunya berjudul Happy Birth-Die. Ia akan beradu akting dengan beberapa aktor muda Indonesia lain seperti Emir Mahira hingga Zee JKT48. Serial karya sutradara Kuntz Agus ini diangkat berdasarkan wattpad berjudul sama karya Risma Ridha Annisa.

Pijar (Natasha Wilona) merupakan seorang gadis yang terlahir memiliki kemampuan luar biasa. Pijar mampu melihat kematian seseorang pada hari ulang tahun orang tersebut. Bagi sebagian orang mungkin mempunyai kekuatan tersebut merupakan hal yang keren; namun bagi Pijar itu adalah kutukan yang menakutkan dan mengganggu hidupnya.

Pijar percaya kutukan tersebut akan hilang apabila ia menemukan cinta sejati. Namun menemukan cinta sejati itu bukan perkara mudah. Sampai satu waktu ia bertemu dengan Heksa (Emir Mahira), teman sekolahnya yang penakut. Mereka selalu bersama dan mulai dekat. Alih-alih menjadi cinta sejati, keduanya malah saling mengungkap rahasia kelam masing-masing.

10. 90 Hari Mencari Suami

Tahun Rilis 2024
Genre ,
Sutradara
Pemeran Michelle Ziudith Dion Wiyoko Oka Antara Bhisma Mulia
Selengkapnya →

Serial televisi produksi Rapi Films ini mengangkat kisah dari novel berjudul sama karya Ken Terate. Drama arahan sutradara Sabrina Rochelle Kalangie ini menceritakan tentang seorang gadis yang buru-buru harus mencari suami supaya kutukan melajang seumur hidup bisa dipatahkan.

Eli (Michelle Ziudith) dan Lisa (Maura Gabrielle) adalah sepasang adik kakak. Mereka tumbuh besar bersama, sampai satu waktu Lisa mendapatkan kekasih dan dengan segera memutuskan untuk menikah. Mengetahui hal tersebut Eli lemas bukan main, karena menurut mitos adat yang mereka anut, apabila adik lebih dulu menikah maka sang kakak akan melajang selamanya.

Termakan mitos tersebut, Eli pun segera mencari calon suami. Ia tidak punya waktu untuk berpacaran karena hari H sebelum Lisa menikah tepat 90 hari. Teman-teman Eli yang mengetahui hal itu jadi ikut kisruh membantu Eli. Gadis itu ingin menghentikan mitos mengerikan tersebut. Mampukah Eli melakukan misinya dengan baik?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram